Terpuruk Ku Di Basement

Ceritanya udah agak lama niy, sabtu kemaren, tapi baru keinget skarang, saking sibuknya hehehe.. *halah*

Sabtu itu keknya gua emang lagi sue deh. Pada berasa gak sih.. gua seringnya sue itu hari sabtu. Gua aja baru ngeh skarang pas lagi ngetik ini, berasa dejavu gua.. secara cerita sue gua dulu itu kan juga hari sabtu..

Gara2nya gua mau ke centro hot sale. Jumatnya ujan, jadi gak bisa pergi dari kantor. Sabtunya gua bela2in deh ngengek2 david supaya mau pergi ke plangi. Gua pengen liat dompet, soalnya dompet gua itu udah buluk, udah waktunya ganti, hmm.. ama spatu sih kalo ada yang murmer hehehe..

Singkat cerita ajakan gua sukses, david setuju, walaupun beraaaat banget kliatannya. Dan sepertinya takdir juga setuju ama dia, mungkin gua emang gak ditakdirkan ke plangi hari itu. Mungkin besok2 gua harus lebih percaya ama isyarat2 alam.

Pertanda pertama: tiba2 pas mau naek mobil gua digigit semut merah besar. Bahkan ternyata semutnya terikut naek sampe ke mobil. Panik mode deh gua sibuk buang semutnya keluar dari mobil. Dan ketika berhasil, gua udah bentol 2 biji, kaki kanan n kiri :(

Mungkin bagi orang laen biasa2 aja ya digigit semut, tapi gua kan alergi gigitan serangga, jadilah bentolnya berkembang jadi bengkak hikss...
Sibuk deh gua pakein minyak angin mulu, untung juga di tas pas kebetulan ada minyak angin. Tapi tetep aja sepanjang hari gatel n panas, bahkan sampe beberapa hari juga masih bengkak...

Dompet yang gua cari gak ada, maksudnya gak ada dompet yang bagus n harganya masuk budget. Heran deh, dompet skarang kok mahal2, padahal bahannya kan dikit yah. Dibanding tas kan gedean tas kemana2 atuh.. ini udah kecil harganya selangit.
Masa harganya ada yang sampe 800 ribu. Diskon 20% juga masih ngap2 gua bayarnya. Ke laut aja deh cuih..
Perasaan dulu dompet gak segini mahal deh, gua yakin deh ini udah di mark up, atau gua yang udah lama banget gak beli dompet??

Ya udah, dompet coret dari list, sepatu juga gua gak minat, abis rame banget kaya pasar, sepatunya juga udah diobrak abrik tak berbentuk gitu..
So kita pindah ke bagian baju2. Ceritanya untuk pelipur lara, sudah gak dapet dompet n sepatu, bolehlah beli baju untuk hadiah hiburan hehehe..

Tapi aneh deh, sepanjang jalan itu gua dapet pertanda kedua: barang2 yang ada di deket gua suka jatoh semua. Entah kesenggol, entah jatoh sendiri (emang mungkin ya) gua juga bingung kok gua jadi mungut2in barang melulu.
Kesannya gua ceroboh banget deh, pegang ini jatoh pegang itu jatoh...

Setelah berjam2 muter, gua dapet 2 baju, david dapet 2 celana n 1 baju.. malah david yang belanja lebih banyak. Tapi bajunya emang murah2 sih, bahkan ada yang bajunya itu gua punya, tapi gua beli waktu gak diskon n skarang dikon 50%.. huh.. sakit ati gua, untung gua udah sering pake itu baju, jadi gak berasa rugi2 amat hahaha :D

Trus pas gua temenin david ke kamar ganti, gua dengan sembrononya jatohin celana david sampe isi kantongnya keluar semua. Dompet, hape, n kunci mobil pada berkelontangan di lantai. Tak disangka, inilah pertanda ketiga...

Pertanda keempat menyusul setelahnya, pas mo bayar, mbaknya tanya, "Ini celananya jadi berapa ya Bu?"
Gua bingung, trus gua asal jawab aja, "99.900 yah kayanya."
To my surprise, dia langsung ketik loh segitu nominalnya, gak di cross-check gak apa, gua jadi bengong juga..

Abis itu gua keluar lewatin tempat jual celana tadi, gua liat harganya di papan gede2... 99 ribu...
Gua kelebihan bayar deh, karna gua beli 2, brarti lebih 1800. Kata david mendingan gua bilang 70 ribu aja tadi hahaha...
Emang sih cuma 1800, tapi kan gua rada bingung aja, kok bisa2nya dia gak simpen harganya di komputer, kok percaya aja ama gua, trus gua dengan bodohnya ngelebih2in lagi bayarnya.. anehhh...

Abis itu kita pulang, gua udah pegel banget muter2 di sana, mana mampir pula di giant bentar. Sampe mobil gua udah cape berat. Namun ternyata gua disambut dengan berita buruk. Terjadilah puncak kesuean dari semua pertanda selama ini.
Masih inget kan pertanda ketiga... yang gua jatohin kunci mobil?

Yah.. inilah akibatnya kalo menjatuhkan kunci mobil. Alarm mobil jadi rusak!!!
Mobil gak bisa dibuka, dipencet2 gak ada reaksi. Bener2 panik deh si david. Gua juga sih...
Kantong belanjaan yang isinya ada telor ditaro aja di lantai, yang menyebabkan telor gua pecah satu.. (ketauannya waktu udah sampe rumah, waktu disana sih udah gak kepikiran ama si telor)

Akhirnya david memberanikan diri buka paksa mobil pake kunci manual. Dan seperti dugaan, mobil gua meraung2 di basement plangi itu.. hiks... :(
Cepet2 gua masuk, trus bongkar2 dashboard, seinget gua manual alarm-nya gua simpen disini.
Bener. Ada. Gua baca2 tapi david udah paniiik banget deh, emang dia lebih panikan dari gua...

Ketemu cara menonaktifkan alarm waktu menyalak, kita cobain tapi gagal. Trus ada beberapa cara lagi tapi gagal semua.. asli deh panik banget.. udah berisik banget lagi itu mobil, sampe2 pegawai parkirnya tutup pintu kantornya. Padahal gua kira dia keluar mau bantuin kita, ternyata buat tutup pintu doank.

Kita asli bingung, perasaan kita udah ngelakuin persis ama yang tertulis di buku tapi kok gak mati2 nih alarm. Caranya rata2 tuh puter kunci kontak dari acc ke off ke acc terus2an ada yang 3 kali, 5 kali, tapi semuanya gagal...

Trus gak tau diapain, tiba2 mobilnya diem sendiri. Gua ama david kaget, tapi langsung lega banget. Abisan suaranya tuh bikin panik n gak konsen. Kita kira udahan nih, david puter deh kunci kontaknya, idupin mobil, gua kira juga sudah berlalu masa2 menegangkan tadi...

Tapi ternyata... begitu kuncinya diputer... mobilnya menyalak lagi.. T_T
Hopeless deh, puter2 lagi kunci kontaknya, dan entah puteran ke berapa baru akhirnya mobilnya diem lagi.

Kita jadi bener2 panik, gak tau gimana idupin mobilnya. Gua baca lagi manualnya, kali ini kita harus matikan alarm. Pokoknya lampu merah kedip2 di dashboard itu mesti mati aja.
Kita coba lagi ikutin instruksinya puter2 kunci kontak itu, tapi tetep aja gak ada yang berhasil. Lampunya tetep kedip2, gak mau mati.

Kita berdua udah sauna aja di mobil, pintu ditutup, jendela juga ditutup, takutnya kali2 aja gara2 itu alarmnya gak mau mati. Sampe akhirnya gua menyerah, telpon ke bengkel astrido di kebon jeruk. Pertama gua masih membatin, untung gua baru beli cdma, jadi bisa nelpon ke bengkel lama2...

E eh taunya hape cdma gua no network coverage.. halah T_T
Terpaksa juga pake xl.. semoga aja pulsa gua cukup deh.. gua udah gak sempet lagi cek pulsa saking paniknya..

Si mekanik suruh gua bongkar bagian bawah dashboard, cabut sekering lah, cabut kabel lah, jadinya malah makin bingung. Trus malah disuruh nelpon aja ke layanan darurat 24 jam. Dan ternyata menurut orang di layanan darurat itu bukan kabel ataupun sekering, ternyata yang mesti dicabut itu soket. Tapi baru aja kesentuh ama david, alarmnya langsung menyalak lagi!
Wah.. panik lagi deh david matiin alarmnya...

Akhirnya gua suruh dia dateng aja deh.. udah stress kita berdua di situ.. mana panassss... mana remang2.. mana sutrissss...

Sementara nungguin orangnya dateng gua berinisiatif pinjem obeng ke kantor pengelola parkirnya, kali2 aja remote alarmnya bisa dibenerin, jadi gak usah ngutak ngatik dashboard yang lebih beresiko, gimana kalo salah cabut soket, alarmnya tetep rusak, mobil juga gak bisa jalan..

Selagi gua ke kantornya pinjem obeng, david tetep mencoba puter kunci kontak buat matiin alarm. Trus sekonyong2 gua dari dalam kantor denger ada bunyi tet-tet yang familiar, kaya bunyi alarm mobil gua.. tapi gak berani berharap.. aahh.. mungkin ada orang laen yang mau masuk mobil juga..
Trus denger suara mobil distarter, lagi2 berasa kaya mobil gua bunyinya, tapi.. aahh.. gak mungkinlah kan mobil gua lagi rusak..

Tapi tetep aja gua keluar ruangan, feeling kali yaaa.. dan.. ternyata.. gua melihat david lagi melongokkan kepalanya dari mobil melambai2 ke gua.. ternyata mobil gua udah idupppp!!! Aaahhh.. senangnyaaaaa... :D

Entah percobaan keberapa baru si david sukses matiin alarmnya.. emang bener cuma puter kunci kontak bisa matiin alarmnya, tapi mesti dapet feel-nya dulu kali ya, mungkin harus latihan dulu di rumah gimana matiin alarm.

Ternyata alarm sekecil itu matiinnya susah yaaa.. kok di film2 kliatannya gampang yaaa...
Duh bener2 gua lega banget.. neraka deh kalo alarm rusak tuh... amit amit amit amit...

Gua langsung masuk mobil n kita langsung cabut dari situ. Udah eneg banget ama spot parkiran itu. Sejam kita terkurung disana.. ampun maaakk.. gak lagi2 deh..

Sampe rumah david langsung bongkar remote alarmnya, ternyata bener seperti dugaan dia, gak ada yang rusak cuma baterenya aja yang lepas. Tapi mau dibuka disana gak bisa, karna gak ada obeng kecil. Haeshhhh.... gara2 hal sepele itu, kita terjebak di basement, bener2 nightmare...

Setelah itu baru gua beresin belanjaan dan menemukan kalo telor gua pecah satu :P
Selain itu gua menemukan pulsa gua berkurang ceban gara2 nelpon bengkel itu :P

30 comments:

mamana clo said...

kalo gw jadi elo juga pasti udah stress berat dan panik...
tapi setelah kesuean biasanya nanti dateng keberuntungan :)

nattever said...

duh gua bacanya aja udah ikutan stress vio..gak kebayang deh paniknya kaya apa...

alarm mobil emang suaranya bikin panik sih ya..bentar doang aja gua udah kalang kabut, gak kebayang kalo sampe lama dan berulang2 gitu..

gua juga sering tuh jatuuhin kunci mobil (dilempar2 avel), dan emang sih macet alarmnya, tapi gak pernah sampe meraung2 gitu kok vi..

dicoba pencet bbrp kali, uda langsung mati aja tuh.

Wulinarian said...

Untungnya sih nggak dikirain nyolong mobil ya? :) Gw jd elu sih bisa panik sepanik2nya.

FeN said...

Wadow bacanya percisss ampe ikutan tegang. Untung ga pake keringetan ky elu malam itu and sutris yaaa..

Haaa.. Leganya yaaa.. Akhirnya berhasil jg.
Gpp lah telor pecah 1 yg penting aman, si mobil tak meraung2 lagi yaaa :)

th3sea said...

oooohh... jadi di parkiran plangi kemarin... yang mobilnya lagi meraung2 menjerit2 histeris itu mobil elu toh... ;) :p

alarm mobil gua juga rusak tuh... buat buka bisa... tapi buat ngunci ga bisa. jadi kalo ngunci harus pake kunci biasa. untungnya mobil gua ga meraung2 hi3x...

iya lampu merah kecil di dalem mobil suka kedip2 kalo ada masalah sama alarm. kalo gua biasanya... pas udah di dalam mobil dan menemukan tuh lampu kedip2 *biasa mesin ga bisa di starter loh*... gua posisi tetep di dalam mobil.... truz gua pencet remote kunci mobil... biz itu gua pencet remote untuk buka mobil... biz itu gua buka pintu mobil... n gua tutup lagi...
biasanya lampunya mati tuh ga kedip2 lagi :)

Pitshu said...

klo pitshu mungkin, udah ambil gunting, gunting kabel tuh alarm hahaha ^^ mana tenang baca manual dll hahaha ^^

Pucca said...

@xiao: masa sih? abis ini gua jadi beruntung ya? amiiiinn... semoga deh hehe..

@nat: hoki lu nat, alarm gua gak tau nih baru jatoh sekali aja ngadat, mungkin karna jatohnya tinggi juga kali dari gantungan terjun bebas ke bawah..
ati2 nat kalo avel ngelempar konci lagi, jangan sampe lu ngalamin kaya gua, stress loh, padahal gua orangnya gak panikan hehe..

@christine: haha iya, gua juga udah takut aja disamperin satpamnya, tapi ternyata gak.. mungkin karna tampang gua tampang manis gini gak mungkin lah ya nyolong mobil wakakak..
christine, blog lu di private ya? gua mau masuk gak bisa2 :P

@fen: iya, lega banget fen, gua sampe menimbang2 perlu gak ya gua bawa kunci cadangan hehe..

@dessy: haha... kaya lu disana ajah :P
masalahnya remote gua itu lagi rusak des, gua pencet2 gak bisa, karna baterenya lepas..
kalo lu yang rusak nguncinya ya? lu gak bawa ke bengkel? gua sih parno ah kalo alarm rusak..

@pitshu: haha.. kepikiran sih pit, kabelnya gak keliatan, gak tau yang mana satu.. coba dari skarang lu cari deh kabel alarm yang mana buat jaga2 hihi..

Bandit Pangaratto™ said...

baru baca 2 baris terakhir...

buru" baca ke atas lagi..
hehehehhe

Sanzz said...

ah bacanya aja g udah ikutan pusing...jadi wajar aja kalo loe jg stress2an hahaha...
itu dompet2 kok mahal2 amat sih viol sampe 800rb???
sampe detik ini dompet g yg g beli sendiri blom ada yang melebihi 300an ribu lho...hahaha abis g mikirnya ah duit cash yg g bawa aja blom tentu melebihi itu wakakka...

Windy said...

Wah, kebayang deh panik dan stressnya elu waktu itu..
Bunyi alarm itu emang bisa memicu stress sih.. :(
Tapi masa gak ada petugas parkiran yang bantuin kalian yak? Cuek bebek banget sih petugas parkir disana yah...

nie said...

Wahhh kalo aku kayaknya bakal ta tinggal mobilnya naek taxi pulang :))

Quinie said...

huaaa gokil lu... tuh mobil udah teriak2 lu masih sempet baca manual. GUa mah udah panik kaliii.. xixixi
udah lama lu ga beredar, kemane aje? ga sakit kan?

Arman said...

walah vi.. kok bisa sih... kebayang dah gimana paniknya. soalnya dulu gua juga pernah gitu! hahaha. tapi dulu mobil esteem gua tuh sekring alarm nya gampang dicopot.

yah awalnya gak tau kan sekringnya yang mana. jadi pas gak bisa mati (kejadian kayak lu gitu) jadi panik berat. akhirnya dikasih tau ama mekanik nya kalo sekringnya tinggal dicopot. sejak itu kalo alarm nay gak mau mati ya tinggal copot aja dah. hehehe.

Ah Boy's Mom said...

huaaaa.... deg2an bener dah tuh di sana ya. tapi koq ga ada petugas yg dateng bantuin ya?

Lina said...

itu tandanya alarm mobil lo ok punya, hehehe...

gw juga pasti panik tuw, secara pasti ga bs konsen denger suara alarm yang meraung2 minta dimatiin.

sakuralady said...

halah viol.. duh.. kok bisa masih baca manual.. kekeke..
tapi jadi pengalaman khan.. abis ini nanya trick ke bengkel ya gimana shortcut matiin alarm kaya di pilem2..

Pucca said...

@bandit: bada dulu atuh baru komen hehe :)

@sanzz: bener banget san, gua jgua beli dompet harganya 200an biasanya, makanya gua shock liat harga skarang kok mahal2, makanya gak jadi beli deh..

@windy: gak ada win, pada cuek aja, waktu gua pinjem obeng juga mereka kayanya cuek aja loh, malah tanya buat apaan padahal udah tau gua lagi panik gara2 alarm..

@nie: haha.. trus mobilnya gimana donks :P

@ratu: gak sakit kok rat, masih setia baca trip ug lu yang udah sampe #5 hehehe..

@arman: lu juga pernah ya? panik banget kan ya man, suaranya itu loh, demanding banget kekekek :P
lah enak donk lu gampang, kalo gua susah mesti copot2 dashboard dulu, copotin dashboard aja mesti pake obeng sgala.. ribet deh.. sampe skarang kita blom tau tuh yang mana yang mesti dicabut hehe :P

@lena: soale ini bukan singapur kali ya len :P

@lina: selalu ada sisi positifnya yah :P

@willy: haha.. abis gimana lagi, itu yang kepikiran pertama kali wil :P
blom ke bengkel sih kita, tapi nti kalo ke bengkel pasti deh kursus singkat dulu cara matiin alarm :)

Veny said...

g jd ikutan panik bacanya . kebayang tuh alarm meraung2 ... brisik banget . ha22
tapi tenang aja biasa kalo lo dah sue gini ada lucky star deh . he222

maryna roesdy said...

hahaha gw prihatin tapi pengen ketawa juga, jahat nih gw emang, gw cuma mikirin aja, kemarenan elu kegerahan di balik jaket dan helm, sekarang di basement hehe..kasian banget.

Gapapalah ya, jadi pembelajaran aja lainkali mesti lebih percaya sama insting :)

Pitshu said...

hihihi .. males say :) hiks.. dann g beli alarm kok enggak ada petunjuk na yah? g dikasih kunci ama alarm cadangannya doank ama bokap:)

sima said...

soal alarm yg nguing2 itu emang bener2 bikin stres ya. kebayang gmn paniknya. ada2 aja ya suenya.

Pucca said...

@veny: bener?? :D
i wish my lucky star cepet datang ^^

@maryna: iya yah.. mungkin karna kebanyakan makan libur kemaren jadi disuruh sauna ama Tuhan hehehe :P

@pitshu: o gak dikasih manual? lah kalo tiba2 ngalamin kaya gua gimana tuh pit? :P

@sima: iya nih sim.. nasib..

zulhaq said...

selalu sue di hari sabtu? jadi teringat postingan yang sue berkali kali dulu ituhhhh. ternyata hari sabtu juga yah

nakal banget sih tu semut. gak takut dimarahin om david dengan api cemburu apa kekekekek *kempalang zulhaq*

huakakakakkk *guling guling mpe ngompol* uppsssss, prihatin maksutnya. kok apesnya banyak amat sih. yaudah, lain kali gak usah keluar keluar kalo hari sabtu

Ferlin said...

duh gua kebayang dah berisiknya kaya apa, kalo kiefe ga sengaja pencet trus alarm bunyi aja udah spanneng gua rasanya, gimana kalo dengerinnya sampe satu jam coba, ckckckc..

Pucca said...

@zulhaq: gua sedikit terhibur sih zul kalo lu beneran ngompol hehe :P

@ferlin: haha.. gua rasa lu bakalan pulang bawa kiefe naek taxi, tinggalin ronny di situ :P

pinkbuble said...

Oh wow..gw bisa bengong total kalo jadi lu..bisa langsung pasrah duduk aja tungguin tu alarm mati..ga ada satpam yang nyamperi yah emangnya?biar bisa minta tulung gitu..

bebek said...

herannya kok gag ada satpam nyang nyamperin yah? kalo beneran ada nyang mo nyolong mobil apa satpamnya secuek itu juga?

Pucca said...

@elrica: gak ada tuh, yang ada malah nutup pintu kantor karna kita berisik, aneh ya? only in indonesia hehehe..

@bebek: iya kali ya, makanya jangan heran kalo laptop sering ilang di mobil, padahal mobil gua persis di sebelah kantornya tapi cuek aja tuh dia, ngeliat aja juga nggak loh..

naki said...

wah serem amat yah viol , gw ga bisa bayangin kalo gw yang ngalamin ....

Pucca said...

@jen: yah palingan sama kaya gua panik bin stress hihihi..