Kejutan Happy Call

Jadi ceritanya gini, bulan kemaren pas sembayangan di rumah tante gua, gua dipamerin panci happy call. Itu loh yang sering iklan di tv. Yang lejel home shopping itu.
Katanya enak nih pake ini, masak ikan sekarang gak usah digoreng pake minyak, ikannya tinggal dibumbuin, trus dimasukin aja ke sini. Bentar aja langsung mateng, ikannya gak nyusut, gak gosong, dan yang penting sehat karna gak pake minyak.

Sebagai ibu2 muda, walaupun gua blom full time di dapur, tapi naluri kepancian gua udah mulai tumbuh..
Otomatis gua tertarik ama panci itu. Gua juga inget dulu pitshu pernah beli ini juga buat mamanya.

Setelah gua elus2 itu panci, pengen deh beli, tapi kok sayang ya, abisan harganya 880 ribu bukan 88 ribu. Trus kan jadinya pasti gak garing seperti kalo digoreng pake minyak. Dan david gak doyan kalo gak garing.
Jadi gua mengurungkan niat deh beli itu, walaupun sempat heboh2 bilang ama david kalo gua pengen beli happy call hehe.

Kemaren pas lagi serius2nya kerja *boong dink* david telpon gua, "Vi gua beli happy call, lu cariin satu orang lagi di bagian lu ya, supaya genap 8 orang nih."
"Hah? Happy call? Lu beli happy call? Kok bisa??"
"Iya, katanya lagi promo buy 3 get 4, jadi satunya 660 ribu, di sini udah kekumpul 7, tinggal 1 lagi, lu tanyainlah orang2 disana, ada yang mau nggak."
"Oh.. oke deh..."

Setelah tutup telpon gua masih bengong, kok tumben2an si david beli panci.. mahal pulak..
Setelah bengong gua reda, gua tanyain lagi dia, kok tumben lu beli panci dav, kan harganya mahal.. dan gua kan jarang masak..
Katanya, tadinya dia mau kasih surprise buat gua, tapi karna kurang 1 terpaksa deh harus nanya bagian gua, jadi gak surprise deng hehehe..

Aaah.. ternyata gua mau dikasih surprise :))))

Gua tanyain deh di tempat gua ada yang mau beli happy call gak, tapi sayangnya gak ada yang mau. Padahal gua udah promosi abis2an *haha boong lagi* tetep gak berhasil menjual satu panci pun.
Tapi demi mensukseskan surprise david buat gua hahaha.. gua berusaha pikir2 lagi.. siapa ya yang kira2 mau..

Oiya.. coba tanya mama hihihihi :P

Gua telpon deh nyokap, dan seperti dugaan gua, gak butuh gua berbusa2, dia langsung mau tuh hihihi.. ibu2 banget ya :P
Gua cuma bilang, itu loh maaa.. panci teflon yang dulu mama liat di tv, yang bisa dibolak balik, yang bisa masak ikan gak pake minyak..
Nyokap gua langsung yang, oo.. iya mama ingat, panci yang itu, sehat tuh kalo makan ikan gak digoreng.. mama mau ah satu.

Done!

Genap deh 8 orang, jadi deh surpise gua ;)

Hari ini pancinya dateng. Gila kantor gua udah kaya toko panci aja, ada 8 panci sekaligus datang haha.
Nti lebaran nyobain panci baru aahhh.. kebetulan gua banyak stok ikan nih di freezer, kemaren beli di pasar banyak buat stok lebaran.

Dan ternyata bayarnya bisa dicicil lagi 6 kali, bunga 0%, lumayan.. sebulan cepek okelah. Dan gua juga inget nih dulu pitshu bermasalah ama cicilan ini, semoga gua gak mengalami hal yang sama deh.

Kebetulan lagi tante gua ada yang mo pulang padang sabtu ini, jadi gua bisa nitip sekalian panci nyokap ^^
Begitu gua bilang mo nitip pan happy call dia langsung tau, ternyata dia juga udah pake lama haha. Sepertinya ini panci keluarga :P

Semoga keahlian masak gua yang dahsyat itu gak sampe merusak si happy deh, karna belinya mahal gua kan mau pakenya lamaaaa..
Penggorengan yang laen teflonnya udah ada yang terkelupas gitu ama gua. Bete deh, padahal gua udah pake sendok kayu loh. Merk maxim tuh yang paling jelek teflonnya, cukup sekali gua beli, gak lagi2 deh.
Kemaren ini beli yang di rumah kita lumayan, tapi kemaren abis masak udang pete gua perhatiin kok ada titik yang terkelupas juga.. aaahh.. keselll...

Rice cooker gua juga udah terkelupas loh teflonnya, sebel deh masa mesti beli rice cooker baru, padahal yang itu juga baru. Apa gua pakenya grasa grusu ya? :(
Gua usahakan masak lebih lemah lembut deh, supaya kamu awet ya happy :)

53 comments:

Anonymous said...

aaaaaaaahhhh.... aku mau! aku mau! aku mau!
tapi aku gak punya 3 temen buat genapin jadi 4 huhuhu.... kalo belis atu doang kok gua gak rela secara bisa beli diskonan gitu looh...
jadi sampe sekarang masih kuurungkan niatku beli si happy satu ini...

cicilan pula kan? hwaaaa.... aku maaauuuuu.....

mamana clo said...

gw pengen tuh nyoba masak-memasak ikan, sayang papana clo wanti-wanti gak boleh masak ikan di rumah karena dia gak suka baunya. Kalo mau makan ikan di restoran aja katanya :(

panci teflon maxim ada kelas-kelasnya.. kalo di supermarket model C4 biasanya cuma ada yg paling murah. Di restomart gajah mada kayanya lumayan lengkap kelasnya..

Shanni said...

wah asyiknya dapet kejutan. gw juga kalo liat iklannya di TV mupeng banget deh, tapi mikir juga ntar mau masak apa pake begituan secara gw jarang masak hahahaha :D

iya bener kata Xiao tuh Vi, maxim ada tingkatannya. gw beli di metro sih udah mau 3thn tuh masih bagus aja :D

Yulian said...

asik deh yang punya panci baruu, kalo gw sayang belinya mahal2,Viol. abisan jarang masak di rmh :D *maless yaa?*

kalo panci rice cooker, gw kmrn nitip ama tmn gw di kota, jadi beli pancinya doank 80rb :D

felyina said...

Ya ampuuun.... so sweet banget sih misuanya. Ngasih kejutan hadiah panci. Aih...aih..... jarang jarang lo misua begitu, Bu. Biasanya cowok-cowok pada gengsi ikut arisan panci.

Anung said...

Tanteeee!!!

mamaku baruuu aja beli itu panci.. bwakkaka.. tapi kayanya kata dia itu hadiah dari nukerin poin di bank apaaa gitu.. :))

*laporan caper selesai*
=P

Pfhantom said...

wahahahaha, selamat ya vio, jadi punya mainan baru waktu liburan

udah lama neh gua ga belanja2 panci sejak udah ga di asrama lagi, ntar kali yah kalo udah merit

angel said...

wahhh abis ini review nya viol bukan red bean lagi tapi udah ganti panci2an..kekeke..trus dapet panci gratis deh :p hadiah lebaran dari david tuh ya vi :p

Anonymous said...

yg kamu bilang ibu2 banget tuh betul banget loh , home shopping dengan gampangnya :)) tp sekarang sih reklame mereka dah gak ngaruh ..

di tunggu kelanjutannya setelah pancinya di coba ya Vi ..

Anonymous said...

eh ada kalimat terpotong ( maklum dislexia ) perasaan udah tertulis tahunya blum :))

seharusnya , aku sering terayu iklan + home shopping dengan gampangnya ..
gitu loh .. hehehe

Michelle Angelee said...

so liburan sudah ada aktivitas niy ya....asyiknya.....
klo aku sih gak bisa masak ikan sendiri, selalu bawaannya tetep amis meski udah dikasi jahe or jeruk nipis... hiks..hiks...
smoga lancar2 masak2 nya ya Vio...kumpul2 resep dulu dunk....

tata said...

hoho panci booo tapi daku lebih mupeng ama suasana liburanna neee tak libur di sini~~
*hix*

nie said...

cuit cuitttttt... senangnya dapet surprise dari David hehehe.... selamat masak memasak ya!!

Pitshu said...

ho oh tuh! g telad cari info di forum banyak yang jual murah kalo beli na borongan...

maooo donk!!! beli buat carmer wakakakaka... eh beli na happy call yang lama atau yang baru ? yang lama kan kecil, kalo yang baru katanya gedean ?

Pucca said...

@vera: kali2 aja ada yang mau juga ver trus komen di sini, nanti kalo beneran ada gua kasih tau lu deh :D

@xiao: justru katanya kalo panci ini gak bau xiao, karna kan ditutup jadi gak kemana2 baunya trus gak nyiprat, katanya sih hehe..
gitu ya? huu.. gua beli di metro tuh, ampir 200 ribu harganya tapi jelek banget kualitasnya..

@shanni: haha..gua juga mikir gitu, pengen tapi bakalan jarang dipake :P
gua juga beli di metro tapi gua beli yang murah kali ya, mungkin mesti beli yang 500 ribu baru bagus kali ya...

@yulian: sama, gua juga jarang masak, belinya doank hobi haha :P
siapa tau nanti gua bakalan rajin hehe..

@fely: emang rada mengherankan sih fel hehe.. entah kesambit apa itu bapak2 pada beli panci ;P

@anung: emang panci ini laris manis lo, heran.. nanti kasih laporan lagi ya nung, masakan apa aja yang bisa dimasak pake panci ini hehe :P

@pfhantom: iya, nanti kalo udah merit baru deh lu sibuk beli panci segala macam model.. atau beli skarang aja tu mumpung lagi diskon hehe..

@angel: ya bisa dibilang begitulah
ngel, kan baru THR hihihi..

@susie: gua juga ngerasain kok, waktu cuti seminggu di rumah nontonin iklan panci mulu jadi pengen beli juga haha..
sip nanti gua kasih laporan abis dicoba hehe..

@yolan: mungkin bukan salah resepnya, tapi salah ikannya kali yol, kurang seger jadi amis..
gua pernah tuh pas dapet yag kurang seger emang amis jadinya..

@tata: ya iyalah, cewe single muda belia mana tertarik ama panci haha..
gua cuma libur 2 hari kok ta..

@nie: iya nih, senang :D

@pitshu: serius lu mau pit? itu si vera juga mau.. kan lumayan udah kekumpul 2 nih kalo pada serius hehe..
gua belinya yang kecil, katanya yang baru berat, jadi temen2 pada beli yang kecil, padahal beda harganya cuma cepek loh.

Ratusya said...

kok kaga ada perbandingan harganya sih? kan ga seru...xixixixi

btw, bisa buat bikin ketupat ga?

Veny said...

Di tmp g bln lalu ada yg beli tuh happy Call muahal yah , jadi g ga minat .
lagian nyokap jg ga trtarik , lo jadi percobaan nya deh kalo mantapp baru g beli ha22
masak yg bnyk yah .. bikin martabak donk , ntar bagi2 gw ye !!! keju coklat yah !

Once in a Lifetime said...

Selama ini gua indoktrinasi hubby biar bellin bunga, kayaknya lebih baik beli happy call ini ya??? hehe.. Tapi gua taunya elu kan gak suka masak jg kayak gua kan, vi? nanti kasih tahu ya hasilnya soalnya gua paling takut kalau harus goreng ikan, minyaknya muncrat2! Tadi gua baca judul postingan elu,gua kirain elu dapet hadiah dari jaringan gsm manaaa gitu *malu*

Ruyent said...

viol, ditunggu kabar terbarunya yah ttg pancinya, enak apa ngga dipakenya, soalnya aku juga mau beliii =) hehehe. kayanya ini panci yg emang disenengin ama ibu2 muda deh, soalnya praktis n ga ribed kan promosinya?? apa aku perlu gabung ama temen2mu yg pitshu n verra itu jadi dah terkumpul 3 orang, kurang 1 lagi?? hehehe *wink wink*

Arman said...

wah abis ini jadi lebih sering masak dong... semangat pake panci baru... hehehe

masak yang rajin yaaaa... :P

Lina said...

Hihihi, gw juga kok jadi tertarik juga buat beli, tapi nunggu review lo dulu ya bagimandang hasilnya...

Senengnya yang lebaran dapet surprise dari hubby :)

naki said...

tante gw juga pake happy call ini nih viol , emang beneran yaa jadi ga garing ? yah ga oke dongg

Maya said...

nah tuh die tuh yang gw incer, di kantor gw juga lage pada kumpul2 orang..dan gw juga ikutan...(ga boleh liat panci2 bagus gw,,,hehehe)

Kata temen gw yg uda punya..enak tuh pake na selain irit oil + asap na juga ga bikin bau seisi rumah...

Pucca said...

@ratu: halah.. emang ini mao dibandingin ama siapa.. orang belinya di tv hehe..

@veny: jadi kelinci percobaan nih gua ceritanya? haha.. sip deh nanti gua coba ya..
iya, ada resepnya tuh bikin martabak, nti kapan2 gua coba deh :D

@elisa: iya el, beli ini aja lebih bermanfaat haha..
iya, gua juga jarang masak, cuma wiken aja, itupun kadang makan di luar atau delivery, jadi paling sekali seminggu doank masak :P
bener.. goreng ikan itu paling gak enak deh, udah minyaknya muncrat2, rumah jadi bau ikan lagi..

@ruyent: haha.. kayanya gua mesti cepet2 coba nih pancinya, banyak yang pengen tau hasilnya ternyata, nanti yah lebaran gua coba ^^
boleh aja mah kalo mau gabung yen, komen gua tempat berkumpulnya orang2 yang mau beli happy cal haha..

@arman: iya bapak arman :P

@lina: nah kalo lu mau, jadi udah ada 4 orang tuh yang mau beli juga hehe..
aduh, gua kok jadi deg2an mo nyobain si happy, gua kan gak bisa masak, nanti kalo jadinya kacao kan bukan sepenuhnya salah pancinya tapi salah gua juga haha..

@jen: kalo gak pake minyak yah gak garing, kecuali kalo pake minyak gorengnya jen :)

@maya: haha.. di kantor lu juga ya?
udah kekumpul berapa orang may? itu si vera kan mau..

nie said...

naluri kepancian??!?
tadi aku sempet salah baca jadi naluri kebancian. wkwwkwkwkwkw

aih..aku blm timbul naluri kepancian ato kewajanan-nya, jadi ndak bisa komen deh. tapi yg jelas...asiklaahhhhh tuuuuu dikasi surprise =))
suit suit..
*bersiul lebay*

Im3th said...

baru tau vi ada panci ini, gmn bisa garing gak kalo goreng pake panci ini?
gw suka garing2 soalnya hehehe *sapa yang nanya cuy*

Pucca said...

@nie: wuahaha.. masa naluri kebancian :P
tunggu nanti beberapa tahun lagi, pasti naluri kepancian lu tumbuh subur haha :D

@imeth: kalo mau garing bisa aja sih, pake kaya panci biasa aja, taro minyak banyak buat goreng :D

zulhaq said...

panci happu call? yang gimana tuh? lejel home shopping? waduh, saiah di hutan, gak update tentang itu he2. tapi nampak praktis banget, se simple itu penggunaannya!!! kalo gak pake minyak, cara kerjanya gimana yah?? *waduh kok jadi banyak tanya kayak ibu rumah tangga gini sih*

hhhmm, cuman naluri kepancian doank? naluri baskomnya nggak ada? *maksa* hi hi hi...

bujubusyeettt...harganya mahal amir sampe 880 ribu, mendingan buat buat traktirin aura kasih, terus dia jatuh cinta, terus dia mau deh gorengin ikan, masakin buat saiah ha ha ha ha. kal masalah ikannya gak kering, di jemur aja mbak. habis dimasak pake tu panci, bawa ke bukit terdekat, jemur hingga orangnya juga gosong huahahahaha *aliran sesat banget*

kemarin pas serius2nya OL dikantor, biar dikira sibuk bekerja...mbak vio di tlf sama suami tercinta yang biasa di panggil david. yang saat itu mbak vio senengnya luar biasa, serasa lagi mimpi di siang bolong. itu semua dikarenakan, suami tercintanya yang disapa david itu membelikannya panci idaman, panci ajaib atau apalah itu...*kok, jadi gw yang cerita gini yah*...kebayang deh ya senengnya!!!!

ah, mama gitu deh. harusnya pura pura nolak dulu, biar kebahagiaannya mbak vio sedikit tertunda, kan lumayan membuyarkan konsentrasi he2. deg2an dikit, kuatir nggak jadi dapat surprise kan lucu tuh *ampuuuuuuuunnn*

asyiikkk, lebarannya sama panci baru. jangan sampe ketiduran di dapur ya mbak, ntar ikannya pada kabur ke tempat tentangga. loh, sapa tau ikan2 yang di freezer mau silaturrahmi juga ke tetangga kayak orang2 yang lagi ngerayain lebaran he2.

harusnya, pas di kantor banyak panci, sorenya begug2an pake panci, biar lebih rame mbak. hitung2 nggak ada kerjaan gitu kekekekekkkkk

kalo ahli masak memasak yang dahsyat itu, bikin panci dan rice cooker terkelupas yah? tanggung dunk mbak, sampe bocor, baru dahsyat sangat!!! biar nggak terkelupas, masaknya jangan smabil ngamuk2 ya mbak hi hi hi....

Mohon maaf lahir dan bathin ya mbak, atas segala sesuatu yang tidak berkenan. soalnya saiah sering coret2 yang aneh2. tp, mudah2an gak ada yang menyinggung perasaan :)

Tha..^^ said...

jaaaaaaaaaaaaaaaahhh...panci doank enam ratus rebu?????????
siyok abis gw mbacanya hahahaha
tapi kalo dibeliin kenapa ngga ya vi?
hyuuukkk mariiiiiiiii hikhikhikhik

Pucca said...

@zulhaq: makanya zul, nonton tipi donk.. walaupun di hutan tapi masih bisa nonton tipi kan?
haha.. aura kasih mana bisa jatuh cinta ama 880 ribu.. 880 juta mungkin :P
bedug2an pake panci? panci gua yang mahal itu? ogah la yauw.. nanti kalo rusak gimana, lu mo beliin lagi? :P
iya deh zul, gua maafin, gua baek kan? hehe.. met lebaran ya... mohon maaf lahir dan batin :)

balisugar.com said...

Silaturahmi kepada semua teman-teman

Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin

Y3nn1 said...

cuman bisa buat goreng ikan yah Vi? Kog kayanya kecil? Apa cukup buat masak ikan gede?

Pucca said...

@balisugar: selamat idul fitri juga ^^

@yenny: gak cuma ikan sih, bisa buat masak yang laen2 juga, tapi paling efektif buat masak ikan, jadinya gak nyiprat dan gak bau :)
iya, emang keliatannya kecil ya, tapi karna dia kotak gitu, jadi lumayan gede ternyata..

zulhaq said...

nonton terus dunk, tapi tontonannya yang dewasa2 aja he2...

hahhh, mahal amat!!!
emang aromanya aura kasih kayak gimana sih *loh, kok malah nanya*

Pucca said...

@zulhaq: loh, nonton panci juga dewasa lo, ibu2 yang nonton semuanya dewasa kan? haha..
aromanya aura kasih? hmmm.. gua blom nyium sih :P

Diosnardo Rahmanto said...

hi slm kenal,
dah dipake masak ap aj pancinya? :>

Pucca said...

@dioz: hai doz salam kenal juga :)
udah dipake masak beberapa kali sih hihi..

Unknown said...

vio, gue ada jual panci ini cuma 490.000. mau?

Pucca said...

@mei: lah.. serius mei? itu udah gua kasih tau si vera, dia kan ngidam hehe..

ayu said...

yumi bener,kita jg punya sama,pabrik sm,original cuma 490rb smp 15des 09 ini..

Ary Saian said...

yumi masih 490rb harga pancinya, mom nanyain tuh; bagus gak sih nih panci?
yg sdh coba comment dong

mainananakbunda said...

aku baru mau beli mba....hahaha dah telat banget yak, skarang lagi ada promo beli 2 gratis 1 jadi cari dua orang lagi kebetulan dah dapet.
crita dong mba dah masak apa aja?

Pucca said...

@all: emang skarang udah beli 2 gratis 1, jadi lebih murah, dan lebih gampang cari orangnya yah hehe..
bagus kok pancinya kalo mau beli aja, kalo masak daging lebih cepet empuk dagingnya :)

Unknown said...

hello ,mau nyelak nih,itu panci kan pake karet yah,apa tuh karet tahan panas gitu ?.Kayaknya sih entar entaran juga karetnya jebol and pancinya jadi sama aja kayak panci biasa.Kena deh lo pade ,beli panci mahal pakenya cuman sebentar bagusnya.Kasihan tuh si david saking sayang bini sampe kena diboongin iklan hhe he he

Anonymous said...

Buy 2 get 3. Karet buatan Dow Chemical, awet, kalau rusak bisa beli karetnya saja. Kalau 880.000 dapat ukuran jumbo. call 08164836629

Unknown said...

aku mau tuh beli happy call nya....siapa nih yang kurang pembeli aku gabung ya...

Unknown said...

mau ikutan beli happy call dunks....
yg beli 3 gratis 1 itu lho..kalo masih ada inform yah

Anonymous said...

HAPPY CALL!!!

LELANG HAPPY Call s/d 17 Juni 2010
MEluncur Segera ya...

http://youmeblog.multiply.com/photos/album/93/LELANG_PART_3_07-_17_Juni_2010_jam_23.00

Anonymous said...

Mau Happy call asli Lejel cuma 637rb disini http://idolamarket.blogdetik.com

Hanadiyanah said...

New Happy call
Dijamin Asli dan Garansi 1thn
Rp 650rb
BURUAN STOCK SANGAT TERBATAS!!

Bisa didapatkan di
http://www.hillcomp.tk/
http://hillcomp.dinomarket.com

Anonymous said...

Saya lagi di korea, harga happy call disini cuma 47 rb won (~Rp. 330 rb). Untung banget jualan happy call ya. hehe

Anonymous said...

Happy call kemasan happy salma murah hanya 630rb asli dari Lejel, 087821040955, http://idolamarket.blogdetik.com

Anonymous said...

Hi, untuk sekedar tips aja ya. Teflon yang sehabis dipakai, jangan langsung disiram dengan air (dicuci). Ini bisa bikin teflon mudah terkelupas. Selain itu, karena teflon sifatnya menghantarkan panas dengan cepat, ketika sedang memasak apinya jangan terlalu besar. Dijamin teflon kamu bakal awet :)

Sama halnya dengan dalaman rice cooker, ada baiknya mencuci beras di wadah lain (jangan langsung di dalaman rice cookernya). Beras kan agak2 tajem gimana gitu, bisa cepet ngerusak bagian dalam rice cooker. hehe.. *semua dari pengalaman pribadi*