Jalan-jalan ke Bekasi

Sebenenya mo update dari kemaren2, tapi karna ke-absorb ama kuisnya si dessy wkwkwk.. jadinya baru update skarang deh. Gila tuh kuisnya dessy, udah kaya kelompencapir aja jawab makanan ganti2an, segala nama makanan keluar, segala jenis minuman, semua jajanan disebut hahaha.. gelo emang :P

Mana komennya lucu2.. aduh.. gua ampe ngekek2 di cubicle gua sembunyi2.. emang emak2 pada gila semua dah, sampe komennya berapaan tuh ampe seribu kali ya.. leletnya jangan ditanya.. ampe displit dua itu postingan saking beratnya..
Abis ini dapet surat peringatan dari wordpress deh lu des kekekek :P

Dan sesuai ama harapannya angel, gua kagak menang, yang menang amey.. congrats ameyyy... kau memenangkan pertaruhan berdarah yang sengit kemaren wakakak :D

Masa ya si angel ampe deg2an takut gua lagi yang menang coba...
Apa siiih salah gua ama lu ngellll.. sampe segitu sentimennya ama gua.. ihikss..
Padahal gua kan ramah tamah-baik hati-suka menolong-gemar menabung gini... bertobatlah ngel... lihatlah gua yang manis dan tak bersalah ini *wink wink ;))* wuahahahahaha...

Mey jadi skarang lu potek2in yah tu pensil, bagi2 ke kita2 hahahaha.. buat hadiah hiburan nih abis jempol udah rata ama keyboard wakakakakak :D

Udah ah.. cukup cerita kuisnya.. skarang cerita wiken gua ajaaah..

Sejak gua punya apartemen di gading nias, gua jadi lumayan sering bolak balik gading. Dari yang dulu cuma setaon 2 kali perasaan, cuma kalo pas disuruh datang buat sembayangan cengbeng ama imlek doank, skarang jadi sering.

Kemaren gua ke sana lagi buat nengokin si 08fm (baca: eight fm, jadi kaya radio gitu), gimana ya kabarnya.. masih kecil atau udah gedean dikit hahaha... emang bisa ya ;P

Sebenernya gua kesana buat minta surat fit out, gitu deh kalo berurusan dengan pengelola, emang ribet. Mo masukin furniture aja mesti minta surat ijin fit out. Nti suratnya ditempel di pintu unit, pake acara mesti bayar deposit 1 juta sgala. Trus mesti bayar uang buang puing pulak.

Gua tadinya gak mau bayar uang buang puing, apaan tuh.. gua kan gak renov unitnya, cuma isi furniture aja. Furniture-nya juga dibikin di workshop kok baru dimasukin ke unit.
Lagian kalo ada puing biarin aja si kontraktornya yang buang yaaa..
Tapi katanya itu kudu wajib dibayar, jadi yah udahlah males gua banyak cingcong lagi.. gua bayarlah seminimalnya ajah 100 rebu..

Bulan depan katanya baru mau mulai masuk2in barang ke unit gua, trus sebulan lagilah baru kelar. Masih lama ya.. padahal gua kan udah gak sabar pengen liat hasilnya :)

Lalu abis ngurus2 itu gua lanjut ke bekasi. Nah loh.. ngapain gua ke bekasi?
Berawal dari malam sebelumnya gua liat iklan di tipi ada perumahan baru mau launching, summarecon bekasi namanya. Trus di bunderan kelapa gading juga ada spanduknya gede2. Jadilah gua penasaran kepingin liat hihihi..

Gak tau gua ini mengidap penyakit gila nomer berapa ya, mesti tanya si andrea hirata ni.. gua tuh hobinya liat2 rumah contoh wkwkwkwk..

Padahal gua kagak tau jalan ke bekasi, kagak pernah juga maen2 sampe bekasi, tapi sok yakin aja mau ke bekasi dari gading. Liat di gugel maps sih gak jauh cuma sekitar 20 km, jadi yah bermodalkan petunjuk gugel maps kita berdua langsung tancaaap manggg....

Tapi ah.. baru jalan bentar.. sampe di pulo gadung udah padat merayap tanpa harapan... nasibbb.. macet banget yah jalan bekasi raya itu. Segala kontainer, metro mini, mikrolet seliweran di kanan kiri...

Kanan kontainer segede2 kingkong, kiri mikrolet yang mo ngetem atau jalan seenak udelnya dia.. *eh kenapa ya dibilang seenak udel, udel itu puser bukan? Puser kan gak enak yaaa...*

Setelah hampir 1 jam berkutat dengan peta di pangkuan dan berdoa tak henti2 semoga kagak nyasar, akhirnya david dan gps-nya yang keren ini sampe juga ke marketing office summarecon bekasi. Gua kirain sepi, taunya rame banget di sana.

Kompleksnya sih blom jadi samsek, gak ada apa2, jalan pun tak ada, cuma ada kantor pemasaran doank. Untung rumah contohnya udah jadi 2. Kalo gak sia2 deh kunjungan gua ke sana..

Rumah contohnya ada 2, satu ukuran 7 x 17, satu lagi ukuran 9 x 18.
Akhirnya tercapai juga cita2 gua ngeliat rumah contoh.. begitu masuk gua langsung terkagum2.. gak nyesel deh gua ke mari.. rumah contohnya bagussss..
Gua sih suka yang 9 x 18 *ya iyalah lebih gede lebih bagus*, bangunannya cakep, tata ruangnya enak, apalagi kamar mandinya.. gua jatuh cinta deh ama kamar mandinya...

Sembari ngelus2 dindingnya yang dilapisin wall paper keren gua cuma bisa membatin kapaaaan ya gua tinggal di rumah kaya gini..

Sambil ngelongok2 dari balkon, gua berandai2 gua bakal manggil abang siomay nih dari balkon ini.. bang bang.. siomay satuuuu..

Trus ritual mandi gua juga pasti akan lebih hikmat kalo gua mandi di kamar mandi yang elegan kek gini.. kacanya gede, bathtub, keramiknya cantik..

Gua juga bakal lebih semangat masak di kitchen set-nya yang mewah.. atau gua jadi lebih jarang masak ya.. takut baretin kitchen set-nya kekekek :P

Dan aaaahh.. sofanya yang empuk.. terbayang gua untel2in di sofa itu sambil males2an.. sambil baca buku... aaahhh...

Lalu sambil santai ngeliat halaman belakang gua yang luas.. sepanjang mata memandang terlihat ijo royo2 pohon2 yang gua tanam.. jeruk nipis, cabe keriting, tomat, jadi gua gak usah beli lagi di pasar kalo mo ngulek sambel kekekek..

Tsahhhh.. blom selesai menghayal gua udah digerek marketingnya untuk liat price list. Sambil ngangguk2 masih separoh sadar gua iya2 aja ngasih fotokopi ktp gua buat ikut undian rumah.

Jadi ya, summarecon ini gila deh.. beli rumah tuh pake undian. Bukan siapa yang book dulu bisa milih rumah lebih dulu, bukaaann...

Sistemnya gini, semua yang pengen beli harus daftar nama dulu, pilih 3 unit yang dikehendaki, bayar deposit 3 juta. Trus pada tanggal yang telah ditentukan, mereka undi tuh siapa yang dapet nomor 1, 2, 3, dst. Yang dapet nomer undian 1, boleh pilih duluan mau rumah yang mana.
Begitu seterusnya.

Kalo lu dapet undian nomer gede ya pasrahlah.. either rumah yang lu pengen udah diambil orang atau gak dapet giliran samsek.
Dan kalo rumah yang kita pilih udah diambil orang, kita boleh milih lagi rumah yang laen atau kalo mau batal juga boleh, nanti deposit 3 juta-nya dibalikin.
Begitulah kira2.

Cara yang aneh untuk menjual rumah. Ada2 aja ya, gak tau deh emang peminatnya seabrek2 atau taktik pemasaran supaya orang jadi tambah penasaran mo beli.

Dalam perjalanan pulang di tol cikampek, gua baru sadar sepenuhnya, rumahnya mahal amat ya.. gimana mau kpr kalo buat dp aja duit kagak cukup..
Lagian gua emang mau tinggal di bekasi? Seumur2 tinggal di barat, udah terbiasa ama semua lingkungannya, macetnya, mata merem aja sampe ke rumah kalo dari ta doank mah..
Lah ini, pindah ke bekasi? Lingkungan yang asing banget buat kita berdua.. apa mungkin kita betah?

Jadi yah.. waktu marketingnya nelpon lagi, gua tolaklah dia dengan halus.. emang gua tuh pengen2 doank tinggal di kompleks tapi gak berani buat pindah jauh2. Padahal kalo mau kompleks yang rapih bagus gitu kan pasti harus ke pinggir kota ya, di tengah kota mana ada.. kalaupun ada.. mana mampuuuuu.....

Jadi yah.. bye bye rumah bagus.. entah kapan rumah idaman itu bakal beneran jadi milik gua.. hopefully someday... soon.........
Sampai saat itu tiba, gua bakal terus meneruskan hobi gua, melihat2 rumah contoh kekekek...

Mesti giat2 menabung nih, supaya tabungan cukup buat dp, david ampe hopeless liat istrinya pengen rumah gede.. pengen halaman gede.. apa gua ngerampok bank aja ya vi.. kekekek.. sampe segitunya lu vid.. vid.. gih sono, asal jangan ketangkep aja yah wkwkwk ;)

PS: Harga rumah ukuran 7 x 17 tipe terkecil sekitar 500 jutaan, ukuran 9 x 18 sekitar 800 jutaan. Gua maunya yang 10 x 18 vid wuahahahaha...

42 comments:

Ariyanti said...

Wuaaah, deket rumah gw tuh, hehe... Gak deket2 amat sih, tapi masih sesama Bekasi lah... Pengen liat2 rumah contoh juga, tapi suka gak tega nolak marketingnya, wkwkwkw... ^^

mamipapa said...

gw juga suka kok liat rumah contoh ketimabang ke mall hahaha terakhir liat rumah contoh di ancol harganya 2,3 ember..si ferry mah sukanya di ancol niar ke kantor tinggal ngesot...apa daya keuangan gak memadai bisa2 tar cicilan seumur hidup nurun ke anak cucu (udah kaya di jepang aja) hahah

tapi yah pas dirumah itu kebayang, wahhh ini kamar gw, ngadep taman..kaga kaya kamar sekarang berisik motor bengkel depan rumah yg suka meraung2 knalpotnya wakakaka greng...greng..greng....

amey said...

kalo mo tinggal di rumah begitu ya, enakan sih gak usa kerja lagi, jadi waktu ga abis di jalan bolak balik cuman buat ngantor

Pucca said...

@ariyanti: liat aja ar, jangan kuatir gak tega nolak, marketingnya udah kebanjiran customer kok, gak masalah dia :P

@felicia: masaoloh.. 2.3 ember?? bener2 bisa diwariskan cicilannya ke anak ya..
iya bener fel, kebayang gua bakal bebas dari aroma bakar2 sampah ama motor2 berisik.. haha..

@amey: yah amey.. kalo gua gak kerja gimana bisa bayar cicilan? hahaha..

Veny said...

arhhg td g dah komen pjng lebar tau napa error , g tulis singkat aja
semoga keinginanmu tercapai Vie , jgn di bekasi deh krn macet , di tengah2 kota aja . He22
ntar kl dah dpt rumah idaman jgn lupa bikin kuis hadiah rumah jd tetangga lo yah , dijamin heboh ! hua22

Nod-nya Tea said...

Kok gag ada fotonya? lupa yah dipoto? padahal mau liat juga seperti apa rumahnya T.T

Anonymous said...

bekasi... aduh jauhnya. gua juga kalo pindah maunya daerah jakarta barat aza... dah nyaman di daerah barat rasanya :D

eh quiz gua itu dahsyat tau vi... wkwkwkwkwkwkwk... :))

Yulian said...

kalo gw ngeliat yg komen di kuis Dessy, uda nyerah duluan, Viol *payah yaa* haha

gw juga demen liat rmh contoh, hbs liat bisa ngerasa, rumah gw kok keknya perlu di rombak abis ya heehe

Christine Wu said...

Gw malah dr smp demen liat rmh contoh hahaha. Keren aja gitu.. kan om gw arsitek noh, dia sering ada ky brosur2 rumah2 gitu, suka gw plototin tuh denah2 rmhnya.. tar gw norak, gambar2 pas lg pelajaran di sekolah (sampe pnh ketauan dan kena hukum huhu).

Bekasi itu dimana yak? Maksud gw, gw dr dulu tinggal di jakarta, kl pegi2 tuh gw buta jalan tau gak.. kecuali kl daerah barat mah gw tau.. Cm tau nama, atau kl pegi2 jauh mah gw mending minta dianterin bokap hauhahah.

FeN said...

*toss* gw jg sama lho ky elu demen bgt liat rumah contoh.
Gak usa liat ke dlmnya, wong liat2 dr luar aja gw jg sk koq..
Senenggg ya kl liat rmh bagus2 nan rapih gitu apalagi kompleks-nya kl rindang gitu. Duh jg ileran :D

Tp kl di kompleks yg elu pergi itu blm jadi, apa bs tetep terlihat indah Viol?
Terusss.. Kalo gw sih uda kebiasaan di Barat, jadi rasanya lebih enak ke Barat deh ya?
Walo di daerah Barat jg byk pabrik pan daerah Tangerang sono, tp rasanya gak sepanas di Bekasi deh?
*apa cm perasaan aja ya?* :D

epi said...

wakakakak gue lg nyolong2 waktu blog walking eh nyampe sini tante viol lg bahas summarecon bekasi, padahal skrg napas gue lg senen kemis di uber2 beresin design website nya summarecon bekasi.

jd serasa kepergok sama boss ketauan ga kerja =))

mamana clo said...

mahal bener yah.. padahal lokasinya di bekasi.. ato gw yang ga tau harga? hehee..

angel said...

violll..masa kamu ga tau salahmu. salahmu ya krn menang kuis blog mulu jd gw ga rela klo elo menang lagi..huahaha..klo elo menang dikuis dessy mo gua ajakin blogger utk demo loh...untung lu ga menang vi.aman deh lu, dan gw bs tdr nyenyak (lebay) huahaha..

iya tuh kmrn kocak abis coment2nya.mana pas lagi ada boss gw lagi. gw cekakak cekikik buka mulut lebar2 tapi ga ada suara, sampe2 trus gw ngacir ke wc ngakak sekenceng2nya.huahaha..

enak ya klo gitu tiap hari. tapi jgn deh.bisa2 di pecat krjan ga ada yg beres..huahaha..

amey said...

wakakka gw jadi bayangin coba kalo kuis gw yag gw bikin hari ini model kek dessy gitu, kalian semua magaut lagi dong? xiixixixix

Pucca said...

@veny: yah.. tulis lagi donk ven huehehe..
buset dah gua kalo mampu bikin kuis hadiah rumah mah gak beli di bekasi ven, gua beli di menteng noh hahahaha :D

@arnold: bukannya lupa, tapi emang gak boleh foto ^^

@dessy: emang dahsyat des, bikin kita semua kagak kerja hahaha..

@yulian: iya bener.. abis ngeliat rumah contoh tuh ngeliat rumah sendiri jadi biasa banget gitu yah yul hihi..

@christine: bekasi itu di pinggirnya kelapa gading, jakarta timur sonoan lagi.. jauh lah pokoknya kalo dari jakbar mah :P

@fen: mungkin karna kita gak biasa kali ya fen, jadi kita tetep pro barat, walaupun macet kita udah biasa macetnya.. jadi ke daerah laen berasa asing aja gitu..

emang blom jadi fen, tapi ada maketnya.. di maket itu sih keren ya, ada danau buatan sgala 3 biji..

@epi: pantesan dari kemaren gua mau masuk websitenya blom ada mulu, ternyata designernya keasikan maen kuis ya hahaha..

@xiao: emang skarang mahal xiao, mau bekasi, tangerang, depok.. semuanya mahal..

@angel: tapi tapi.. itu kan bukan salahku.. emang pas gua hoki aja, kan katanya kuda hoki nih taon macan, boleh donk.. nanti ganti taon juga gua gak menang kuis lagi kok wuahahaha..

iya janganlah tiap ari ya.. kasian kerjaan gua kaga disentuh, kasian juga si dessy bisa kriting bulu matanya ngitungin jawaban kita wakakak :D

@amey: ampuuun mey, kalo kaya gitu lagi gua nyerah deh.. amsiong gua haha..

Pitshu said...

huahh pucca kek na mau invest property nich, nanti kalo di karawang ada pameran rumah pitshu kabar2in yah hahahahaha ^^

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

di sini jg gitu vi, mau beli apt baru, pake nomor antrian. waktu itu gw iseng apply apt baru, unit yg tersedia cuman ratusan, yg apply sampe 4000 org, gw dapet no antri 1002. pingsan deh.... kyknya bakal di lepas aja dah tuh unit, udah ga napsu bakalan dapet unit sisa. :(

Yulia said...

Wah, segitu mending pilih casa jardin dong di daan mogot. Gw sampe nge-ces liat rumah contohnya. huhuhuhu....

Lili said...

Bagus yah, Vi Summarecon Bekasi?
Kalo ada duit lebih2 dikit (ckk..ckkk. 800 jeti dikit? :) ) Boleh tuh elo invest, Vi :) Summarecon kalo ngebangun kan gak tanggung2, lagian dia berani invest n kembangkan terus, jadinya harga rumahnya cepat naik gila2an.

Kalo biasa main di Barat, elo ngesot dikit deh ke pinggirannya, beli di Summarecon Serpong aja :) Gih mampir liat2 rumah contohnya. Ngeces abis. Jgn heran kalo di daerah Jkt Coret ini ada rumah yg harganya 2M. Tuh rumah begitu bgn tidur buka jendela, yg keliatan danau dan hamparan lapangan golf :)

Dah hrgnya selangit gitu aja, tuh org2 beli rumah kayak beli kacang goreng. Dalam hitungan jam, kalo summarecon launching cluster baru bisa habis ludes. 1 cluster tuh ada ratusan rumah lho.
Kalo udah habis n kita masih minat, boleh coba ambil dr tgn ke 2. Yg pastinya harga dah selisih puluhan juta.

Shanni said...

sistemnya summarecon emang gitu Vi, soalnya biasanya peminatnya banyak dan lagi kalo summarecon yang bangun kayanya terjamin ya maksudnya orang2 udah tau bangunan summarecon tuh kaya apa.

jadi sistem undian itu mah udah jadi pemandangan gw setiap summarecon serpong launch unit baru tuh waktu gw kerja dulu, sampe orang malem2 dan ujan2an juga rela lho

Pucca said...

@pitshu: bukan invest pit, pengen pindah ke rumah yang lingkungannya lebih baik :)

@lena: buset dah.. berapa kali lipet tuh.. lagian kalo dapet sisa pilihan orang males juga ya len..

@yulia: gua malah blom pernah ke casa jardin.. bagus ya yul?

@lili: iya luh.. 800 juta lebih dikit? wakakakak..
gua sih maunya bukan buat invest li, tapi buat tinggal sendiri, udah gatel gua pingin pindah dari rumah gua yang skarang huehehe..

oh nooo.. gua juga bisa ngeces abis.. sebelum ke sana gua mesti sedia sapu tangan dulu kali ya buat tampung ences hahaha..

gua gak abis pikir deh ama orang2 ini ya.. duitnya dari mana sih, kok kaya gak ada serinya.. ckckck..

@shanni: brarti emang orang serpong tuh duitnya pada banyak2 kali ya.. sampe gak tau mau dibeliin apa lagi hahaha.. komen gua cuma satu.. gila gila gila! :D

nie said...

Gileee mahal banget yah!!! >.< Aku juga suka liat2 rumah baru gitu, cakep gitu :)

Livia said...

gue skr kan di bekasi viol, cm kalo summarecon itu bekasi barat, gue bekasi timur, cita2 sih pengen punya rumah di komplek, tp apa daya kalo usahanya ga bisa yang deket2 perumahan, bisa dikomplen orang terus...hehehehe...

harganya setara tuh ama yang di grandwisata, ini lebih asik lagi alias akses tol langsung vi..cm keluar tol setelah gerbang tol bekasi timur..tp harganya ga jauh beda, dan parahnya udah sold out semua. Judulnya juga sekian ember.. jadi nyesek aja dengernya :)

Pinkbuble said...

eh iya, gw juga demen loh liat2 rumah contoh..paling demen ma arip masukin contoh2 condo..padahal ga mampu beli bo..mulai S$800K..gile ajeee..cm yah itu, sambil liat sambil ngayal..hahaha..*gw pikir gw aja.

katrin said...

Sama,viol, aku juga suka liat-liat rumah contoh sambil nelen-nelen liur gitu. Hopefully, dengan "ceperan" apato gading nias bisa nambah2in tabungan buat beli rumah komplek. Amenn...

Pucca said...

@nie: iya, mahal.. emang ternyata semua cewe suka ya liat2 rumah contoh hihi..

@livia: usaha yang bisa deket2 orang? hmm.. bikin besi2 ya? teralis gitu?
emang duit bikin senio yah.. gua juga sering stress denger harganya tapi sok cool aja haha..

eh liv summarecon ini juga deket loh ama pintu tol bekasi barat, deket banget malah.. tapi emang rada macet..

@elrica: wuaaa.. S$800K berapa tuh dikursin rupiah? gua bisa dapet rumah mewah yang ada kolam renangnya kali disini....

@katrin: amiiiin banget katrin hehe.. semoga si 08fm menghasilkan hihi :P

Once in a Lifetime said...

Viol, gua jg suka lihat rumah contoh. Di citra 6 kan ada rumah contoh terbesar tuh, di dalamnya ada kolam ikan dan pake lift segala lho, canggih kan? tp pikir2 ngapain ya rumah cuma 2 lantai pake lift,kayaknya rmhnya skrg udah ada yang beli..sigh. Selama masih kerja gua gak mau tinggal tll jauh, habis waktu dan tenaga di jalan ah, masih mending di apato yang kecil mecil,ntar kalau udah pensiun boleh deh beli di Bogor, dkt hotel Novotel kan rmhnya bagus2 tuh, trs ada gemericik sungai yang masih bening....

Anonymous said...

Duile khayalannya udah lagi mewah-mewah gitu eh makannya siomay abang-abang juga hehe. Delivery dimsum resto gitu kek :)

Di kompleks gw segala per-abang-an gak boleh masuk. Sedih juga sih, soalnya gw doyan jajan mulai dari pagi beli abang bubur, siang rujak, sore kembang tahu, sampe malam abang sekoteng.

Semoga kebeli rumah impian yah Vi.

nattever said...

gua kalo liat rumah contoh, langsung drop dan mellow, sampe semaleman, wakakaka...
tus kan rumah contoh itu pake design interior yang furniturenya jg selangit harganya, yah pantes aja bagus...kalo rumah yang benerannya pas uda jadi dan masi kosong melompong mah gak ada mirip2nya acan sama rumah contoh ya...hihi..

vi, di jkt barat banyaaak tau rumah kompleks sistem cluster, di cityresort tempat gua contohnya, tus di casa jardin, puri mansion, tus kalo di kemanggisan deket binus ada casagoya

emang enak sih rumah kompleks, tapi abang2 jualan gak bisa masuk, susah kalo mo jajan hehe

Arman said...

iya ngeliatin rumah contoh emang seneng ya. soalnya keren2 banget. hehehe. perabotannya juga pada keren2... :)

aneh banget sih sistemnya kok beli rumah kok diundi, bukan dulu2an... gak pernah denger gua ada sistem beli rumah kayak begitu. hehe.

BabyBeluga said...

Gw demen jg tuh liat2 rumah. Gga hy rumah baru tp rumah lama jg. Kdg kalau ada open house disini, gw suka pengen datang, pengen liat lay out rumahnya. Tp seringnya malu jg sih secara kita biasanya kudu nulis nama dan alamat, and pasti disamperin and diajak ngomong ama realtornya. Feeling so bad kalau hy wasting their time.

Pucca said...

@elisa: buset.. pake lift segala? iya ngapain ya boros listrik aja, enakan juga pake eskalator hahaha.. salah ya :P
2 lantai mah pake tangga aja cukup lah ya, sekalian olah raga, iya kan bu dokter ;P

masalahnya skarang walaupun tinggal di tengah kota juga abis tenaga di jalan macetnya itu loohhh..

@maryna: wakaka.. yah rumah boleh mewah ryn, tapi selera donk tetep ndeso hahaha..

wah gak enak banget ya kalo gak boleh masuk, apa gak ada abang2 langganan gitu yang punya kartu pass masuk..

@nat: betul sekali nat, kalo rumah contoh itu segala dinding dilapis wallpaper jadi codet2nya mah kagak keliatan, mulusss mana warna warni lagi hihi..

iya gua tau di situ banyak nat, tapi pikir gua kan mahal2, lagian kalo di pinggir gitu kan pasti gede dapet tanahnya trus harganya bersahabat.. ternyata oh ternyata.. pinggiran saja aku tetap tak mampu huuhuuu..

@arman: gua juga baru menyaksikan sendiri man, katanya semua summarecon gitu tuh.. hehehe..

@sylvia: mungkin orang sono kalo liat2 berarti berminat banget ya syl, beda ama disini banyakan liat2nya daripada beli wkwkwk :P

Tha..^^ said...

kalo lagi ada promosi ampe pake spanduk-spanduk gitu pasti harganya selangiiiiit ya vi hehe

dulu gw juga sering liat-liat rumah, niatnya pengen beli, apa daya tangan tak sampai hahahaha

mom4kids said...

amen deh Vi , semoga mimpi loe kesampaian ya ..

perasaan emang loe sering banget menang kuis yak ?beruntung banget bawaannya ...

Lina said...

Hahahaa, itu bukan taktik pemasaran Vi, Emang kalo Summarecon launching emang gitu. Dulu malah lebih dahsyat pake joki segala buat dapetin no undian.

Orang2 kantor gw juga pada ikutan ngantri tuw dari pagi sampe jam 9 malem buat dapetin undiannya.

Rumah contoh emang bagus2 ya, jadi kepengen beli deh kalo liat rumah contoh, kalo ke alam sutera mampir liat rumah contoh di cluster onyx, bagus bener..

Jangan lupa dong, kalo mau beli rumah hub gw ya, hehehe

Selvi said...

vi, kalo harganya segitu mending di bgm pik. di bgm ada ukuran kecil model cluster, harganya nga beda jauh sama di bekasi. dalam kota, kemana-mana dekat. bisa dicicil pula.

terakhir gua dan bos gua liat rumah contoh di spring hill. 4 lantai, ada lift. interiornya bagus banget, mewah.

bos gua yg kaya aja bilang mahal, apalagi gua yg kere gini? hahaha. bayangin harganya 4M.

Ratusya said...

gua baca postingan ini pas kemaren otw pulkam ke bekasi :D. hihihi.. akhirnya elu menginjakan kaki lagi di bekasi.

btw, summarecon ntu emang di daerah cakung yak? daerah situ mah emang hectic, banyak kendaraan2 berat lalu lalang..

huahahahaha... iya bener kata ari & ode (arnold) kalo jadi lu beli rumah di bekasi, udah deh.. kita tetanggaan...
huahahahha

andi bacil said...

Skarang aku jga suka ngliat2 rumah...bwt inspirasi ntar...hehehe...
Tpi,rumahnya mahal bener ya...

zulhaq said...

pertanyaan, "gw ini mengidap penyakit nomor berapa" itu dijadikan kuis gak??? hahahaha *larut dalam beberapa paragraf awal*

wueeee...gw juga mulai nabung ah. sapa tahu tahun depan bisa beli genteng beberapa biji dulu :D

*siap2 disambit mbak viol*

Pucca said...

@tha: iya, emang harga rumah tuh naeknya suka gak kira2.. naek geji berapa naek harga rumah berapa..

@susie: iya nih.. akhir2 ini gua emang menang kuis beberapa kali hehe..

@lina: iya rumah contohnya itu designer siapa sih? jago bener ya.. tau karna budgetnya gede ya.. makanya bagus :)
oke lin, nti gua dikasih diskon gede kan hahaha..

@selvi: gua gak pernah liat di pik sih sel abis pasti mahal kan.. jadi gua gak pede buat liatnya hehe..
4M? gileeee... utang tujuh turunan gua kalo beli rumah semahal itu mah haha..

@ratu: iya nih.. meestinya gua telpon lu ya rat, jadi gua bisa ikutan kopdar bekasi haha..
bukan daerah cakung sih, deket tol bekasi barat yang jalan a. yani itu loh..

@andi: iya mahal.. apalagi kalo didandanin kaya di rumah contoh bisa abis berapa duit tuh..

@zulhaq: gak zul, gak gua sambit kok gua mah baek.. *lagi siap2 ngasah piso*

bredmart said...

Saya jadi ikut tertarik beli rumah di bekasi. Untuk investasi jangka panjang. Mana tahu untung banyak tapi jauh dari kotaku yang sekarang.

Properti Aku said...

Assalamualaikum,
KABAR GEMBIRA TELAH HADIR PERUMAHAN ISLAMI DI DEKAT KOTA HARAPAN INDAH BEKASI

RUMAH SYARI'AH ISLAMI TANPA BANK DI BABELAN DEKAT KOTA HARAPAN INDAH !

*"BABELAN SAKINAH RESIDENCE "* "
The Shariah Nature of Living

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK UNTUK KREDIT DG MUDAH DAN DP TERJANGKAU mulai dari 30 jt dg kredit mulai dari 5 th -15 th

Hub: 0896 4479 8497
*BUY HOME WITHOUT RIBA*
https://propertiakusyariah.blogspot.com