Me, Edward, and Yiruma

Baru kelar gua bacain update-an orang2 yang tiba2 membludak abis libur lebaran hehe.. ampe ngos2.. fiuh..

Gua sendiri jadi kagak update jadinya haha.. abis keasikan baca cerita orang, sendiri gak ada cerita sih :P

Kabar terbaru dari rumah gua adalah..... komputer gua rusak T_T
Damn itu komputer, baru aja gua beli laptop, dia langsung ngambek gitu.. huruf a ama s di keyboardnya ngadat, gambar di monitornya jadi mengkeret pulak.
Bisa2nya ya.. padahal gua kan udah banyak pengeluaran tahun ini huuhuu..

Trus itu terjadi tiba2 lagi, gak ada angin gak ada ujan, di suatu hari yang cerah, tiba2 aja rusak dia. Aneh.
Emang tau aja gua lagi banyak duit baru dapet thr wakakaka..

I wish.

Kenyataannya.. duit thr gua udah abis T_T
Jadi untuk upgrade komputer itu gua budgetin taon depan deh. Sementara gua ama david gantian pake laptop dulu, taon depan baru david mau bongkar abis itu komputer.

Lately, gua lagi keranjingan ama yiruma nih. Yiruma ini pianis asal korea. Asal muasalnya gua bisa demen dia, tak lain tak bukan gara2 edward juga..
Gua searching twilight di google, banyak yang kasih link piano yiruma - river flows in you as bella's lullaby. Padahal bukan, tapi tetep.. lagunya bagus. Gua terhanyut gitu dengernya.

Trus mulai deh gua donlod2 albumnya hihi. Maap ya om yiruma, bukannya beli cd malah donlod :P

Lagu2nya gua jadiin ritual pengantar gua baca twilight 4 seri. Tidak ada baca twilight tanpa dengerin piano yiruma. Tiap denger yiruma juga pasti inget twilight.
Saking ngeresepnya itu lagu, gua ampe berandai2 kalo gua bisa maenin lagu itu....

Trus gua keinget deh ama keyboard adek gua di atas. Adek gua dulu pernah les piano, tapi cuma bentar, jadi dibeliin keyboard ama bokap.
Keyboard itu udah lamaaaa banget dianggurin ampe dekil, berdebu, terlunta2 di atas, dicuekin aja tuh ama adek gua.

Gua jadi penasaran gimana ya nada lagunya kalo tangan gua yang ting-tung-ting-tung di keyboard ini....

Akhirnya gua gereklah itu keyboard turun, gua taro di kamar.. sebenernya bukan gua sih, tapi david yang angkut :P
Trus gua lap2 seluruh keyboardnya.. buset debunyaaaa.. adek gua ini bener2 gak sayang barang deh. Trus gua donlod deh sheet musicnya, ada 2 yang gua donlod.. river flows in you ama kiss the rain.

Dan setelah mengamat2i sheet music itu, gua memutuskan untuk mulai dengan kiss the rain dulu. Abis keknya lebih gampang hihi.
Tapi dasar besar napsu daripada bakat, gua bingung baca sheet music nya hahahaha.. :D

Duluuuu banget, gua pernah les electone. Tapi itu udah lamaaaa banget, waktu gua smp, kira2 udah 17 tahun yang lalu. Itupun cuma bentar, kalo gak salah buku tiga aja gua gak tamat deh kekekek.
Nah, berbekal ingatan samar2 gua itu, gua mengira2 not c nya dimana. Trus gua itung deh ke atas ini not apa ya, begitu berulang2 sambil gua teken tuts keyboardnya wuahahaha.. asli lama banget baru gua berhasil menemukan nada 1 baris doank :P

Tapi, karna gua tekun dan gigih, saban ari gua latian, hari ini di hari ketujuh, gua udah berhasil memainkan 1 lembar dengan lumayan lancar.
Aaaahh.. bangganya gua ama gua sendiri :)

Alhasil tangan kiri gua pegel2, abisan kalo maen organ kan tangan kiri cuma dipake buat maenin chord doank, nah ini di piano kan tangan kirinya juga maen. Keteter banget deh tangan kiri gua, kalo tangan kanan sih mendingan, masih ada sisa2 les gua - yang sampe buku 2 setengah itu, jadi gak kaku2 amat.

Gua bertekad akan terus latian tiap hari, minimal 1 jam kalo capek, kalo lagi semangat 2 jam sepulang kantor, pokoknya gua harus bisa maenin lagu kiss the rain ampe selesai. Ugh.
Walaupun gak tau berapa lama, tapi gua harus bisa. Abis itu mau belajar lagu river flows in you. Hahaha.. kebanyakan ngayalnya gini nih :P

Padahal gua udah sering liat orang maen piano lo, di teve maksudnya, atau di film, atau di blog *pastinya arman* tapi gua gak tergerak buat belajar. Baru kali ini gua bermimpi mo bisa maen piano, gara2 edward - soalnya edward kan jago maen piano - or gara2 yiruma ya? Well.. gara2 mereka berdua lah pokoknya.

Dan kemaren gua browsing liat2 harga piano.. bujubuneng... mahallll yaaa!!!
Puluhan juta ampe ratusan juta ampe milyaran. Astaga. Duit semua ituh?

Yang lebih murah sih digital piano. Tapi tetep aja harganya jauh dari angan2 gua. Jadi inget dulu arman jual clavinova-nya murah kan ya, coba kalo jualnya sekarang, pasti gua beli deh man.

Jadi gitu deh, pulang kantor gua sibuk ber tang-ting-tung ria di kamar, walaupun gak pernah les piano, gak ada yang ngajarin, gua sok pede aja maennya haha. Toh yang denger david ini :P
Dan kadang2 gua merasa apa gua salah pencet ya kok kedengerannya gak seindah lagu aslinya, tapi gua liat2 lagi notnya mestinya bener kok ini yang dipencet hihi. Belajar tanpa guru gini nih gak enaknya..

Sungguh, belajar piano itu susah mak. Kalo gak karna gua yang kekeh ngulang2 terus tiap ari, gak bakalan deh gua bisa. Dan david juga membantu dengan gak komplen dan langsung menulikan telinga kalo gua salah pencet sehingga keyboardnya langsung menjerit2 fals kekekek :P

Nah, gua mau kasih 1 topik lagi buat arman, kasih donk tips2 cara bermain piano yang baik buat pemula. Lu kan udah les belasan tahun tuh, bantulah gua yang mau belajar tanpa guru ini man, plissss...
Mo ngeles takut malu abisan, masa nanti gua sekelas ama anak2, trus jangan2 nanti gurunya lebih muda dari gua lagi, trus gua dipanggil tante.. atau ibu... aaahh tidaakkk... biarin belajar sendiri ajah :P

Nanti kalo gua udah bisa gua mau rekam ah gua maen piano trus pamer di blog.. pamer.. pamer pokoknya.. wuahahahaha... *ketawa setan*

34 comments:

mamana clo said...

selama bertahun-tahun gw nabung untuk beli keyboard supaya bisa main musik.. setelah kesampean ternyata gw cuma bertahan belajar 3 bulan saja karena emang ga bakat hahahhaa..
akhirnya tu keyboard gw jual ke temen gw yg emang pemain piano...

eny said...

wuih, viol hebat. bisa maen piano belajar sendiri. Gua dari dulu juga kepengen bia maen piano, tapi apa daya tak ada dasar sama sekali, gak bakat pulak. jadinya sampe sekarang tak terwujud, hehehe

Shanni said...

hehehe :D gw tunggu postingan pamernya. gw juga udah niat banget lho mau ngelesin micha piano pas ntar dia umur 3 thn. udah ga sabar rasanya nunggu dia umur segitu.

hebat deh elo Vi, dedicated untuk bisa maenin, ayo Vi, kamu bisa :)

nie said...

walah walah...viol, kamu ngefans sama edward sampe segitunya yah hahahaha... udah baca twilight saga brapa kali tuh? Hihihi

Veny said...

g tunguu karya perdana nya .. jgn sampe semangat nya layu yeh ! hi222

Pucca said...

@xiao: haha.. lu kurang gigih kali xiao, mesti tiap ari latian supaya bisa :P

@eny: bisa kok kalo emang niat mah en, sekarang semua bias dicari di inet, atau bisa beli buku kan? ^^

@shanni: nah kalo gitu lu mesti blei piano kan shan? beli bareng2 yuuu..

@nie: wahaha.. begitu deh sher, emang gua udah cinta mati judulnya wakakak :D

@veny: sipp.. tunggu ajalah maha karya gua wuahahaha..

mamana felice said...

yudi juga donlot yiruma dan gua gak tau kalo itu yiruma sampe arman posting di blognya. trus dengan PD Jaya gua kasih tau yudi, eeh.. taunya yudi bilang: lah yang selama ini lu dengerin itu apa? wakakakkk....

gua dari kecil pengen bisa maen piano tpai apa daya gak bakat, vi... jadi nti gua mau wujudkan mimpi gua itu melalui felice hihihi...

ditunggu konser perdananya yah...

Ratusya said...

tang ting tung? lu belajar keyboard atau angklung? gamelan? xixixi

kalo gua emang dari dulu beneran buta nada, not balok yang item2 yang ada benderanya lebih mirip kaya kue onde :D

btw, tetep semangat ya belajar gamelan eh angklungnya. Nanti beneran direkam looohhh...

eh jgn lupa besok poto pake batik trus posting ya

Ratusya said...

aduh.. maab.. kok gua jadi ga konsen gini?

maksud gua, tetap semangat ya belajar keyboardnya :)
lu pasti bisa daaaah!!

zen said...

Violl.. coba dong difoto pas lagi ketawa setan, gua mau lihat kayak gimana hahahahaha...

Di kampus gua ada piano tuh, gua suka ngiler kalo liat orang main disana :((

Arman said...

1. haha ada yang kena virus yiruma juga... welcome to the club! :) emang bagus2 ya lagunya... di indo cd nya mahal gak vi? disini mahal lho... sekitar $21 kalo gak salah pas kemaren gua beli. jadi baru punya 1, kalo di indo murah ntar mau nyari di indo ah...

2. buat orang yang belajar electone cuma bentar dan udah 17 th yang lalu, gua bilang hebat lho udah bisa lancar main selembar dalam 7 hari. :) soalnya kiss the rain itu walaupun simple tapi kalo gak salah nada dasarnya di A kan? padahal kalo lu dulu baru les electone sampe buku 2, paling baru main lagunya yang nada dasarnya C, G, F gitu kan... berarti lu ada bakat vi... :)

3. ngasih tips bermain piano ya... hmm interesting... ntar gua mengumpulkan kepedean dulu ya... hahaha... takutnya ntar dipikir orang udah sok jago pake ngasih tips segala... :P

4. paling ok emang belajar piano itu ngeles, ada guru yang bisa ngasih tau kalo mainnya salah. tapi kalo gak ada guru, cara lu udah bener yaitu dengan dengerin lagu aslinya dulu sampe lu paham bener. ini sangat menolong jadi pas lu belajar main, kalo ada yang salah lu jadi tau. bandingin ama kalo lu gak tau lagunya, gak pernah denger, trus dikasih partitur suruh belajar... akan jauh lebih susah. jadi lu udah bener start nya.

5. karena ini lagunya lagu pop yang mana melodinya di tangan kanan semua dan tangan kiri cuma accompaniment (kalo lagu klasik atau ya tergantung arrangement sih, melodi bisa pindah2 dari kanan ke kiri juga...) jadi lu gak perlu terlalu fokus belajar bagian tangan kirinya vi.

yang penting melodinya bagian tangan kanan nya bener dulu semua. tangan kirinya (accompanimentnya) untuk awal2 lu sederhanain aja. gak perlu ngikutin persis partiturnya. asal chord nya tetep sama, gak akan bikin lagunya jadi aneh.

kalo emang mau belajarin mainnya persis both hands sesuai partitur, biasa gua akan belajar tangan kanannya dulu. tangan kiri diem aja dulu. sampe kelar lagunya. diulang2 sampe lu bener2 lumayan paham. abis itu baru belajar tangan kirinya doang. tangan kanan diem. ulang2 sampe lu paham juga.

baru abis itu coba belajar main barengan. menurut gua itu helps banget karena kita udah tau keseluruhannya dulu. kalo lu langsung belajarnya 2 tangan, itu bakal lebih lama (sekali lagi ini menurut gua ya.. hehe).

6. piano akustik emang jangan ditanya, mahalnya setengah mati. jadi emang mendingan nyari piano digital. tapi ati2, kudu dicoba ya... karena kalo merk aneh2 bisa jadi aneh suaranya atau gak enak dipencet tutsnya. kalo mau safe ya cari yamaha clavinova aja. gak perlu nyari baru, cari second aja. yamaha itu awet kok. lha bayangin dulu clavinova gua itu udah 12 th, gak pernah diservice lho, baik2 aja tuh, semuanya masih bagus banget kayak baru... :) yah kalo nyari second kudu dicoba aja yang penting... asal dirawat, barangnya awet kok.

7. semangat belajar terus ya vi!! ditunggu lho rekamannya di blog! :)

Im3th said...

viol, gw bingung dot com baca cerita lo , abis gw katro siy gak ngerti2 ttg yiruma. Btw, ortu dan keluarga di Padang gimana? semoga baik2 saja mereka, dan semoga terlindungi, semoga ortu n kel lo di SumBar terbebas dari marabahaya.

Amey said...

Viol, kemaren gempa nyokap lu di padang gpp?

Pucca said...

vera: walah.. gak boleh itu memaksakan kehendak pada anak hihi.. mana kak seto kekekek :P
bagus2 kan lagunya ver, emang pernah dipost di blog arman ya? gua kok gak pernah baca ya.. atau pernah trus gua lupa karna waktu itu gua blom kesengsem hehe..

@ratu: kalo angklung itu bunyinya klung-klung-klung, kalo gamelan gak tau deh hehe.
kayanya gua gak jadi poto deh besok, gua lagi sakit nih hiks..

@zen: jangan, nanti bisa rusak image gua yang lemah lembut ini haha.. yah mungkin mirip ama devil laugh nya dr cockroach di film monster and alien, yang pasti sih gak kaya ketawa kuntilanak :P
sekolah lu keren amat ya ada piano..

@arman: 1. harganya gua gak tau man, tapi biasanya 100 gitu kan, gak sampe lah semahal disana, nanti kalo gua ke mall gua liatin ya, gua sih udah donlod albumnya banyak hehe..

2. hah?? sumpe lu? gua berbakat?? aaah.. melayang2 di udara.. kikikik :P
dulu perasaan gua baru belajar nada awalnya C semua deh haha.. gua baru liat soalnya ada tanda flat di awal partitur, ada banyak lagi 4 biji, jadi mungkin E, yang flat itu 2-3-6-7, bener gak tu?
jadi lagu kiss the rain ini simple ya? errrr.. tangan gua perasaan udah jumpalitan gini..

3. ah..gaklah..siapa tuh yang bilang lu sok jago? siapa?? *gulung lengan baju*

4. waduh, gua gak bakalan donlod sembarang partitur trus coba maenin2 deh kekek... aku tak sepede itu ;P
gua cuma maen yang gua suka aja lagunya :D

5. eh man, gua juga belajarnya gitu loh, gua maenin kanannya dulu, trus maenin kirinya, trus baru digabung, tapi gua tiap baris breaknya, gak sampe 1 lagu gitu, nti gua lupa hihihi.. asiikk aku benar :D

6. kemaren gua liat merk yamaha macem2 tuh, kenapa lu pilih clavinova mana? apa keunggulannya dari yang laen? clavinova lu yang dulu mau dijual lagi gak ama orang yang beli? hihihi..
kalo beli 2nd kan lebih enak ama orang yang kita kenal ya, dan gua merasa cukup mengenal lu, walaupun gak pernah ketemu tapi gua baca blog lu kan dari taon 2007 :P

7. iya, karena kemaren gua sakit, jadi gak konsen deh latian gua kemaren, no progress hiks..

8. wow..komen lu panjang sekali, tapi gua suka bacanya, lu perhatian sekali, thanks man! :)

@imeth: sukurlah meth, semuanya baek. thanks ya!

@amey: gapapa mey, puji tuhan..

nie said...

aku jadi ikutan donlot yiruma..abis penasaran. hahahaha.
ditunggu postingan pamernya ye mpok. ASAP ye.
hahaha

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

waduh, kmrn itu boss gw mau balik ke jepang dia mau kasih gw piano anaknya, tp gw tolak krn apt gw kecil ga tau tuh piano mau ditaroh dimana....
tau gitu mestinya gw ambil aja ya Vi, buat elu, tp ongkos kirimnya mahal kali... hahahhaa.

asiiik, ditunggu konsernya yaa....

Arman said...

oh iya ya kemaren gempa di padang ya.. syukurlah keluarga lu gak kenapa2....

kalo flat nya 4 biji itu berarti nada dasarnya E flat.
jauh amat ya gua kok ingetnya A. hahaa. gua pernah dapet partiturnya tapi udah lama gak gua mainin. hehe.

yamaha clavinova menurut gua tuts nya dan suaranya lebih mirip ke piano akustik. yang juga mirip tuh digital pianonya kawai, tapi mahal banget. gua pernah nyoba digital piano nya casio (harganya ampir sama ama yamaha yang tipe murah) dan william overture, tapi gak ok. tutsnya gak enak dan suaranya.. jauh banget dari piano akustik.

jadi tetep gua bilang yamaha paling ok. yamaha clavinova emang banyak tipenya. kalo buat belajar2 apalagi cuma pake pianonya doang, cari yang paling sederhana aja feature nya. kalo yang canggih kan bisa buat ngerekam tracking gitu kayak keyboard dan bisa direkam pake disc.

iya sih emang kalo beli second lebih enak kalo ama yang kenal ya... gua gak tau dah orang itu mau jual lagi gak. gua gak ada nomor konteknya pula. hehehe.

yang penting keep practising yaaa.... :)

naki said...

viol gw penasaran .. lo uda bca brapa kali tuh twilight saga ? gw aja cuma baca skali uda gitu ga perna gw sentuh2 lagi , hahahah

ayo yang smangat belajarnya , nanti jangan lupa diposting disini hasilnya :D

L'a Sugar said...

yg rajin ya viol latihannya nanti gua request lagu deh :p

Pucca said...

@nie: dengerin deh lagunya nie, bagus2 loh ^^

@lena: aaaahhh.. mauuuuu... mau len!!
gapapa ongkirnya gua tanggung deh berapa juta juga, asal gak sampe puluhan juta sih gua bayarrrr..
mintain donk ama bos luuu.. plissssssssss....

@arman: oo gitu jadi gua udah gak survey2 lagi kalo beneran mo beli piano digital ya man, percaya aja deh gua ama lu, lu kan ahlinya hehe..

@jen: hmmm.. lumayan seringlah, ampe apal hahaha :D

@angel: sebelum request lagu, kirimin gua piano dulu doooonk :P

Pitshu said...

iya nih, gara2 liat utube na arman main piano, g juga pengen belajar dirumah na opan sih ada piano na... cuma tiap kali ke gramed liat buku na yang isi na not balok aje gile... mendadak pucinkkk :D hahahaha.. sampe sekarang lom berani deh!

zulhaq said...

ha ha ha, orang orang pada borong postingan yah. memang dah pada banyak banget tuh. tp akhirnya, mbak vio ikutan posting juga :)

gapapa pake berdua, kan lebih romantis. kalo dulu ada istilah sepring berdua, sekarang mbak vio bikin istilah baru "sekompi berdua", so sweet ha ha ha...

jadi pengen belajar piano nih, kan kalo pintar, bisa mengiringi mbak vio menyusuri kisah kisah twilight :)

emang gak di pake berapa abad mbak, kok ampe berdebu gitu??? atau jangan jangan, sengaja di taburin debu biar terkesan unik??? *ngaco* kekekekekkk

di tunggu deh rekamannya, ntar akan saiah tawarkan ke media, untuk di jadikan bahan pertimbangan. bahwa ada pianis baru yang bernama mbak vio hi hi hi

Pucca said...

@pitshu: wow di rumah ovan ada piano ya? errr.. kapan maen ke rumah ovan lagi pit? ikut donks kekekek :P

@zulhaq: kalo sepiring berdua kan makannya bareng zul, ini kalo sekompie berdua artinya yang satu pake, yang satu nunggu, gak romantis atuh :P
iya, udah lama banget gak disentuh, udah bertaon2 :P

bebek said...

panggil guru privat aja vi....

Pucca said...

@bebek: tapi kagak ada pianonya bek hehe.. keyboard gua kagak mendukung nih ;P

Anonymous said...

Wuah...
Saia juga nge-fans berat ma om yiruma. kalo gue kebalik. bisanya yg rivers flows in you. Kiss the rainnya gua bingung bacanya.
Wkakakakkakakak...

Pucca said...

@anonym: iya, ternyata gampangan river flows in you, gua skarang udah kelar yang itu, tapi yang kiss the rain blom kelar nih, abisan keyboard gua gak cukup tutsnya, dodol deh :D

Anonymous said...

hi.. may i know where u got Yiruma's songs from..? i've been searching for it.. thanks in advance.. ^^
-w.chen-

Pucca said...

@chen: you can find it here:
http://pianofile.blogspot.com/
or here:
http://hundredpianosheetmusic.blogspot.com/
actually, you can easily googling "yiruma sheet music" and plenty of link will appear :)

Anonymous said...

hmm.. i mean the song,, mp3.. not the music sheet.. cuz i cant play piano.. i only play violin.. and Chinese zither.. :P
thanks anyway though.. ^^
and also thanks for the fast reply..
-w.chen-

NikiWonoto said...

gua jg baru tau & langsung kecantol ama yiruma ini.
tapi gua ngga pengen sekedar download aja.
pengen beli album aslinya, selain utk support mr.Yiruma ini, juga supaya dia hopefully bisa tau kalo ada penggemar2-nya dari indonesia ^^
(ayooo2 dukung mr.Yiruma dengan beli cd asli-nya. sisihkan uang jajan kalian sedikit demi mendukungnya he2).

btw, di jakarta toko musik yg jual cd yiruma ada dimana ya?
trus kalo mo beli dari album pertamanya (Love Scene, 2001) itu masih ada jual ga ya?
ato dari forum2?
thanks!

Pucca said...

@chen: oh you mean the songs.. :D
for the songs you can search here:
http://search.4shared.com/network/search.jsp?searchmode=2&searchName=yiruma
happy listening, ur welcome chen ^^

@niki: hehe.. iya deh niki nti gua beli juga albumnya, gua juga ada rencana sih buat denger di mobil ^^
tapi blom cari2 jadi gak tau deh ada gak albumnya yang lama2 itu..

The Green Lady said...
This comment has been removed by the author.
The Green Lady said...

Wah, asal-usul aku tahu Yiruma juga gitu, waktu lihat Edward main piano, aku cari lagunya, dan ketemu sama lagu river flows in you. lagunya bikin meleleh. terus lagu yang pertama kali pengen aku mainin juga River flows in you. salut deh yang belajar piano sendiri.

*aku sih lebih ngefans (banget) nya sama Yiruma ketimbang sama Edwardnya :D