Sibuk Euy

Gak terasa ya, hari ini udah tanggal 14, akhir2 ini gua sibuk euy.. ampe kepala gua senut2 kebanyakan melotot. Lagian monitor dipelototin, buat apa coba, gak bakalan takut kan dia hehe.

Mestinya hari ini udah harus kelar, tapi gua minta perpanjang waktu, jadinya besok, padahal besok juga keknya gak bakalan kelar huuhuu T_T
Puyeng puyeng deh gue :(

Tapi walaupun sibuk masih sempet donk bw, satu2nya hiburan gua tuh abis makan siang, baca2 blog bentar ninggalin komen di sana sini, trus mulai lagi deh bejibaku ama reporting.. tsaaahh..

David mau ke bali loh tanggal 26 ini, asik ya.. acara kuliahnya tuh, mo mempelajari cluster apa gitu katanya. Padahal kan cluster disini juga banyak ya, di tangerang, di cibubur, tuh perumahan kan sistem cluster semua.. napa mesti jauh2 ke bali ya...

Pas gua bilang gitu ke david, gua malah diketawain, ternyata cluster yang dimaksud itu bukan cluster perumahan hehe.. yah meneketehe, gua kan kagak S2 :P
Gua sih pengen ikut, lumayan soale nginep 3 hari 2 malam di sana. Rencananya sementara david pergi ke sana sini buat belajar, gua nyante2 aja di hotel, duduk di pinggir kolam renang sambil tepe2 baca buku.. asik kan ya.. :D

Tapi sayangnya david gak mau nanyain boleh bawa istri gak hihi.. jadi yah.. hayalan gua duduk di pinggir kolam renang mungkin gak bakal terwujud deh, kemungkinan terbesar adalah gua duduk di ranjang gua doank 3 hari itu.. tetep bisa baca buku sih, tapi minus tepe pastinya :P

Tadi gua dapet pengumuman, kalo gaji bulan ini bakal dipotong goban buat sumbangan gempa di tasikmalaya. Jadi rada heboh deh tadi ngebahas ini. Well, gua pribadi sih kurang suka ya caranya. Despite dari itu emang niat baik untuk membantu korban gempa, tapi kan itu gaji banyak orang, banyak kepala, banyak pikiran..

Rasanya kurang bijaksana aja kalo keputusan untuk memotong gaji setiap orang diputuskan secara sepihak tanpa meminta persetujuan dari orang yang bersangkutan. Iya gak sih?

Dan pertanyaan2 seperti ini jadi berseliweran deh di kantor,
"Kok gaji kita dipotong tanpa persetujuan kita sih?"
"Iya, kok maen potong aja gak pake minta ijin dulu.."
"Wah pucca, abis ini gaji kita dipotong goban lagi donk buat korban gempa di padang.."

Dan gua juga berpikir sama seperti itu..
Kenapa tasikmalaya? Kenapa yang sebelum2 ini kita gak pernah dipotong? Dan apakah ini artinya tiap bencana setelah ini kita bakal dipotong?

Kalo gak.. ya gak adil donk ya buat daerah lain, kalo iya.. kok gak ada pengumannya bahwa lain kali kalo ada gempa kita akan otomatis dipotong..

Yah.. entahlah :)
Yang pasti walaupun gua orang padang, tapi gua gak setuju juga kalo akan ada pemotongan gaji bulan depan buat gempa padang.

Karena menurut gua tuh, sumbangan itu sifatnya murni, seberapa kecil pun jumlahnya.
Adalah pemberian dari seseorang kepada orang lain dengan niat tulus ingin membantu, dan seyogyanya akan membuat kedua belah pihak bahagia.
Pihak yang memberi bahagia karna niatnya ingin meringankan beban orang lain terpenuhi, dan pihak yang menerima tentu saja bahagia bahwa masih ada orang yang perduli dengan kesusahannya.
Sumbangan tak seharusnya disertai dengan gerutuan atau komplen dari orang yang memberikannya...
Karna kalo begitu, dimana letak kemurniannya?

Gua kira lebih etis kalo misalkan ditaruh kotak amal di tiap lantai, jadi yang mau nyumbang masukin duit ke kotak itu. Dengan begitu semua uang yang terkumpul adalah uang yang benar2 direlakan pemiliknya untuk disumbangkan. Begitu lebih benar menurut gua, tapi yah.. sekali lagi entahlah :)

Berita menggembirakan akhir tahun ini adalah kantor gua bagiin bonus lagi 1 kali gapok. Lumayaaaaannnnnnn :D
Ini bonus terakhir penutup tahun sepertinya.. huaaahh.. udah mo akhir tahun ya, senang ya :D
Tapi kok gua blom nyante ya? :(

30 comments:

Veny said...

Iya g jg ga setuju kalo tanpa permisi maen potong aja , sumbangan tuh sukarela . ini bkn pajak .. jadi sifatnya sukarela seikhlas2 nya biar cuman goban . kalo ditaruh kotak malah ada org mgkn nyumbang lbh dari goban ! .
apalagi kalo baru dape bonus .. g sih ikhlas banget lbh dari goban ga masalah .. ha222

Y3nn1 said...

betul tuh Vi, seharusnya sumbangan tuh sukarela sifatnya, ini masa main potong seenaknya aja. Biarpun utk tujuan kemanusiaan tetap gw ga setuju kalo carany begini.

Asyik banget kantor lu, bagi2 bonus berkali2 dalam setahun ^_^

angel said...

bukannya gempa tasikmalaya itu udah lumayan lama ya? knp baru nyumbangnya skrg? knp ga nyumbang ke yg baru kejadian?

klo gw jd elu bakalan gw sendiri yg nanya bole bw istri ga ke bali nya...atau at least cari2 inpo deh..hihihi...kan enak viol santai2 di pinggir kolam, ga rela donk suami bersenang2 sendiri..hihihi

nie said...

Wew kantormu koq antik yah... langsung ambil potong gaji ajah ya, ga adil banget itu namanya.
Kalo mereka memang mo nyumbang haruse kan nyumbang dr perbendaharaan perusahaan dong, bukan dr gaji karyawan. Aneh banget deh...

Arman said...

waaa dapet bonus lagi?? enak amaaatttt!!!

yah gak apa lah gaji dipotong goban, abis itu dikasih bonus 1 x gapok. anggep aja bonus nya 1 x gapok minus goban. tetep seneng kan? :D

Mey said...

Tanyain aja Vi..sapa tau bole bawa istri..kan asik :)

Idih..kantor lu parah juga yah..maen potong seenak jidat..emang siy gak banyak, tapi kan tetep ajah harus minta ijin dulu sebelumnya ke karyawan2nya..

Ide lu taro kotak sumbangan oke juga tuh, usulin ajah..
jd kan bln depan tinggal nunggu bonus segepok,
nggak ada lg yg komplen gaji dipotong buat padang :)

Windy said...

Iya Viol, gue juga bete kalau yang namanya sumbangan dipatok angka dan jadi kewajiban..

tapi gak apa2 lah, liat hikmahnya.. Akhir tahun kan lu bakal dapet bonus lagi, hahahaha...

Yulian said...

Potong goban itu merata ya, Viol?
*Dari direktur ampe ke OB?*
Ga adil ya kalo kek gitu. Namanya sumbangan, seiklasnya. Lagian sumbangan buat Tasik yang uda agak lama ya?
Untungnya ada penghiburan bonus 1x gapok deh :)

wakak niat tepe2 buyar deh yaa?

Pucca said...

@veny: iya yah jadi serasa dipajakin nih, gak tau deh, gua juga bingung hehe.

@yenni: gua sih asik2 aja dapet bonus lagi hihi..

@angel: jsutru itu, gua kira orang yang mutusin itu jangan2 orang tasik? haha..
gitu ya ngel, gua juga gak rela nih dia ke bali enak2an sendirian hihi, mesti gua printilin terus ;P

@nie: tul nie, kalo perusahaan mo nyumbang ambil dari kas donk ya, masa potong gaji aneh2 aja emang..

@arman: emang sih man, goban dibandingin bonus gak ada apa2nya, tapi tetep aja kurang enak caranya :P

@mey: gua mo tanya sapa hihi.. lagian ntar gua dikirain mo mata2in suami :P

@windy: iya, jadi ga asik ya kalo dipaksa gitu, tapi ya sudahlah gua mah pasrah aja orangnya hehe..

mamana clo said...

gimana kalo kasih surprise aja dengan muncul tiba-tiba di hotel tempat david menginap? hehhee...

Maya said...

enak na dpt bonus...hehehe

iya kurang enak cara na ya...kl gw se pasti komplein lgs ke HRD tuh..tp yah balik lg ke masing2 rule company,,,

Pucca said...

@yulian: gak merata yul, david kena potong 100 ribu hihi.. makin ke atas makin tinggi.. ditentuin juga ama mereka.
iya nih, padahal lumayan kalo bisa kecengin bule2 wuahahaha..

@xiao: walah.. nti kalo gak boleh ama dosennya gua dideportasi donk? :P

@maya: iya asik dapet bonus jadi hal2 yang kurang menyenangkan dilupakan aja deh hehe..

Mommy Axel said...

walah.. siapa yang ngambil keputusan motong gaji. terus kenapa cuma buat gempa tasik doank? yang Aceh dulu engga? Yang Padang engga? Gue juga perlu sumbangan nih, mesti lapor ke siapa biar dia motong gaji lu nih? wakkakaka....

Ah Boy's Mom said...

asiiik ntar abis dapet bonus jalan2 ke sini ya Vi... :)

Tha said...

yaaah ngga bisa gitu donk yah vi, kalo mau nyumbang yah keluarin dari kocek perusahaan sendiri dunk.. masa maksa hihihi

Amey said...

sepertinya kantor lu sering banget ngasi bonus ya?

Lina said...

maksudnya sih baik ya buat ngeringanin penderitaan korban bencana, tapi caranya itu yang ga etis banget ya... setujua sama pernyataan lo juga kalo yang namanya sumbangan itu sukarela.

Asik dong ya yang mau dapet bonus akhir taon.. cipartin dikit dong, huehuehue

Pucca said...

@elsiey: wakakak.. ampun buu, jangan potong gaji guaaa :D

@lena: wuiii..nti tinggal di rumah nathan ya? :D

@tha: iya, mungkin kata perusahaan kan udah kasih bonus, jadi nyumbang potong gaji ajalah haha..

@amey: gak sampe yang sering banget kok mey, gua masih oke kok kalo ditambah hihihi..

@lina: prat prat.. udah kecipratan blom lin? :P

Shanni said...

enaknya dapet bonus lagi hehehehe :D

kantor lo lumayan royal juga ya dalam pemberian bonus ga kaya kantor laki gw nih pelit wakakak :D

tapi emang caranya potong gaji itu ga bagus sih ya. ga cengli aja gitu rasanya

Im3th said...

vi, gw setuju banget tuh, namanya sumbangan kan harus murni, iklas, gak ada unsur paksaan.
tapi kalo udah kadung dipotong, ya uwis deh say, iklasin aje, nanti juga rejeki lo tambah banyak.
bonus???? ckckckckck..kirim donk ke gw, gw sepi bonus ney hahahaha

noni said...

Vi, aku jg kurang setuju, koq main potong aja dari gaji ya.. etisnya kan diberitahu dulu, kalo yg mau, ya gpp dipotong dari gaji. Tp gempa tasik kan ga separah gempa padang, kenapa yg di tasik yg dpt sumbangan yah...

Btw, wah congrats yah dapet bonus lagii.... hehehehe... senengnya donk...

Pucca said...

@shanni: itu karna gua tiap ada bonus selalu bilang jadi lu ngerasanya sering hehe..

@imeth: haha.. masa BM perlu bonus dari gua? gak salah nih? :P

@noni: iya, gua juga mikir begitu, perasaan di tasik juga gak parah2 amat, parahan di padang yah..

zulhaq said...

om davidnya di paksa aja biar mbak vio di ikutkan ke bali kan lumayan buat nambah postingan hi hi hi...

hahhh??? buat sumbangan pake acara potong gaji? dah gitu khusus tasikmalaya aja? kan gak semua orang ikhlas dengan cara itu, mungkin mayoritasnya gak setuju, artinya gak ikhlas, sia sia aja dunk. kenapa gak menggunakan cara lain? kata orang banyak jalan menuju roma, kata bang rhoma ada 1001 cara. jangan2 yg punya ide, rumahnya di tasik, atau selingkuhannya di tasik atau apalah itu he he he *geleng geleng sambil nengokin foto aura kasih*

hhmm, seneng juga nih dapat bous 1 kali gapok. jangan lupa traktirin jus sayur ya mbak, bila perlu ajak mbak galak sekalian kekeekekekkk

Pucca said...

@zulhaq: iya kalo orang gak ikhlas kan sia2 aja ya, emang sih duitnya dapet, tapi berkahnya gak dapet.
haha.. maih nengokin aura kasih zul? ;P

Quinie said...

ahaaayyy lu sesibuk2nya masih sempet ngeblog ajah luuu :P. hihihi...

btw, gapapa lah dipotong goban, pan ada bonus 1 bulan gaji... btw, abis dipotong trus langsung disalurkan ke elu kah?

Pucca said...

@ratu: bolehlah, posting sekali lagi stress abisan hehe..
kan itu gempa tasik masa disalurin ke gua :P

t sima gunawan said...

baru denger ada potongan wajib buat nyumbang. ga bener tuh, kl kejadiannya di kantor gw, wah bs panjang urusannya...

Pucca said...

@sima: bisa dimasukin ke koran ya sim? hihi..

naki said...

iye tuh ga etis deh viol , di kantor gw pun dia buka sumbangan sukarela , ga pake langsung potong2 sgala . ckckckck

Pucca said...

@naki: iya, emang sih, tapi yah.. sudahlah.. udah dipotong ini skarang :P