Taon Baru Dokter Baru

Dikarenakan penyerbukan alami selama 6 bulan tak kunjung membuahkan hasil, akhirnya gua ama david kemaren ke dokter lagi hehehe..

David malah bilang pengen insem aja, abis gagal maning gagal maning... udahlah insem aja dah katanya..
Gua sih manut2 aja, walaupun gua gak pengen2 banget buat insem, tapi bolehlah dipertimbangkan kalo david udah mau.
Lagian dipikir2 capek juga sih gua nungging2 ampe pusing ternyata keluar lagi keluar lagi, percuma gua akrobat sejam begitu gua turunin kaki langsung ngucur blub blub blub...

Tapi kita gak balik lagi ke dr. wachyu, abisan capek gua antrinya, jadi taon baru dokter baru wakakak :D
Kemaren kita ke dr. med. setyabudi di tangerang, atas rekomen susi nih, walaupun jauh gua bela2in dah..
Perginya pulang kantor jam 5, sampe rumah mandi2, trus langsung cabut..

Gua udah pede jaya aja pokoknya dari tol kebun jeruk begitu ada pecahan kita ke kiri, trus ambil jalur kanan buat ke tangerang. Seinget gua gitu dulu waktu terakhir gua ke serpong.

E eh taunya gua nyasar bok!
Gua lupa ada tol alam sutra baru, jadinya begitu ada pecahan kita keluar kan, taunya keluar di alam sutera, begitu sadar langsung muter balik tapi ternyata cuma bisa buat masuk tol jakarta aja gak bisa masuk tol tangerang lagi.. panik mode deh gua, mana gelap2 lagi disitu.. akhirnya ngeliat ada petunjuk ke arah thamrin gua langsung bilang ama david.. kita ke situ aja kita kan mau ke thamrin..

Sampelah kita ke jalan2 kampung, asli gua takut banget, kadang rame, kadang gelap gulita, jalannya cuma 2 mobil, di daerah yang gua gak tau sama sekali.. hiksss...
Untungnya jalan itu ternyata tembus juga ke thamrin, lega banget gua abis ngeliat jalan gede, dan setelah u-turn akhirnya kita on track lagi.. thanks god deh.. gua udah takut aja kesasar sampe mana..

Abis itu, kita gak nyasar lagi, mulus sampe tempat praktek dokternya, walaupun ada yang aneh waktu udah mau sampe ada pungutan seribu, kaya pungutan masuk pasar gitu, mungkin mestinya gak lewat sana kali ya hehe.. sebodolah yang penting sampe :P

Begitulah kalo pergi daerah tak dikenal cuma bermodal peta doank, banyak deg2annya, mana malam gelap2 lagi petunjuk jalan kan gak keliatan, mestinya petunjuk jalan tuh glow in the dark ya, trus bok ya jangan ketutupan pohon, untung mata gua masih bagus gini kalo yang matanya minus kan kasian..

Untungnya sampe sana langsung masuk, jadi agak terhibur deh kita.. dokternya juga gak buru2, bisa banyak cerita karna praktek di rumah gitu kan lebih sepi ya, jadi santai aja deh kita di dalem..
Dan ternyataaaa... kista gua ada lagi.....

Gua udah gak surprise sih, abisan minggu kemaren gua udah ke dokter juga, dan udah dibilangin emang kista gua ada lagi..
Jadi flashback dikit, minggu kemaren itu perut gua kram seharian, besokannya juga gak sembuh, so gua cuti sakit trus ke dokter deh ama david. Gua ke dr. yuslam di family, cari yang deket aja soale emergency kan..

Kata dokter itu gua ada kista, kanan n kiri. Banyak lagi.

Waktu itu baru gua shock... lah ovarium kiri saya kan udah gak ada dok, gimana bisa ada kista?
Kalo yang kanan kan baru operasi.. yah gak baru juga sih udah setaon sih gua operasi, tapi kan baru 6 bulan gua mens masa udah kista lagi.. plis deeeehhh..

Dokternya gak tau buru2 gak tau apa, ngomongnya pendek2 aja, padahal gua udah tunggu dia 2 jam loh, dan tampang gua udah memelas gitu tapi dia gak jelasin apa2 tuh..
Gua cuma dikasih obat antibiotik ama obat infeksi buat kram..

Gua sempet feeling blue banget deh seharian itu, kan kista kanan gua itu dermoid, bukan kista coklat, kista dermoid itu katanya gak kambuhan. Nah skarang udah dibuang kok bisa berubah jadi kista coklat?
Padahal salah satu alasan gua ama david off ke dokter taon kemaren itu karna abis kontrol setengah tahun pasca operasi kata dokter semuanya normal, dan kista dermoid itu gak kambuhan, jadi yah pikir gua gak ada salahnya lah kita off dulu setengah tahun, apalagi waktu itu david lagi sibuk2nya kuliah.

Ternyata dia bisa bermutasi gitu jadi kista coklat?? Wtf?!?
Errrrhhhh... gua udah eneg banget deh ama kista2 itu... kenapa seneng banget sih nemplok2 di gua???
Asli gua seharian itu kesel, sedih, bete, depresi, marah, campur aduk deh.. seharian gak mood ngapa2in..
Mana susternya takut2in gua terus kalo gua harus bayi tabung secepatnya sebelum terlambat bla bla bla..

David sih yang tenangin gua, everything will be ok.. jangan banyak pikir, kalaupun harus bt yah udah bt aja..
"Tapi kan mahal vid, sekali bt bisa 50 juta.. hiks.. blom tentu berhasil lagi.."
"Gpp.. uang bisa dicari, kalo blom berhasil, coba lagi, gagal lagi coba lagi, santai aja, yang penting lu gak sedih2 lagi... yaaa...."

Asli gua terharu banget kemaren, gua dipeluk, trus sambil diyakinin kalo memang ini jalannya yah kita jalanin aja, yang penting kita berusaha, kalo mau bt ayo kita bt, kalo gak mau ya udah gpp.. kita berdua2 aja...

Yah begitulah.. abis itu gua udah gak bete lagi, see the bright side, at least masalahnya cuma di gua, david normal. Means cuma gua yang perlu berobat, david gak usah, save money rite?
Sejujurnya cuma itu sih bright side yang bisa gua pikirkan, menyedihkan ya hehehe..

Jadi kemaren pas ke dr. setyabudi gua udah pasrah, udah siap mental. Berita bagusnya yang kiri katanya gak ada apa2 kok.. dan kistanya cuma 1 di kanan, ukurannya 2.2 cm.
Dan seperti dugaan, gua dikasih list pantangan makanan dan dikasih obat azol.

Pantangan makanan:
- Santan, alpukat, kuning telur
- Seafood, udang, kepiting, cumi2, kerang
- Fastfood, kacang tanah
- Gorengan
- Susu sapi
- Susu kedelai, tahu, tempe
- Jeroan
- Makanan & minuman yang manis, termasuk buah2an yang manis, seperti: lengkeng, rambutan, mangga

Kebetulan kemaren gua sambil baca list pantangan gua di rumah, eh pas gua lagi santai2 makan rambutan. Untung rambutan gua agak asem.

Berat gua bisa kepala 4 lagi nih, kaya sma dulu, susah2 gua naekin sampe 50, eh skarang dikasih pantangan segambreng. Nasib nasib....
Untungnya punya keluarga.. gua gak stress sendirian melototin list pantangan sambil merenungi nasib. Kemaren gua, david, n adek gua malah mendiskusikan makanan apa yang boleh gua makan, daripada fokus ama pantangan, mending fokus ama apa yang boleh gua makan n enak.

Didapatlah 2 kandidat: steak n pizza.
Berulang2 kita liat list itu, sepertinya sih steak n pizza gak ada yah disini.. brarti boleh wuahahaha.. ayo cari lagi apa yang makanan yang enak yang gak ada disini..
Itulah yang kita lakukan sepanjang malam, fun juga :)
Walaupun gua merasa tetep harus confirm tentang steak itu ke dokter, soalnya too good to be true gak sih :P

Dan.. cobaan gua tambah berat karna rencananya imlek taon ini kita mau ke semarang!
Sudah terbayang bakal makan tiap hari di luar, berburu makanan enak di seluruh pelosok kota.. ces ces ces *ngelap ences dulu*.. aaahhh... rencana indah gua gimana kabarnya nih huuhuuu..
Yah akhirnya gua mendispensasi diri sendiri, selama di semarang bolehlah pantang dikendorin dikit, nti pas balik ke sini baru pantang lagi huehehe..

Kalo ada yang mau coba juga, nih alamatnya:

Praktek Dr. Med Setyabudi Sasongko :
1. Jl. Baharudin No. 41, Kebon Jahe - Tangerang (depan RM Pondok Lauk)
Telp: 021-5522554
Senin, Selasa, Kamis : 10.00 - 12.00
Senin - Jumat : 17.00 - 20.00
Sabtu : 10.00 - 15.00

2. RS Siloam Gleneagles
Telp: 5460051-57
Rabu, Jumat : 10.00 - 12.00
Sabtu : 08.00 - 10.00

Gua sih baru sekali pergi, jadi gak tau deh bisa berhasil gak ama dokter ini, tapi susi udah berhasil tuh, lagian ke dokter kan cocok2an ya, jadi yang mau coba silakan aja.
Kesan gua sih dokternya enak diajak ngobrol, gak buru2, mau kasih penjelasan ke kita, gua n david suka. Kemaren gua konsultasi bayarnya juga gak mahal 150 ribu. Dibanding di rs family, 340 ribu.

Sebenarnya sih deep inside gua masih gak rela disuruh pantang buah2an kesukaan gua kaya mangga, alpukat, trus makanan kedemenan gua, es krim, pancake, coklat... tapi yah demiiiii deh... gua coba dulu, semoga kuat....

Yang paling melegakan... untung gua gak disuruh pantang cabe...

59 comments:

MarvelLicia corner said...

semoga berhasil viol... semoga berhasil.... gua tularin elu dari sini yaaa..... :D

aduh mau ke Semarang yaaaa.... hix.. bikin gua nangis bombay aja.. pengen pulangg.. tapi dah ga mungkin deh.. kondisi hamdun gini, anak 1 yang lengketnya setengah mati ama gua.. dan suami yang ga ijinin gua pulang.. haiz.... moga2 elu di semarang banyak makanan yang gak dipantang deh biar tambah ndut vi.... :)

santai relax dan berserah yaa.... semoga virus hamilnya nyampe di elu dengan selamat... :)

Pitshu said...

kek na si dokter lupa bilang tuh, klo lo kudu pantang cabe! hehehehe.... *kaboerr*

cia yoo yah, yang david bilang bener, duit bisa dicari, tapi kalo liat lo sedih melolo dapit mungkin sedih juga liat orang yang di sayang dan dicintainya sedih :) hahahaha

Y3nn1 said...

semoga berhasil yah Vi...tapi pantangannya berat banget...enak2 semua tuh...

mamipapa said...

wah...jgn sedih2 yah...moga2 dokter baru membuahkan hasil :)

ngomong2 ipar gw (istri koko ferry) punya adik, gw kaga gitu tau sih kasus dia apa sampe susah juga, yg jelas dia sampe pake cara macem2 terakhir yah program bayi tabung emg mahal biayanya...dan sekali dapet kembar cewe heheh skrg anaknya udah 1 th lebih,

ngomong2 pantangan elo kok kayanya enak2 yah...kl gw yg pantang lgs tambah kurus tuh hahaha

mamana clo said...

kayanya yg dipantang semua yg protein tinggi yah?

berarti skg udah boleh lirik2 perabotan dapur buat bikin pizza dan steak sendiri hehhee....

semoga program insem-nya berhasil yaa...

Im3th said...

wah ada yang mau ke semarang ney? have a wonderful trip ya. sayangnya gw imlek lagi gak di semarang vi, kalo gak gw mau ketemu ama lo.

Gw doain yang terbaik ya vi.
ney ada tips vi: impian+yakin+pasrah+syukur+doa (resep dari qlt kemarin, gw kasih tuh gratis ke lo hehehehe)
kalo mau lebih jelas lagi, baca buku ttg quantum life transformation deh, atau kalo mau lebih fokus lagi, ikut workshopnya vi.

Semoga semua impian lo tercapai ya.

Shanni said...

Yang semangat ya Vi. semoga cocok sama dokter yang ini dan berhasil ya...

banyak yang bilang kok dokter setyabudi bagus buat yg susah hamil.. elo udah pernah ke dr. Endy Moegni belom Vi? gw dulu ke dia tuh.

terus kalo lo mau coba taro foto bayi dibawah bantal lo. gw dulu diajarin sama temen mama gw yang di hongkong, katanya orang hongkong banyak yang berhasil pake cara itu... ga tau sih ya tapi gw sih taro aja foto ponakan gw dan Puji Tuhan akhirnya dapet micha :)

asyiknya yang mau ke semarang, gw rencana maret mau kesana tapi kayanya batal sih hehehe.. untung ga pantang makan cabe ya Vi kalo ga bisa ga makan deh lo :D

Veny said...

semangat yah VIe , semoga berhasil abis g baca perjuanagan lo panjang banget . semoga berhasil n jgn menyerah !

.:acen147:. said...

haaaa!!! viol, lu akhirnya ke dr med, kok gak crita2 di imel???

tapi bagus deh, gw ikut seneng klo akhirnya lu jadi ke sana. moga2 yaaa viol, kali ini berhasil. pingin banget liat lu hamil ;)

trus dr med gak nakut2in kan ya, viol? orangnya santai... dia uda tau klo lu cuma punya 1 ovarium?

steak n pizza... itu gak boleh sebenernya, hahahaha... sekali2 boleh lah... jalanin aja, viol... klo disiplin mah cuma sebulan juga sembuh. lagian kista lu gak gede kok, harusnya cepet ilang.

abis itu, langsung insem... gak sabar nih pingin tau hasilnya... keep update ya! ;)

o iya, pas baca bagian david itu, gw jadi inget masa2 gw ampir give up dan feeling blue... mas adi yg semangatin. bersyukur lah viol, kita punya suami yang mau support dan menerima kita apa adanya :)

nie said...

Aku doain semoga berhasil ya, Viol!!
Duh.... David is such a nice hubby :) Bener kata dia, look at the bright side. Yang penting elu happy... that's what marriage is , right? :D

Anonymous said...

dokternya enak ga vi? ga nakutin ya?
gua pengen coba nih ke sana juga.
tapi jalannya susah ya?

angel said...

emang plg susah klo mkn di pantang2 gitu ya vi. gua dulu pas hamil jg dpantang yg manis2 pdhl gua kan demen bgt sama yg manis2.mn susternya galak lagi klo pas glucose nya tinggi dikasih taunya rada jutek gitu. tapi udahan hamil jd kebiasaan loh vi. well ga utk semua mknan sih tp pas abis melahirkan pas uda bole normal kembali malah gw tetep ga brani mkn yg manis terlalu sering,yg dulunya gw minum slalu musti dingin, skrg malah jarang skali minum dingin.dan smakin byk jenis sayuran yg gua doyan skrg.

elo kan kmrn sempet minum jus sayur, bisa lah pasi hidup sehat. makan yg di panggang2 gitu bole kali ya viol. ayam panggang, babi panggang bole ga ya..haha (gua lg ngebayangin 2 mknan itu soalnya)

smoga cepet dgr kabar gembira dari elu dan david ya vi :)

Arman said...

vi... cousin gua juga ovarium (ovarium itu indung telur kan ya?) udah diangkat satu, dan suka ada kista yang numbuh2 terus.

trus dia akhirnya diet sayur dan buah. emang susah. tapi kudu diniatin. jadi bener2 makannay cuma sayur dan buah doang. rata2 dijuice ama dia. gak makan daging sama sekali. hasilnya kistanya gak numbuh2 lagi lho. trus dia juga udah punya anak. setelah punya anak, dia udah mulai makan daging sih tapi tetep lebih dibanyakin sayur ama buahnya.

selain kistanya gak numbuh lagi, dia bilang jadi berasa lebih seger dan kita sendiri sih ngeliat kulitnya jadi lebih bagus dan keliatan cerah.

cuma ya itu... susah banget sih kayaknya ya ngejalaninnya. tapi ya kudu diniatin.

well ya sekedar sharing, siapa tau lu mau nyoba... :)

good luck ya vi... moga2 segera bisa dapet momongan ya!!!

Christine Wu said...

Good luck ya Vi! Kalo kata temen gw, malah abis begituan, pake tampon! Biar ga kluar2..Tp gw sih mikirnya berarti itu keserep ke tampon smua donk? Hehehhe.

Gw berdoa buat elu dan David biar bisa cepet2 momongan. Sekali lg good luck ya!

MarvelLicia corner said...

vi.. coba elu pantang cabe deh.. :) dikit2 aja.. soalnya biasanya orang hamil tuh malah ga boleh makan cabe hahaha... :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

Ayooo Vi, kamu bisaaaaaaaaa....
Jangan menyerah ya, keep the faith.

Pucca said...

@ariany: mana virusnya ar? kapan sampenya gua buka pintu n jendela lebar2 deh haha.. thanks ya :)

@pitshu: jangan donk pit, udah gak boleh makan ini itu cuma cabelah yang menghibur gua skarang ihiks..

@yenni: ember yen, mana gua tuh udah terbiasa tiap makan pasti ada daging2an, jadi bener2 susah pantang :(

@felicia: kalo lu yang pantang gak kebayang deh gua fel, tapi jangan2 karna pantang ini gua nti sekurus elu hihihi..
hoki tuh bisa dapet kembar jadi bisa langsung tutup pabrik :P

@xiao: thanks xiao, haha.. ujung2nya tetep beli peralatan dapur :P

@imeth: iya gua tau lu mau ke thailand kan? sayang jadi kita gak ketemu meth..
tips gratis gua suka nih hehe.. thanks meth, semoga lu juga :)

@shanni: blom shan, abis gua baca2 mesti antri gua rada males hehe.. semoga deh sukses ama yang ini jadi gua gak cari2 dokter lagi..
sayangnya gua gak ada foto baby, apa gua print aja foto baby dari facebook orang ya haha..

@veny: iya nih, masih to be continued ajah, semoga udah mau tamat deh hehe..

@susi: kan baru pergi kemaren, lagian imel sepi lagi pada sibuk closing hehe..
iya sih sus, dia orangnya santai dan gak nakut2in malah enak lagi bisa ngobrol lama2, dia juga udah tau kok ovarium gua tinggal 1, semoga deh sukses kali ini ya..
pengen liat gua hamil? semoga cepet yah, keknya gua hamil juga tetep cakep kok wuahahahaha :D

@nie: iya mungkin semua suami begitu kali ya kalo di kondisi gua, pasti mau membersarkan hari istrinya :)

@dessy: dokternya sih gak nakut2in des, enak kok ngobrolnya, gua rasa lu pasti suka juga, perginya sih gak susah gua aja yang oon kemaren salah keluar tol, kalo mau bareng boleh kok des, gua 2 minggu lagi balik ke sana..

@angel: eh david juga kepikiran babi panggan kemaren haha.. parah ya orang disuruh pantang malah sibuk mikirin makanan enak2 :P
emang sih mungkin sebulan 2 bulan pertama yang paling nyiksa abis itu mungkin udah terbiasa ya ngel..

@arman: ow emang kalo kista itu gak baek ya makan daging, ada2 aja, gua kan meat lovers!!! huuhuuu..
iya sekarang gua lagi ngurangin sih man, gak bisa langsung gak makan samksek, ngurangin pelan2..
thanks ya man, baca cerita lu jadi ada harapan baru :D

@christine: ih iya, emang gak keluar tapi keserep ke tampon kekekek :P
yoi, thanks! :D

@ariany: haha.. aduh pegimana pantang cabe, pantang yang ini aja gua udah ngap2 :P
gua udah confirm ke dokternya kok, boleh makan cabe :P

@lena: thanks len :)

bebek said...

wish you luck, dear....
i will pray for you,.....

Yulian said...

good luck ya, Viol. moga2 ama dokter Med ini berhasil :) Amin!

Once in a Lifetime said...

Semangat ya, Vi. Menurut gua bright sidenya malah elo tahu betapa Davit cinta sama elo:) Setahu gua ada penelitian kalau elo percaya sama dokter maupun semua anjuran dan terapinya biasanya akan berefek bagus.

Soal jalan ke Thamrin itu pun gua pernah nyasar, meski siang2 tapi sendiri.. makin ke sana, jalanannya makin sempit dan sempit kan?? kapoook, gak bakalan lewat sana lagi hehe..

sakuralady said...

wah, didoainnn ya Viol..
jadinya skrg si des and dirimu ke dokternya susi yaaa..

Iya fokus makanan yang ga dipantangin aja.. your life is so wonderful surrounding by great hubby, family and friends.
Jadi tetep semangat ya! ^^

apple said...

sekalian bikin kembar co-ce aja vi :D
kl byk pantangan malah sibuk mikir mo makan apa yg enak tp ga pantang ya..bisa2 tambah ndut

Im3th said...

bukan ke thailand vi, gw sincia (tgl 13 dan 14 feb) ke denpasar, bali. nah minggu depannya (tgl 21 s/d 28feb) baru gw ke thailand.

Ratusya said...

yang sabar yaa.. gua terenyuh loh pas david bilang gitu. so sweet & so lucky you're getting him as yours :).
tetap semangat!!! sering2 penyerbukan :)

yaaa... berarti lu kaga ke bunda lagih dong?!

BabyBeluga said...

Semoga berhasil ya. Kebayang deh nyasar dikegelapan gitu, ngeri amat.

Windy said...

Viol, dulu temen gue juga ada kista dan susah hamil..
Akhirnya konsul ke dr setiabudi juga, dan berhasil dapet anak kok skg :)
semoga therapi dan pengobatan elu berhasil yaa :)

zulhaq said...

btw, alam sutera itu deket gak sih sama kamasutra??? *tusuk zulhaq*

bisa yah, mutasi gitu. kedengaran sedikit aneh. bisa jadi kista cokelat. sampe mbak vio kaget dan meneriakkan kata "what the fuck?" *ah, kok disingkat sih* he2

makanan pantangan itu, paling sering djumpai, dalam banyak penyakit. salah satunya asam urat.

Salam Sinting dari cowok pemalu :)

elmo said...

duh Pucca, moga cepet sembuh ya kistanya..semoga berhasil pokokna!! tetep semangat! dulu juga ada orang greja yang kena kista gitu, tapi sekarang dah sembuh, en da punya anak juga.. :) wish you all the best pokokna Pucca.. ^^

Anonymous said...

Gw juga ada kista kok vi, kalo gw dulu haid sampe bolos skul tapi guru BPnya udah ngerti, karena kalo pas haid di skul gw sampe yang gak bisa duduk, pernah pingsan juga. Gw udah ke sing, ke prof di rscm juga..kata mereka 90% cewe ada kista, yang penting jaga pola makan aja. Sampe skrg gw setaun paling cuma 2-3x makan semodel k*c. Cici adek gw juga ada kista loh, malah adek gw di pd..tapi jgn khawatir yah Vi krn cici gw juga cepet bgt cuma nunggu 1 bln sejak merit udah hamil kok.
Setelah melahirkan kt dsog gw bisa gak sakit lagi kalo haid, tapi gw sih tetep sakit yah. Cuma yah dalam nama Yesus, gak akan mengganggu kesuburan kita yah Vi. amin.
Harus tetap semangat yah Vi. Kita bantu doa.

Michelle Angelee said...

Vi... moga2 berhasil d ya... Ada cerita temenku yang akhirnya sukses dapet momongan dengan cara pantang makanan2 pencetus kista dan dia juga pake dr Setyabudi ini lho. Jadi coba dijalanin dulu ya Vio, kudu dijaga bener tuh makanan2nya, gak lama kog setelah itu dia punya momongan, padahal udah tunggu 1.5 th juga tuh Vio.
Smoga kabar baiknya segera tiba ya....

Pucca said...

@bebek: thanks bek, me pray for you too :D

@yulian: amin juga yul! :)

@elisa: kalo gitu gua pasrahkan semuanya deh ke dr ini, supaya berhasil hehe..
iya bener, scary yah kita gak tau ujung2nya ke mana itu jalannya, gak ada petunjuk lagi.

@willy: thanks wil, dessy blom tuh, karna suaminya super sibuk..
iya tapi gua kemaren ini kebobolan, lost control hehehe..

@ellyse: maunya sih el, jadi cuma melahirkan sekali abis itu tutup pabrik hehe :P

@imeth: oh lu ke bali 13-14? 15 nya udah balik donk.. kalo gitu bisa ketemuan donk meth :D

@ratu: iya rat, gua kagak ke bunda lagi, bagus jugalah jadi gak tergoda ampera 2 tak hahaha :D

@sylvia: iya lumayan deg2an :P

@windy: thanks win, katanya emang harus disiplin, itu yang susaaaah :P

@zia: yaoloh kenapa ditulis panjang2 percuma gua singkat2 hehe..
kalo lu itu pemalu, gak pemalunya kaya apa zia... tak terbayang...

@elmo: thanks elmo, wish u all the best juga ^^

@maryna: thanks banget ryn, abis baca testimoni lu jadi legaan :)
makasih juga dibantuin doa, semoga semua doa buat gua bikin gua jadi lebih kuat pantangnya :)
gua merasa bersalah nih karena kemaren bobol huuhuu T_T

@yolan: thanks yolan, ternyata emang kudu dipantangin ya, padahal gua susah banget pantang, semoga bisa deh :)

Anonymous said...

Vi, kata Vera, bayi tabung gag semahal itu koq ... kemaren ini adiknya pernah bayi tabung juga di Penang, berhasil, jadi kembar sepasang. Dokternya juga gag mahal2 amat katanya.

Ntar gue tanya2in sama si Vera yaa :)

Jiaa youuu!!!

Im3th said...

hayoo kita ketemuan tgl 15 ya, ntar nomor hp gw, gw email ke lo vi. gw 15 feb sdh di semarang lagi koq.
thank ya vi

evancelia-mom said...

Semoga berhasil ya Viol, ada temen gua yg sudah 9 th ngak berhasil akhirnya bisa juga. Yg penting sih jangan pernah putus asa dan doa terus , tentunya berserah sama kehendakNya. masalah kista sih gw tau nya Dr Endi Moegni bagus krn cc gua dulu pk Dr Endi dan oleh dokter lain udah divonis ngak bisa melahirkan krn ada kista segala macam gitu , akhirnya pas ketemu Dr Endi berhasil tuh dan hamil. skr anaknya udah 2. setau gua sih utk urusan kista mmg Dr Endi jagonya. gua sendiri juga pake tuh dokter dr dulu sampe skr wkwkwk
satu lagi temen gua 4x keguguran terus , akhirnya berhasil sama Dr Karel di Bunda . rahimnya terbalik katanya, dan skr anak jg sudah 2. Dulu juga ngada dokter yg berhasil diagnosa dia , tiap dia hamil 3bln pasti keguguran sampe kita yg teman2nya kasian liat dia , sampe akhirnya dia kenal Dr Karel di Bunda. tapi ya ada juga yg udah 7th merit ama karel ngak berhasil juga , cocok2an sih tp ya buat masukan lu aja kalau mmg next time mau coba dokter lain yach . yg penting cia youu yah. and gua bantu doa semoga berhasil ...

noni said...

Vi, semangat yahhh.. bener2 terharu ngeliat perjuangan kalian b2 untuk punya anak; it will be worth the wait, that's for sure.

Bener yg David bilang Vi, duit bisa dicari. Itu yg mamaku selalu bilang juga. Tp kebahagiaan itu susah didapetinnya. Bersyukur bgt David terus mendukung kamu ya; krn banyak yg cowo yg malah ninggalin istrinya dlm keadaan kaya gini.

Aku sendiri jg lg program tp ya belon berhasil2 sampe skr :-) Tapi tetep hepi sih krn terus diingatkan bahwa banyak orang yg sampe sekarang masi mencari2 pasangan hidup mereka yg terbaik tp belon dapet, aku yg udah punya suami yg terbaik koq sedih terus krn belon punya anak. Semua ada waktunya, dan pasti waktu kamu hamil itu adalah waktu yg terbaik. Ciayo yaa... :-)

rental mobil said...

singkat kata aza
semoga berhasil

zulhaq said...

loh, bukannya yang panjang itu lebih bagus????

yang pemalu itu ya gitu dehhhh

richo said...

semoga cepet sembuh yah...... sehat adalah harta yang tak ternilai harganya

elia|bintang said...

wah semoga cepat sembuh ya.. pantangannya itu berat banget. seafood, alpukat, jeroan. kl saya suka banget sop kambing, jadi kl ga boleh jeroan ya kerasa jg..

salam kenal yah!

lenny said...

ayo viol semangat yaa...kamu pasti bisa..kan masih ada ikan tuh kan enak jg.. masih ada sushi lah msh banyak kok.. setdknya pantangan elo lebih dikit daripada vegetarian ( peace :))
semoga insem nya berhasil yaa viol...good luck pokoknya ... kamu pasti bisa

Shanni said...

Gw doain sih pake dokter ini cocok dan berhasil ya Vi :)

Endy emang resehnya mah ngantrinya itu hahaha. tapi kan lo cuma inform via telp aja mau kesana, ntar dia liatin jadwal kosongnya kapan biasanya sih 1-2bln setelah lo telp baru dateng :D dulu sih gw berasa itu mah dibukain jalan sama yang diatas soalnya pas gw telp ga sampe 2 minggu ada jadwal kosong karena orang cancel :D

mahalnya yg ga nyangka kalo untuk pertama kali dateng mana ga bisa debit or pake card lagi wakakaka :D

foto baby mah foto siapa aja Vi, mau gw kirimin foto micha lagi baby? sebenernya gw mah segala macem sugesti juga udah dilakukan deh dulu. yg foto ini juga gw bilang sugesti tapi ga merugikan untuk di coba kan :D

Good Luck and semoga berhasil pantangan makanannya, walau berat jangan menyerah ya Vi :)

Ferie, Riana & Cyndie said...

Ayo Viol..pantang mundur. Suamimu 'asyik' ya orgnya...bisa membesarkan hati dan pantang menyerah. Beruntung sekali dikau berdua ya..kompak selalu dlm segala situasi dan kondisi. Didoain selalu dari sini ya Viol. Semangattt!!!

Pinkbuble said...

Pucca..jangan sedih ya!
Cuma mau bilang..harapan selalu ada and miracle takes a bit longer..Jadi bear in mind..kalo baby on the way!!

*Hugsss*

uke poet said...

Kl usaha terus dan keep the faith, pasti selalu dikasih jalan kok.
Moga2 cepat dikasih timangan yah.
Salam kenal

katrin said...

smangaaddd ya viol, memang capee, tapi kalo dengan smangaadd, pasti ga terasa lagi, eeehh, tau2 udah brojol aja...keep on thinking positively yaa...jiayou...

Pucca said...

@olla: masa sih la, kemaren ini kata susternya segitu loh..
thanks ya mau tanyain :)

@imeth: sip meth, tunggu aja kabar dari gua ya :D

@lisa: thanks lisa, emang dokter itu cocok2an, banyak yang bilang dr. endy bagus, boleh deh gua jadiin referensi..
tapi tetep aja gua sih maunya semoga berhasil deh ama yang ini, jangan sampe ganti dokter lagi hehe..
btw, blog lu skarang private yah?

@noni: waduh, jangan sampe deh ya, udah lagi begini malah ditinggalin, semoga semua orang yang lagi berusaha dikasih kekuatan ama yang di atas, jadi bisa berjuang berdua :)

@rental: trims :)

@zia: nanti gua tanya ratu dulu, lu pemalu atau nggak :P

@richo: thanks :)

@elia: salam kenal elia, kalo jeroan gua emang gak suka, yang susah tuh ayam dan manis2 secara gua doyan manis2..

@lenny: kekeke.. iya senggak2nya gua bisa makan ikan, ayam juga boleh asal ayam kampung, lagian kemaren gua makan udang kok wkwkwk.. cuma seekor siang, seekor malam, gua kira masih bolehlah :P

@shanni: oh foto semua baby boleh, oke kalo gitu gampang shan, gua print aja foto2 baby yang ada di imel, kalo perlu baby bule yang matanya biru, kira2 nti baby gua bakal bermata biru juga gak yah hahaha... thanks shan :D

@riana: thank u.. semangat! :D

@elrica: thanks ya el, emang gua skarang sedang menanti mujizat deh ibaratnya :)

@uke: hai oke, salam kenal juga, makasih ya ^^

@katrin: haha.. oke deh semoga gak berasa tau2 brojol :P

Yenny - Fidel n Feo said...

Gua doain smoga berhasil yah dengan dokter yang ini :D
Thn baru juga pastinya semangat baru untuk mencoba dan mencoba lagi.

Gua tepain deh dari jauh, biar hamil sekalian, biar tambah rame hehehe...

Pucca said...

@yenny: thanks ya yen.. iya nih mumpung taon baru semangat masih menggebu2 hehe.. semoga tepanya nyampe :)

Anonymous said...

cia you, viol....

semoga cepet berhasil yah...
ayoo, jangan bandel... kudu bisa jaga makanan yaaah hehehe...

HE will make a way :D

Pucca said...

@vera: thank u ver, iyah gua ga bandel *cross my finger* :P

Yulia said...

Hi Dear,
Lam kenal yah dan SEMANGAT terus, jangan menyerah yah..
Gw jg pasien dr. Setyabudi, dokternya asyik kok, dan pinter lagi. Meskipun gw ga punya masalah dengan kehamilan, tapi gw suka sama dokter ini.
btw, di list pantangan lu ga ada B2 kan.. Lomie Ta Thao di Greenville enak tuh.. haha

naki said...

harus tetep semangat yah viol , semua akan indah pada waktunya :)

Pucca said...

@yulia: hai salam kenal juga, iya semoga gua berhasil deh ama dokter yang ini..
haha.. itu dia yang gua heran, knapa gak ada ya :P

@jen: thanks jen, hopefully soon :)

Anonymous said...

Good luck ya Vi! Yg penting elu usaha... sodara gw ada yg dulu 12 taonan kl ga salah (apa 8 taon ya lupa gw) ga dpt2 anak. Tp akhirnya pake insem, dia dapet 3 anak cewe. Kadang2 doa2 doank ga ngefek.. hrs disertai usaha jg. :)

SEKALI LG GOOOODD LUCK! Btw gw ngakak2 baca yg lu akrobat2.. kok gw jd bayangin yg nggak hahaha

Pucca said...

@tine: lu kok komen disini tine? ini kan postingan lama :D
tapi emang gua sering akrobat lagi wkwkwk..

Unknown said...

Hi...salam kenal pucca. Gw jg dah merid hampir 4taon blm jg hamil. Skrng ini msh berobat di dr Med Seytabudi. Gw ada kista dan skrng sdh bersih. Rencana mo insem. Pucca gmn? Sdh berhasil?

Unknown said...

Hi lusi dan pucca..
Gw baru mengalami siklus menstruasi yang ga umum.. udah 3 bulan ini gw haid terus menerus.. jeda berhenti paling 5 hari..
Banyak temen bilang kemungkinan besar kista.. trus gw baca posting pucca dan susi yg blg dokter setyabudi bagus..
Oiya lusi utk biayanya gmn yah? Aku agak takut kesana soalnya pas tau dokternya lulusan german.. hehehe

Unknown said...

Hi lusi dan pucca..
Gw baru mengalami siklus menstruasi yang ga umum.. udah 3 bulan ini gw haid terus menerus.. jeda berhenti paling 5 hari..
Banyak temen bilang kemungkinan besar kista.. trus gw baca posting pucca dan susi yg blg dokter setyabudi bagus..
Oiya lusi utk biayanya gmn yah? Aku agak takut kesana soalnya pas tau dokternya lulusan german.. hehehe

Lyalia said...

pizza itu termasuk junkfood bambang