Kualat dan Hape Baru

Aloha! First posting in 2010! :D

Masa baru hari pertama ngantor udah gua nodai dengan datang telat :P
Sebenernya bukan gara2 gua sih, gua udah tau bakal macet jadi gua bangun pagian, bahkan gua bangun lebih cepet dari alarm, jam set. 7 kurang 10 gua udah bangun. Gara2nya ada motor meraung2 cempreng di depan rumah, dan tanpa ngeliat pun gua udah tau, itu pasti si item, motor si asep yang emang suka nangkring di depan rumah gua.

Beberapa kali gua denger dia starter2 tapi mesinnya mati lagi mati lagi.. hihihi.. sukurin lu, semoga mati lagi hihihi..
Jaat ya gua.. abis bete dia pagi2 udah berisik di depan rumah :P

Abis itu gua tinggal mandi deh, gua beres cepet2 supaya ga telat. Jam 7.10 gua udah stand by di depan pintu, udah lengkap dengan perlengkapan perang gua: jaket, sapu tangan, helm, tinggal tunggu david ajah.
David yang kelamaan libur agak linglung, lupa bawa kaos kaki lah, lupa taro kunci motor dimana lah.. dan ternyata itu kunci masih ketancep di motor.

Trus kita buru2 deh keluar, gua kunci pager, david nyalain motor, tapi aneh kenapa gak mau idup motornya.. beberapa kali distarter, bahkan udah diengkol segala tetep gak mau idup.
Ternyata.... kata david karna kuncinya lupa dicabut dari kemaren, mungkin akinya abis...

Mejeng deh gua di depan pager sementara david engkol-lagi-engkol-lagi..
Trus salah satu owner dari motor yang diparkir di depan rumah gua menghampiri kita dan menawarkan bantuan. Dia keluarin akinya dia, trus pancing aki motor gua.

Lama juga loh gua tunggu, soalnya aki kan letaknya di dalam. Jadi mesti bukain baut body-nya satu2. Mana panas lagi, kan gua udah dalam keadaan siap tempur gitu. Mo dibuka tanggung pula, gak dibuka panas..

Selagi david n someone-yang-baik-hati itu bekerja, tiba2 lewatlah si 'motor item' asep.. dia lewat sambil tanya2 loh kenapa motornya? Sambil senyum2 pulak ke gua, untung gua pake sapu tangan n helm, kalo gak keliatan deh muka gua yang asem ke dia.

Huuhhhh... kualat deh gue.. tadi pagi ngata2in motor si asep, eh malahan motor gua skarang yang gak mau idup... T_T

Pelajaran pertama di taon baru: jangan ngata2in si asep!

Hmmm.. brarti telat kemaren salah gua juga ya, kan gua yang ngata2in si asep pagi2 kekekek :P

Barang mahal pertama yang gua beli di taon ini adalah hape. Sebenernya gak mahal sih hehe.. 655 ribu sajah, beli di roxy. Tapi tetep ini barang termahal pertama gua taon ini.
Hape nokia 2505 cdma! :)
Gua beli yang warna merah, secara pilihannya cuma merah atau item n gua liat merahnya lebih bagus.

Ceritanya panjang kenapa gua sampe beli hape cdma ini...

Berawal dari tidak adanya telpon rumah di rumah gua. Emang tadinya sebelum dibangun, rumah gua ini dulunya kebon kangkung, jadi blom ada line telpon. Waktu gua beli gua sempet pesen kalo gua mau pasang telpon, tolong diurusin. Tapi ternyata pasang telpon itu susah karna line di daerah gua udah penuh.
Ya udah deh, kita pikir kita ada hape ini, gak masalah lah gak ada telpon.

Trus setaon kemudian baru ditanyain lagi mau pasang gak, tapi bayarnya 800-an ribu. Dan waktu itu gua ama david mutusin gak usah aja, toh selama ini kita pake hape no problem, sayang rasanya keluarin duit segitu buat pasang telpon. Lagian skarang kan udah gak jaman fixed line gitu, repot2 bayar abonemen aja kan.

Nah, itu cerita kenapa gua gak punya telpon rumah, skarang back to cerita kenapa gua beli cdma...

Jadi kemaren ini pas tanggal 1 januari gua makan siang di kuetiaw seroja greenville. Pas mo bayar gua liat ada mesin flazz disana. Gua jadi iseng pengen nyobain kartu flazz gua. Abisan itu kartu sejak diisi kagak pernah dipake.

David tempel lah si flazz ke reader-nya, tunggu punya tunggu kertas gak keluar2 juga, malah ada pesan "Gagal Mengupdate Kartu". Si mbaknya suruh kita ulang lagi, tapi kita udah curiga gimana kalo kedebet 2 kali.

Tapi karna emang kertasnya gak keluar2 juga mo gimana lagi yah.. dan mbaknya bilang berkali2 kalo kertasnya blom keluar pasti blom kedebet. Jadi ditempel lah tuh kartu sekali lagi. Kali ini kita taro bener2 kartunya di mesin itu, biar bener2 nempel. Baru deh keluar kertasnya...

Tapi saldo david jadi 0 tertulis disitu. Padahal isi kartu itu cepekceng. Dan kita makannya cuma 50 ribu. Bener kan kedebet 2 kali...

Pas komplen ke mbaknya juga dia gak mau tau, katanya tadi kan gak keluar kertas, mungkin saldonya emang cuma 50 ribu kali. Padahal gua inget banget gua isinya cepekceng dan gua blom pernah pake kartu itu.

Ya udahlah, daripada buang2 waktu komplen ama mbaknya kita putusin nti telpon halo bca aja. Lagian dia kan cuma mbak2 di resto, percuma juga kita ngotot2an ama dia, dia juga gak ngerti..
Mungkin salah kita juga, waktu pertama itu kita tempelnya kurang mantep kali yah, maklum baru pertama pake, gua kira gak usah nempel banget juga dia bisa baca, keknya gara2 itu dia jadi gagal, tapi herannya duit di flazz udah didebet duluan.

Jadi kita pulanglah dengan baik2, ya iyalah masa mau gontok2an di sana wkwkwk.. trus karna lewatin atm bca, kita mampir deh, cek di atm berapa saldonya, kali2 aja mesin tadi rusak.. tapi ternyata emang saldonya 0.. yaaaahhh.. :(

Sampe rumah david langsung telpon halo bca, tapi dia gak bisa bantu, malah disuruh ke bank terdekat. Yasudlah gampang nti senen aja baru diurus.. di kantor kan ada bca.

Nah, akhirnya sampe juga kita ke inti dari cerita gua yang panjang ini.. pas gua cek pulsa kok pulsa david berkurang 8000 padahal pemakaian cuma sekitar 2 menit? Gua inget karna sebelum nelpon gua suruh dia cek pulsa dulu. Dasar gsm mahal bener kalo telpon ke fixed line.

Gara2 itulah gua memutuskan mo beli hape cdma ajah.
Hahaha.. panjang kan ceritanya :D

Gua beli hape ini juga udah cari2 yang termurah loh.. soalnya kan emang buat nelpon ke telpon rumah aja gunanya, gua kan sering delivery tuh, lumayan hemat pulsa kalo gua telpon2 makanan :)

Tadinya gua mo beli nexian nx-981. Bagus deh modelnya, lucu, imut2, murmer lagi cuma 300 ribu di-bundle ama fren duo. Tapi iklan itu ternyata bulan juli 2009 dan skarang udah januari 2010. Panteslah gua tanya di galerinya udah gak ada.

Kalo esia, david males, dan kata beberapa sumber terpercaya *iya, salah satunya elu lim kikikik* esia banyak iklannya, jadi batal gua beli paket hape esia yang murmer itu.

Akhirnya david mutusin beli nokia 2505 aja, daripada beli nexian itu nti rusak susah perbaikinya, trus dia pake nakut2in gua kalo hape cina jangan2 nti radiasinya gede, ya udah deh gua ikut deh, beli nokia aja.. padahal mah nokia juga dirakit di china yah skarang..

Gua beli di 123 cellular di roxy, gua udah beberapa kali beli hape disini n terbukti harganya emang oke punya, dari pertama buka udah gak dimahalin. Mungkin kalo kita nawar2 di tempat laen bisa aja dapet harga yang sama, tapi kalo disini gak perlu nawar, dia gak mark up banyak2 kok.

Kemaren dia buka harga 660 ribu, gua tawar cuma bisa kurang goceng hehe.. tapi di toko laen bukanya aja udah 680 ribu. Mo nawar juga males :P
Mungkin karna gua emang gak pinter nawar kali yaaa.. kalo buat yang jago nawar mungkin bisa dapet lebih murah :)
Tokonya ada di lantai dasar deket aw n pizza hut, bukan di tengah2 gedung tapi di pinggirnya.

Nomornya gua pake fren duo, jadi 1 kartu ada 2 nomor, 0888 dan 021. Keren deh :D
Kita bisa pilih mau aktif nomor yang mana saat ini, 0888 atau 021, efeknya cuma tarif nelpon aja.
Kalo mo telpon ke telpon rumah ganti ke 021 dulu biar lebih murah. Tapi nomor apapun yang sedang aktif, orang telpon ke dua2nya tetep nyambung kok.
Trus kalo kita ke luar kota, otomatis yang aktif nomor 0888, tapi kalo ada telpon ke 021 tetep bisa nyambung.
Begitulah iklannya, gua blom cobain sih hehehe..

Gak tau ya nti bermasalah atau gak, so far so good sih :D

Oya, masalah kartu flazz itu udah gua urus, mesti bikin permohonan tertulis sgala, nanti uangnya akan dicreditkan lagi ke tabungan sekitar 2 minggu. Dan herannya cs-nya malah suruh gua telpon ke halo bca, lah waktu gua telpon orang halo bca malah suruh ke cabang kok, piye toh.. aya2 wae..

Kata cs-nya sih laen kali kalo mau pake flazz cek saldo dulu sebelum ditempel, trus kalo kedebet 2 kali, suruh orangnya telpon ke merchant untuk cek transaksi double gak, jadi duitnya bisa dibalikin langsung gak usah lapor2 ke bca..
Oke deh mbak, tapi gua harap sih semoga gak ada kedua kali yaaa..

32 comments:

mamana clo said...

selamat atas hape barunya hehhee..
sekarang emang banyak yang udah males punya fix-line karena apply-nya susah dan mahal trus dipake ga dipake, abonemen jalan terus...

kartu flazz itu emang sering gagal entah sistemnya entah operator-nya yang blom bener.. kalo cuma buat bayak parkir kan kita ngga bakalan ngeh kedebet 2x atau ngga yah...

Shanni said...

wah asik punya HP baru hehehehe :D

btw gw udah ngebet banget ama HP itu lho dari waktu pertama kali keluar, tapi ga beli2 sampe sekarang dengan alesan buat apa punya 2 HP :D

sekarang udah turun jauh ya harganya.. emang dari GSM mah bangkrut dah telp ke fixed line mah.

bebek said...

vi,..percaya nggak percaya,...bebek di sini malah sampe punya 3 nomor fixed line....:)
ga bayar seh :D

Pitshu said...

huahhh kembaran donk kita, pitshu kan beli yang merah juga, si Buled yang item na, klo gitu bagi nomor cdma na donk ^^

Pucca said...

@xiao: iya bener, abonemennya mahal pula, bisa buat pulsa sebulan tuh..
kalo buat parkir gak ngeh emang, kan gak bisa ngecek saldo dulu, ngurusnya juga males yah kalo cuma ribuan, gua sih parkir masih bayar cash..
semoga deh cepet bener itu sistemnya.

@shanni: lu kan punya telpon rumah shan, gua kan nggak, jadi boleh donk punya 2 hape hehe..
oh lu naksir hape ini yah? gua justru gak tau loh modelnya baru tau kemaren2 ini aja pas lagi ynari :)

@bebek: hah? 3 nomor? oiya.. bebek kan pengusaha.. jelas bedalah hehe..
emang di singapur gak bayar ya pasang telpon? enak bener..

@pitshu: oyah? baru beli juga atau udah lama pit? oke2 nti kita tuker2an nomor hihi.. :P

mamipapa said...

hahahhaha gw kira gw doang yg gak ada telp rumah....ternyata loe juga...

sebetulnya gw ada sih linenya tp kaga pasang telponnya ...maklum rumah ini dl bekas kos2an pas di beli ferry sampe gw merit pun amsih di kos2in...baru th lalu aja gak ngekosin lg, jd takut tagihan mahal makanya gak pake telp, pesawat telponnya aja yg pake koin huahahahah trus jaman dl bgt deh, udah gw loakin...

makanya yg nyari gw susah pd komplen karena kl gw ke dapur atau makan kan hp g tinggal di kamar...jd yah gitu deh keseringan miss called tiap bln gw juga bayar abodemen aja 35,860 rutin hahaha

gw juga ada cdma dl tapi esia...emg dr sebelom merit udah ada..jd itu jd telpon gw, tp skrn udah 2 bln gak pake abis sebel..isi 50rb tenggat waktu abis kita gak bisa telpon, pdhl pulsa masih 40rban...lah gw pake esia cuman buat pesen air sama telp2 kaya ke bank atau pesen makanan...yg ada tiap bln gw buang rugi pulsa..krn kl gw isi saldo gw tambah byk sdkg pemakaian gw segitu2 aja...trus yah bayaran gsm gw juag murmer paling 30-40 rb pake XL kl lg mahal2nya yah paling 100...dgn pemikiran itu dr pd gw buang pulsa esia...50rb per bln...plg gw telp macem2 pake xl gak sampe 50rb hahahah lagian gw jarang nelpon juga :D

jadi nebeng cerita :D kayanya kita soal rumah banyak kesamaan yah huahahaha

motor kenalpot meraung2 jd inget tetangga gw, apalagi skrg lg meraung2 besar :D

Anonymous said...

gua juga punya, warna pink hehehe... skrg udah gak keluar lagi warna pink, untung gua udah beli duluan. dulu mah masih mahal, 950rb jreng huhuhu...
tp yah begitulah kalo beli elektronik yah, pasti harganya turun...

tahun baru, barang baru, seneng doong hehehe...

Yenny - Fidel n Feo said...

dulu juga demen tuh cdma nokia ini, dulu masih mahal, jadinya gak beli, milih esia yg murmer, tp tuh esia juga nasibnya di laci doang, habis isi pulsa trus tp gak dipake, eh masa aktif dah habis, padahal pulsa msh byk tetap aja gak bisa pake. Akhirnya skrg balik ke 1 no gsm aja.

Trus flazz ternyata sering error yah, gua dah mikir juga gimana kalo uang kita kepotong 2x, nilainya mungkin kecil, tp ngurusnya itu yg ribet yah, mknya blm niat pake ampe skrg, pdhal kartu dah di tangan

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

bagus ya warna merahnya....
asik dong taon baru diawali dengan henpon baru.

Windy said...

Gue beli HP itu dari awal2 baru keluar, masih 900 ribuan lebih, huh.. hehe..

Gue malah ada telkom dirumah mau dimatiin, sayang abonemennya aja bisa buat modalin pulsa esia gue sebulan.. Dan iya, pake esia banyak promonya.. masa gue dikasih ringtone tanpa subscribe. Dan kepotong pula pulsanya, huaaa...

MarvelLicia corner said...

gw juga paling males nawar tuh vi... dan juga paling males kalo ditawar ... hahaha...

kalo gua sih masi pake fix line karena hubby perlu buat fax yah.. sampe skarang kita masi lom ada akal gimana caranya supaya bisa ngefax pake nonfix line.. soalnya hubby pake program kompie ngefaxnya.. :)

nie said...

Aku kalo pulang indo pusing, Vi...Gara2 kebanyakan operator HP, ngeliat orang2 punya HP lebih dari 2 segala (termasuk Papaku) Hehehe koq ya ga ribet gitu? :D

Once in a Lifetime said...

Gua juga pake flazz ingetnya hanya kalau ada promo contohnya pernah di es teler 77 diskon 50%, dan baru2 ini di solaria.Sayang juga vi, bukannya diskon malah kedebet 2X.

Hapenya bagus deh, dari dulu pengen punya hp model flap tp gak jadi mlulu:)
Gua bayar telpon rumah murah lho cuma 50 rb perbulan sebenarnya abonemennya berapa sih? Telpon rumah khusus buat temen yang mau ajakin gua ngobrol lama daripada kuping panas kena radiasi pula, gua suruh telpon ke rumah aja:P

Arman said...

hehe kualat ama asep ya vi... :P

wah pake flazz malah jadi ribet ya..

Ly Antie said...

HP itu sejak jaman 2-3 tahun lalu sampai sekarang masih populer yach. Tapi ya gitu, namanya CDMA cepet panas.

Anonymous said...

Aduh kebayang udah cakep-cakep pake jaket penutup muka dll trus nengkreng gitu lama di depan pager, pasti gerah banget...luntur deh semua make up hehe..

gw pernah cobain pk cdma tapi males deh suka gak nyambung, si esia itu loh..sampe kata temen gw sia-sia gw punya esia..gak bisa dihub juga. emg gitu yah vi?

Veny said...

selamat de ama HP baru nya , merah bgs kok !
jadi iri g ama temen2 pada pny brg baru diawal n akhir taon , g lom beli apa2 .. hiksss !

Pinkbuble said...

hehhehe..kadang karma datengnya cepet banget yah, dulu gw pernah ketawain orang yg kepeleset gara2 sok2an pake heels..ga lama heels gw yg copot sol nya..hihi..

Btw, Hp merahnya bagoeezzz..daripada warna yg satu lageh!

Pucca said...

@felicia: iya fel, kayanya kita banyak kesamaan soal rumah, tapi lu lebih sabar, gak sering komplen kaya gua hahaha..
gua kalo isi pulsa sih dikit2 aja 25 ribu, kalo abis baru isi lagi.. kalo gua di kantor kan pake telpon kantor wkwkwk :P

@vera: oh lu punya warna pink ya? gua kemaren cari gak ada loh yang pink, cuma ada merah item doank, udah discontinue keknya yang pink.. emang kalo elektronik pasti turun :)

@yenny: dulu gua juga mikir begitu, tapi gak tau knapa akhir2 ini pulsa gua abis mulu, gua kan lumayan sering nelpon delivery yen hehe..
kemaren udah gua coba telpon, emang murah loh xixixi :P
pake flazz kalo ada diskon ajalah yen, trus inget cek dulu saldonya sebelum ditempel.

@lina: iya asik lin, lumayanlah taon baru ada maenan baru hehe..

@windy: iya bener, telpon rumah sayang abonemennya.. bisa buat pulsa gua sebulan juga..

haha.. untung fren gak ada iklan2 gitu, tapi kemaren xl david juga dikasih ring tone tuh, padahal gak pernah minta, trus kalo unsubscribe mesti bayar kan kita.. ada2 aja skarang operator mah nyari duitnya..

@ariany: iya kalo ada usaha di rumah mah laen ar, kalo gua kan di rumah gak ada yang ngefax hehehe..

@nie: hihihi.. gua gak banyak kok.. ini baru yang kedua kok sher :P

@elisa: sekitar 30-an ribu kali el, gua juga gak tau hehe..
emang maksud gua gitu, mo pake pas ada promo tapi gak tau knapa kemaren gua iseng pengen cobain eh malah repot deh hehe..

@arman: iya emang banyak yang komplen, blom begitu stabil sistemnya.. mungkin mestinya digesek aja kaya cc.

@ly: emang harga 2nd nya aja masih bagus kok..

@maryna: iya ampe keringetan gua mejeng nangkring di depan pagar, untung di kantor gua udah sedia bedak, jadi sampe kantor poles lagi haha..
kalo cdma sinyalnya tergantung daerah juga ryn, gua liat sinyal gua juga cuma 2 sih hehe.. tapi ditelpon untungnya bisa :)
kalo esia emang banyak yang komplen, tapi tetep banyak aja pelanggannya :P

@veny: tapi lu kan makan enak mulu say jadi gak boleh iri hehehe..

@elrica: wkwkwk.. brarti kita b2 gak boleh ngata2in orang nih, karmanya cepet :P

Ratusya said...

huahaha.. beli hp cdma ternyata sejarahnya panjang juga ya.

nokia itu juga tadinya mau gue beli, tapi... bawa 3 hape yang ada sekarang ajah gua males, apalg nambah 1 lagi? blom lagi ngasih makan tuh hp.

btw, gua masih tetep lebih suka pake kartu debet dibandingin flazz, lebih save ajah gua ngerasanya.

noni said...

Keren jg hp barunya... Emang bener sih kl jarang pake telpon rumah, ngapain pasang fix-line ya. Rugi bgt. Semoga dgn adanya hp baru, rejekinya bertambah ya Vi. :p dan kapan sih itu motor si asep berenti bertengger di depan rumah kamu? ^^

Pitshu said...

pitshu punya kek na udah setaon lebih deh :D, soalnya CDMA itu gampang panas, jadi mendingan yang vlip hahaha... ga panas di kuping :)

Pucca said...

@ratu: 3 hape? yaoloh.. lu diem2 ada toko hape ya rat? kekekek :P
gua bikin itu kan karna iming2 ada diskon huehehe :P

@noni: non, maap yah kemaren ningglin komen di tempat mu salah nama, duh itu kebiasaan pikun jelek emang harus dibuang deh, jangan tersinggung yah :)
motor asep mah susah deh diharepin pindah hehe.. mungkin lebih mungkin gua yang pindah :P

@pitshu: kenapa ya cdma gampang panas? panas atau gak mestinya tergantung hape kan yah? mungkin karna hape cdma murah jadinya cepet panas :P

Michelle Angelee said...

Yoi...bagusan yang merah Viol...daku juga pake itu... n memang untuk yang lokal2 musti pake cdma d apalagi gsm ku pake t**kom**l jadi muahal pisan... hehehe.
Btw frenduo tu 1 kartu 2 nomor kali Vio.... hihihi.... kesenengan posting sampe kebalik ketiknya tuh.....:-)

luvly7 said...

Kayaknya ada yang pink juga ya Vi?? HPnya bagus dan ringan kan yaa? tapi gue baru tau kalo ini bisa dipake nomor duo segala :p

seetttt, parah amat kunci motor sampe nempel di motornyaa?? ckckckckckckkck ....

Pucca said...

@yolan: iya bener kebalik.. saking semangatnya ngetik huehehe..
emang kartu gsm itu mahal skarang pulsanya, kayanya dulu gak semahal ini deh, skarang baru isi keknya udah abis lagi, parah deh yol..
ternyata ini hape sejuta umat ya, di komen aja udah banyak bener yang ngaku punya hape ini hahaha..

@olla: dulu ada tapi skarang udah gak keluar lagi yang pink la, cuma merah n item aja, iya hapenya mungil n ringan, cucok deh buat dibawa2 :D

elmo said...

waaa...cenengnya ni hape baru..hehehe.. hapenya mungil, enak ni..hihihi

Tha..^^ said...

waaahhh ponsel cdma yang ini pan ada yang warna baby pink ya viol
dulu Tha sempet naksir dan pengen beli juga :D

Y3nn1 said...

asyik...makin sering delivery nih hihihi....mang di jkt banyak yah yg bisa delivery? Di medan dikit doang...banyakan fast food. Males deh.

bandit™perantau said...

iya bener tuh, kagak baik emang ngata"in si asep... apalagi motornya... hehehhe

Pucca said...

@elmo: iya mo, mungil n ringan, bagus :)

@tha: iya bener, pinknya bagus loh, sayang udah gak produksi lagi, kalo ada gua beli yang pink tuh :D

@yenni: di sini sih lumayan yen, rata2 bisa nganter kok, sampe2 martabak ama tukang sate aja gua ada nomor delivery-nya haha..

@bandit: iya deh hehe :P

hape laris said...

hape baru tidak ada salah nya juga