Last Post For 2009

Sekitar pertengahan desember kemaren, gua dikasih tau kalo firstmedia a.k.a fastnet akan menghapus paket berlangganan internet 384 Kbps mulai bulan maret 2010 mendatang.
Paket 384 itu adalah paket fastnet yang paling rendah, paling murah, gua langganan yang itu, dan yang itulah yang akan dihapus.

Nantinya paket yang paling rendah jadi yang 512 Kbps dan semua orang yang tadinya langganan 384 otomatis akan dipindah ke 512. Tentunya harganya juga otomatis ngikut hehehe..
Sekarang gua bayar 148.500 (include ppn), nanti bakal jadi 181.500 (ini udah include ppn juga), dan katanya ini harga promo khusus pelanggan lama.

Trus supaya kita2 gak banyak cingcong, mulai desember sampe februari, para pelanggan 384 Kbps akan di-upgrade cuma2 ke 768 Kbps. Cuma2 maksudnya tetep bayar harga lama, tapi dapet bandwith lebih gede. Nanti maret baru diturunin lagi ke 512.
Mungkin harapannya ada beberapa yang udah terlena ama kecepatan 768 jadi tetep mau ambil paket itu, licik ya dia :P

Makanya, internet gua sekarang cepet :D
Kalo donlod kecepatannya sekitar 100 Kbps, padahal dulu cuma dapet 20-an loh..

Jadinya gua ama david ada kesibukan baru deh skarang, yaituuu mendonlod film huehehe..
Yang sering kita donlod tuh tv series, soalnya kan banyak serinya jadi kalo dibeli mahal, trus yang paling menjengkelkan kalo dari 1 session ada yang gak bisa dibaca 1 ato 2 cd kan bete, apalagi kalo yang gak bisa dibaca itu episod terakhir.
Udah capek2 nonton dari awal, tapi gak tau endingnya.. empet banget deh...

Makanya mumpung inet lagi ngacir kudu dimanfaatkan sebijak2nya dengan mendonlod film sebanyak2nya hehehe..
Kita lagi donlod film 30 rock ama gossip girl, tapi gak enaknya sering putus.. payah deh, untung donloadnya per episod, jadi kalo gagal cuma ulang episod itu doank.

Abis donlod, nonton di laptop tentu tak menyenangkan ya, jadi kita coloklah laptopnya ke lcd tv kita (si samsung).

Koneknya pake kabel vga biasa. Bagi yang gak tau, kabel vga itu adalah kabel yang menghubungkan cpu dengan lcd monitor.
Karna gak ada kabel vga nganggur, gua cabutlah kabel komputer luar yang dulu boleh beli di mangdu sekitar 25 ribu.

Udah kebayang2 bakal nonton film 30 rock hasil donlod-an di lcd, kan gede tuh jadi sama kaya nonton dvd, pasti mantap deh.. udah siap2 cemilan juga buat dimakan sambil nonton, eh.. abis dicolok si samsung tak bergeming. Cuek aja kaya gak terjadi apa2.
David coba cabut lagi, mungkin tadi coloknya kurang pas, soalnya si samsung kan ditempel ke dinding, jadi colokinnya juga susah. Tapi tetep aja gak ke-detect laptop gua..

Baru cari deh manualnya, baca lagi, googling lagi gimana caranya. Jadinya kita coba2 deh.. setiap saran orang kita ikutin step2nya semua, tapi tetep aja si samsung tak bereaksi hiks...

Stress deh david seharian, nyoba2 ini itu gak ada yang berhasil, akhirnya disimpulkan si samsung emang dudut, gak bisa jadi monitor..
Trus lcd komputer di luar yang cuma 17" diboyong deh ke kamar, nonton pake itu aja deh kita, better lah daripada nonton di laptop yang cuma 14".

Tapi tetep aja gondok, masa gak bisa sih stel di lcd gede? Kalo gak bisa kok disediain colokannya? Manualnya ada, settingannya juga ada, udah kita ikutin tapi kenapa gak ke-detect mulu?

Trus akhirnya gua telpon deh service center si samsung, abis udah buntu mo ngapain lagi..
"Halo, selamat siang, samsung service centre, dengan luna maya bisa dibantu."
"Mbak, saya mau konekin lcd tv saya ama laptop kok gak bisa ya? Laptop saya seperti gak ke-detect gitu. Saya pake kabel vga."
"Oh, kabel vga-nya beli dari kita gak Bu?"
"Gak tuh.. lah emang mesti beli kabel dari samsung baru bisa??"
"Gak harus begitu, tapi beberapa kabel vga yang ada di pasaran memang gak compatible dengan lcd kita. Coba ganti kabelnya dengan kabel dari kita, biasanya bisa."
"Ooo.. *asli gua blank gak nyangka gua jawabnya sesimple ini* Trus harga kabelnya berapa ya?"
"Nomor seri lcd ibu berapa?"
"Saya cuma inget tipenya LA-32A450, serinya ga inget.."
"Oke, tunggu sebentar coba saya liat dulu ya.." *asli after sales samsung ini bagus loh, dulu waktu lcd gua rusak juga prosesnya gampang banget n motherboard yang rusak langsung diganti baru*
"Yang 1.5 meter harganya 109 ribu, yang bla bla bla..." *gua udah gak konsen lagi belakangnya.. 109 ribu?? mahal amattttt*
"Oh begitu, kalo saya minta pasangin di rumah bisa gak? Jadi kalo ternyata masih gak bisa juga bisa langsung diliatin ama teknisinya. Saya takutnya udah beli mahal2 nanti tetep gak bisa mbak."
"Bisa Bu, lcd ibu sudah berapa tahun? Kalo kurang dari 2 tahun, biaya pemasangan gratis, hanya bayar biaya kabel, kalo sudah lebih dari 2 tahun dikenakan biaya pemasangan. Tapi kalau ibu gak tau nomor serinya blom bisa kita daftarkan sekarang, harus ada nomor serinya."
"Oh saya blom sampe 2 tahun kok, ya udah deh besok saya telpon lagi, saya liat dulu nomor serinya di rumah. Terima kasih ya."
"Iya Bu, sama2."

Kabel dari dia 1, bisa beli 4 biji kabel di mangdu.. ckckckck...
Akhirnya gua menyimpulkan, mungkin kabel gua jelek punya. Namanya juga produk cina, produk masal gitu, pasti banyak yang abal2 kan.. mungkin emang mesti beli yang bermerk kali baru bagusan.

Tapi masa sih gara2 itu? Gua masih ragu2 sih.. bukannya kabel sama2 aja ya, tapi cs-nya sepertinya yakin, berarti pasti udah banyak yang komplen kan, trus ternyata emang begitu..
Tapi kalo begitu, kenapa waktu gua beli lcd gak dikasih kabelnya sekalian.. huuuu...

Jadi atas saran david, gua bawa pulanglah kabel kantor yang dapet dari acer, coba tes pake ini dulu.. kabel dari acer mestinya bagus donk yah, kalo beneran masalahnya di kabel.. sebelum gua beli kabel dari samsung yang harganya cepekceng itu..

Abis gua colokin kabelnya, gua komat kamit berdoa dulu, semoga bener deh gara2 kabel, jadi gua bisa nonton enak, lagian kalo gak bisa juga, gua pusing deh apa lagi masalahnya..

Dan.... ternyata... bener... langsung ke-detect lo laptop gua...
Horeeee :D

Jadi kemaren pusing seharian cuma gara2 kabel...
Kalo kabelnya yang masalah mah mo diutak atik kek gimana juga gak bakal bisa huuuuuhhh...
Udah ngata2in si samsung lagi, padahal dia gak bersalah.. maap ya samsung.. cup cup..

Padahal ternyata kagak butuh step2an, mau tv-nya gak dimatiin dulu, mau resolusinya gak diganti2, laptop juga gak pake restart2, tetep bisa tuh asal kabelnya bener, langsung detect kok dia.. malah di displaynya ketulis samsung. Keren :D

Gua pilih display projector only, jadi di laptop gak ada gambar. Dapet resolusi yang lebih tinggi kalo begini (1360 x 768), kalo pilih dual monitor dia mesti nyesuain resolusi lcd ama monitor jadi lebih rendah dapetnya, jadi nge-blur. Seru juga maen komputer pake lcd gede hahaha.. blog gua juga jadi gede :D

Jadi asik deh nonton kemaren di lcd, serasa nonton dvd aja padahal filmnya donlod-an.
Gua juga udah beli kabel bagusan dari temen gua, kabel dari lg, dapet boxnya keren deh harganya 50 ribu saja, separohnya harga di service centre. 1 box isinya kabel vga dan kabel komponen.
Dan gua liat kabelnya sama aja ama kabel acer itu, persis. Merknya sama, hotron awm. Kabelnya item kepalanya biru.

Jadi kalo mo beli kabel vga di mangdu daripada coba2 mending beli kabel merk ini aja deh. Dijamin oke, soalnya acer n lg pake dia punya, mungkin samsung juga hehehe..
Tapi gua males potonya, gambarnya samalah kaya gambar di atas, tapi kepalanya biru warnanya, trus ada 2 buletan segede kelereng di ujung kabel deket kepalanya, kata david itu hambatan supaya kabelnya gak terganggu.

Trus si david iseng itu kabel yang abal2 ditest ama dia pake tester, ternyata dari 15 pin yang nyala cuma 8, sisanya gak ada arus, yang berarti di dalam pin gak ada kabelnya, cuma pin kosong doank, pantesan gak ke-detect ya..
Tapi dipake di pc oke2 aja loh itu kabel - ya emang setelah dicoba pake kabel vga bagusan lebih oke sih gambarnya - tapi pake itu juga nyala, cuma anehnya emang gak bisa standby begitu kita shutdown komputer, mesti kita matiin sendiri monitornya ;)

Hari ini hari terakhir di tahun 2009 nih! Berarti ini postingan gua terakhir di tahun 2009 juga! :)
Seperti biasa kemungkinan besar hari ini kita bakal pulang cepet, palingan jam 2 udah boleh pulang hehehe..
Tapi nti mau mampir ke GI dulu, mau beli es krim haagen dazs, hari terakhir nih buy 1 get 1 pake cc mandiri :D
Ayo pada beli, asik kan nongkrongin taon baru sambil makanin es krim :D

Selamat Natal dan Tahun Baru ya semuanyaaaa :D
Semoga tahun depan kita bisa jadi orang yang lebih baik lagi :)
See u next year :D

31 comments:

angel said...

hepi new year viol :)

naki said...

viol hepi niu yer yahhhh :D
coba viol donlot DEXTER , manteb tuh pilem :D

Money Flipping said...

ya begitulah pucca...... namanya juga bisnis internet.. makin maju makin banyak saingan yang bermunculan.. hehehehe..

sebentar lagi tahun baru nih.. ada baiknya bertukar link yaahhh ehehhe..
aku sudah Add loohh..

zulhaq said...

daripada pake samsung, mending pake samsul ha ha ha ha *dilempar monitor*

selamat natal dan tahun baru ya mbak

nie said...

Hehehe akhirnya bisa juga yah :D Seru tuh download film dr internet trus nontonnya di tv gede :D

Happy new year, Vi!!!

Ratusya said...

happy new yearrrr...

huahaha teteup, di last postingan pun elu tetep ngebandingin harga. elu banget!!! :)

semoga tahun depan lebih baik yaaa

Anonymous said...

Gw kok gak pernah kepikir donlot2an pelem yah. dodol juga nih... gw gak penrah donlot apa2 loh..padahal pk unlimited yg speedy 800rb++/bulan. Gw mulai merasa ketipu deh nih.

Selamat tahun baru yah Viol da David.

Christine Wu said...

Have fun nontonin film2 ya hehehehe. Gw jg suka tu dowload2, tp internet gw mah dodol.. jadi luama banget!

BTW, happy new year!

mamana clo said...

Happy New Year !

Niat banget ampe pin kabelnya ditesin satu per-satu... kalo hobi ngoprek emang gitu yah..

Pitshu said...

kita senasib urusan inet, kemarin itu sih g udah telpon untuk yang 512 nantinya, cuma baru aktif awal maret 2010 nanti :).
harga kabel2 untuk tv kalo yang bagus emang mahal, cuma yang mahal biasanya emang menentukan kwalitas juga ^^

Veny said...

kok g lom dapet pemberitahuannya pdhl teknisi dateng ke rmh pas gatring si Arman itu , dia ga blg apa2 .. malah nawarin psg TV kabel g ogah krn g bnyk tontonan DVD . he222
pantesan skrg cepet bgt ... jadi tambah biaya bulanan ?? yahh ille ... akal2an dia aja , skrg dikasih cepet spy kita ketagihan ga biasa lg ama yg lemot hua22
dasar org jualan hi222
Met Taon Baru VIe ..

elmo said...

Pucca!! happy new year yaa! wishing you a fun, healthy, happy new year! ^^

wkwkwk..baru tau ni kalo luna maya itu kerja di samsung..wkwkwkwk XD

enak banget nonton lcd tv gitu..jadi gede..puass..*pingin juga* XD

bebek said...

wah, vi...thanks berat nih
beek jadi tau cara hubungin LCD ke CPU hehehe.....nti mau nyuba ahhhh

FeN said...

Happy New Year Viol & David..

Haizzz si First Media maksa naekkin ya nanti? Aaargh gw jrg download, ga guna2 amat sih..
Jadi apa krn dia uda naekkin kecepatan, gw download sesuatu aja ya?
Tapi download apa yaaa? Any idea? Soale gw ga dmn ntn film. Hihihi..

Pucca said...

@angel: happy new year juga angel ^^
salam buat tomy n hazel yah ;)

@jen: gua udah nonton jen yang sess. 1, ya ampun film berdarah2 gitu lu demen ya? hakhakhak :D

@money: met taon baru juga..

@zulhaq: huu.. sayang amat monitor gua dilempar ke lu, mendingan dilempar sandal, eh tapi sandal sayang juga ya, trus apa ya hehehe..
met taon baru juga zia :)

@sherly: iya seru sher, tapi masih kurang nih kecepatannya, kalo bisa lebih cepet lagi lebih bagus hehehe..

@ratu: met taon baru rat, lu lagi di ug ya skarang? duh.. gua pan pengen juga kesana, gak sabar pengen baca cerita lu nti :D

@maryna: met taon baru juga..
hah? lu bayar segitu mahal per bulan ryn? pasti cepet donk ya inet lu, donlod gihhh.. :D

@christine: kalo inet dodol mah males emang donlod, tunggunya seabad hehe..
eh bukain permission gua donk ke blog lu, boleh gak? ^^

@xiao: itulah orang hobi ngoprek trus gak ada kerjaan karna lagi cuti hehe.. happy new year!

@pitshu: iya, kita kan sama2 pengguna fastnet hehe.. iya emang kabel harganya mahal2 ya, tapi gak nyangka aja bisa gara2 itu pit..

@veny: lu blom dikasih tau ven? gua sih di-imelin trus gua telpon buat konfirmasi, iya emang ada2 aja akal orang jualan mah hehe..
happy new year ya ven :)

@elmo: haha.. jangan bilang siapa2 ya :P
happy new year elmo! :D

@bebek: ur welcome bek, sebenernya gak cuma pake vga aja sih, pake hdmi juga bisa, tergantung colokan apa yang ada di lcd n laptopnya..
selamat mencoba, semoga langsung bisa ya :D

@fen: lu gak suka nonton ya? jadi lu mo donlod apa ya? mp3 maybe? :P

Anonymous said...

happy new year........ viol + david.

Once in a Lifetime said...

Gua blm pernah download film nih, ke web apa ya yg byk film bgsnya? serial kayak house/ nip and tuck ada?
Fastnet lmyn ya? suka putus2 gak?
Happy New Year to you and David!

Anonymous said...

kalo gua yang suka donlot film tuh yudi. dia donlot di kantor, cepet dan gretong hahaha....
kualitasnya bagus pula yah...

kalo kita pake kabel hdmi, viol.
kita beli di carrefour pertama kali 69rb. nyobain dulu, takutnya gak bagus, eeh... ternyata bagus kan, abis itu beli lagi buat lcd yang di kamar. belinya di carrefour juga dan pas lagi diskon tinggal 16 rebu sajah hahaha... barangnya sama, booww....
rejeki emang gak kemana yaah :p

Celine Alexandra said...

oh pantes yg 512 kb makin lelet
yg pling rendah aj dah mau dihapus

Shanni said...

kalo donlot pilm2 tuh dimana sih Vi? gw malah ga pernah donlot, sekarang juga ga beli dvd seri abis mahal boo jadi gw lebih milih beli divx 10rb perdisc tapi 2 disc aja udah 1 season abis, murmer dan bagus hehehe :D

Yuliana-Fun said...

mank untuk urusan kabel, viol the best dah hehehe :)
hepi new year viol! :)

Pucca said...

@dessy: hepi nu year juga des :)

@elisa: house itu maksudnya house m.d? kalo itu sih ada, oiya lu cocok deh nonton itu el, gua sih nontonnya rada serem haha.. penuh dengan istilah kedokteran lagi :)

fastnet lumayan kok, tapi skarang smart lagi murah tuh, kalo lu mau pasang baru mending smart ajah, keknya lagi oke :D

oiya, gua donlod film di rapidshare or indowebster, googling aja pasti ketemu kok :)

@vera: di kantor juga bisa sih n emang cepet banget, tapi kadang suka dicatet namanya hiks..
kabel hdmi kok murah banget ya? gua dulu beli kabel komponen or optik gitu seratusan loh, kabel hdmi apalagi gua liat 200-an, kok di carfur murah ya? hoki lu berarti hehe.. gua kalo kabel2 begitu seringnya beli di rumah kita :)

@kirari: hehe.. iyah, karna kita semua dinaekin ke 768, yang 512 jadi lelet banget :P

@shanni: itu udah gua jawab di atas, udah gua tanya juga ke david kenapa kita gak beli divx, katanya divx gak bisa 5.1 suaranya, kalo dvd bisa, tapi kalo donlod juga gak bisa sih hehehe :P

@fun: hepi new year juga fun :)

noni said...

Vi, happy New Year yaaa... sorry telat, baru sempet blogwalking lagi. :D

seneng nih bisa download2 film yah.. btw kalo di sini aku beli dvd player yg ada usb-nya; jadi film2 yg didownload kita masukin ke portable hard disk; trus colokin ke usb connection yg di dvd player. Jadi bisa nonton film2 download di TV.

Skr mumpung internetnya cepet, harus dimanfaatkan donk ya Viol. hehe

Y3nn1 said...

Met tahun baru....jadi selama tahun baruan di rumah aja nonton hasil download-an? ;)

Berry Devanda said...

selamat tahun baru sobat...
semoga tercapai semua harapan ditahun yang baru...

salam kenal...

Anonymous said...

emang mahal2 sih, temennya yudi beli 200 ato 300rban gitu deh.
makanya wkatu mau beli kita survey2 dulu ke toko2 elektronik dan dapet yg paling murah tuh 150rb dari SPGnya LG. tp barangnya gak ready, dia pesenin dulu ke temennya katanya. trus pas ke CF ada tuh kabel hdmi. gak tau tuh di CF murah bener, makanya pertama kali beli 1 dulu karna takutnya jelek, eeh.. taunyaok juga hehehe... gak kalah ama yg ratusan ribu ituh.
mana beli yg kedua cuman 16rb pula hahaha....
skrg sih harganya udah balik normal jadi 69rb deh hehehe...

Arman said...

lu suka 30 rock juga ya. lucu banget sih ya... tapi gua gak rutin ngikutinnya cuma kalo pas kebetulan liat aja... hehe.

Pucca said...

@noni: jsutru itu, dvd gua kan jaman jebot, gak ada colokan dvd hehe.. ketimbang gua beli dvd baru, mending gua beli kabel kan, lebih murah jauh kekekek :P

@yenni: iya, bener, sampe skarang gua masih ngantuk2 nih, masih kebiasaan nonton ampe malam ;P

@berry: hai berry, salam kenal juga, met taon baru juga ya :)

@vera: oyah? tetep bagus ya walaupun harganya murmer? 69 ribu juga menurut gua murah lo buat kabel hdmi, nti kalo gua ke carfur gua suruh david liat deh, dia yang ahli perkabelan soale hehe..
thanks ver :)

@arman: gua rutin nih, tapi baru season 2 hehe.. justru gua lagi nonton heroes 3 ama house m.d skarang, asik juga nonton series non stop ampe gua ngantuk2 nih skarang man..

Windy said...

Hahaha... Jadi bener seperti kata orang yah, ada harga ada rupa :D. Kabel juga begitu..
Btw, kalau donlot dari inet, ada teks inggrisnya gak sih?

sima said...

Vi, gw pake fastnet tp blm ada pengumuman.
rugi nih, jarang donlod2... mestinya bener2 dimanfaatin ya, biar puas. bagus jg tuh idenya, donlod di laptop trus nontonnya di layar TV yg gede.. :)

luvly7 said...

Hehehe ... gue paliiing males deh soal gini2an ... biasanya langsung lempar ke adik gue yang cowok or laki gue ... gaptek lah ane kalo soal kabel perkabelan ... untuuungnyaaa, anak gw cowok semua, moga2 sampe tua nanti tetep ada cowoks yang bantuin dalam urusan kabel mengabel gini Vi :p