Central Park Minggu Sore

Minggu sore gua, david, adek gua, cowo adek gua pergi bersama2 ke central park. Central Park ternyata udah jadi ya jalanannya. Bagus ya, tembus ke tanjung duren gitu. Jadinya carfur cp ini carfur terdekat gua ni, bakalan sering kesini deh keknya.
Nanti gua ukur ah kilometer dari rumah gua kesini, selama ini sih mal yang terdekat ama gua itu ta & cl sekitar 3.8 km.
Kalo cp ini lebih deket yaa.. memegang rekor baru deh dia, sepertinya bisa jadi mal langganan nih :D

Malnya sih blom launch sebenernya, baru dikit yang buka, itu pun ramenya karna ada carfur. Enak deh belanja di carfur sini, sepi hihi.. gak sepi2 amat sih.. tapi dibanding carfur puri mah sepi lah itungannya. Trus abis belanja, troli bisa langsung digerek ke kasir, gak pake antri bo :D

Tapi sayang, ada pengalaman kurang mengenakkan kemaren. Gua kan beli olive oil, yang botol 1 ltr. Gua liat ada 2 merk yang harganya di bawah cepek. Yang satu lagi promo, yang satu lagi emang harganya 90-an ribu. Antara 2 merk itu gua pilih yang gak promo, karna - yah gak usah dijelaskan lah ya, orang2 pasti udah tau kenapa - harganya lebih murah. Merknya gua gak inget, abis bahasa2 itali gitu sih.

Udah gitu pas bayar, gua kaget kok pas dicetek ke mesinnya tertera di layar 141 ribu, gua langsung protes donk ke mbaknya. Tapi jawaban mbaknya aneh deh, katanya mungkin aja potongannya nanti keliatan setelah dibayar.. lah padahal itu gua udah disuruh bayar ama dia, udah kelar semua barang gua diitung.

Trus gua jelasin sekali lagi, ini kan saya udah mau bayar mbak, mestinya keliatan donk di struknya langsung kalo ada potongan..
Katanya mungkin aja gak keliatan, harga di layar itu udah dikurangi potongan, sedangkan di struk potongannya gak tercetak.

Gak masuk akal kan ya? Masa di struk tertera 141 ribu, tapi di layar diitungnya 90-an ribu. Biasanya kalo ada potongan juga langsung di bawah 141 ribu itu ada minusnya setau gua mah.
Malah dia bilang kalo nanti ternyata harganya emang beda gua disuruh ke informasi aja, nanti uangnya dikembaliin, ih repot amat.. gua gak mau lah.

Trus dia ambil kalkulator deh, dia itung2in satu2 apa yang tercetak di struk itu, david ampe ngomel2.. ngapain dia itung lagi pake kalkulator, kalo gak ada potongan di struknya yah pasti sama lah hasilnya ama di layar..
Walaupun gua juga merasa aneh, tapi gua biarin aja lah dia itung, biar dia puas.
Ternyata hasil itungannya malah beda belasan ribu ama di layar, tuh kan capek2in aja, malah dia jadi bingung sendiri, trus dia kibarin bendera deh panggil supervisornya..

Lalu tau gak apa yang dilakukan ama supervisornya?
Dia itung sekali lagi pake kalkulator hahahaha.. dudul deh :P
Hasil itungannya juga beda ama hasil itungan kasirnya, malah lebih kecil dari yang harusnya gua bayar di layar, salah donk ya, mestinya kan lebih gede kalo dia mau buktiin teorinya itu bener.

Akhirnya dia kibarin bendera lagi buat panggil orang ngecek harga ke barangnya langsung. David udah bete aje, udah batalin aja vi, batalin aja..
Tapi gua kan penasaran hehe.. gua biarin aja dia ngecek harga ke dalem.

Gua yakin kok harganya 90-an ribu, tepatnya berapa gua gak inget. Tapi gua yakin harganya segitu, david juga yakin. Kita lama soalnya di rak itu, timang2 botolnya, bacain deskripsinya, jadi gak mungkin deh kita salah.

Lama kemudian, datanglah si mas sambil membawa label harga.
And guess what??

Harganya 141 ribu!

Gua bengong gak percaya. David juga.

Kok bisa?!?

Gua langsung bilang batalin aja deh kalo gitu sambil tampang gua masih bingung. Sedangkan david langsung curiga aja bawaannya, katanya kok label harganya masih baru gitu sih? Kaya baru dicetak..

Gua gak kepikiran ke situ sih, soalnya agak gak masuk akal kan. Ngapain dia sampe bela2in nyetak label harga baru? Bukannya kalo harga di rak beda ama harga di kasir, yang dipake harga di rak? Masa dia boongin kita?

Sambil nungguin adek gua kelar, gua ama david masih ngomongin itu terus. Gua sampe sempat bilang apa gua salah liat ya vid?
Tapi david bilang gak mungkin. Gua juga liat harganya segitu. Gua yakin.

Akhirnya gua masuk lagi ke dalam, gua mau liat sekali lagi harganya. Padahal gua udah capek banget lo, pinggang gua udah encok keliling2 di carfur itu, tapi karna penasaran ampe ke ubun2, gua bela2in deh masuk lagi ke dalam.

Dan memang, di tempat yang seharusnya ada label harga botol yang gua mau beli itu, kosong.. labelnya udah gak ada.
Tapi setelah gua liat lagi rak tkp itu, gua makin yakin kalo harganya emang 90-an ribu. Gua inget susunan harganya emang kaya gini. Yang paling pojok yang mau gua beli itu emang 90-an ribu.
Gua juga perhatiin label harga yang lain, emang gak baru kaya yang ditunjukkin masnya tadi. Label2 di sana udah agak lusuh, olive oil kan gak gitu banyak yang beli ya.. harganya juga gak sering ganti..

Gua jadi percaya deh ama si david, mungkin aja orang itu ambil labelnya, trus nyetak lagi label baru. Trus kata david, mestinya kita ikut dia ke rak itu supaya dia gak bisa copotin harga yang lama..

Gua sih sampe skarang masih bingung aja, masa iya carfur begitu? Kayanya gak mungkin deh..
Tapi gua juga yakin mata gua dan david gak salah liat... jadi yah masih gak tau deh apa yang terjadi kemaren itu..
Yang pasti sih gua batal beli olive oil :(

Tapi yah sudahlah, laen kali aja beli lagi. Dan semoga waktu itu gak kejadian lagi kaya gini...

Abis itu kita makan deh, udah malam, udah laper. Sebenarnya ini sih tujuan utama gua ke cp hehe. Mau pake invitation yang gua dapet dari red bean kemaren itu :)
Agak2 malu juga sih pertama hihi.. tapi gua sok pede aja. Gua kasih invitation gua ke mbak yang jaga pintu. Trus dia tanya deh ama managernya, baru deh gua dipersilakan masuk.

Gua kira udah beres donk ya, tinggal pesen trus makan ni skarang ni. Eh abis itu managernya tanya nama gua, gua jadi salting deh.
Abis itu ternyata gua didatengin ama si pfhantom alias david - asli banyak banget orang yang gua kenal namanya david - ama tunangannya inggrid. Mereka yang buka red bean di cp.

Asli deh, gua malu jadinya hahaha..

Abis kenalan, gua kira udah cukup nih malu gua sampe disini, skarang tinggal duduk manis aja tunggu makanan dateng.. eh ternyata ada yang lebih memalukan lagi..

Sejurus kemudian, gua didatengin ama ibu fifi, yang imel2an ama gua waktu itu. Gua malu banget, karna di imel itu gua bilangnya dear fifi dear fifi gitu, gua kira sepantaran. Ternyata dia mamanya inggrid, enak2 aja gua panggil dear fifi.. dan dia owner franshise red bean indonesia.

Duh.. maapkan aku ya ibu fifi, aku kan gak tau... T_T

Bu fifi ini baeeeek banget deh, sempet ngobrol2 bentar, abis itu sebelum dia pulang gua minta foto bareng ;)
Padahal tangan lagi belepotan saos padang tuh hehe.. dan abisannya gua baru inget, kan muka gua lagi jerawatan, mana ada 3 tompel lagi kena cipratan minyak, yahh bukan waktu yang tepat nih.. tapi udah terlanjur ngajakin, jadi pede ajalah kekekek :P
Makanya itu fotonya gua blur2in sengaja hakhakhak :D

Abis kelar makan pas adek gua mau bayar, baru ketauan.. ternyata bill adek gua juga dikasih diskon ama bu fifi.. duhhh.. adek gua langsung jatuh hati hihihi..

Thank u ya ibu fifi, inggrid, david-nya inggrid, gua disambut baeeek banget kemaren, ampe nyaris2 berasa artis terharu :)

Semoga usahanya lancar, dan selalu diberkati Tuhan. Amin.
Buat david dan inggrid, yang lagi persiapan merit, semoga semuanya lancar tanpa halangan yaaaa :)

Abis itu gua pulang deh, hati senang, perut kenyang :D

Selagi kita jalan ke parkiran, david sempet2nya nyelutuk, nanti kalo mereka merit, cuma sewa gedung doank donk ya vi, gak usah nyari katering lagi kan, makanannya pasti menu red bean semua hahaha..
Bisaaa aja dia mah, kepikiran ajah. Tapi setelah gua pikir2, bener juga ya hihihi.. ;)

38 comments:

nie said...

Yah carefour gitu deh, kalo blanja di sono mesti teliti beneran, kalo ga nyebelin banget!!! Mentang2 rame, kadang curang2 gitu. Well... untungnya kalian ga ketipu ya :)

quinie said...

iniiii diaaaa... khasnya blog luu yang waktu ntu gua baca pertama kali, PERBANDINGAN HARGA!!! huahahaha.. gua suka suka suka..

btw, kayanya kerfur bakalan ngasih voucher lagih deh ke elu kaya kejadian red bean. *amin*

Shanni said...

kayanya semua hyper market emang triknya begitu dah Vi. soalnya gw pernah tuh entah di c4 apa di hyper. pernah kejadian gw ga ikut orangnya tau2 dia dateng dengan label harga berbeda sama yang gw liat.

pas penasaran gw cek, labelnya udah ga ada juga. sejak itu kalo beda harga dari di rak gw langsung batal aja, kalo ga gw ke rak-nya, laki gw yang komplain dikasir hehehehe :D

mereka mana mau dibilang salah taro harga :D wah asyik banget donk kemaren jadi selebriti sebentar hihihihi :D

Arman said...

waduh kalo udah kenal ama yang punya, abis ini kalo kesono selalu dapet discount dong vi? hehehe :P

pfhantom said...

Carrefour oh carrefour, soal harga itu sih belom pernah kejadian, cuma yang beberapa hari ini bete sama carrefour itu ..... kasirnya leletnya amit amittttttttttttt, di central park gitu, tadi ke PVJ juga begitu, sebel banget deh, padahal cuma beli barang sebiji, sampe si mbaknya mau masukin kantong plastik gua ambil plastiknya masukin sendiri, biar si mbaknya ngurusin pembayaran aja.

Biasanya sih dari pengalaman kalo soal perbedaan harga itu, harga yang berlaku itu harga di sistem, cuma yang ngeselinnya, kenapa mereka ngga bilang aja kalo harganya salah, tapi malah bilang customer yang salah.

Wah curanggggg, gua ngga diajak foto T_T

Jadi bakal sering mampir ke CP neh vio :)

pfhantom said...

Ahahahaha, baru nyadar, itu caption foto tulisannya read bean :P

mamana clo said...

heran.. kenapa musti diitung kalkulator yah?
kemungkinan label harganya diganti emang ada..
untungnya lo perhatiin ada beda harga, kalo gw biasanya bablas aja tuh..

Pitshu said...

yah... g juga pernah kan kejadian di paper clip, yang harganya beda pas di kasir, g ikutin orangya, pas itu dia nuker label harganya LOL! di hero juga waktu itu begitu, diikutin trus di tuker label na, so... kalo di paper clip orang na ga mau ngaku salah, so... enggak jadi beli kita. kalo di hero orangnya ngaku salah, duit kita di balikin ^^ hahaha..

Windy said...

Ih, kejadian elu persiiiss kayak yang gue alamin Sabtu lalu. Tapi gue di C4 Duta Merlin..

Kan gue liat Attack Easy gede2 harga 9980/pcs.. Bahkan suster gue pun lihat dengan harga yang sama. Langsung gue borong 6 pak dong..
Eh pas diitung di kasir ternyata jadi 13.500/pcs. Dan ga ada pengurang (diskonnya) dibawah struk..
Sampe dicek dan dibawa sama petugasnya juga ternyata labelnya Rp 13.500. Padahal gue yakin seribu persen harganya 9980 tadi :( Wong dipasangin poster segede gaban..

Bete dah, langsung gue retur semua tuh 6 pak.. Mana ngantri rame lagi.. Banyak bener customer yang komplain macem2.. Sayangnya gue males balik ke atas untuk ngecek poster yang segede gaban tadi :(

Intinya, belanja di C4 mesti dicek dulu, sesuai gak harganya.. Terutama yang promo.. Bahkan gue sampe hafal lho kisaran harga barang yang gue beli, hahahaha.. :D

Mey said...

Huwaaa...c4 sono begitu yah? Udah beda harga, kasir na lelet pula T_T
Padahal rencananya guå mau kesana hari ini, stelah pulang kerjaa..

LeNa said...

Kyknya dari sejak dulu gw udah sering denger banyak yg complain soal harga di c4 di indo. emang mesti diperhatiin kali ya harganya kl lg bayar di kasir.

angel said...

ky begini nih yg bikin C4 antri kasirnya pjg yah..lagian dudul 2 org ngitung manual 22 nya beda hasil.. lagian no point jg di itung manual kek nya yah. trus alasan mbak nya yg blg bakal tertera klo uda byr kok aneh bgt, ketawan mo nipu kesannya..hihi..

Yenny - Fidel said...

Wah sering kejadian kyk gitu yah di C4, gua kalo belanja jarang cocokin harga di label ama kasir, mungkin juga gua juga pernah ngalamin tp gak sadar.

Minggu gua juga ke C4 Mangga Dua Square, kan ada tuh promo pake BNI belanja 500rb dapat voucher 50rb, gua liat di mesin kasihnya dah 500rb lewat, pas gua mo byr pake BNI, Mbaknya bilang, ini belum kepotong discount2 loh, ntar mungkin gak nyampe 500rb. Lah kan bikin bingung aja, wong di mesin kasirnya tertera 500rb lebih, gak ngerti gimana deh itungan C4 mesti pake acara potong discount satu2 lagi, bingung aja gimana sih sistem promo dapat voucher ini. Gak jelas & membingungkan !

Yah gua emang malas berdebat ama Mbaknya, jadi gua bayar pake kartu C4 BCA aja, cuma yah berasa kesal juga...gak jelas gitu promonya

Livia said...

kl sama kerfur gue sih lom pernah masalah kaya gt vi..cuma belakangan ini pernah ketepu sama Giant juga..laki gue (Davit juga neh hahahha) beli sabun kit harusnya tinggal 6rebuan, tetep 8rebu pas di rumah baca struknya .. hiks.. padahal sekali ambil banyak..kan mayan..

akhirnya pas kemarenan ke Giant lagi and ikut program yg PDP itu, dapet de tisu nice dari 25rebu jadi 16rebu karena gue pelototin tuh layar di kasir.. kl di Giant yg muncul emang harga sebelom diskon, tp ada pengurangan sesudahnya..

bener2 ya jadi konsumen harus waspada..waspadalah... mau murah malah dapet mahal entar..

Lina said...

Deee.... bisa kepilih jadi duta-nya Red Bean nih :)

Awas ati2 nulis di blog, ntar bisa di-prita-in lho :P (knock2 on the wood)

Berarti uda 2 kali dong pengalaman ga enak sama C*, yang pertama yang di puri melihat pemandangan mobil tertimpa t**, yang kedua ini ya ?

Sekarang gw lebih seneng ke H*******t puri Vi, lebih resik ! tapi tetep yang namanya belanja dimana aja emang kudu ati2

nie said...

stau yang bikin gw penasaran...
lu yang mana sih neng?
wkwkwkw
*abis gw baca2 di postingannya ga ada petunjuk sih*

nie said...

stau yang bikin gw penasaran...
lu yang mana sih neng?
wkwkwkw
*abis gw baca2 di postingannya ga ada petunjuk sih*

Pucca said...

@nie: iya, padahal kalo beli banyak kan kita gak inget ya, harganya berapa aja, dasar emang tuh suka curang..

@ratu: haha..dasar lu rat :P
ah gak mungkin deh, ini aja banyak yang komplen nih, emang dia suka begitu kali ya..

@shanni: tuh kan.. brarti bukan mata gua yang siwer ya, emang dia yang suka ganti2 label.. ih gak sopan ya.. itu kebijakan management apa?

@arman: haha.. kagaklah, malu atuh gua man :P

@david: kalo lelet mungkin karna karyawan baru.. gua juga waktu mo bayar parkir kata mbaknya parkir masih gratis bu, ramaaaah banget deh itu mbak yang jaga parkiran, jadi gua yakin pasti karyawan baru hahaha :D

iya bener, kalo emang ada perbedaan harga trus dia lupa ngupdate kasih tau donk ya, jangan seakan2 kita yang salah liat..

haha.. waktu kita foto lu kemana sih? :P

iya, keknya bakal sering, abis deket :)

hahaha.. iya gua salah, ini langsung gua ubah kekekek :P

@xiao: untung juga pas gua liat, soalnya yang depan2nya gua lagi meleng, ngobrol ama adek gua, nah pas olive ini discan terakhir pas gua lagi liat, untung aja.. kalo gak melayang deh goban, david mana pernah liat2 layar begitu..

@pitshu: serius pit? lu pernah mergokin orangnya nuker label harga? yaoloh.. berarti harga yang bener itu yang di kasir ya, kalo di rak ada yang salah, ganti harga di rak.. kalo gitu jangan bilang sebaliknya donk ya...

@windy: makin yakin deh gua, brarti emang sistem komputernya ama label harganya suka ngaco tuh, dasar emang, mungkin kebanyakan barang ya win, untung kemaren gak antri, makanya gua lama2 di kasir, kalo antri mah udah gua cancel dari pertama kali hehe..

@mey: bukan carfur sana mey, tapi kayanya semuanya emang begitu sistemnya deh. kalo mau ke carfur ke sana, enak masih sepi ^^

@lena: kalo belinya dikit sih mending len, kalo belinya setroli? bisa botak gua tiap kali belanja mesti ngapalin harga barang hihi :P

@angel: iya bener, emang mereka dudul deh, masa gak percaya itungan komputer. trus hasilnya beda lagi dua2nya hihihi..

@yenny: kalo yang ribu2an gitu sih gua pasti gak ngeh deh, tapi karna yang ini mahalan, jadi gua inget.
aneh banget yen, masa total harga di layar udah lebih 500 ribu mbaknya bilang blom kepotong diskon? emang kadang kita suka dimaen2in ya.. bikin promo gak jelas..

@livia: iya bener liv, bayangkan berapa banyak orang belanja di supermarket begituan tiap hari, untungnya dia dari selisih harga aja udah berapa.. iya gak..

@lina: waduh, jangan lah gua jadi prita, tidakkkk :P
iya hehe.. apa gua lagi ciong ama carfur ya? hehe..
gua sih sebenernya kemana aja yang paling deket lin, kebetulan aja carfur cp ini yang paling deket ama rumah gua..

@nie: wakakak.. ayo tebak gua yang mana? :P
gua yang baju putih :)

Heni said...

Iya, Vi... harusnya elu ikutin...
Dulu pernah gw juga kejadian kayak elu... harga di komputer lebih mahal dari harga rak... pas petugasnya ngecek, gw ikutin tuh orangnya... biar dia gak ganti...

once_alifetime said...

Gua pernah ngalamin belanja apa gitu, jumlahnya yang dibanyakin. Alhasil gua klaim duitnya di bagian informasi, tapi jadinya kan ribet:(. Untunglah kita kaum wanita cermat hehe, kalau para hubby pasti udah 'ketipu'..

sakuralady said...

hadoh bisa gitu ya carrefour.. ck ck..
Viol cakepp ihhhh.. :) yg sebelahnya lagi adik lo kah?

d3s said...

gue waktu tanggal 09 09 09 juga dateng tuh ke sono vi...
mall nya megah ya...
biarpun masih kosong melompong.

mom4kids said...

duh senengnya , rasanya elo sering ketemu ama orang2 baik mulu ya ..
ketawa pas kamu nulis , dear fifi ... makanya kalao br kenal lewat net kalau ragu2 kadang aku suka nanya , saya hrs gimana nih manggilnya ? hehehe

Pucca said...

@heni: iya gua kan gak nyangka hen dia bakalan begitu, laen kali deh gua ikutin, tapi itu kalo barangnya bener2 gua butuhkan ya, abis males banget bolak balik kan capee..

@elisa: yoi, itulah untungnya kita cermat ya hehe.. tapi kalo cowo sayangnya gak sekesel kita ya, mereka cuek2 aja tuh el hehe :P

@willy: aaah.. willy.. gua kan jadi melayang2 tinggi di awan *loh* haha.. thanks wil, cakepan adek lu lu lagi wuahahaha :D
yang sebelah gua itu ibu fifi, sebelahnya anaknya ibu fifi, inggid :)

@dessy: malnya megah gak ya? blom keliatah sih des, tapi yang pasti gua bakalan sering kesana deh, deket bisa tembus tanjung duren ^^

@susie: iya, sukur deh gua ketemunya yang baek2 hehe.. yang jahat jauh2 deh sono hehe..
iya, gitu tuh kalo udah ketemu orangnya baru jadi malu2in hehe :P

hidupbaruku said...

gua sih udah sering kejadian begitu ama CF, vi... makanya kalo belanja di CF, terutama yg lagi promo, gua ingetin bener2 tuh harga barangnya dan pas di kasir gua perhatiin bener2 sambil ingetin harganya biar gak salah. kalo salah buru2 gua komplen.

pertama kali ke CF central p[ark udah ada kejadian gitu dan gua balikkin barangnya. hari minggu gua ke sana lagi dan kejadian lagi dan kudu minta ganti selisihnya lagi. repooottt...

Veny said...

wahh lo enak donk Vie abis mangkel soal OLive Oil makan enak gretong , malah disambut bak ratu lagi hua222

pfhantom said...

hihihihi, jadi menurut loe si mbak2 parkir itu ramah karena baru aja dan ntar kalo udah lama dia bakal jadi jutek? jahat amat bikin stereotypenya :P

waktu difoto itu gua lagi telpon, telponnya musti di luar, deket2 sama repeater supaya dapet signal, jadi ya gitu deh, pas ketemu ingrid di carrefour baru dibilangin tadi abis foto, hehehehe.

Mantan Customer Service Specialist Hypermart said...

"uhm..... mohon maaf, Bu. Harga tersebut adalah harga lama yang sudah tidak berlaku. Karena keterbatasan tenaga kerja, memang kadang ada bebeapa label harga yang terlewat untuk diganti. Namun Ibu tidak perlu khawatir, Ibu tetap kami beri harga termurah sesuai dengan harga yang tertera di label yang Ibu baca tadi."

Nah, lo, aku masih apal standar jawaban petugas customer service kalo terima komplenan beda harga. wakakakakaka......

Salam kenal, ya Pucca. ^_^

zulhaq said...

ha ha ha, akan lebih konsumtif dunk karena ada carfur yang terdekat. jangan lupa ajak2 yah kalo kesana lagi. yang sering-sering juga gak apa2 kok he2...

tu yang 3.8 di ukur juga? biar lebih afdol, ngukurnya pake penggaris kecil aja. lumayan tuh ada kegiatan rutin selama sebulan hi hi hi

mumpung belum diresmikan, mbak pucca buka lahan aja sekalian. biar rame nantinya ho ho ho...

hhmm, ternyata kejadiannya cukup seru. bisa dijadiin film seri berjudul "kisah sedih bersama kalkulator*...sempat amat yah mbak nya ngitung pake kalkulator segala, dah gitu supervisornya juga ikutan2an ngitung pake kalkulator. tambah orang lagi buat ngitung??? bujubusyeeettt....masa kecilnya merekan kurang bahagia kali yah. jangan2 pas sekolah dl, biasa ngitung pake lidi, gak sempat pake kalkulator. makanya sekarang jadi seneng banget ngitung pake kalkulatos segala. dan jangan2, uang lembur plus gaji bulan mereka selalu dipastikan dengan menghitungnya pake kalkulator ha ha ha ha...

aneh banget yah, harganya jadi berubah mahal gitu. jangan2 mereka sengaja menjebak, tuk menutupi kesalahannya ma pelanggan, dan harganya emang baru di cetak. kalo saiah ada disitu, pasti tu barang dah saiah pake buat ngelemparin mereka *ngaco* he2...

di carfur memang sering kejadian seperti itu. harga yang di tempel sama harga yang dikasir berbeda. dan itu namanya penipuan publik. harus dilaporkan ke hansip terdekat *ngaruh gitu?*

huahahahaaha, nggak kebayang deh malunya ma bu fifi. tapi beliau juga memaklumi kali, dan mungkin saat itu beliau mikirnya mbak pucaa memang dah seumuran ma beliau kekekekeekkk....gw juga pernah ngalamin itu. lewat tlf or mail ngomongnya lw gw lw gw, begitu ketemu, ternyata udah tua dan dia adalah salah satu bos diperusahaan tempat saya nyari sesuap nasi sekarang

sempat yah kepikiran ma jerawat dan tompel. kan dah ada om david yang senantiasa memuji mbak vi *ngikutin panggilannya om david loh*...

bener tuh kata om david, mereka nggak perlu nyari katering lagi, tinggal disiapin sendiri. dan bahkan, cukup untuk mengundang smeua blogger seluruh indonesia kekekekekekk....

selamat siang aja mbak vi :)

Pucca said...

@vera: iya repot amat, atau tiap kita beli barang kita kantongin labelnya haha... jadi waktu dia scan kita cocokin ama label kita :P

@veny: iya nih, jadi lupa deh gua soal olive oil itu waktu makan2.. abis mereka baek banget sih, gua jadi kagak enak ven ^^

@david: haha.. coba aja buktikan nanti :P
maksud gua nanti dia pasti kecapekan kalo udah rame jadi gak sempet beramah2 lagi, kalo skarang masih nyante, jadi ramah deh ^^
iya, disana gak ada sinyal ya, heran..

@felyna: salam kenal juga fel :D
ah itu mah mending dikasih harga termurah, kalo kemaren kan seakan2 mata gua yang salah :P

Pucca said...

@zulhaq: zul.. gimana lu abis kecelakaan itu? keputusan kantor apa? lu terguncang gak hehe..
haha.. gak tau masa karyawan carfur aja gak percaya ama itungan komputernya sendiri apalagi kita, gimana kalo nanti tiap2 orang belanja sebelum bayar diitung lagi pake kalkulator masing2, bisa antri ampe wc kali hehe :P

kekekek.. dasar lu sempet2nya ngatain gua :P

oiya zul, kalo lu tiba2 pusing atau muntah2 cepet ke ugd terdekat ya :P

naki said...

yah itulah yah kalo blanja di supermarket besar , kan banyak banget item yang dibeli , apalagi menjelang lebaran ginih , pasti banyak yang belil borongan buat parsel . jadi tilep2 3-4 rebu per item itu kan lmayan banget violll ...

duh gw mau jadi kasir carrefour aja ahh :P

Pucca said...

@jen: yeee.. kasirnya emang dapet duit tilepannya? gak kaliii :P

zulhaq said...

gw habis kecelakaan, baik2 ja mbak vi. masih sehat walafiat, dah di periksa secara menyuluruh oleh team dokter. hasilnya, baik baik saja. sampe dah di rontgent segala. kalo terguncang, kayaknya sih iya. soalnya pas mobil guling2 masih nggak sadar mbak, sadarnya setelah mobil dah berdiri kembali, dengan kagetnya menyaksikan mobil yang dah gepeng tka berbentuk dengan wajar :)

keputusan kantor gak seburuk issue awal. dimana awalnya mau di pindah tugaskan ke irian *jauh banget yah*. akhirnya, dikasih final warning, bonus tidak dibayar hingga awal 2011, gak boleh bawa mobil hingga 6 bulan ke depan. ganti biaya kerusakan, tapi belum tau berapa persen, mash nunggu keputusan lagi kalo itu. tpai apapun sanksinya, sebanyak apapun, yang penting gw selamat tanda cidera apapun. dan sekaran dalm kondisi sehat wal afiat. gak ada pusing apalagi muntah muntag. benar2 suatu keajaiban yang luar biasa mbak.

*postingan terakhirnya baca besok ja, dah ngantuk* he2

Pucca said...

@zulhaq: gua bilang sih ajaib ya lu bisa keluar dari mobil itu tanpa cidera.. berarti walaupun lu sinting tapi masih ada malaikat yang jagain lu zul, apa itu malaikat sinting juga ya? hehe :P

Heni said...

Kayaknya emang kebijakan management-nya gitu deh...
Soalnya waktu itu pas gw ikutin orangnya, orangnya bilang gw suruh bayar aja dengan harga kasir... Ntar gw bawa labelnya ke informasi, terus minta uang selisihnya...
Pas gw di bagian informasi mo minta uangnya, di sana ada managernya... Kayaknya dia bete banget soalnya gw bisa dapet pake harga lama... Tadinya dia gak mau kasih... terus gw bilang kalo karyawannya udah mastiin kalo barang yang gw beli harganya pake label yang gw bawa... Akhirnya baru dia mau balikin duit gw, tapi dengan tampang gak rela...

Pucca said...

@heni: mungkin kalo dia lupa ganti harga di rak itu selisihnya dia yang tanggung kali hehe.. kalo gak napa dia bete? :P

vhiie said...

gini lho...
Mungkin ajah barang yang lo beli itu yang harga 90-an, itu harga yg lama yg lgi trun harga. Mungkin sama team banded'y, pricecard'y yang harga 90-an itu blum d'copot dan belum d'ganti yang baru yang seharga 141rb, jadinya lu ngeliat harga yang 90-an itu..
itu sering terjadi. untuk itu mesti disamain kode barcode'y yg d'barang itu sama d'pricecard dan perhatikan pricenya, atau tanya sama karyawannya apakah harganya sama ama yg tertera d'pricecardnya.

gue sering ngalamin yg kaya gytu.. gue mah udah biasa ngadepin yg kyk gytu.. carracter customer jg kn bda2. jd dah biasa lha!!
salah pricecard/salah barcode/bda harga.. emg pusink jadinya. itu bukan salah kasirnya. kasir tugasnya hanya men-scan barcode barang. Jadi, ada lagi yang bertugas mengatur semua harga barang. apakah harga itu sudah update atau belum, apakah sudah sama ama yg d'pricecard atau belum.

oh ya lu ingt ga yg mn kasirnya, supervisornya, ama yg cek harganya?????