Mungkin Sudah Saatnya...

Udah hampir 5 tahun kita merit. Dan kita masih berdua2 ajah :)
Terus terang gua enjoy kok berdua ama david. Gak pernah merasa sepi, gak pernah merasa ada yang kurang, gak pernah merasa kalo kita tuh gak lengkap.

Walaupun banyak yang bilang punya anak itu kenikmatan yang tiada tara, tapi gua gak bisa membayangkan kaya apa rasanya.
Memang anak itu lucu, bisa bikin kita ketawa, bisa bikin kita selalu rindu buat pulang ke rumah, tapi gua merasa gua udah happy kok dengan apa yang diberikan Tuhan skarang ke gua. Gua udah puas dengan apa yang gua punya skarang.

Bahkan sometimes gua merasa anak itu beban. Gua liat beberapa temen gua yang udah punya anak selalu sibuk ama anaknya. Gak ada kesenangan buat diri sendiri lagi, semua2 buat anak. Kayanya hidup hanya untuk anak.

Gua malah ngerasa gua bebas, gak ada beban, gak harus hemat2, toh kita berdua bekerja dan penghasilan kita lebih dari cukup untuk hidup kita. Memang bukan hidup yang mewah siy, hidup sederhana lah.
Gak mesti mikirin biaya ini itu.. susu lah.. pampers lah.. kalo udah gedean dikit sekolah yang ngujubile mahalnya..

Tapi bagaimanapun, gua selalu suka liat bayi2. Dulu banget kalo ke rs, waktu gua masih remaja nan bening menawan, gua suka mampir ke lantai khusus bayi. Ngeliat bayi2 di dalam kotaknya menggeliat2 gua ngerasa damai ajah. Sebenernya yang keliatan kepalanya doank sih, karna badannya kan dibedong yah, jadi yang keliatan cuma kepalanya doank yang gerak2.

Ada bayi item, ada bayi putih, ada yang matanya sipit, ada yang matanya belo, ada yang menguap2, ada yang melet2, ada yang nangis kejer tapi suaranya mute..
Bayi2 mungil, aneh membayangkan kalo gua dulu juga sekecil itu..
Gua biasanya senyum2 sendiri liatnya. Karna bayi itu lucu, semua gerakannya menggemaskan, gak ada orang yang bisa marah ama bayi. Kecuali psycho yah..

Tapi gua gak merasa Tuhan gak adil karna gua gak dikasih bayi. Memang gua pernah merasa Tuhan gak adil, tapi lebih karna gua merasa gua menderita, ditusuk, dibelek, kesakitan itu yang gua gak suka. Sedangkan kehidupan gua secara garis besar, gua bersukur kok.. gua merasa kehidupan gua jauh lebih baik daripada banyak orang kurang beruntung lainnya.

Gua yakin masing2 orang diberikan kehidupan sendiri2 ama Tuhan. Gak ada yang semuanya baik atau buruk. Dalam setiap kejadian pasti ada positif dan negatifnya.
Punya anak juga begitu, positifnya ada.. negatifnya juga ada. Kalo kita kerja ada positifnya, pasti ada negatifnya juga. Pokoknya semua hal pasti ada positif dan negatif. Tapi memang gak sama besar, ada yang positifnya banyak negatifnya dikit, atau kebalikannya.
Tinggal gua memfokuskan diri pada hal2 yang positif aja, daripada termenung2 memikirkan yang negatif, kan gak ada gunanya juga.

Makanya gua walaupun berobat ke dokter, tapi gua gak pernah sampe ngoyo, karna gua selalu merasa nanti pada saatnya pasti Tuhan akan kasih ke gua, kalo gua udah bener2 siap. Makanya sampe skarang gua blom pernah insem, karna gua dan idealisme gua itu merasa anak kan dikasih Tuhan, ya udahlah tunggu aja, ngapain sengaja dibikin sgala.

Kalo gak dikasih, berarti gua emang gak dipilih buat jadi orang tua. Kalo gua maksa2 malah ntar jadi gak bagus buat gua, who knows kan.. siapa tau nantinya anak gua malah jadi nakal, bermasalah, atau sakit2an...
Mungkin gak punya anak memang yang terbaik buat gua, jadi gua akan terima.

Apalagi gua liat ada bayi yang menderita penyakit gawat ini itu.. gua jadi merinding sendiri.. dan otomatis gua bersukur..
Kalo disuruh memilih, gua mendingan gak punya bayi daripada punya bayi yang sakit2an seperti itu..

Trus gua nonton my sister's keeper.. gua trenyuh banget dan gua sadar.. gak punya anak bukan the end of the world kok..
Punya anak yang sakit2an malah jauuuuh lebih menderita. Tak terbayangkan perjuangan dan penderitaan seorang ibu kalo anaknya sakit.

Jadi gua menerima keadaan gua dengan penuh rasa sukur dan gak terlintas di pikiran gua bahwa gua kurang bahagia dibanding orang2 lain yang punya anak.

Gua sadar, mungkin di mata orang lain gua terlihat berpura2 kali ya.. mungkin ada yang ngira gua pura2 happy padahal di rumah nangis2.. makanya kalo ada yang hamil atau share poto2 bayi kadang gua gak dikasih tau.

Padahal gua gak se-desperate itu kok. Kalo liat poto bayi, pastilah gua terpikir gimana rasanya ya punya 1 di rumah. Kalo ada yang hamil, gua juga terpikir enak banget sih bisa gampang hamil, gak kaya gua mesti menderita n gak hamil2 pulak.
Tapi that's it. Gua gak menghabiskan waktu berjam2 atau berhari2 untuk mellow mengasihani diri, gua berusaha berpikir kalo semua kejadian pasti ada positif negatifnya.

Sampe kemaren ini, waktu gua lagi di motor dalam perjalanan ke kantor, tiba2 aja.. gua melihat bayangan gua sedang jalan2 sambil menggendong bayi di komplek perumahan. Tiba2 aja terjadinya. Gua keliatan bahagia begitu juga bayi yang gua gendong. Trus tiba2 juga gua merasa gua tau bagaimana rasanya punya anak. Persis seperti kata dokter kantor gua, anak itu a sweet burden. Beban, tapi menyenangkan.

Dan suddenly gua merasa.. mungkin inilah saatnya. Gua merasa gua udah siap punya anak skarang. Heran ya.. selama 5 taon ini gua merit, udah berapa banyak orang yang mendoktrin gua ini itu, berobat ke sini ke situ, bahkan gua udah melihat puluhan bayi2 lahir, tapi gua gak pernah merasa seperti yang gua rasakan 5 detik itu...

Gua gak pernah merasakan keinginan untuk mempunyai anak yang sampe sebesar ini. Sampe gua yakin dan gak ada keraguan kalo ini.... kalo itu.....
Gua yakin aja. Gua mau punya anak. Gua akan melakukan apa aja untuk itu. That simple.

Ada orang yang begitu kawin udah bisa yakin, ada orang yang bahkan sebelum kawin juga udah yakin, tapi gua butuh 5 taon kawin baru bisa yakin. Terlambat banget yah hehehe..

Lagian gua juga gak boleh egois, karna kalo gua gak mau ini gak mau itu, berarti gua juga menghapus kemungkinan david bisa punya anak juga kan..
Walaupun dia udah berpuluh2 kali bilang dia gak masalah kalo gak punya anak, tapi gua yakin bagaimanapun pasti dia mau donk punya anak..

Dan dipikir2 gua pengen juga liat bagaimana david kalo jadi papa nanti ya.. bagaimana gua ya.. bagaimana tampang anak gua nanti ya.. apakah sama seperti bayangan gua itu.. bulet2 putih belo hehehe.. *bulet2 putih kaya apaan aja :P*

Trus juga beberapa bulan lalu david pernah bilang mau coba insem aja. Gua sempet kaget karna selama ini kita gak pernah ngomongin mo insem.

Mungkin benar ya, mungkin sudah saatnya...

Jadi taon ini gua bener2 bertekad, gua gak akan ogah2an lagi.. gua akan berusaha sampe semampu gua. Dan jika tetap tidak dikasih yaa.. setidaknya gua udah mencoba kan...

Padahal dari 5 taon kita merit.. taon pertama gua gak mau punya anak dulu, taon kedua juga blom mau, taon ketiga ke dokter tapi gak full, taon keempat gua operasi tapi abis itu gua off lagi, akhirnya gak terasa udah taon kelima deh..

Gua merasa ringan banget skarang. Gua gak perlu pusing mikirin mau punya anak tapi kok ya susah, kadang mau kadang nggak, mau santai tapi kok ya didesak umur.
Skarang gua udah yakin gua mau punya anak. Dan gua tinggal ikutin aja apa kata dokter, karna gua merasa baby dalam bayangan gua memanggil2 gua :)

55 comments:

Anonymous said...

Wah Vio salam kenal ya.. g suka ngikutin blogmu jg cuman ga pernah kasih komen =). g jg ada masalah endometriosis, yg udah diangkat 2 taun lalu. G jg ngerasa kayak kamu, pengen2 nggak punya baby.. kalo ngeliat temen2 di sini yg punya anak udah jarang sosialisasi krn sibuk dgn babynya. bahkan g skrg setelah 6 taon lewat merit masih berasa seperti itu, parah ya.. G ikut senang kamu udah mau mencoba bener2 untuk punya baby.. Will be praying for you, may God brings peace & comfort, and leave your worry & frustration to Him. Linda.

Veny said...

G ikut seneng Vie baca nya ,semoga semua berjalan dgn lancar yah ! Amin !

Maya said...

Viol, gw seneng deh pas baca post yg ini, dan gw pray for u yah..

mamana clo said...

Semoga usahamu yang sungguh-sungguh segera membuahkan hasil :)

Yulian said...

Semoga elo & David cepet dapet momongan ya, Viol.

Shanni said...

Gw selalu mendoakan Vi supaya usaha lo dan david berbuah manis ya :)

gw juga dulu sempet ngoyo kok Vi mau punya anak padahal umur perkawinan gw baru 2thn, pernah berasa down karena tiba2 beberapa temen hamil sekaligus rasanya gimanaaa gitu tapi gw sadar gw ga boleh gitu, gw belajar pasrah dan Puji Tuhan, Dia kasih gw micha diwaktuNya bukan waktu gw :)

semangat ya Vi, kita semua dukung elo selalu :)

Wulinarian said...

Viol... i know how you feel. Gw dulu hamil Samu emg gampang. Tp setelah Samu, kita sempet nyoba hamil yg ada keguguran. Trus ada yg pnh blg ke gw "enak ya elu gampang hamil". Gara2nya ya sama Samu cepet, 1 bln married lgs hamil. Tp ya, gw baru sadar.. gara2 kehamilan pertama gampang, doesn't mean yg berikut2nya lebih gampang. Jd menurut gw yg lu blg itu bener... emang Tuhan kasih kita anak pd waktu yg tepat. I'll pray for you every night! Hehehe.

AnGeL said...

tetap semangat viol :)

Sanzz said...

semangat yah viol...semoga yang terbaik itu yang terjadi...aminnnnn ^^

Im3th said...

Semoga lo segera punya anak ya Vi. gw seneng dengar lo punya semangat.

hidupbaruku said...

semangat yah, vi..

maju terus pantang mundurrr...

mamipapa said...

tenang vi, waktunya Tuhan bukan waktunya manusia..tar juga ada saatnya dan elo dipercaya buat dapet titipan anak dari Nya :)

btw bulet2 putih gw sampe ngakak kaya bakso ikan..dl maryna pernah blg clarissa kok udah putih, botak bulet..trus lgs gw nyeletuk kaya bakso ikan dong hahaha

Pucca said...

@linda: salam kenal juga lin, thanks komennya n thanks juga doanya ya :)
ternyata kamu endo juga ya, semoga endo kita gak balik lagi ya, semoga kita gak harus operasi lagi hehe..

@veny: thanks ven! :)

@maya: makasih maya ^^

@xiao: semoga deh hehe..

@yulian: amin yul :)

@dessy: iya des, semoga kita berdua hamil taon ini.. amin :D

@shanni: thank u shan, emang gua juga belajar pasrah skarang, gak ngoyo tapi juga gak menyerah :)

@christine: thank u banget kalo gua didoain, doa banyak orang kan manjur yah! :D

@angel: yoi angel ^^

@sanzz: iya for better for worse deh, kaya orang kawin aja hehe :)

@imeth: thanks say.. same goes to you juga yaaa :)

@vera: kejeduk tembok donk kekekek :P

@felicia: wakakakak.. asli gua ngakak baca komen lu fel, bulet2 putih kaya baso ikan wuahahaha... tapi bener juga yah :P

once_alifetime said...

Wow, Vio.. Ini namanya transcendental moment! Gua doain elo tetap semangat dan ringan menjalani semua upaya hingga mendapatkan hasil:)

Kalau gua malah kepikiran putih2 bulat itu bakpao ha..ha.. Parah ya ngingetnya makanan mlulu.

Lisa said...

Ayo Vio, kamu pasti bisa ,gua dukung dalam doa , yg gua tau dr pengalaman sobit2 gw , waktu mrk pasrah dan tak berharap lagi biasa justru mrk mendapatkannya. ada yg 5 th, ada pula yg 9 th , tapi Tuhan tak pernah terlambat, dan segala sesuatu pasti Indah pd WaktuNya..

Selvi said...

viol, istri bos hamil setelah 10 tahun menikah. pas dia hamil, sekantor ikutan senang apalagi anaknya lucu dan berani plus galak juga persis papinya deh, hahaha.

semangat terus dan semoga dikasih baby as soon as possible.

Ah Boy's Mom said...

anaknya viol nanti cakep dan baik hati seperti mama ya.... semangat ya Vi.

nie said...

Awww... memang Tuhan itu baik, kalo emang belum siap ya mo diapain? Tapi skrg loe udah siap, aku doain semua berjalan lancar ya!

thesalem said...

Gw pertama kali denger anak putih bulet kayak bakso ikan itu god mothernya Dea. Dia saking pengen banget anak sampe suka deskripsiin bebi macem-macem. Dulu aja pertama kali liat Dea komennya kayak buntelan.

Vi gw doain cepet dikasih anak yah, beneran bakal gw bawa dalam doa gw.

nattever said...

biasanya saat orang sudah mulai berpasrah, suka kejadian apa yg diharapkan viol...semoga yah...amin..

Arman said...

ayo vi... semangat yaaaaa.... semoga segera dikasih momongan ya!!! :)

gua juga kayak lu lho. dulu dari kecil paling suka kalo diajak nyokap gua buat nengokin orang lahiran. karena gua suka ngeliatin bayi. hehe. kalo ke RS juga suka mampir ke kamar bayi cuma buat ngeliatin aja. hehehe.

my sister's keeper bagus banget ya. gua juga udah nonton.

anak itu dibilang burden rasanya kurang pas juga sih. emang kayak lu bilang sesuatu ada positif ada negatifnya. anak juga ada masa2nya bikin kesel bikin cape. tapi gak akan jadi burden. ya kayak di film my sister's keeper itu vi, walaupun anaknya sakit parah, orang tua pasti akan berusaha banget sebisa mungkin untuk mempertahankan anaknya. soalnya itu yang namanya unconditional love vi. mau anaknya bikin kesel, bikin cape, bikin marah, sakit2an kayak apa, yang namanya cinta orang tua itu gak akan hilang. mungkin ortu nya berasa cape, tapi gua yakin gak akan berasa beban.

yah sekali lagi moga2 lu bisa segera punya momongan ya vi. anak is a blessing. anugerah yang luar biasa kalo menurut gua... :)

.:acen147:. said...

pandangan yang bijaksana...

moga2 setelah lu memiliki tekad kali ini, Tuhan memberikan jawaban atas doa2 kalian berdua. yakin aja bahwa lu pasti bisa ;)

lenny said...

good luck yaa vi...ciayooo

Pitshu said...

huah g ikutan seneng bacanya pucca, mengingat umur g juga ga lagi muda, malahan g lom ada plan untuk married lagi wakakakaka.. plam married aja lom ada apa lagi plan punya anak gitu yah ^^
untung na buled juga pernah bilang kalo nanti di kasih anak syukur, klo enggak juga gpp enjoy aja berdua hihihihi
cia yoo ~

Livia said...

Viol, aku ikut mendoakanmu ya..yg the best pokoknya! cupss

sima said...

hi Vi, sabar ya.. semoga semuanya berjalan lancar. kalau Tuhan menghendaki, pasti saatnya akan tiba...

Ariany said...

Vi... emang katanya kalo dalam hati kecil... masih ada rasa kosong dan gak kepengen untuk punya anak... itu justru membuat tambah ga bisa punya anak... ada temen gua juga gitu vi... kemaren setelah gua ngomong2 ama dia... dia ngaku kalo dia sejujurnya dalam hati kecil dia masih lom siap.. apalagi kalo bukan masalah finansialnya... dia udah merit 4 taon juga vi, kalo ga salah ini taon ke 5... :) ga tau deh kapan dia siap yah...

Gua doain elu, dan kesiapan elu sekarang akan berbuah manis... Tuhan pasti beri pada waktunya... lagian elu orangnya juga gak terlalu ngoyo... :) that's what i like from you... selalu bisa berpikiran positif dalam segala hal :)

tapi kok hal itu gak berlaku buat gua ya.. hahahahaha... kayanya dulu pas hamil marv gua juga berasa masih belom siap... cuman mungkin dalam hati kecil gua liat temen2 yang lain udah pada hamil dan punya anak, jadi kepengen.. makanya dikasi hamil... yang kedua ini apalagi... masih belom siap sama sekali... tapi udah latah pengen hamil.. akhirnya hamil dah hahahaha....

bener... anak itu "sweet burden"
beban yang menyenangkan... Kadang gua suka bete, cape, kesel ga punya me time... tapi di saat2 tertentu.. bener2 bersyukur banget.. kalo gua dianugerahi anak selucu Marv...

Good luck yah Viol + David... God Bless you and your plan ahead...

Quinie said...

gua baca postingan lu ini pas kemaren di angkot pas pulang ke bekasi. hiks, tersentuh. betapa banyak orang2 yang pengen punya anak dari rahimnya sendiri, while diluar sana, banyak juga wanita yang pengen aborsi.

gua yakin, Tuhan ga pernah tidur. Dia denger semua doa2 lu, cuma mungkin emang blom saatnya.
Gua dukung usaha lu untuk lebih sungguh2. Yang penting usaha, kalo hasil kan tinggal Tuhan yang menentukan.

oiya, 1 hal lagi, elu tetep termasuk orang yang beruntung, meski lu ga menang kontes di tempat gua kemaren, meski lu jarang menang undian ini itu. Kenapa? karena lu punya david yang mau nerima lu apa adanya. menurut gua, itu lebih dari cukup kok :).

tetap semangat. lebih giat yak penyerbukannya !!!

Y3nn1 said...

Semangat yah, Vi....ciayo....kamu pasti bisa :)

noni said...

Viol, two thumbs up buat post ini. Semoga Tuhan segera mempercayakan kamu & David untuk jadi orang tua ya.

Bener Vi, aku sendiri kalo abis liat temen punya anak ato ngasi tau lg hamil, kadang suka bete sendiri krn kita jg dah 1 taon program koq blon hamil2. Tp kalo setelah dengerin temen2 curhat ttg anak2 mereka; koq rasanya anak itu beban yah. apalagi kl di sini kan semua harus sendiri; ga ada keluarga yg bisa kita titipin kl salah satu sakit; dsb. Kadang jd ga mau punya anak dulu, masih mau menikmati saat2 berdua. hehehehe...

Di gerejaku malah istri pendetanya skr baru hamil setelah 11 tahun merit. One thing for sure sih Tuhan selalu dengerin doa2 kita. Tp kapan waktuNya itu, yg kita ga tau ya Vi. Tetep percaya kalo 'hari itu' akan datang.

Pucca said...

@elisa: iya ya.. bener el.. gua baru kepikiran abis lu bilang.
bakpau juga bolehlah.. tapi baso ikan emang lebih bulet hihi.. pipi denzel tuh kaya bakpao waktu masih baby hehehe..

@lisa: iya, emang begitu kata orang2 hehe.. thanks ya lis :)

@selvi: wow 10 taon? semoga gua gak harus nunggu selama itu deh.. 5 taon aja berasa lama apalagi 2 kali lipetnya ya..

@lina: cakep seperti gua mudah2an..
kalo baek hati mah semoga juga, soale gua gak baek hati hahaha..

@nie: thank u sher! :D

@maryna: makasih ryn, gua beruntung deh didoain banyak orang :)
kaya buntelan? hahaha.. ada2 aja mah si feli.. :P

@nat: amin nat ^^

@arman: iya, my sister's keeper bagus, tapi juga sedih, gua aja nontonnya nangis2 mulu loh..

bagi yang punya anak, mungkin gak tega kali ya bilang anaknya beban hehe.. tapi itu kan istilah dari sudut pandang orang lain, kalo orang luar liat seperti di film itu, pastilah beban man, siapa juga yang mau punya anak leukimia.. tapi bagi mamanya yah bukan beban emang, mungkin lebih tepat disebut perjuangan kali ya..

@susi: oi oi tumben lu mampir sus, iya gua yakin deh :)

@lenny: yoi.. cia you me hehe :P

@pitshu: buruan atuh pit, udah pacaran lama gitu ngapain ditunda2.. udah lengket gitu juga ;)
lu bilang aja ama bulet, ni pu yao wo paksa wkwkwkwk :P

@livia: cups juga liv..

@sima: iyah, hopefully soon :)

@ariany: haha.. mungkin itu berlaku bagi orang2 tertentu ar, bagi orang2 yang super subur kaya lu gak berlaku, ditoel dikit langsung tokcer lu mah wuahahaha :D

@ratu: thanks rat, gua tersentuh juga baca komen lu.. penyerbukan gua mesti diganti pake penyerbukan buatan kali ya supaya jadi kekekek :P

@yenni: semoga gua nyusul lu ya yen :D

@noni: iyah.. kalo kita yang blom punya anak, rasanya anak itu beban ya, walaupun yang menjalani gak merasa karna tertutup oleh rasa sayang ke anaknya :)
ayo non, sama2 berusaha! :D

Windy said...

Viol, semoga keinginanmu segera dikabulkan Tuhan ya..
Gue juga pada dasarnya orang yang praktis dan ga mau ribet. Makanya pas punya anak, dunia gue berubah banget. Mau kemana2 or ngapain aja pasti mikir anak. Otomatis ga sebebas dulu..
Tapi kalau pulang ke rumah, ngeliat senyum mereka, trus manja2nya mereka, rasanya harga yang gue bayar itu sangat sangat worthed.. :)

Semoga elu cepet dikasih momongan ya Vi, jadi nanti bisa sharing kehidupan elu after being a mother..Amin..

Michelle Angelee said...

Duh, daku sampe terharu bacanya Vio....
Jadi, smangat terus ya Vio... pokoknya Dia buka jalan untuk kalian berdua d.... itu pasti.

thesalem said...

Vi, mama baptisnya Dea bukan Felice. Namanya Ocvi, dia juga udah 5 taunan menanti anak, udah keguguran 2x juga, udah kehilangan 1 saluran karena hamil ektopik. Tapi emang pada saatnya dikasih yah dikasih :) Nanti elu juga gitu kok. Oia dia pake dr.Endy moegni di rs. royal progress sunter.

Pucca said...

@windy: iya, makanya semua ibu2 di kantor tuh paling gak demen deh lembur, pengennya cepet2 pulang hehe.. tapi lu kan ntar lagi juga udah FTM ya :)
amin win, semoga ya.. thank u ^^

@yolan: iya, gua lagi semangat2nya nih hehe..

@maryna: oh bukan toh, kirain si feli, abis lu keliatan akrab banget ama dia sih hehe..
gua sering denger juga tuh dr. endy , banyak banget yang pake.. semoga gua berhasil ama yang ini jadi gak usah ganti dokter lagi :P

Yulia said...

Ingat untuk mengizinkan Tuhan memiliki penghapus atas semua rencana yang telah kau tuliskan dengan pensil dan Dia akan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya.
Maju terus ya

pinkbuble said...

Semua itu uda disediain Tuhan tepat pada waktunya kok, mungkin telat menurut waktu manusia..Tapi Tuhan tau yang terbaik buat lu en hubby!

Dan, gw ga pernah mikir lu despo banget utk punya anak loh..dr cerita lu, gw memportraitkan diri lu sebagai orang yang tough and easy going..dan gw suka attitude orang yang kayak gitu. Karena itu, gw ngikutin blog lu..sumhow..entry2 lu itu bermakna aja buat gw..

*dan gw bukan lagi ngejilat^^*

Dian said...

Great Vi..Tetap semangat ya,btw mami gw dl 12 thn blm dpt2 anak..akhirnya dapat setelah dia ke Goa Maria yg di Sendang Sono..Cai yoo ya sis..kalo sdh waktunya pasti Tuhan kasih,yg pasti kita tetap tekun berusaha..

darahbiroe said...

semoga smuanya berjalan lancar seperti yg diharaopkan amien

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya he
salam blogger
makasih
:D

darahbiroe said...

semoga smuanya berjalan lancar seperti yg diharaopkan amien

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya he
salam blogger
makasih
:D

antok said...

semoga usaha yang dilakukan cepat berbuah manies

blogwalking

Tha..^^ said...

Kan, untuk segala sesuatu ada waktunya vi :)
cia you!

amorningdew said...

Do'a terbaik buat kamu Vio :) Tuhan nggak akan nutup mata dari puluhan supporter kamu disini :D Ayoo semangatt!!

bebek said...

jiayou, Viol....
suwer,...pikiran gw dan yayang tuh sama banget ma pikiran lo dan david.....

sakuralady said...

natural sekali alur ceritanya.. wish u all the best ya Viol, itu semua pertanda sudah saatnya. :)
Amin

luvly7 said...

waaah, seneng banget gue baca postingan ini Vi :) Gue koq ngeliat elu sebagai sosok yang selalu positif thinking kooq :)

Jia youuu ... semangat yaaa!! Just do your best and God will do the rest ;)

Banyak2 doa juga ya Vi!!

*btw, kalo in the middle of acara ke dokter elu ada cara ampuh dan murah buat punya baby girl, jangan lupa kasi tau cks yaa ....* huahahhahaha, teteeeep, pesan sponsooooorr :p

Katrin said...

Smangaddd ya, viol...Stuju banget ama sesuatu kalo dipaksain, pasti hasilnya ga maksimal ato malah knapa-knapa. Yang pasti, ikutan ngedoain spy sgala rencana kalian dilancarin sama Yang Di Atas ya, keep on positive n jiaa youuu...

Pucca said...

@yulia: thanks yul, iya bener rencanaNya bukan rencanaku..

@elrica: uwaaah.. thank u el cup cup muah muah.. seneng banget gua baca komen lu ^^

@dian: wah 12 taon ya.. jalan yang sangat panjang.. semoga gua mampu :)

@darahbiroe: makasih :)

@antok: thanks antokcupu..

@tha: iya tha, waktuNya :)

@ning: hihi.. iya ning, udah kaya bola aja ada supporter wkwkwk :P

@bebek: mungkin semua orang yang blom punya anak berpikiran gitu kali ya bek hehehe...

@willy: thanks wil, ganbatte :D

@olla: wakakak... iye iye nti gua kasih tau kalo ada trik2 dari dokter kekekek :P

@katrin: makasih katrin, cia you :D

Ariany said...

wekekekeke.... gua ngakak deh elu bilang kalo gua subur ditoel aja hamil.. hahaahha

iya gua ga ngira loh... jadi mesti ati2 kali ya... :D
soalnya dulu pas sebelum punya Marv, sempet nyoba sampe setengah taonan loh vi.. kan kita emang nunda dulu setaun... eh.. pas udah pengen malah ga dapet2... lah giliran anak ke 2, ketowel dikit aja langsung mlendung wkwkwkw... :P

ya deh... semangat dan terus berusaha! *part berusaha tuh yang paling enak... wahahahhaa....*

Belzy said...

Emang bener Vi, namanya anak tuh kita ga bisa maksa harus dapet sekarang, karena ya anak itu urusannya ama Tuhan, tergantung Tuhan deh mo ngasih nya kapan :).
Mudah2an dengan siapnya elo untuk jadi mami, si baby bakal lebi cepet nongol ya Vi :).
Oiya, salam kenal euyy, plus ijin nge-link blog elo ya Vi :).

Pucca said...

@ariany: haha.. emang bener kan :P
mungkin lu juga udah waktunya kali dikasih adek marv, menurut lu blom tapi menurut Tuhan udah siap yah bisa aja kan :)

@belzy: hai bel, salam kenal juga.. gua sempet mikir loh belzy ini siapa yah.. eh ternyata kita blom kenalan, tapi gua baca komen lu rasanya kaya udah akrab aja gitu hehehe..
silakan aja di-link nti gua link balik ^^

Anonymous said...

Hi Vi salam kenal ya, gw Elaine.. Ga tau gmn ceritanya gw bisa mampir ke blog elo dan terkesima membacanya hahaha... Seneng deh vi denger elo selalu optimist dan always think positive. Gw musti belajar byk dr elo nih.
Gw merit nov 09, msh baby bgt dibandingin elo ya vi :) Dari dulu mens gw ga pernah teratur. Dari SMP gw dah dibawa nyokap ke dokter kandungan tp katanya sih ga ada apa2. Tp kan krn belom merit ga bisa periksa dalem kan.
Jd gw pikir lebih cepat gw ke dokter lebih baik, biar cepet ketauan kalau memang ada yg hrs diobati kan. Jadi Jan '10 gw cek ke dokter, katanya gw PCO, trs dikasih obat.
Yg bikin down vi, ada temen ktr yg baru merit Jan '10 udah hamil 6 minggu...hikss..gw langsung berkaca2 begitu denger. Seneng sih denger org lain bahagia tp sedih knp org lain gampang bgt ya hamil sedangkan gw kok begini.
Trs ada lagi yg baru merit minggu lalu, siap2 lagi deh bulan depan gw denger berita lagi.
Gw kemaren pulang sampe nangis. Suami gw blg sih ya masing2 org kan ada jalannya. Yg sabar aja.
Ya agak legaan sih gw. Makanya gw salut bgt vi lo tabah bgt.

Anonymous said...

Halo Mba... aQ baru 2bln nikah sih.. dan pengeeeeen punya baby :D

"Kalo gak dikasih, berarti gua emang gak dipilih buat jadi orang tua. Kalo gua maksa2 malah ntar jadi gak bagus buat gua, who knows kan.. siapa tau nantinya anak gua malah jadi nakal, bermasalah, atau sakit2an...."

Kata2 spt itulah yg kemaren malem suamiQ nasehatin ke aQ, dan malem ini aQ nemu blogmu mba.. nemu kata2 yg suamiQ bilang. mejiiiik kaaan.. hehehehe..

Dari sini aQ jd lebih lebih lebih percaya.. bahwa Tuhan itu lebih tau apa yg kita butuhkan. Malem ini Tuhan lg nuntun aQ baca blogmu. Gak tau apa artinya.. yg jelas semoga ke depan kita bisa jd manusia yg lebih baik ya.. Amiinn..

Btw.. salam kenal ya Mba.. Salam kenal tp aQ Anonymous.. hehehehe :D

Pucca said...

@elaine: iya lu mah masih baru banget el, jangan sedih2 yaaa.. blom juga setaon :)
gua juga sedih kok kalo denger kabar temen kantor gua udah hamil, agak down gitu.. tapi gak sampe nangis dan gak sampe berlarut2.. apalagi gua udah berkali2 ngalamin itu jadi udah agak biasa kali ya hehe..
tetap semangat ya elaine, jangan sedih ok :)

@anonym: iya nih gimana sih salam kenal kok anonym hehe..
kamu kan baru nikah 2 bulan, 2 bulan masih baruuuuu banget, gak usah pusingin masalah baby dulu itu mah.. santai aja nikmatin masa2 penganten baru :D

Jennyfjwf said...

Do'a terbaik buat kamu Vio :) Tuhan nggak akan nutup mata dari puluhan supporter kamu disini :D Ayoo semangatt!!