Rud, Semoga Bahagia Ya..

Dulu, gua pernah nulis tentang si rudy. Dia adalah ex teman kantor gua.. tapi mungkin lebih tepat kalo gua sebut sahabat. Walaupun cuma sebentar, dia pernah cukup dekat ama gua. Sampai akhirnya dia resign dan memutuskan pulang ke kampung halamannya.

Di tulisan itu gua pernah berandai2 kalo kita bakal kontek2an lagi, berharap siapa tau suatu saat nanti jalan hidup kita bakal bertemu lagi...

Siapa sangka doa gua terjawab, walaupun gak persis seperti keinginan gua sih. Yang terjadi malah di suatu pagi, gua dapet telpon dari dia. Gua tentu saja gembira donk, tapi ternyata apa yang dia sampaikan membuat gua lebih gembira lagi...
Dia dengan malu2 bilang mo ngundang gua ke pestanya dia. Emang cuma buka beberapa meja aja katanya, makanya gak nyetak undangan. Untung pestanya di jakarta :)

Gua happy dengernya, karna gua tau udah bertahun2 dia dan pacarnya berusaha menjembatani jarak yang membentang diantara mereka, dan itu gua tau tidak mudah.. tapi toh akhirnya mereka menikah juga :)
Walaupun masalah 'jarak' itu blom selesai.. tapi yang penting kawin dulu aja dah, mana ada sih masalah yang gak bisa diselesaikan, iya gak?

Waktu gua liat di gereja, dia keliatan kurus n iteman, cengengesan mulu lagi, tetep gak berubah, walaupun muka udah tampak tua *jauh lebih tua dari gua deh kliatannya* huahahaha..
Sedangkan pengantinnya, tampak lebih.. apa ya.. lebih serius kali ya.. mungkin emang udah jodohnya orang cengenges dapetnya orang serius :P

Yah, gua gak kenal istrinya, tapi harapan gua semoga dia baek2 ama si rudy.. karna gua gak rela aja kalo sahabat gua gak dapet orang yang baek, aneh gak sih gua? Masa gua urusin istri dia hihi..
Tapi gua liat waktu di gereja dan di resepsi mereka bahagia kok, saling memandang penuh cinta.. sukurlah :)

Selagi gua mengikuti pemberkatan, mau gak mau pikiran gua melayang2 ke beberapa tahun yang lalu....

Sudah berapa tahun yah berlalu.. 5 atau 6 taun gua kira.. waktu gua baru pindah kost dan harus nge-bis, waktu lu ajakin gua supaya ikut lu aja ke kantor, waktu kita macet2an di roxy ampe akhirnya kita ikutan orang2 matiin mesin, waktu mobil lu digebrak orang gila, waktu gua telat bangun dan lu terpaksa nungguin gua *gua ngaku deh, yang ini sering :P*, waktu kita makan kuetiaw pinggir jalan di hayam wuruk, waktu kita berenang di hotel indonesia sepulang kantor *tadinya gua mo tulis di hi, tapi takut pada nyangka gua nyemplung di aer mancur bunderan lagi hehehe*, waktu kita makan di galung dan di sana gua makan es campur terenak, waktu kita khusus ke ancol buat lempar batu pas cheng beng *kita sama2 berdoa semoga cepet dapet jodoh haha*, waktu kita makan di sari bundo *gua masih gak percaya lu makan nasi 4 piring*, waktu kita rame2 pergi ke bromo, waktu grogol banjir jadi lu jemput gua di depan kost dan gua naek mobil nyeker, waktu kita lagi tergila2 ama lagu nan mien you chuo-nya andy lau sampe lagu itu diputer berkali2 kenceng2 dan gua nyanyi tereak2 kaya orang gila, waktu kita udah sampe di roxy tapi lu tiba2 pengen nonton nemo trus kita balik lagi ke jakarta theatre, dan semua waktu yang kita habiskan setiap hari di jalanan jakarta yang macet membicarakan hal2 tak penting tapi jadi penting karna gak ada bahan obrolan, hal2 lucu yang membuat gua tertawa terpingkal2, pengalaman hidup kita, impian kita, dan mengherankan betapa samanya cara kita memandang hidup, seakan2 dilihat dari satu sudut pandang yang sama...

Semua memori itu terbayang kembali selama gua melihat lu di gereja, bersanding dengan wanita yang akan mendampingi lu nanti selamanya. Mungkin gak lu juga merasakan hal yang sama waktu 4 tahun yang lalu melihat gua menikah? Waktu itu sih gua gak kepikiran apa2 karna gua udah sibuk salam sini salam sana, ketawa sini ketawa sana hihihi..
Ah, tapi bagaimanapun gua ragu lu akan mengingat sedetail gua, lu kan suka error, lagipula kan gua cewe, gua emang harus melankolis, ya kan? ;)

Padahal kita kenal cuma setaunan, tapi gua merasa lu udah jadi sahabat gua, bahkan waktu pertama kenal aja gua udah merasa kita kaya udah kenal lama.
Memang ada orang yang kita kenal bertahun2 tapi tetap saja kita menganggap dia sebagai teman, dan ada juga orang yang kita kenal hanya sebentar tapi sudah kita anggap sahabat karna dia meninggalkan jejak hangat di hati kita.

Gak masalah kalo kita gak kontak tiap hari atau kita gak inget each other's birthday or whatever, yang penting kita sama2 tau.. dalam hidup ini jika terjadi sesuatu yang gak sanggup kita tanggung sendiri, akan selalu tersedia bahu untuk kita bersandar..

Terima kasih ya rud atas kebaikan hati lu nebengin gua dulu, udah gak keitung berapa kali lu traktir gua, bikin gua ketawa kalo lagi sedih, menghibur gua waktu gua nangis, sabar2in gua kalo gua lagi jutek.. atas semua yang membuat gua nangis waktu ngetik ini.. terima kasih...

Masa2 kita bersama dulu memang telah berlalu, sekarang kita menempuh jalan masing2, dengan pasangan kita masing2..
Semua hal yang kita lalui dulu sudah tinggal kenangan.. yang manis di hati gua :)
Mungkin lu gak menganggapnya penting, atau mungkin juga lu udah lupa, gak masalah, bagi gua lu tetap penting :)

Gua berharap dan berdoa.. semoga lu dan istri selalu berbahagia :)

Ah ya.. dan terima kasih juga karna jadi orang pertama yang sms gua waktu gempa di padang kemaren...

PS: Pas gua ngetik ini sambil denger winamp, tiba2 lagu nan mien you chuo maen, padahal gua udah lama gak denger lagu ini karna playlist gua itu beratus2 lagunya dan gua setel random, weird isn't it? :)

37 comments:

thesalem said...

Banyak orang gak percaya ada yang namanya persahabatan murni di antara lawan jenis. Gw sendiri gak ada sih temen cowok yang deket sampe punya tempat tersendiri di hati gw. Ada juga papanya Dea, dari temen jadi demen, huahaha. Kondisinya mirip kayak elu deh, sering dianter pulang, cocok ngobrol semua hal, dll. Jadi penasaran, mungkin gak sih Rudy naksir elu Vi?

Rud, semoga bahagia yah..kalo gak, ada yang bakalan nangis bombay tuh hehe..

mamipapa said...

heheheh loe kaya ceritain tentang orang yang lo suka aja dan kenangan2annya huahahahah..

biasanya jarang loh ada cewe yang pure temenan sama co tanpa melibatkan perasaan..tapi yah gak nutup kemungkinan juga ada yang bisa cuman temenan doang...

kalo gw sih gak ada temen cowo yang sampe sedeket itu, kalopun ada pasti pd blg itu co suka sama gw otomatis yah gw menjauh lagi hahahah abis gak enak org gw gak suka..kalo gw suka mah hayo2 aja..

semoga kehidupan perkawinan rudi bahagia yah :) gw juga suka gak rela misalnya punya temen tp dapet pasangan yg gak oke...kebayang kayanya denger cerita aja gw suka keselll bgt sama pasangannya, gemana temen gw yg ngejalanin hidup...

Windy said...

Wah Viol, siapapun Rudi.. tapi kayaknya dia sangat berkesan buat elu ya, hehe..

Sekali2 posting dong, kenangan sama David.. Mungkin aja pernah berenang bareng waktu banjir, atau ada memori unik lainnya gitu, hahaha...

Mey said...

kok kayaknya Rudi ini lagi PDKT deh ke lu, tapi elu nya yang cuek bybeh atau lu nya emang nggangep dia sekedar 'sahabat' ajah :p kan jarang-jarang cowo bisa care banget sama cewe, selain kalo ada maksudnya :) hehhe..Setuju! ayoooo doooonkk buat postingan ttg David, dari pertama ketemu, awal2 kenalan, pas pacaran sampe merit, dan sampe skrg (kepo.com deh p) duh...kok gua ngetik gak bisa enter yah..jd gak per paragraf gini kalimat gua hahaa

sakuralady said...

wow.. melankoli sekali.. terhanyut bacanya.. hampir mao netesin air mata, nah loh.. hihihihi..
selamat menempuh hidup baru ya buat Rudy. Dia baca blog lo ga viol? jadi mungkin dia bisa jawab juga apa dia ngerasa yang sama pas dirimu merit. :)

angel said...

david cemburu ga vi klo elo sedalem itu sama si rudy? hihihi...mo tau aja ya gw urusan rmh tangga org :p

luvly7 said...

wakakak ... gue dari ketawa2 sampe akhirnya aer mata gue ngambeng waktu baca postingan ini ...

ho'oh, kalian ber-2 kyk orang lagi PDKT deeeh :) watta great friendship!!

happy wedding buat Rudy yaaa ... doa gue sama kyk doa maryna deh ... hihihihihi :)

Yumi said...

wah viol..kenangan ne kayak barenk ttm ajah xixixi :)
gue dulu pernah jg ada cowo yg gue anggap sahabat, tp ujung2 ne karna dia nembak, trus guenya nolak. malah bikin hubungan jadi aneh..trus jadi jauh deh.. :( :( sedih juga..

moga rudy bahagia yah dengan istrinya :D

mamana felice said...

jadi terharuuu....
gua juga punya sahabat cowok dari gua smu yang ngakunya 2 kali jatuh cintrong ama gua *jatuh cintrong kok 2 kali yah hahaha*, yang biarpun gua tolak dia tetep aja balik jadi sahabat gua meski perlu wkatu bbrp saat untuk menghindar dari gua, and guess what, dia yg ngenalin gua ama yudi hehehe...

Pucca said...

@maryna: gak kok ryn, gak ada naksir2an kita mah, kalo dia naksir gua pasti berasa donk, trus jadi awkward kan hehe..
justru kita nyaman tuh karna kita tau kita sama2 gak ada feeling, emang sih kita cocok kemana2 bareng, tapi kita bukan tipe masing2 kali ya haha..

@felicia: emang jarang banget, dan gua beruntung pernah ngerasain, asik lagi punya sahabat cowo! :D

@windy: haha.. boleh boleh nti kapan2 deh ya.. ampe eneg2 deh kalian bacanya nanti haha :D

@mey: emang orang yang liat suka gak percaya mey, gua di kantor aja digosipin kalo udah pacaran hahaha..
soalnya jarang sih ya, tapi bukan berarti gak ada kan? :)

@willy: gak, gua gak share blog gua ke temen2 gua lagi wil, justru gua gak suka kalo temen2 gua tau blog gua haha.. nti jadi gak bebas aja gitu gua ceritanya.
lagian kalo dia baca gua malah malu atuh kekekek :P

@angel: gua rasa walaupun dia cuek2 aja tapi sedikit banyak pasti adalah rasa cemburu nya, tapi yah masa gua gak boleh punya masa lalu, lagian gua kan udah gak ada hubungan lagi ama dia, kecuali kalo sampe skarang gua masih jalan ama dia padahal udah bersuami baru deh dia ngamuk haha :D

@olla: hihi.. kagaklah, kalo orang pdkt tuh tersipu2, jaim, pengen ketemu terus, lah kalo gua kagak ada jaim apalagi tersipu2 malu, dan gua gak ada rasa kangen atau ser2 kaya pacaran tuh haha :D

@mei: wah sedih tu mei, sampe skarang udah gak kontak lagi ya? untung gua gak sampe begitu, kalo begitu gua sedih loh..

@vera: walah.. maunya memacari malah mencomblangi? wkwkwkwk :P

enysusanto said...

Terharu pisan... waktu kenal ama dia lu udah jadian ama david belom vi? penasarabn gua, waktu itu di hati lu pernah ga sih terbesit suka ama dia. Kalo gua kayanya udah jatuh cintrong kali ya... hhehehe... makanya sekarang ga berani deket2 sama cowo laen kalo udah gandengan. Abis kalo udah dalem takut jatuh, :p

jot14 said...

wah jadi pd keinget kenangan lama neh...hehehe

dijaman sma gw juga ada sahabat cowo, (dan sama kaya mama na Felice, setiap naik kelas menyatakan cinta sampe lulusan, tp kekeuh gw tolak) tp tuh cowo kukueh jg mo jadi sahabat baik gw...banyak kenangan indah saat itu..hehehe,,suiit suiit

(sebenernya se Rud ini demen ma elo, cuman na loe ba'al kali yah..huhahahahaha)

nie said...

Awww... Viol, you are so so sweet!!! Aku tersentuh banget baca tulisan elu ini... Aku jadi ngebayangin nanti kalo sahabat gue married, aku jg bakal mikir kayak elu gitu Viol...
You two are great friends :) Selamat buat temen elu ya, Vi!

zen said...

mawkkakaka... gua cowo pertama yang komen buat postingan ini yak?? :))

Kok cerita lu mirippp banget ama cerita gua yah viol.. >_<"

Bedanya, gua ketemu teman "cewe" gua ini di kantor pertama gua. Kita sohiban sampe gw resign 2thn kemudian (sampe dia reply TTA gua ke satu kantor dengan kalimat2 melankolis kayak lu) :)) dan kita sering disangka pacaran lhoo -__-"

Untung dia udah ada cowo, dan cowonya juga cuek aja liat gua ama dia mwakakakaka... Gua tau kok perasaan lu ke rudy kayak apa. Beda banget yah sama perasaan ke pasangan/pacar. Tapi kalo gua disuruh bikin cerita, kayaknya gak bakal se"romantis" elu wkwkwkwkwk....

Pitshu said...

bukanya suami Pucca namanya rudy ? atau suaminya tant Vin yah ?! kekekekeke.. lupa
dikira ex pacar hoo~

Arman said...

gua rasa dulu si rudy itu naksir lu dah vi... at least ada lah naksir2nya... huahahahaha :P

Arman said...

eh udah ditanya dan udah lu jawab ya...

tapi gua yakin dah pasti ada lah dikit naksir2nya.... *tetep maksa* :P

Pucca said...

@eny: blom, waktu gua pertama nebeng rudy gua blom punya cowo, tapi cuma bentar abis itu gua punya, sedangkan dia udah punya sebelum nebengin gua hehe.
suka sebagai pacar sih gak ya, secara kita masing2 udah punya pacar, tapi pacar dia waktu itu emang gak di jakarta sih huehehehe.. tapi gua suka ama dia sebagai teman, gua suka bareng2 dia :)

@maya: wakakaka.. akhirnya semuanya pada nostalgila nih :D
ah masa sih may, kagak kok :P

@sherly: akhirnya ada yang gak menuduh gua naksir hahaha.. thanks sher :)

@zen: akhirnyaaa.. hihi.. ada yang sama kaya gua ^^
dan sama2 berakhir dengan resign juga ternyata, btw TTA itu apa ya?
pastilah, cewe itu kan udah kodratnya lebih romantis dan melankolis kekekek ;P

@pitshu: hahaha.. rudy itu nama suami alvina, nama suami gua david, mabok ya pit ngapalin nama suami orang? :D

@arman: wakakka.. maksa ih lu man :P

BabyBeluga said...

Emang ebak yah kalu ada temen kayak gitu. Duku gw pas di Texas jg ada tuh satu temen co yg enak banget diajak ngapa2in, eh bukannya yg neg lho

Quinie said...

jieeee... i'm back. Sorrriii udah lama ga kemari.. nih gua mo rapel komen ditempat lu.
Pakabar lu? kangen guaa.
btw kapan lu pindah ke citeruep? gua ajah yang mo dipindahin ke cilandak udah ketar ketir :D

hm... tentang sahabat... yup, sama seperti lu, sahabat emang selalu ada saat kita butuh, saat seneng, saat sedih dan pengen nangis2 bombai, saat2 pengen melakukan kegilaan. But, sekali lagi ga cuma rocker atau blogger yang manusia, dia juga manusia. Manusia yang suatu hari nanti bakalan punya kehidupannya sendiri, punya dunianya sendiri dan punya cintanya sendiri. hiks. jadi sedih.

Anyway, selamat untuk Rudy ya... semoga langgeng ampe kakek2 nenek2 dan punya cicit banyaaaaaakkk. amin

ps. rudy suruh kasi testimoni dong tentang keahlian tawar menawar lu :D

once_alifetime said...

Gua juga punya sahabat cowok persis seperti elo lho, selama co-ass sampai lulus kita udah kayak perangko aja. Hampir gak ada yang percaya kita cuma temenan sementara yang percaya bilang ke gua bahwa gua bakalan rugi besar karena cowok2 pada mikir gua udah yang punya dan gak ada yang berani deketin. Tapi gua mah gak berasa rugi punya sahabat seperti dia. Kenangan bareng sama dia juga 1001, yang kadang kalau ingat gua masih suka senyum2 sendiri.Kata temen gua kita 'cinta platonis'
Sekarang dia udah merit juga, terus salahnya dia cerita ttg 'persahabatan' kita ke istrinya dan istrinya rada jealous padahal hubby gua biasa aja:( Jadinya gua menjaga jarak gak bakal hubungin dia kalau dia gak hubungin duluan biar istrinya tidak salah duga. *walah malah curcol di sini*

th3sea said...

wuih kenangan lu sama rudi mirip2 orang pacaran ya vi... gue tadinya berpikir dia mantan lu sebelum david hahahaha...

anyway, selamat menempuh hidup baru buat rudy...

Mommy Axel said...

walaupun udah baca komen2 di atas, tapi gue TETAP CURIGA. huahahhaa... ada story apa ya kayanyaa??

*pletak* komentar gua menyebalkan yakk. hihihi.. kabur dulu ahhh.. cup cup muach buat Viol

Veny said...

jgn2 lo ada prasaan "CLBK" neh hua222 ... ngabur ah takut diketok Viol .. ha222
didepan kite2 aja lo ga terang2an , pdhl si "R" ituu dulunya ... apa yah ? ha22 yg tau si V deh ! wkwwkkkk kabur secepatnya !!!ha222

nattever said...

gua perasaan uda komen deh kmaren, kok ga muncul yaaaa...huhuhuh..

*masih terkagum2 nih gua* kok bisa sih sahabatan lawan jenis tapi gak ada perasaan apa2...?

Ah, pasti deh ada naksir2annya walaupun dikitt..
*ikutan arman, maksa juga* :p

Pucca said...

@sylvia: neg itu apa ya? gua gak ngerti hehe..

@ratu: gak tau kapan, tapi yah someday pasti keknya..
eh, gua tuh gak jago nawar tau, kok bisa sih dalam bayangan lu gua itu jago nawar haha..

@elisa: wah.. lu lebih dalem daripada gua el, soalnya lebih lama kan trus kaya perangko, kalo gua gak sampe kek perangko, cuma ketemu pagi n sore pulang kantor ajah :D
cinta platonis? hmmm.. maybe.. kalo gua barengnya lebih lama lagi hehe..
wah.. jadi gak enak donk ya kalo istrinya begitu, tapi emang susah sih kalo udah merit mah, gua juga ngerasa si rudy makin jauh sejak gua serius mo merit, dia jaga perasaan david juga kali yaaa :)

@dessy: bukan bukan, cerita mantan gua laen lagi wuahahaha..

@elsiey: ya ampun tetep curiganya ampe di-caps lock kekekek :P

@veny: kagaaaaakk :D
orang gua kagak ada perasaan apa2 kooookk :P

@nattever: haha.. dikeroyok abis2an nih gue, perasaannya yah perasaan seneng aja kalo bareng2, gak ada perasaan laen, gak ada perasaan pengen berdua terus, gak ada perasaan pengen pacaran, pengen merit, gitu2 gak ada :D

BabyBeluga said...

Yg negative gitu.....

zen said...

TTA itu akronim dari "Thanks to All".

Biasanya kalo kita resign dari suatu company/organisasi, ada semacam surat/email perpisahan dari kita untuk penghuni kantor yang isinya ucapan terimakasih, maaf, dan pamit.

Biasanya lagi, TTA ini dikirimkan juga terpisah kepada customer dan supplier/vendor. :) Intinya sih, biar orang2 tau kalo kita udah gak kerja disana lagi..

isti said...

kangen ya...cuit..cuit..hehhe...

Pucca said...

@sylvia: ooo.. gua gak kepikiran loh hehe..

@zen: oh tta itu itu toh haha.. dia kantor gua juga kalo ada yang resign kirim surat perpisahan gitu tapi gua gak tau bilangnya tta haha :D

@isti: boleh donk nostalgia ^^

nie said...

pasti rasanya agak-agak feeling blue ato gimana..gitu kan? terharu kali ya..
sobatan ama cowo dengan setulus itu, jarang loh ditemukan. moga2 si Rudi juga bahagia deh..

Pucca said...

@nie: iya nie, gua merasa beruntung, dan gua berharap dia juga ^^

zulhaq said...

hmmm, kali ini kesintingan gw kok tiba-tiba sirna yah. gw ngebacanya jadi mellow gimana gituh he2...

aneh sih rasanya, kok orang sinting bisa mellow. tapi jujur, tergambar jelas, indahnya persahabatan disini. tergambar jelas kehangatan yang dilahirkan oleh sebuah hubungan persahabatan...

Buat Om Rudy beserta istri, semoga kebahagiaan dan segala kebetuntungan selalu berpihak :)

Pucca said...

@zulhaq: gua kagum nih ama diri gua sendiri, akhirnya bisa bikin orang sinting jadi waras ;P

Rachel Anastasia said...

persahabatannya keren, nih! ^^ banyak kenangannya! :) asyik banget tuh kalo punya sahabat yang isa buat bagi suka duka. selamat menepuh hidup baru buat temenmu, ya! :D


btw, blh gak blog-mu tak link? :)

Pucca said...

@rachel: thanks rachel! silakan dilink :)

Rachel Anastasia said...

Sudah ku-link! ^__^