Makan & Nonton

Kemaren gua nyobain nonton di seasons city xxi. Soalnya teriming2i ama htm yang cuma ceban hari biasa, 15 ribu weekend. Murah banget ya? Soalnya lagi promo baru buka :D

Langsung deh terbayang bioskop yang masih baru, kursi masih baru, wc masih bersih, pasti gak antri.. langsung berapi2 mo nyobain nonton di sana.

Karna udah bosen masak, gua memutuskan senen adalah hari libur memasak gua. Siangnya kita makan di warung bu kris, pluit. Letaknya di belakang mega mall, deket pintu masuk parkir motor. Sejak dibilang enak ama veny, gua jadi pengen nyobain penyet2an di sini.
Abisan tiap gua mau makan di leko puri, selalu aja tutup, heran deh.. udah 2 x gua mampir ke sana dua2nya tutup.. kapan bukanya?
Emang gak jodoh....

Sampe sana kita pesen iga penyet, penyet komplit porsi kecil, sayur asem. Sambel di sini ada 4 tingkatan pedas. Kalo gak salah nih ya.. gak pedes, sedang, pedes, super peder. Pas ditanya ama masnya gua pilih yang pedes.

Karna gua dateng jam set. 12, tempatnya masih sepi, makanan gua jadi cepet datang, emang gua lagi buru2 mo ngejar nonton jam 12.45, heran deh gua hobinya terburu2, berangkat selalu mepet.. alhasil sepanjang jalan gua deg2an kalo macet dikit aja..
Abisan kan perkiraan gua senen siang = gak macet. Emang sih, gak macet, tapi gak lancar2 banget juga, adalah tersendat dikit2.. jadinya gua panik liat jam melulu hihi..

Iga pengetnya enak menurut gua, dagingnya gak keras, kalo penyet komplit isinya ayam goreng, tempe goreng, baso goreng, empal suir2, ama telor. Gua kurang doyan ayamnya, yang laen sih enak2 aja.

Sayur asemnya beneran asem, seger n enak. Tapi agak aneh karna pake kangkung. Gua blom pernah makan sayur asem pake kangkung. Gua kira sayur asem di jawa emang pake kangkung, tapi kata david di semarang gak tuh, apa sayur asem di surabaya kali ya yang pake kangkung? Secara warung bu kris ini kan asalnya dari surabaya.

Selain yang kita pesen, dikasih free sepiring lalapan juga.
Dan sambelnyaaaa.. ternyata beneran pedes. Kasian david, sampe menghabiskan tissue selusin kali buat ngelap keringet hahahaha..

Laen kali gua pesen sedeng aja deh, atau satu pedes satu sedeng, jadi bisa gua kombinasi, kalo david makan yang sedeng ajalah, blom sampe ilmunya buat makan sambal yang pedes kekekek :P
Salut deh buat yang bisa makan sambal super pedesnya, gak kebayang gua ih..pasti udah gak ada rasanya lagi, cuma rasa pedes doank...

Kelar makan jam 12 langsung cabut. Padahal kita makannya gak buru2 kok, tapi emang karna kepedesan jadi makannya lebih cepet dari biasa hihi.. 30 menit ludes semua :P

Untuk makan segitu + minum teh anget ama air mineral, cukup merogeh kocek 72.500 saja. Cukup murah kok, kita berdua sampe kekenyangan.. kalo david plus kepedesan + keringetan hihihi..

Overall, menurut gua cukup enak. Bolehlah balik lagi, gua pengen cobain gurame penyetnya, gua kan doyan gurame, keknya enak :D

Jam 12.30 gua udah hadir di depan mbak bioskop milih tempat duduk, seperti dugaan.. yang nonton baru dikit, cuma ada beberapa orang aja yang antri ama duduk2. Akhirnya gua masih bengong deh 15 menit lagi baru masuk bioskop. Gua paling benci bengong2 nunggu makanya gua suka pas2n datengnya :P
Tapi 15 menit pas lah, kalo setengah jam tuh baru boring hehehe..

Selagi nunggu, gua mampir ke wc, bener... wc nya masih baru banget :D
Karpet di bioskopnya juga masih empuk hihi.. noraakkkk :P

Kalo kata david, harganya sengaja dimurahin supaya kita hirup bau catnya sampe ilang, kalo bau catnya udah ilang baru deh harganya dinaekin kekekek :P
Emang sih masih bau cat ;)

Pas masuk gua sempet kaget, ternyata studio 4 - tempat gua mo nonton 'Sang Pemimpi' - ruangannya kecil banget. Mini studio deh. Bangkunya juga keknya lebih sempit yah.. kirain xxi semuanya standar gitu, ternyata ada juga yang kecil.
Mungkin studio yang laen lebih gede kali, kapan2 mesti coba studio 1 nih, biasanya kan studio 1 paling gede.
Tapi yaaah... for 10 ribu gua gak komplenlah hahaha :D

Lumayanlah nonton disini, parkirnya masih sepi, gua bisa parkir persis di depan pintu masuk, gak mesti muter2 dulu di basement. Ada 4 studio, tapi gak ada 3D, kaya ta lah.

Gua baru tau ternyata seasons city ini kaya itc gitu ya dibikinnya, gua kira kaya mall, carfurnya udah ada plang2, tapi blom buka. Makanan so far yang gua liat baru ada aw, kfc, ama pancake2an di samping bioskop.

Selama masih ceban boleh deh gua balik lagi hahaha.. kan pengen cobain studio 1 ;P
Sang pemimpi yah lumayanlah filmya, boleh ditonton. Setelah nonton avatar standar gua jadi agak tinggi, jadi susah nge-ratenya hehehe..

Tadi pagi gua coba bikin kacang ijo, ternyata sukses loh :D
Gara2 liburan ini gua jadi banyak coba2 resep, lumayanlah jam terbang gua di depan kompor jadi agak banyakan :P

Haaahhh.. besok libur terakhirrrrr... blom siap nih buat masuk kantor lagi... *halah*

Oiya, ini kan tanggal 22 desember :)

Happy Mother's Day


Ma.. yin sayang mama......

30 comments:

once_alifetime said...

Haha.. bisa aja ya si David, dimurahin biar kalian jadi 'exhaust fan' dulu :D Waktu Pluit Junction & Emporium Pluit baru buka gak nyobain? Pluit Junction jg murah lho, gua lupa berapa kayaknya 15 rb hari biasa, tapi emang murahan seasons city ya? Gua baru pertama ke sana, tp belom ada apa2 selain Carrefour.. sekarang? Btw filmnya bagus gak???

Veny said...

Wahh ada XXI yg jenis kursi kecil ? ha222
ehh lo mkn ke Bu Kris , g balik ke Pandan Bistro lagi . sedeppp baru kali ini cobain jengkol ternyata ga bau samasekali abru tau gw he22
ehh sayur asemnya Bu Kris ember lucu pake kangkung g jg baru tau , tapi enak kan ?
ehh Vie di Pluit Junction ada makanan enak ga ?

Vicky Laurentina said...

Waks! Jaman sudah 10 tahun lebih semenjak gw nonton dengan tarif ceban. Ini smpai kapan di Season City-nya? Mau ah gw ke Jakarta cuman buat nonton sepuluh ribuan, hahaha..

-mandayandalovetoriq- said...

wah asik deh, cutinya bareng2 jadi bisa puas2in liburan bareng ya vi....sial kmrn gue juga ga jodoh, pengen nonton AVATAR, eee kursinya udah dapet yg depan2 laki gw udah ga mau deh....hiks...
ntar malem cobain lagi ahh....hahahahaa

Pitshu said...

huahhhh season city, bekas kantor si Lu hahaha :)
hmmm... jadi pengen nyobain, cuma kesana itu macet kalo sore hahaha , nonton apaan ?! Avatar yah?

Wulinarian said...

Jadi laperrrrrrrrrrrrrrrrr.....

Shanni said...

asik bener ya liburan kali ini Vi, bisa makan dan nonton dihari biasa...

wah kayanya enak tuh ya warung bu kris... ntar kapan2 ajak hubby nyoba ah :)

Pucca said...

@elisa: pluit junction gua nyobain, tapi gak enak banget deh itu, saking kecilnya sampe2 di wc kedengeran suara film.. kalo emporium blom, tapi sepertinya bagus yah.. cuma gua males ke emporium, parkirnya muter2 gak enak.. kalo parkir di depan cuma ladies only, sempet kepikiran sih mo tukeran ama david pas mo parkir supaya bisa parkir di depan hehehe..
trus keluarnya mesti lewat belakang muternya jauh banget, jarang gua ke emporium jadinya..

filmnya lumayan bagus kok el, ada ariel hihihi ;P

@veny: pandan bistro mah emang enak ya, gua doyan dendeng ama terinya nyam nyam :D
iya walaupun pake kangkung tapi enak kok, seger banget ya..
pluit junction? jarang ke sana ven, mendingan makan di muara karang sekalian hehehe..

@vicky: sampe kapan ya? sampe gak bau cat lagi kali hihi..
yuk ke sini, supaya bisa nonton ceban :P

@sofie: masa? gua akhir2 ini nonton datengnya ngepas2 mulu tapi dapet kursinya selalu tengah2 tuh, emang enak ya nonton siang2 hihihi.. *sirikin manda* :P

@pitshu: iya, kalo sore males dah, siang2 aja pit, gak macet..
gua nonton sang pemimpi.

@christine: makan atuh hihihihi :P

@shanni: boleh dicoba shan, lumayan enak kok menurut gua :)
iya asik bisa nonton hari biasa, tapi ntar lagi berakhir.. hiks..

nie said...

Asyiknya ngedate berdua hehehe... Duh ngomongin penyet2an bikin aku ngiler hiks....

maya said...

oiy enak bener acara liburan na..hehehe..

bu kris ada di grogol tuh (sama ga yah) tp jual nasi gudeq enak loh..

BabyBeluga said...

Jadi ngiler deh ama makanan2 yg elo makan. Udah lama gga makan sambel neh. Boro lagi gua mau buat sambel terasi, laki gw bisa blingsatan cium baunya.

noni said...

ihhh murah bgt cuma ceban, btw nonton apa Vi? Ga bisa komplain ya, kl murah gitu mah..

Btw sayur asem kan harusnya isinya kacang panjang, labu siam, jagung, kacang, dsb... mama mertuaku (asal dr sby) kl masak sayur asem cuma pake kangkung sebanyak2nya ama jagung.

Besok dah masuk kerja lg Vi? Kantor dah sepi kali ya... tgl 24 libur bersama kan?

Quinie said...

season city tuh dimanah sih? duuuhh, gua bakalan senora kaya pertama kali ke sency gak ya? :D

thesalem said...

Iya Vi karena ceban lu terima aja semua yang terjadi hehe...

Inget banget dulu jaman kuliah artinya hampir 12 thn lalu, gw sama temen2 nontonya di lippo karawaci yg 6rb...murah soalnya abis kebakar kan mol-nya Vi, trus gosipnya banyak yg meninggal dlm bioskop (mol) terperangkap. Krn nonton rame yah gak takut, kalo sendiri sih gw gak berani loh hihi..

Y3nn1 said...

gw mah tertarik ama sambelnya...kayanya enak nih, makan pedes2.....tapi pasti keringatan hebat hahaha...

Pucca said...

@nie: iya penyet2an emang enak ya, gua juga kalo lama gak makan suka kangen, sambelnya tu loh bikin ngiler..

@maya: masa sih ada di grogol? katanya cuma ada di pluit ama fatmawati, bu kris di sana ada penyet2an juga may?

@sylvia: hahaha.. orang bule gak doyan terasi ya, padahal terasi kan enak ya :D

@noni: nonton sang pemimpi non, sejuelnya laskar pelangi :)
iya bener, ama daun melinjo, aku justru paling doyan daun melinjo kalo di sayur asem.. ternyata bener ya di sby pake kangkung sayur asemnya hihi.. lucu ya :P

iya, besok masuk nih, kantorku gak ada libur bersama non, masuk terus kecuali kalneder merah ;P

@ratu: di deket jelambar rat, gak lah.. dia bukan mall kok, tapi kek itc gitu atasnya apartemen :)

@maryna: wah sejak lippo karawaci kebakar gua blom pernah ke lippo lagi loh, padahal sebelumnya lumayan sering..
perginya naek shuttle bus lippo dari grogol..iya kalo sendiri mah serem, apalagi kalo nontonnya film horor bisa mati ketakutan deh di bioskop hihihi..

@yenni: lu suka keringetan juga kalo makan sambel ya yen? sama donk ama david, gua sih jarang keringetan ;P

rizky said...

sebenernya sayah juga suka ama yg pedas2 tapi karena ada sesuatu.. jadi sayah kurangi makan hal yg semacam thu :D

Tha said...

waaahh nyobain bioskop baru nih...
aku udah lama gak nonton, terakhir kemaren pengen nonton avatar, tapi ngga keantri tiketnya T.T
happy holiday vi :)

Pucca said...

@rizky: wah sayang skali ya, pedes kan enak :D

@tha: happy holiday too tha, avatar bagus kok, nti antri lagi ya hehe :)

genial said...

dua dua nya saiia paling suka tuu :( apalagi klu cemilannya rada pedes gtu :)

zulhaq said...

kirain liburan kali ini, nemuin cewek aneh lagi. atau ngabisin waktu bersama petulangan setelah twilight *ngaco* ha ha ha

oh ya, mau dunk kacang ijonya he he he

IM3TH said...

viol, di smg sayur asem gak pakai kangkung...

nie said...

Masih libur neh, Viol?

Pucca said...

@genial: yoi, emang kalo gak pedes gak nikmat ;)

@zulhaq: mau kacang ijo ya? tunggu ya gua panggilin ratu dulu,rat.. rat.. si zul minta dibuatin kacang ijo.. hihihihi..

@imeth: haha.. iya meth, ternyata di surabaya yang pake :P

@nie: udah gak sher, tanggal 24 kemaren udah masuk kantor, tapi hari ini libur lagi kan emang tanggalan merah :)

Yenny - Fidel said...

Season city XXI nya dah buka toh? dah lama ga lewat depannya, paling dekat tuh ke rumah g.
Boleh deh ntn kalo Ceban hari biasa, enakan mana ama Pluit Junction, pan di PJ juga kecil XXInya, gua gak demen, terlalu dekat ke layar

ALRIS said...

Informatif, ya makanannya, ya xxi-nya. Ternyata xxi ada juga yang kecil begitu ya. Salam
ALRIS

bebek said...

yin tuh siapa, vi? hehehehe

Pucca said...

@yenny: iya dah buka yen, wah gua dulu pernah nonton di pluit junction gak enak banget deh, layarnya deket bgt, tapi gua juga samar2 ingetnya, sepertinya sih mendingan di seasons city yen, coba aja mumpung lu deket kan :)

@alris: hai alris, salam balik :)

@bebek: cuma lu yang tanya bek, adaaa aja :P

Hamiltondsah said...

wah asik deh, cutinya bareng2 jadi bisa puas2in liburan bareng ya vi....sial kmrn gue juga ga jodoh, pengen nonton AVATAR, eee kursinya udah dapet yg depan2 laki gw udah ga mau deh....hiks... ntar malem cobain lagi ahh....hahahahaa

Brenda said...

asik bener ya liburan kali ini Vi, bisa makan dan nonton dihari biasa... wah kayanya enak tuh ya warung bu kris... ntar kapan2 ajak hubby nyoba ah :)