Semarang Free and Easy

Diliat2 semakin bertambah umur si prettypucca, postingannya malah makin berkurang ya ;)
Dulu masih sering posting, lama2 sebulan cuma sebelas dua belas, trus tinggal delapan atau sembilan, belakangan malah lima aja susah wkwkwk :P

Sebenarnya bukan gua males *contoh orang males gak mau ngaku* tapi emang kerjaan akhir2 ini lagi lumayan. Kejar2an gitu ama gua.. selesai yang ini, udah nunggu yang itu.. kelar yang itu, udah antri yang ono.. jadi seringnya gua cuma sempet bacain updetan temen2 tanpa sempet ngupdate diri sendiri.

Padahal gua pengen cerita, kalo 2 minggu lalu yang gua ke dokter itu, yang sebelum ke semarang, yang gua deg2an ituuu.. ternyata kista gua mengecil loh hehehe.. kata dokter tinggal 1.5 cm dari sebelumnya 2.2 cm. Lumayaann kaannn :))
Gak sia2 deh gua kelaperan saban hari, rela mah gua kelaperan asalkan kista gua juga kelaperan hihihi..

Tapi yah.. sekarang gua pantangnya udah rada kendor sih.. abis udah bosen juga makan itu2 melulu, jadi gua mulai sering makan gorengan, apalagi waktu di semarang kemaren, wah bablas deh pantangan gua :P
Tapi tetep gak kelewat jalur banget2 kok, gak sampe bikin dokternya bakal pingsan kalo tau mah, cukup membelalakkan mata ajah.. tapi gpp ya dok, sekali2 ini ;)

Kalo dipikir2.. emang sejak pantang ini, gua berkurang banget makan dagingnya. Yang dulu tiap makan mesti ada daging, sekarang kadang ada kadang gak. Kadang cuma suir2 aja dagingnya, berasa banget deh bedanya. Gua jadi sering laper.

Cuma di semarang aja tuh, gua kalap makan dada ayam utuh kagak pake disuir2 haha.. satu di ayam lombok ijo, satu di grinsing :P
Tapi itupun setelah gua wanti2 ke mbaknya kalo yang gua makan itu ayam kampung.
Ini ayam kampung gak mbak? Ayam kampung beneran kan ya? Yakin kan? Tapi kok gede sih? Beneran ayam kampung gak nih mbak?
Mbaknya keki sampe2 gua kira kalo gua tanya sekali lagi gua bakal disambit pake ayam wuahahaha :D

Acara nyetir sendiri ke semarang kemaren cukup sukses :)
David santai bawanya, gua juga rileks banget di mobil, bahkan sempet ketiduran setengah jam. Padahal kan gua navigator ya, yang tugasnya bacain peta buat david, kok bisa2nya ya gua tidur hihihi.. payah deh gps yang satu ini, emang mesti beli gps beneran keknya :P

Kemaren itu kita jalan dari rumah jam 6 pagi. Pada gak nyangka kan gua bisa bangun sepagi itu? Hebat kan? Hehehe.. :P
Abis gua kebangun jam set.6 mo pipis n david lebih sadis lagi, jam 4 udah bangun barengan ama musholla haha.. trus katanya gak bisa bobo lagi abis itu, kasian banget deh dia.. mungkin saking nervousnya....

Ya udahlah kalo gitu ayo brangkat skarang aja kata gua.. beres2 deh kita setengah jam, make sure gak ada yang ketinggalan, dan karna kita mikirnya bawa mobil sendiri ya udahlah barang2 yang biasanya gak dibawa jadi dibawa, toh gampang tinggal taro di mobil aja gak usah nenteng2 kan..
Alhasil ya.. ampir sgala tetek bengek dibawa wakakak.. kacao deh koper jadi kepenuhan.. mana banyak tentengan :P

Ternyata enak banget berangkat pagi, jalanan masih kosong, tol juga masih lengang, bisa ngebut ampe 130, mantap deh gan :D
Macetnya cuma pas keluar tol cikampek, banyak banget truk di sana, jadi jalannya merambat.. tapi abis itu lancar lagi kok. Gua juga ngeliat tuh rm boboko, tapinya udah pasti kita gak makan disana, secara sampe sana baru jam 7 lewat haha.. tempatnya juga masih tutup. Akhirnya kita makan di pesona laut deh. Makanannya yah lumayanlah.

Ternyata nyetir sendiri ke semarang itu gak seserem yang kita duga, kalo kita jalannya santai, asik juga kok. Apalagi gua duduknya di depan, kaki jadi gak pegel gak kepentok2, di belakang gak ada orang jadi gua bisa mundurin kursi sesuka2 gua, nyaman banget deh bawa mobil sendiri mah.

Sepanjang jalan kita rata2 brenti 3 kali. Pertama pas makan, trus pas isi bensin, trus pas gua mo pipis hehehe. Jadi sekitar 10 jam itu gua pipis 3 kali, tiap brenti gua pasti pipis :P
Kecepatan juga stabil sekitar 100, kalo pas lancar bisa naek dikit, kalo pas rame turun dikit, kalo macet yah merayap.

Gua juga naek tol baru loh, tol kanci - pejagan. Buset tol ini mahal bener ya, 21.500 masa. Dari palimanan - kanci gua udah bayar 4000 + 4500, trus sambung sampe pejagan gua ampe keselek pas liat harganya, apa gak salah tuh?? 21.500.. ajegile.... pantesan tolnya sepi banget. Gak ada truk yang lewat, mobil pribadi aja jarang2.

Asik sih bisa ngebut sebenernya.. tapi jalannya gak diaspal, cuma dibeton doank, jadi kurang mulus. Tapi walaupun mahal, pulangnya gua lewat lagi sih.. abis kan lewat tol lebih enak ya.. cuman ternyata jalanan arah baliknya rusak. Banyak lobang2 bete deh.. gak semulus arah perginya. Kepala gua aja ampe benjut kepentok pegangan tangan.
Total tol palimanan - pejagan = 30 ribu.

Rencananya kan mo ditembus sampe surabaya tuh tolnya. Gua tunggu deh kapan jadinya, asik banget kalo tol semua, bisa2 5 jam putus jakarta - semarang. Gak usah isi bensin gua kira bisa tuh. Tapi kira2 berapa duit ya hehehe..

Selama di semarang gua bener2 gak nyangka loh ya, ternyata semarang itu puanaassss banget. Berkali2 lipetnya jakarta lah!
Gua yang jarang keringetan aja di situ keringetan mulu, apalagi david tuh.. bajunya basah terus. Ampe baju yang kita bawa pas2an abisnya, pas udah mo pulang udah gak ada baju lagi, padahal kan jarang baju kita ngepas seringnya kan lebih.

Trus capek banget ya di sana gua.. bisa dibilang gua gak sakit aja hebat bener deh. Hari2 di mobil melulu, ke sini.. ke sana.. kepanasan.. kecapekan.. gak ada waktu istirahat...
Emang kita ada urusan sih di sana, bukan cuma jalan2, makanya capeknya ampun2an..
Jadi gak berasa liburan deh, berasa lebih capek dibanding kerja hehehe..

Padahal si limmy udah bela2in nyusul gua ke semarang saking kangennya hahaha.. lim lim.. baru gua tinggal 3 hari aja udah sampe nyusul gua segala wkwkwk :P
Maap ya lim, walaupun lu udah bela2in ke sana, tapi tetep aja gak bisa ketemu gua, emang gua lagi sibuk sih hari itu, tiap hari gua sibuk sih disana.. trus hape gua mati pulak.. lu gak kecewa kan? Gak nangis kan? Gak depresi kan?
*limmy ngamuk.. kaburrrr*

Di semarang makanan murah2 ya.. gua tiap makan berdua ama david, gak lebih dari 20 ribu. Tapi emang porsinya dikit2 sih, jadi makannya sering.
Yang rada mahal palingan pas makan swike, 30-an ribu.. trus makan asem2 daging di koh liem 30-an ribu juga.. atau makan di resto2 gitu baru mahalan dikit.. yang paling mahal sih makan di toko oen 100-an ribu hahaha..
Padahal gua cuma makan salad loh, david yang makan steak. Plus es krim 2 gelas tapi ;)

Selain itu kalo makan soto di warung2 mah muraaaah.. cepet kaya deh gua kalo gaji jakarta tapi tinggal di semarang hahaha.. :D
Gua udah pasti kagak masak2 deh, abis jajan murah, ngapain masak ya nggak hehehe..

Swike di semarang enak loh, laen deh ama disini, lebih seger gitu.. sotonya juga enak n murah *banget*, trus asem2 dagingnya juga wuenak tenan deh, gua ampe balik 2 kali ke sini, kalo lumpia gua emang doyan.. sayang gua gak kesampean cicipin martabak ufo ama wedang ronde.

Sebenernya david banyak yang mau dimakan, kaya nasi goreng babat, tahu gimbal, mi tite, tapi karna gua gak bisa jadi dia juga gak makan deh, gua suruh2 makan dia gak mau, nanti aja kalo gua udah gak pantang baru makan bareng2 katanya..

Trus sehari sebelum pulang, malamnya gua sempet ketemuan ama imeth. Imeth n suami traktir kita di resto jepang harumi yang pernah dia posting di blog. Imeth baek banget deh, udah ditraktir gua masih dikasih oleh2 lulur coklat lagi dari bali. Sementara gua bertangan hampa. Idih.. gua jadi gak enak deh :(

Thank u banget ya meth, have fun ya di bangkok :)
Lulurnya gua malah udah pake, kaya coklat beneran loh hihi.. enak kok pakenya, gak lengket, apa ya merknya gua lupa..
Nti gua mo beli lagi ah kalo udah abis, beneran enak soalnya :D

Sori ya meth, gua kecapekan pas ketemu lu, jadi mata gua berair mulu. Gua tau, laki lu pasti heran deh ngeliat gua, ini anak kok nangis terus sih? Padahal kan gak gua apa2in hahaha..
Gua emang kalo ngantuk begitu, mata gua berair bisa sampe kaya nangis hihi.. trus lampunya kan remang2 di sana jadilah mata gua kira dia udah di kasur, semakin menjadi2lah dia berlinang2 hehehe..

Sekarang gua udah di jakarta lagi.. kemaren makan bakmi lili berasa banget bayarnya 35 ribu hahaha.. biasanya yang gua denger 13 ribu atau 18 ribu.. sekarang 35 ribu.. langsung gua komentar ke david mahal bener ya wakakakak :D

Yah begitulah liburan udah selesai, tinggal skarang nunggu gajian.. waktunya mengisi pundi2 yang telah dikoprek :P
Tapi emang kalo liburan itu enak banget ya, kerja juga lebih semangat jadinya, dalam setahun emang harus diniatin deh minimal sekali harus liburan :)

25 comments:

d3s said...

asyik ya vi jalan"nya...
hi3x...
tol mah emang mahal sekarang... itu dari pantai indah kapuk keluar ke grogol aja 11k (2x) hahaha...

th3sea said...

eh... baru sadar gua comment pertama... jarang2 niyyy hahaha...

PERTAMAX GAN...
=))

Pitshu said...

kok enggak ada photo na :((, ga apdol nich postingannya ^^ hahaha...

once_alifetime said...

Seru ya naik mobil sendiri, gua kirain elo dalam rangka sinciaan doang ke rumah mertua, emangnya ada kerjaan jg?

Jadi inget jaman gua di Semarang thn 1999, makan nasi ayam, nasi gandul, nasi rawon Rp.600,- tp karena porsinya liliput, gua makan 3 porsi *masih murah kan:P*

Wulinarian said...

Aduhhh gw jd laperrrr. Seru jg tuh road trip gitu..

mamana clo said...

dulu waktu kuliah gw juga bisa dibilang hampir ga pernah makan daging.. bukan karena pantang tapi karena pengiritan hahhaaa... dan emang cepet banget turunnya berat badan.. waktu kuliah kan bb gw 42kg, tapi itu duluuuuuu hahahhaaa....

semarang emang panas banget, dulu gw liburan di rumah nenek gw... ga betah deh..

duh.. baca cerita elo, gw jadi pengen liburan lagi nihh..

Veny said...

g seneng banget dgr kbr kista lo udah mengecil . semoga ilang samasekali n jgn dateng lagi !
emang enak liburan , g jg pgn secepatnya liburan he22

Ariany said...

yang gua kangenin makanan semarang tuh vi:

soto ayam - bokoran, selan, trus soto semarang yang bening tuh... nyem nyem...

plus... mie tittee.. hehehe...

abis ini susah mau ke semarang... T_T anak 2 masih kecil2... duh ga kebayang repotnya deh...

luvly7 said...

Imeth gag nitip oleh2 buat gue yaa Vi?? *hahahhaa, sapa lu Laa??*

btw, itu bakmi lili yang di daerah grenvill bukan siy?? masak 35 ribu yaa?? gileeeee

Dian said...

Wah,w ikut senang kista lo sdh mengecil say..berarti dietnya gak sia2 donk..btw sdh terima sms gw lum?datang ya say kan dekat ini..di Semarang ada Mal Ciputra juga ya Vi yg mirip banget ama CL kita..he2..

nie said...

Asyik bener jalan2nya, Vi!! Doh jadi pengennnnnnnnnn liburan, eits nunggu suami pulang dr RS dulu dah hehehehe....

mom4kids said...

ikutan happy deh denger kista loe mengecil , balik ke jakarta moga-moga kalap makannya berkurang ya ,, hihihi

thesalem said...

Selamat ya kistanya mengecil, semoga pergi dan gak dateng lagi.

Gw gak pernah ke semarang, tapi sering jodoh sama orang semarang..kayak dulu kerja dapet temen baik di kantor orang semarang, tetangga rumah mama gw org semarang, tetangga rumah gw juga skrg org semarang...gw suka dikasih bandeng presto loh.

Quinie said...

owww... lu beneran liburan ya kesana? gua kira lu imlekan karena ada sodara disana trus berbatik seragam sambil bagi2 ampao...

ehhh potonya maaannnnaaa?

pinkbuble said...

Setuju! Harus ada liburan dari setaon kerja..huarus ada, kalo engga bakalan mumet..tapi ya itu, harua siap buka kendi duit en harus diisi lagi..hihihi

Arman said...

wah ngapain aja lu vi kok sampe kayaknya cape banget selama di semarang? hehehe.

btw setuju ama pitshu... kok gak ada potonya????

toko oen.... huhuhu pengen bistik lidahnya toko oen...

lu ke restoran pesta keboen gak? itu enak2 juga lho...

noni said...

Asyik bgt liburannya. Puji Tuhan kistanya mengecil :-)

btw, koq ga ada foto2 makanannya Vi? hehehehe...

Windy said...

Daku mau asam asam koh Liem... Aarrghhh..
Hah, skg 30 rebu? Itu semangkok atau 2 mangkok ama si David? :D
Semarang emang salah satu surga makanan... Enak dan murahh... hehehe...

Pucca said...

@dessy: kenapa ya tol pad amakin mahal tapi tetep aja kadang macet kan hehe..
selamat gan dapet pertamax :P

@pisthu: iya yah, ternyata gua jarang poto2 yah.. padahal udah niat bawa kamera, tapi yang ada tiap mo makan gak keinget haha..

@elisa: iya ada urusan sekalian el :)
haha.. lu makan sampe 3 porsi? kalo gua keknya 2 porsi kenyang lah :P

@christine: iya, kalo konvoi rame2 lebih seru lagi tuh :D

@xiao: lu kan baru balik xiao, kalo gua kan emang udah lama gak jalan2, tapi emang liburan itu nyandu ya hehehe... kalo gak inget2 kantong mah gua mau aja liburan sering2 :P

@veny: iya enak.. soalnya santai gak mikirin kerjaan makan doank kerjanya ^^

@ariany: soto ayam yang gua makan sih soto dargo, keluarga david paling doyan soto ini, emang enak sih ar, kalo mi tite gua justru blom pernah coba, tapi gua geli ah pake kaki babi :P

@olla: kagak tuh hahaha..
bakmi lili yang di tanjung duren la, yang seberang rm sederhana, 35 ribu berdua bukan sendiri :)

@dian: udah dian, thanks ya invitationnya :D
iya disana ada CL juga, mal kebanggaan orang semarang tuh hahaha..

@sherly: haha.. iya sher, semoga besok jadi keluar rs ya :)

@susie: iya nih, udah gak kalap lagi liat menu katering kantor hehe..

@maryna: gua sih gak pernah jodoh ama orang semarang, tiba2 aja dapet suami orang semarang hahaha..
bandeng presto justru gua gak doyan lo ryn, cuma sekali doank beli, abis itu gak pernah beli lagi :)

@ratu: wakakak.. ampuuuun rat, gua lupa poto :P

@elrica: iyah, itung2 buat menyenangkan diri sendiri lah udah kerja membanting tulang saban ari hehehe..

@arman: iya nih, gua ada proyek hehe..
mengenai poto gua lupa kagak foto apa2 hihi.. garing banget ya postingan gua kagak ada potonya :P
yah arman.. lu kasih taunya telat nih, emang yang enak apanya?

@noni: abis keburu dimakan baru keinget blom dipoto :P

@windy: 2 mangkok win, kalo semangkok mah mahal banget.. dikit gitu isinya, gua mah buat makan pagi doank itu, kalo buat makan siang mesti 2 porsi kali wkwkwk :P

BabyBeluga said...

Baca cerita elo ke Semarang bikin gua jadi miss Lumpia semarang.... Tau disana ada gga, dulu di Bandung tiap week end ke Lumpia Semarang, enak deh makan lumpia basah and goreng, and ada soto kudus.

Arman said...

wah ada proyek... hebat dah... :)

pesta keboen itu makanan peranakan gitu. enak2. yang gua inget ada ayam asep nya enak. tapi rata2 makanan disana enak2... menurut lidah gua sih ya. haha.

tapi makanan semarang emang enak2 ya... :)

Jane said...

Waw.. keknya seru amat mobil2an nya itu :D hoho.. btw biar udah mengecil kudu dijaga itu makannya biar tambah sehat :D hoho..

Pucca said...

@sylvia: emang lumpia semarang itu enak ya, tapi soto kudus gua biasa aja, gua lebih demen soto padang haha.. ya iyalah ;P

@arman: ayam asep ya? laen kali gua ke semarang gua cobain ya, ayam asepnya ayam kampung bukan? haha :D
tapi proyek yang gak menghasilkan duit man :P

@jane: iya walaupun bosen gua masih jaga kok ^^

Im3th said...

hi Vi, gw baru balik dari thailand ney hehehe. ur so welcome lah, never mind vi, gw juga hepi kalo lo hepi. ttg kista, glad to hear that. ayooo semangat vi

Pucca said...

@imeth: ayo lu yang semangat juga yah ^^
abis liburan pasti capek deh nih hehe.. kalo lagi abis liburan gitu gua paling males masuk kantor.. enaknya yang gak kerjaaa :P