Office Alone

Jumat siang.. gua lagi office alone nih.. orang2 di ruangan gua lagi pada pergi nilikin temen yang baru lahiran di rumahnya. Gua gak ikut, tanya kenapa?

Soalnya yang baru lahiran ini adalah istrinya temen gua yang pernah gua ceritain di sini.
That's why hehehe... gua mendingan gak ikut deh daripada nti malah jadi awkward di rumahnya.
Bener gak sih? Udah jelas dia gak suka ama gua, ngapain juga gua mengumbar2 tampang di depan dia iya kan.. daripada nanti dia bete2 mending gua gak pergilah..

Padahal kemaren malam gua udah memikirkan 1001 alasan kalo nti ditanya kenapa gak ikut. Dari yang mau pergi ama temen atau pergi ama david sampe gak enak badan.. tapi ternyata pas gua bilang ke temen gua, "Eh nanti gua gak ikut yaaa.."
Dia langsung bilang "Ooo.. oke deh..."

Hah?!? Gampang banget!!
Gua gak ditanya kenapa gak ikut atau apalah.. malahan langsung dijawab oke deh.. gua sempet bingung dulu, tapi lalu gua mafhum kenapa gua gak diinterogasi lebih lanjut.

Gua kira sih karna gua blom punya baby hihihi.. mungkin mereka pikirnya gua sensitif kali ya kalo nilikin baby, nti gua malah jadi sedih disana, jadi gua gak ditanya2in deh.. ga nyangka akhirnya gua bisa bebas dengan mudahnya wkwkwk :P

Trus temen cecewe gua pada ke GI, gua juga males ikutan.. abis lagi gak pengen jalan2 tanpa tujuan.. jadinya gua berakhir duduk di cubicle gua, pasang earphone kenceng2, n ngetik blog ^^

Udah sebulan gua ngurangin makan daging, berat gua skarang tinggal 50 kg loh, turun 2 kg. Baju gua berasa longgar, pertanda gua kurusan, tapi herannya celana gua kok gak gitu signifikan yah berasanya..
Padahal ini tempat yang gua paling pengen menyusut lemaknya, secara gua kan buncit jadi kalo pake celana itu sering kesesekan..

Ini malah yang mengurus itu tempat2 yang penting, bukan perut gua kek yang jadi six pack, atau lengan gua yang jadi sexy, malah dada gua yang makin tipis... arrrhhhh cape deh...

Rabu depan gua disuruh test darah ama dokter. Ngecek estrogen, progesteron, prolaktin, ama testosteron. Nah yang terakhir ini gua curiga nih.. testosteron itu kan hormon laki2 yah.. ngapain gua disuruh cek itu sih? Kata david masa dokternya mo bener2 yakin kalo gua cewe.. kurang asem emang tu anak..

Padahal baru minggu lalu gua yearly cek up di kantor. Sayang gak barengan tanggalnya yah.. kalo bareng kan gua gak usah diambil darah 2 kali, bisa sekali tusuk ambil 4 tabung, toh ambil 2 tabung ama 4 tabung sama aja sakitnya.

Nti gua laporin hasil cek up gua ya, semoga kolesterol gua turun karna kata dokter kista ada hubungannya ama kolesterol tinggi. Padahal kolesterol gua gak tinggi loh, pas2an lah.. nilai rujukannya kan harus dibawah 200, gua punya pas 199.. gitu..
Gak tinggi donk yaaa.. :P

Akhir2 ini gua aneh deh.. gua masa bisa tiba2 aja doyan sushi!
Padahal sejak gua kenal sushi, gua gak pernah yang suka banget. Bahkan cenderung gak gitu doyan, jarang lah gua makan sushi.

Lah ini tiba2 aja gua sampe termimpi2 makan salmon sashimi! Aneh banget loh ini, karna gua gak pernah makan salmon sashimi. Yang gua makan biasanya yang goreng2 gitu, gua gak berani makan salmon mentah.. tapi herannya kok gua sampe mimpi makan itu yah? Trus di mimpi gua itu gua doyan lagi.. gua bilang enak enak.. manis yah..

Gara2 mimpi itu, gua jadinya saban ari craving salmon sashimi.. haeshhh....
Mana ada orang craving makanan yang dia blom pernah makan yah? Dasar aneh... aneh...

Dan gua baru tau kalo sushi + mayonaise + sambel itu enaaaak banget.. perpaduan yang sempurna.. lazizzzz kalo kata si benu boeloe mah.
Biasanya gua makan sushi itu gua cocol2 pake sambel doank, eh kemaren pas makan di sushi groove dikasih mayonaise juga, gua cocolah pake itu juga, eh ternyata enak banget, mungkin karna itu gua termpimpi2 yah hehe..
Maybe wiken ini lah gua puaskan hasrat terpendam gua itu, sekalian liat metro big sale hihihi ;)

Gua pengen beli steamer yang kaya punya windy, kemaren gua liat iklan di koran harganya mulai Rp 1.099.000,-
Gimana win, enak gak pake steamer? Lebih repot gak dibanding pake strikaan biasa? Gua mupeng nih.. gak tau sih yang harga mulai itu yang tipe apa.. tapi kalo ternyata lumayan bagus beli gak ya?
Bingung nih gua antara hasrat-emak2-pengen-beli-barang-diskonan ama takut-kalo-nti-gak-kepake.. nti mubasir deh sejuta..

Gua takutnya mesti diulang2 baru licin bajunya, nti jadinya malah lebih lama dari setrika biasa, padahal kan watt-nya gede juga, trus berat gak tuh ya?
Kalo setrika biasa soalnya suka mengkilap2 jadinya.. entah kaennya emang begitu.. atau kepanasan gak tau deh.. tergantung kaennya juga kali yah..

Gua udah sering bilang si bibik jangan panas2 tapi nyatanya celana david yang baru beli sekalinya digosok udah belang2 mengkilap. Kesel deh gua liatnya, biar kata celana diskonan juga kan sayang ya kalo mengkilap gitu jadi jelek.
Makanya gua bingung nih hmmm...

Oiya, mo pajang gambar dulu aaah...
Rangginangnya udah abis, keripik jamur juga udah ludes, potonya baru dipajang sekarang :P
Manisan mangganya sih masih ada, secara gua makannya cuman atu2 kalo lagi kepengen banget.. abis itu simpen lagi hihihi.. abis bisa2nya gua pantang mangga aya aya wae..

Thank u ya nat, sering2 ya bikin kuis hehehe.. ah semoga abis ini daku menang kuis lagiii.. kecanduan nih hihihi :D

Enak yah kalo seminggu kerja cuma 4 hari.. tiap minggu aja begini kenapah?
Gua udah bolak balik kalender nyari kapan ada libur lagi, ternyata awal april ada, tapi itu kan paskah, gak diitung deh.. ke gereja juga capek soale huehehe..

Tiga jam lagi pulang.. asiiikk.. happy wiken everybody.. ayo besok ketemuan di metro ta huehehehe :D

34 comments:

angel said...

Mana ada orang craving makanan yang dia blom pernah makan yah?---> ada viol, Orang Hamil !!! hahaha..*komat kamit sumpahin viol hamil*

Veny said...

G ga doyan sushi biar kata lo laziz !! dicocol mayonaisse n sambel ga doyan . enakan lemper ayam yg maknyuss !
lo ngidam ya ? udah isi ? Amin yah !
masa lo buncit bgn perut ? langsing cenderung kurus kan ?
tetep sehat yah Vie , kita2 ga mau dgr lo sakit n harus masuk hospital lagi .

g jg suka dinbwain manisan mangga dari Cirebon , yg dipoto lo kan "Shinta" g doyan yg "Nikmat" tp sama2 lah kalo dikasih apa juga mau he22

lo tiap jumat bikin kuiz kek . ha22

Mamana Clo said...

gw baru tau kista ada hubungan ama kolestrol.. bener yah?

dulu gw juga ga doyan sushi tapi sejak nyoba sushi yg pake mayones itu jadi demen, hehee..

Pucca said...

@angel: wakakakak.. sini gua terima sumpah lu dengan tangan terbuka ngel hahaha..

@veny: hah? gua gak hamil ven, belom.. waduh itu si elsiey juga udah heboh di shoutbox gua wakakakak..
woiii.. gua blom hamil teman2.. hahaha :D
thanks ya ven gua juga maunya tetep sehat, duh trauma deh gua masuk rs tuh kagak ada enak2nya..

oh ada merk nikmat juga? gua taunya merk shinta doank ven..
gile aje gua tiap jumat bikin kuis, tapi ide lu boleh juga.. gimana kalo kita giliran bikin kuis tiap jumat.. pasti seru tuh :D

@xiao: gak tau ya, gua juga baru tau sih xiao.. tapi si dokter bilang begitu..
iya enak ya, kayanya matching banget kan :D

nattever said...

1. haha lu sama aja kayak Tan, saben hari kalo laper ngomongnya, ah coba kalo ada salmon sashimi, jaaah..dikira murah apa ;p, cobain makan di Ryouzen Pluit Village viol, lagi ada diskon 40% tuh, hehe...resto fav Tan banget.
kalo gua sih sukanya california roll.

2. hah, itu rengginang ama kripik jamur bukan lu yg abisin sendiri kan? haha cepet ajah abisnya...
ide bagus vi, kan ibu2 sebelah ada yg pada bikin game cooking, gimana kalo kita bikin game kuiz tiap jumat giliran bikin kuiz hahaha...

3. gua jadi inget semasa kerja kantoran, bawaannya liat jam mulu berapa jam lagi gua bisa tenggo, dan bawaannya ngintip kalender mulu kapan tanggal merah kkekeke...

4. gua setuju ama lu yg soal nilikin temen itu, gua juga kalo udah tau gua gak suka sama orang itu, dan orang itu gak suka sama gua, ngapain lah deket2, malah bete2an ntar kan..

5. ikutan yg laen dah, nyumpahin moga2 ngidam lu kali ini petanda lu bakalan hamil yah..amin..

Windy said...

Oi Viol, pas bener elu tanya..
Kemaren minggu baru gue coba tuh steamer. Lebih cepet n gak cape dibanding pake setrika biasa sih..
Cuma kata emak gue (yang kemaren nyetrika banyak baju, soale gue cuma trial 1-2 pcs doang, hihihi..) kelamaan jadi hangat gagangnya..
Mungkin karena steamer kan keluarin panas ya, dan panasnya itu lama kelamaan berasa hangat di gagang..
Tapi ya itu, setelah gosok baju setumpuk, hehehe.. :D

nie said...

HUehehehe aku doyan banget sushi :D

Kain itu mengkilap gara2 gosokannya kepanasan, Viol :)

Pitshu said...

wakakaka... sama na kek si opan, sushi melolo wakakkakaka :)

Shanni said...

hahaha david komennya aneh2 aja, berarti kalo lo disuruh cek itu semua namanya cek hormon ya Vi. mau diliat apakah hormon lo ada yang ga balance.

dulu gw waktu disuspect PCO juga di suruh cek hormon Vi, jadi kalo ada hormon yang ga balance bikin kita ga bisa hamil, nah mesti dibenerin mana yang ga bener...

mudah2an sih hasilnya baik2 semua ya.. setuju sama yang laen kalo lo bisa craving something yang belom lo makan jangan2 lo lagi hamil Vi.. mudah2an bener ya :)

gw juga doyan bener sushi, bener kata Nat cobain ryouzen..enak :)

Ratusya said...

wew.. lu semakin mengurus, while gua semakin menggemuk :((.

btw, tentang mengkilap di celana, itu mah lu gag perlu beli setrikaan mahalll.. tanya dongs ama gua.. gua kan selain hobi nyuci juga hobi nyetrika.

kalo celana panjang bahan, gua nyetrika pake setrikaan biasa *maksudnya gag perlu pake setrika yang harganya sejuta ntu* Nah pas nyetrikanya, diatas celana tsb dikasih tilam atau kain pelapis, jadi kita nyetrika tuh celana di atas kain tilam ntu. Gua dirumah pake kain popok bayi. Jadi puas menyetrikanya ampe licin tapi gag mengkilap :D.
eh info gua basi gag sih?!

Arman said...

pembantu mah emang paling sering ngerusakin baju dah. gua juga selalu bilang kalo celana disetrika jangan panas2, tapi ya sama aja kayak lu kejadiannya, celana tetep aja mengkilap semua. ampun deh. sejak gua pindah kemari, celana2 gua fine2 aja.

gitu juga ama kaos2. gua selalu bilang jangan pake mesin cuci dan jangan dikucek, plus jangan disetrika. gampang gak tuh. tapi selalu baliknya udah melar2 gak karuan. kaos2 gua yang tadinya baik2 aja disini, pas kemaren gua bawa ke indo pada melar semua tuh. ngeselin banget dah.

Arman said...

eh padahal kalo disini ya kaos2 tuh gua pake mesin cuci malah gak melar lho... gak tau kenapa kalo di indo melar semua ya??

Anonymous said...

Gw jg suka sushiiii, tp pas di indo gw kagak pernah nyoba soalnya di indo gimana ya... jelas2 ada tukang makanan kaki lima yg jauh lebi enak dr sushi + lebih murah, sushi udah ga dipandang deh! Hahahahaha. Makanya di indo tuh gw dulu kuper abis.. ga pnh makan makanan keren2 haha. Tp sushi mana enak pk sambel? Enakan pk wasabi.

Iyah.. mana ada sih org yg ngidam makanan yg ga pernah dimakan.. jgn2........................................ lu lanjutin sendiri deh. eheheheh

BTW, gw plg bete tuh kl dah nyari2 alesan sejuta, tp pas blg nggak, kynya orgnya cuek2 aja. Pdhal dah semaleman nih gw mikirin alesan yg masuk akal! Mana deg2an lagi haha.

Ratusya said...

@ arman : tergantung dari cara cuci & mesin cucinya deh. Kalo di indo lu pake mesin cuci yang kaya gimana? kan beda antara yang twin tub, front loading*kaya elektroluk* dan beda juga kalo yang top loading.
hm.. lu di USA pake mild detergent kah? tapi gua dimarih pake detergent masal *merk sejuta umat* fine2 ajah tuh kaos2 gua...
juga tergantung dari cara ironingnya, ya kalo collar/neck openingnya yang rib ntu disetrika ya ancur minah lahhh :p

Ratusya said...

@ viol : eh maksud gua jadi setrikaannya gag langsung bersentuhan dengan celana bahan. (doh) bahasa gua acak2an

Y3nn1 said...

hamil...hamil...hamil.... *aminnnn*

Yulian said...

dulu sebelum hamil gw doyan banget makan bakmi karet! tiap hari bisa pengen bakmi karet.
baca elo juga pengen2 gitu, gw nyumpahin juga deh biar elo hamil SOON!

*tapi ga pake komat kamit kek Angel ah hihi...kek dukun entar :P*

Once in a Lifetime said...

Vi, cewek jg punya testosteron kok, malah produksinya di ovarium (cowok testis) selain di glandula adrenal (cowok dan cewek). Ha..ha.. maafkan bahasa kedokteranku kalau bikin puyeng ya. Cuma ya gak tinggi2 amat kayak cowok. Kalau agak tinggi gejalanya biasanya ada 'kumis' atau bulu2 di muka dan dada, suara ngebass etc etc.. Setahu gua PCO emang bs membuat testosteron naik juga ada hub dgn kolesterol. Oleh sebab itu disuruh periksa kali..Gua doain hasilnya okay deh:)

noni said...

Vioi, baru tau sushi dipakein mayo & sambel. hahaha.. emang enak bgt gitu Vi? Aku doyannya ginger kl makan sushi, bisa habis banyak. Btw puas2in makan mayo yah, ntar kl dah hamil ga boleh loh... ^^

Wah mupeng pengen rengginang, aku kan asli orang crb, jadi tiap kali ortu ke sini pasti bawain rengginang & manisan2 mangga. huaaa...

Kalo jadi licin itu krn nyetrikanya kepanasan Vi. Papaku sih yg blg. Lebih baik nyuci baju tiap hari aja pake tangan; kucek2 dikit. aku tadinya mikir apa bersih gitu yah. Tapi setelah papaku blg, di mesin cuci kan jg cuma dikocok2 diputer2 doank; sama aja kan? lebih bersih cuci pake tangan... hehe.. kl cuci tangan ga akan terlalu kusut, jd nyetrikanya lebih gampang & cepet. :D

Pinkbuble said...

AMIN pucca!semoga ngidam lu terus berlanjutt..

Anonymous said...

Barus denger sushi pake sambel Vi , sambel beneran gitu ? moga2 ngidamnya ada sambungannya ya , amen

d3s said...

kayaknya dulu gua di cek juga d esterogennya... bukan sama si dokter w tapi... kayaknya waktu dulu gua ga mens2 itu...

gua belum ke dokter2 niy... gua masih serem. serem ga siy?

Anonymous said...

Wah 2 kg dalam sebulan, efek banget yah pantangan itu vi. Semoga sih cuma proses adaptasi yah dan ke depannya gak turun terus bb-nya, secara gw itu orang yang gak bisa gemuk, gw sayaaang banget sama ons per ons di tubuh gw...hehe.

Gw gak bisa makan sushi, sashimi, apapun namanya gw ga berani coba. Mungkin kalo ada panggilan mendadak kayak elu, gw akan coba.

Pucca said...

@nat: 1. diskon 40%? asik donk.. pake kartu apa nat? nti pasti gua cobain huehehe..

2. berdua ama david lah nat, david doyan banget tuh rangginang, sekali makan gak brenti2 dia..
yuk yuk biar sampe keriting kita mikirin mo bikin kuis apa hahaha..

3. iya nih, semua orang kerja begitu ya, lu enak udah gak usah liat kalender lagi nat :P

4. iya, emang gua pikir begitu juga, daripada sama2 gak enak mending sama enak gka usah ketemu huehehe...

5. amin.. sumpah diterima kekekek :P

@windy: jadi enak yah win pakenya? tapi sayang kemaren gua gak sempet ke metro jadi gak liat deh steamernya..
apalagi kalo buat nyetrika baju pesta ya, berguna banget sih..

@nie: iya gua duga juga begitu, tapi udah berkali2 dibilang tetep begitu sher... susah ya masa gua tongkrongin tiap kali si bibik nyetrik kan gak lucu..

@pitshu: gua kan baru kepengen pit, kalo ovan mah udah ketauan sushi melulu :P

@shanni: iya shan, disuruh cek hormon, dulu gua udah pernah sih, tapi udah ama banget, jadi disuruh ulang..
semoga deh hasilnya oke, atau kalaupun gak oke, bisa dibenerin gitu, jangan sampe yang gak bisa dibenerin :P

sip deh, nti gua cobain tuh ryouzen :D

@ratu: oh gitu yaaa.. thanks banget rat, lu memberikan gua inspirasi, nanti gua siapin deh sarung buat alas nyetrika, soalnya gak ada popok bayi hehe..
gak basi kok, gua pernah denger dulu, tapi gua lupa nah karna lu bilang skarang gua jadi inget lagi.. thanks rat muah muah :D

@arman: iya bener, celana cowo tuh paling sering mengkilap, trus kalo dimasukin mesin langsung deh warnanya luntur trus mengok2 gak karuan, kok disana bisa gak ya man?
apa disana pake front loading? efek gitu?

@christine: lu lagi pulang ya? haha.. emang kalo lagi pulang itu yang dicari yah makanan kaki lima, kalo sushi kan dimana2 ada :P
yah maklumlah lah namanya juga orang indo makan apapun gua kasih sambel wkwkwk :P

@ratu: nah itu tuh rat.. emang beda yah hasil cuciannya front loading ama top loading?

@yenni: hehe.. amin :)

@yulian: kekekek.. gua disumpahin orang rame2 gini asik juga ya kalo beneran :P

@elisa: thanks el for your information.. emang gua ada bulu2 loh di kumis.. jangan2 testoteron gua kebanyakan ya? tapi suara gua merdu kok gak ngebas kekekek..

@noni: enak loh non, cobain deh cocol sushi pake mayo + sambel, pasti doyan deh :D
bibik ku emang pake tangan loh nyucinya gak pake mesin, mesin cuma gua pake buat nyuci baju2 rumah, jadi emang gak gitu kusut, tapi tetep mengkilap2 hiks..

@elrica: haha.. jangan ngidamnya donk yang keterusan, tapi sumpahnya yang kejadian :P

@susie: iya sus cocol pake sambel botol gitu.. mungkin disana gak disedian kali ya, kalo disini sih ada hehe..

@dessy: gak serem des, ayo ke dokter barengan, gua lewat daan mogot loh perginya..

@maryna: iya efek banget, gua juga sayang2 ama berat gua, tapi apa mau dikata ryn, sekarang tinggal 50 berat badankuh huuhuuu..
kali2 aja nti lu kaya gua bisa tiba2 terpanggil buat makan sushi :P

Anonymous said...

aku juga doyan sushiiii... enak yah hehehe... tp kalo sashimi sih enggak terlalu, paling makan 1-2 aja...

celana n baju mengkilap tuh karna diteken! gua pernah coba gak panas tp gua teken, yah kilap juga.
makanya biar dulu ada pembentes, celana kerja yudi gua setrika sendiri dah. bete gua liat celana-biar kata diskon- baru beli udah mengkilap kayak lu bilang itu.
gua udah tau triknya biar celana gak kilap.
setrikanya di balik n gak boleh diteken, vi. skrg sih celana kerja yudi udah bebas dari kilap deh hehehe....

btw, ikutan nyumpahin aaah....
kalo ngidam aneh begini mah, pasti hamil dah, vi hehehe...
gua dulu waktu belum tau hamil felice, gua kepengen minum bir. padahal gua tuhh gak demen banget ama bir, paitt. trus mens gua bulan itu telat dan tnyata gua hamil hehehe....

Fi said...

wedeh,,, panjang banget tulisannya, nih kubacany mpoe pegel2 loh...

gimana ngetiknya yah,, salut deh.

Pucca said...

@vera: oiya yah.. bisa juga dibalik baru disetrika yah supaya gak mengkilap.. good idea ver, besok gua bilangin ke bibik gua.. thank u :D
walah.. gua blom hamil kok suerrr deh :P

@fi: masa? ada yang lebih panjang lagi loh perasaan hehe :P

bebek said...

sebenernya temen elo udah kebingungan gimana cari alesan untuk gag ngajak elo, Vi,...
makanya dia hepi banget waktu lu bilang gag mau ikut....hehehehehe

Pucca said...

@bebek: kekekek.. mungkin juga yah, kalo gitu percuma donk gua mikirin alesan malem2nya ya :P

Ratusya said...

btw, jangan sarung.. ketebelan... ntar panasnya gag nyampe ke celana lu. lu beli popok bayi 1 biji aja yang polos, tapi jangan yang bahan plannel bahan yang biasa banget itu ajah yang biasa buat dikanjiin itu loh *kan bisa sekalian buat mancing :D*
hm.. kalo ironing inside out, gua lebih prefer untuk baju2 yang ada print/sablonannya. kalo celana bahan, kalo gua iron inside out, biasanya garis creasenya *garis yang ditengah depan & belakang* ntu jadi banyak dan ga bagus keliatannya

Ratusya said...

eh, pake sarung bantal katun yang udah gag kepake ajah.. tipis tapi mantap :D

Pucca said...

@ratu: wah rat lu expert banget ya soal setrika2n.. pernah buka laundry mungkin? kekekek :P
thanks ya buat advice lu, nanti gua pake sarung bantal deh gua cari yang lama2 yang udah gak kepake.. daripada gua beli popok bayi sgala hehehe.. *pelit*
sekali lagi thank u yahhhh.. lu membantu banget deh cup cup muaah :D

Pinkbuble said...

Iyah deh, sumpahnya kejadian..Huahhahaha...LOL..lu lucu banget sih!

Pucca said...

@elrica: lucu kan nyumpahin orang, tapi orang yang disumpahin malah kesenengan haha :D