3 Hari 3 Malam

Skarang gua lagi gregetan nih ama prt gua. Gua kan pake prt yang pulang hari, tapi datangnya gak tiap ari, cuma seminggu sekali doank, hari minggu tok. Abisan kan di rumah hari2 emang gak ada orang yah, jadi bisanya emang cuma wiken aja.

Sekali dateng tuh dia nyuci, nyetrika, n beres2 rumah. Yang dicuci juga baju kerja aja, baju rumah ama sprei n handuk gitu gua masukin mesin cuci, dia gak usah cuci tangan lagi, kasian juga kan takutnya kecapekan. Abis nyuci baju seminggu...

Tiap kali dateng tuh biasanya 4-5 jam, jaranglah 5 jam seringan juga 4 jam dia udah pulang. Gua kasih goban tiap kali dateng. Karna gua butuh dia dan gua gak ada anak kecil juga di rumah, jadi yah.. gua gak pernah komplen deh..

Lagian gua juga orangnya cincaian, dia kadang nyuci gak bersih atau bikin celana kita mengkilap, gua gak pernah besar2kan, palingan cuma gua bilang baek2..

Atau kadang anaknya nyoret2 dinding gua, nyoret2 sofa gua, gak pernah gua tegor dia, abis males gua bilangnya, toh sofa gua udah kecoret juga.. mo dilarang dia bawa anak pas kerja gak mungkin pula..

Anaknya 4, yang pertama cewe udah kerja, yang kedua cewe juga masih smp, 2 lagi cowo cewe masih kecil, yang suka dibawa ke tempat gua tu yang paling kecil, paling masih 5 taon umurnya. Suaminya kerja tukang bangunan serabutan, gak jelas kapan kerja kapan nganggurnya..

Selama ini kerjanya lumayanlah menurut gua, cukup bersih kok dan gua gak pernah ngatur2 dia soal kerja, suka2 dia lah, yang penting buat gua tuh baju gua ada yang cuci setrika dan rumah gua kena sabun pel tiap minggu.

Iyaaaa.. rumah gua tuh dipel cuma sekali seminggu doank haha.. disapu juga cuma sekali seminggu itu, gua gak pernah ngerjain kerjaan rumah soalnya, sampe rumah sepulang kantor tuh gua cuma leha2 aja di kamar :P

Kan ada tuh ibu2 rajin yang pulang kerja sampe rumah tetep beberes walaupun ada pembantu, alasannya gak bersihlah, atau kamar tetep mesti dibersihin sendirilah, gak enaklah kalo ngeliat meja berdebu atau ada rambut di lantai.. nah gua itu sooo not like that banget ;P

Gua mah gak peduli lantai gua kotor - gua tinggal pake sandal, atau kamar mandi gua udah banyak rambutnya, atau meja rias gua berdebu.. toh nanti minggu juga si bibik dateng, ngapain gua bersihin skarang...

Yayaya.. pasti banyak yang baca ini sambil mengernyit.. ih si pucca kok cantik2 jorok yaaa... bwuahuahuaha :D

Yah bagaimana lagi semua orang kan ada kelebihan dan kekurangannya ya, nah kelebihan gua itu kan semua udah pada tau, gua tuh manis-baik hati-tidak sombong-ramah-lucu-nyenengin-ngangenin dan segudang lainnyalah kelebihan gua, sedangkan kekurangan gua yah pikun dan jorok tadi wakakakak...

Tapi kan jorok itu relatif, kalo menurut gua itu gak jorok kok, itu namanya efisien, gak mau mengulang2 kerjaan yang bakal dikerjakan nanti ama orang laen hahaha..

Apalagi gua begitu pulang kerja cuma ngendon di ranjang doank, gak jalan2 kesana kemari jadi yah sebodolah kalo lantai gua udah debuan, lagian gua pake sandal ini, gak kerasa :P

Si bibik ini kelebihannya adalah kerjanya cukup bagus dan dia jujur, gua kadang tinggalin duit di rumah dia gak pernah ambil, kamar gua juga dia yang bersihin, so far gak pernah ada barang ilang, tapi barang jatoh si banyak..

Itu miniatur taj mahal gua somplak towernya satu, trus boneka korea yang di dalam tabung kaca kecil bisa tumpuk2an gitu gua gak tau gimana ceritanya.. padahal mestinya berdiri sebelah2an boneka cewe n cowo, skarang jadi tindih2an, mo dibenerin gua gak tau gimana benerinnya, gimana masukin tangan kalo tabungnya tertutup gitu..

Dulu juga pernah pajangan gajah atau apa gitu pecah ama dia, yah sudahlah mo dibilang apa lagi.. kesel sih kesel tapi dia kerjanya buru2 gitu karna anaknya banyak ya.. jadi kurang konsen..

Kadang lagi kerja nih, anaknya yang satu lagi tereak2 di depan pager gua, emakkk.. maakkk.. emaaaaakkkkkk....... gitu berulang2 sampe 5 menit.. kesel juga gua dengernya, berisik aja gak tau apa maknya lagi kerja.. minta duit mulu buat jajan...

Nah disamping anaknya yang banyak, kekurangan si bibik ini adalah suka berhutang. Dia hobi banget ngutang. Bahkan sebelum utangnya yang pertama selesai, gua curiga dia udah gak sabaran pengen bikin utang baru.

Jadi udah sangat biasa gua denger dia mo pinjem duit, untuk bayar uang sekolahlah, bayar uang raport, bahkan sampe bayar seragam cheerleader!

Anaknya yang cewe itu emang lumayan cakep, dan sekolahnya juga di smp yang lumayan baguslah deket tempat gua, tapi sayangnya anak itu suka agak gak tau diri gua bilang sih..

Udah tau bapaknya kerja serabutan, emaknya jadi prt, dia gayanya kaya anak gedongan. Serius deh.. pernah ya si ibu itu pinjem duit ke gua 250 ribu katanya buat ambil rapor, trus besokannya gua liat anaknya yang cewe lewat depan rumah gua rambutnya udah dibonding aja...

Gua ampe cengok tau gak.. buset dah.. gile ya anak2 skarang, gak tau emaknya setengah mati nyari duit, dia bisa2nya buang duit ke salon buat bonding.. ckckck..

Soal bayar utang juga bikin gua senewen.. dia kan kalo bayar utang selalu potong gaji, kalo potongnya teratur sih enak ya, jadi tiap minggu gua potong terus gajinya sampe utangnya lunas.

Tapi ini enggak, potongnya suka2nya dia, jadi kadang hari ini masuk potong utang, besok dia gak mau potong utang, mao dibayar aja karna lagi butuh duit, minggu depan potong utang lagi.. lah gua pan jadi beribet nyatetnya ya, yang tadinya gua gak mau catet jadi terpaksa gua catet deh..

Tapi untungnya, selama ini utangnya selalu lunas. Jadi dia pinjem 200 ribu, setelah beberapa lama lunas, abis itu gak berapa lama pinjem lagi 300 ribu, tunggu lunas, abis itu pinjem lagi.. dan karna rumahnya deket gang gua ini yah gua tenang2 aja, gak mungkinlah dia tiba2 kabur kan..

Selain ama gua, dia juga kerja ama beberapa rumah lagi, rumah yang tiap hari masuk aja dia pegang ada dua, trus ada lagi rumah laen yang gua gak gitu tau.. pokoknya banyak jugalah rumah yang dia tanganin.

Makanya gua suka kasian ama dia.. anaknya banyak masih kecil2, suaminya begitu lagi kerjaan gak jelas, dia kerja banting tulang, sorenya bahkan dia sempetin jualan gorengan, kolak, urap gendongan gitu..

Akibatnya dia sering sakit, gua udah sering bilang kalo sakit minta obat aja ama gua, toh gua banyak obat2an di rumah, gak kemakan2 kan nanti expired juga, lagian obat2 gua itu gretong pula dari kantor..
Lagian kalo dia sakit kan gua juga yang repot, dia jadi gak masuk kerja..

Yang gua salut dari ibu ini, dia gak suka kumpul2 ngegosip kaya ibu2 laen, dia selalu kerja, dan uangnya dia pake buat sekolah anak2nya, jarang2 kan ibu2 di taraf hidup seperti dia peduli ama sekolah anak, biasanya kan asal aja, nah dia gak lo, dia mau anaknya sekolah sampe tamat..

Makanya gua juga kalo ada kerja nukang2 di rumah gua selalu panggil suaminya. Yah itung2 bantu dia lah ya, lagian kan kita tetangga, masa gua panggil tukang dari jauh, padahal di deket rumah gua ada tukang, yah semoga aja bisa nambah2in uang belanja dia kan..

Tapi tetep aja, karna dia terlalu manjain anaknya dia jadi gali lubang tutup lubang terus. Ngapain coba itu anaknya mesti ikut cheerleader sgala, mana seragamnya 150 ribu lagi, trus tiap naek kelas minta tas baru, jam baru, sepatu baru, amsiong deh...

Nah, skarang nih yang bikin gua gregetan tuh dia lagi bikin tenda di depan rumah gua, tenda sunatan.
Anaknya yang cowo mau disunat nih ceritanya sabtu besok. Gua udah tau sih dia pernah sounding ke gua dari beberapa minggu yang lalu kalo pengen nyunatin anaknya, tapi bapaknya gak mau taulah.. blablabla.. biasa omongan standar kalo mau pinjem duit hehehe..

Akhirnya gua pinjeminlah dia seperti yang dia minta, 200 ribu.
Trus hari2 berlalu seperti biasa.. eh sampe minggu kemaren tuh tiba2 dia gak masuk. Nah, ini nih yang gua bete dari prt mingguan, kalo sekali aja gak masuk gua kan jadi kelabakan.. baju kotor menumpuk, cucian menggunung.. haeshhhh.. bayanginnya aja gua udah mo marah...

Jadi minggu kemaren tuh si bapak alias suaminya ibu ini dateng ke rumah gua kasih undangan buat sunatan anaknya minggu depan (yang berarti minggu ini). Trus gua tanya donk, si ibu mana kok blom dateng? Katanya si ibu nganterin undangan jadi dia kagak masuk.

Ih asli gua gondok loh.. lah sunatannya kan masih minggu depan, ngapain minggu ini udah madol? Lagian bagi2 undangan doank emang butuh sehari apa? Kan bisa aja si bapaknya yang nganterin, orang bapaknya itu kagak ngapa2in kok, nongkrong mulu di depan sono..

Dan sebelnya lagi, kenapa harus hari minggu, hari minggu itu kan waktunya dia kerja di tempat gua. Kenapa gak sabtu? Atau senen? Kalo dia gak masuk di tempat yang dia kerja tiap ari itu kan masih mending, dia bolos sehari besoknya dia masih bisa masuk, bisa beresin kerjaanya..

Nah kalo gak masuk di tempat gua kan repot, semua kerjaan di tempat gua kan kerjaan seminggu sekali, pastinya lebih numpuk kan.. dan udah pasti minggu depan dia gak masuk karna anaknya sunatan, nah ini seminggu sebelumnya udah gak masuk duluan.. gimana sih.....

Padahal dia masih punya utang loh ama gua huuuhhh.. gua rasa dia juga ngutang ama tempat kerjanya yang laen itu buat sunatan ini. Jangan2 dia utang lebih gede disana jadi dia lebih gak enak kalo gak masuk, jadi ngorbanin gua...

Gua ampe takjub baca undangannya, udah kaya undangan kawinan aja, trus pestanya 2 hari boo.. sabtu dan minggu.. gaya bener yaa...
Akhirnya minggu lalu gua kerja rodi deh nyetrika baju, tapi baju kotor blom gua cuci haha.. dasar males.. jadi bayangin aja skarang baju kotor gua udah menggunung 2 tumpukan... oh tidaaaakkkk... gua tiap kali lewat tumpukan baju gua pura2 buang2 muka...

Hari ini, jumat sore pas gua pulang kantor, ternyata gang gua udah diportal, tenda sunatan itu udah dipasang loh, kursi2nya juga udah disusun, udah ada orang yang duduk2.
Dan malam ini udah mulai sembayang2an... berarti bukan mulai besok acaranya, hari ini udah mulai.

Ya ampuunnnn..... mau sunatan anak aja masa mesti pesta 3 hari.. gila gak sih??
Kalo anak orang kaya mah terserah, tapi ini anak prt, masa pesta sunatan aja mesti 3 hari sih? Berlebih2an gua bilang ih... pemborosan duit yang tidak perlu..

Yah emang sih duit2 dia, tapi kan gua gerah juga liatnya, lah dia bolak balik ngutang ama gua udah kaya pulau2 di indonesia aja, sambung menyambung menjadi satu.. ini malah menghambur2kan duit buat hal2 yang gak penting. Panggil aja dokter trus kress.. kresss.. potong deh ujungnya.. selesai.. gak usah pesta2an sampe 3 hari 3 malam sgala..

Yah itulah uneg2 gua malam ini, abisan jerman kalah lagi, mana di luar berisik lagi, terbayang2 lagi cucian 2 minggu, makin melarat deh gua rasanya...
Bayangan hari esok yang penuh ucekan, sikatan, rinso berceceran sudah menggantung di depan mata... aaahhhh nasib nasibbbb......

46 comments:

christinewu said...

Hah gile bener.... kasian ya ibunya. Tp salah dia jg ngapain anaknya dimanjain ky gt. Gw ajah sampe hari ini ke salon setaon sekali (ini udah 2 taon deh ga potong rambut huahahhaha). Gw ampe cengo pas lu blg anaknya mo bonding rambut... duh sini2 gw bonding-in pake setrikaan.

Ngepel/nyapu seminggu sekali doank mah gapapa lah.. toh elu kan cm berdua ma David ya? Hiiii kl gw 2 hari ga gw vacuum karpet+sapu/pel dapur tu lante penuh sisa2 "pertempuran" Samu hahahah. Elu tetep cantik2 bersih kokkkk heuhehehe.

Dian said...

Wadoh,itu Mbak benar2 ya..sdh tau susah banyak utang,msh bisa bikin pesta 3 hari 3 malam,gak abis pikir gw,ckckck..btw gw jg sama kyk lo Vi,pulang rmh dah capek gak mau dh bersih2 rmh hihihi...

nattever said...

hahaah buset tuh PRT lu gilee gaya bener sih...ckckckck....duit darimana tuh bisa pesta 3hr 3mlm...uedaan....

gw klo jd lu ga kebayang btnya gimana, wong PRT harian gua kalo ga masup seharian aja gua bete mulu kudu nyapu pel sendiri...

suruh david bantuin aja besok vi..jgn mau kerja sendiri ;p

susie said...

hah, kasian bener emaknya banting tulang malah anaknya ikutan cheerleader, mana bondingen rambut lagi .. ampun deh..

kayaknya si ibu ini juga gak perlu dikasihani sih , gara2 terlalu memanjakan anak2nya jadi mengorbankan diri sendiri , masa khitanan aja ampe pesta 3 hari kalo kaya sih gpp , nah ini modal duit utangan..


memang pembantu yg gak dateng bisa bikin senewen ya , ibu yg suka bantu2 gw datangnya 2x seminggu 5-6jam sehari kerjaanya setrika dan bersih2 rumah kadang kalau anaknya sakit juga cancel , jadilah si franklah yg setrika dan bersih2 rumah di wiken , gw khan kagak boleh kerja yg berat2 ..hehehe ( bukan karena malas loh)

Arman said...

emang heran ama orang2 gitu ya vi. gak abis pikir. uang padahal gak ada, tapi bisa2nya punya anak banyak dan hambur2 uang buat pesta segala. bener2 gak mikir untuk nabung ya. sampe rela minjem duit buat sesuatu yang gak penting2 amat... gak ngerti sih gimana cara mereka berpikir. tapi ya itu udah jadi masalah umum di indo. makanya kemiskinan dan kebodohan gak bisa2 diberantas.

btw kenapa lu gak hire pembantu yang nginep aja vi? kan jadi biar rumah lu kinclong senantiasa. hehehe. dan gak pusing ama cucian juga... :D

katrin said...

Wah viol,kita toss dulu dong...soal cleaning meng-cleaning hihihi...

Yah, memang susah kalo urusan ama orang2 gitu, dulu wkt gw masi kerja, banyak juga karyawan yg minjem uang buat slametan ini-itu (kata mreka tradisi, kalo ga dilakuin kayak ada yang kurang), trus taon kemaren supir juga nyunatin anaknya pake ngundang wayang semalem suntuk,aje gile aja gw dengernya. yah, hidup ini memang pilihan, lah mereka milihnya ngutang hehehe...

nie said...

Weleh itu ibu juga gimana seh?! Udah kaga punya duit tp tetep pesta pora plus anaknya dimanjain gitu ckckck... parah amattttttttt!!!!

Yenny said...

Itu ibu pasti ngutangin orang sekampung buat pesta sunatan. Harusnya kalo mau lebih irit lagi, elu nawarin diri dong, sini bu biar saya aja yang gunting ujungnya, gak sakit kok palingan bengkak sebulan :p

tata said...

senengna baca postingan ini secara konsep ttg bebersihnya sama huahuahua... *tosss*
sadis juga itu ibu ampe 3 ari 3 malem.. itu buat anak dia doang atau ada gabungan ama anak laen tah?

Pitshu said...

g jadi inget ama karyawan g di tempat na si Bapak dulu, sering banget ngadain acara hajatan, ga tau hajatan apaan, g cuma 3 bulan disana aja, dia ngadain hajata sampe 2 kali, dan dari cerita si bapak 1 tahun itu dia bisa ngadain hajatan macem2 yang enggak jelas gitu! LOL~
kadnag mo kasian juga bingung jadinya ^.^

sakuralady said...

halah, speechless. kadangan emang bener kata guru fisika smp gua dulu Viol. Dia slalu bilang walopun dia lumayan berduit tp mendingan anak2nya ga usah dikasih uang buat aneh2, disekolahin aja. Jangan dimanja, dr educationnya biar dia sendiri nyari kerjaan. Ngajar les atau apa gitu. biar tahu susahnya nyari duit..

Ih gregetan juga ya, dah seminggu sekali tp ga dateng. kaya ga perlu duit, bener2 gali lubang tutup lubang ya.

German shocked, stunned by Serbia Viol.. wkwkwkw

Shanni said...

emang susah ya, pola pikir mereka udah begitu sih kalo gw bilang, lebih mentingin gaya bisa nyunatin anaknya dan pesta 3hari3malem daripada nabung ya...

gw juga seminggu sekali kok Vi ngepel rumah bagian luar wakakaka :D toh sama gw juga kebanyakan dikamar hehehe :D

Yulia said...

gw sih bener2 ga ngerti deh pemikiran prt. ato krn mrk berpikir begitu ya makanya jd prt. kalo prt gw dulu lbh canggih lagi. simpen duit gaji di tantenya. pas ditanya, dijawab, abis dipake. eh, dia ga complen lho. ck ck ck..
blm lg mrk tuh demen kreditan. apa aja minta kredit.duh bener2 deh gw bingung.

Cyntha said...

hahaha...bisa gw bayangin...prt gw jg harian, dulu kalo sehari aje ga masuk, cucian gw dah numpuk, terpaksalah gw cuci ndiri, kalo kaga besokannya bisa2 aira ga ad baju :D trus ditegorlah dia, dibilangin kalo dia ga bisa dtg pagi ya setidaknya siangnya lah dateng, skrg sih uda ga pernah madol lg tuh. coba aj lu tegor vi.

n sama pulak prt gw jg suka ngutang, tp ga sebanyak prt elo siy, paling gede cepe, n itu lgs gw potong pas gajian. males banget ngitung2 kreditannya :)

so, sebagai penutup gw ucapkan Selamaaaaaaaaaaaaaaaat bekerjaaaa viol yang manis-baik hati-tidak sombong-ramah-lucu-nyenengin-ngangeniiiiiiin hahahahaha...

amey said...

1. Lu sekali datang bayar 5ban apa gak kegedean? biasanya harian gitu sehari 2ban aja, itu juga kerja dari pagi sampe sore..

2. kalo gw mah uda makan asam garam ama pembantu yg suka gak masuk deh Vi, gw juga pake harian, dan sering banget gak masuk, bentar anak sakit, bentar kondangan, buset deh mereka sering banget kondangan, gara2 banyak yg bikin hajatan kek prt lu kali ya? kekekekke

3. Pembantu gw juga pinjem duitnya sambung menyambung, kalo cicilan hutangnya tgl 1-2 kali dia biasa ngutang lagi baru, sampe cape gw nyatetin, ap alagi gw ini selebor suka lupa uda potong berapa kali kekekek

4. mereka orang jawa emang gitu lagi kalo sunat harus pesta pora besar2an, dulu prt gw juga pernah tuh pinjem uang ama jual tipi buat sunatan mana sewa penyanyi dangdut pulak wakkaka *dangdut kampung tapi*

5. Mereka juga biasa sungguh amat sangat manjain anak, mereka lebi baek gak makan, tapi beliin mainan buat anaknya..amsiong kan?

6. kalo pembantu lu ga dtg, baju kerja sekali2 cuci pake mesin juga gak bakal rusak, daripada kulit lu ngelupas wkakakakaa

7. Gile lu gw lagi bayangin kalo gw seminggu baru sapu pel sekali gemana jadinya rumah gw ya wkakakak wong ini setiap pagi di pel, gw sorenya kudu ngepel sendiri lagi loh, mana skrg ada si cindy, tambah kotor lagi dah..anak 2 biji aja uda gawat skrg tambah anjing ekekekkee

8. susahnya kalo punya pembantu harian ya kek gitu, mereka gak masuk gak merasa bersalah, wong kalo dia gak masuk kita gak bayar, jadi mereka mikir wong gw gak masuk gak di bayar ini gitu loh kekkekee

9. pas gw lagi komen ini pasti lu lagi banting tulang ya?? wkakakaka kasian bener sih lu? :P

10. mengenai anaknya ikut kerja harusnya lu suruh jangan bawa anak, gile aja masa sofa tembok segala di coret2? ini anak gw sendiri yg coret aja gw uda keki setengah mati gemana kalo anak pembantu yg nyoret? kekekekeke

Yuliana-Fun said...

gileee bener yak... itu pembantu kasian sich kasian, tapi dia nya jadi keenakan begitu.... aiyaaa...susahnya yak cari prt yang bener2 klop dengan kita... :)

Mommy Axel said...

hahhaa.. Violll.. gua juga males kok nyapu ngepel. Prinsipnyaaa, kalo udah ada yang ngerjain, ngapain gua repot. Kecuali udah jorokkk dan kotorrrrrr banget.

mama fang2 memei said...

buset, itu prt ga tau diri banget viol. pusing deh liatnya...

Selvi said...

vi, kalo gua disuruh nyuci dan setrika baju mending gua bawa ke laundry kiloan aja deh.

kalo nyapu dan ngepel masih gampang vi, sebentar doang. weekend ini selamat mengerjakan tugas yah! wkwkwkw

dimana-mana gua dengar pembantu sering ngutang ke atasannya. nah kalo dirumah gua, seringnya nyokap yg ngutang ama pembantu gua tuh. (membuka aib keluarga, hihihi).

pembantu gua hemat banget orangnya jadi duitnya banyak. pas lebaran bisa bawa pulang oleh-oleh sedus dan duit.

Pucca said...

@tine: haha.. gua juga jarang ke salon tin, ini udah setaon kalo gak salah gua blom potong rambut :P

iya, karna blom ada anak kecil sih gpp ya.. gak ada yang merangkak2 atau yang geratakin barang hehe..

ah elu tin, bikin gua tersapu2 hihi..

@dian: iya, padahal kan gak enak ya banyak utang begitu, tapi mungkin dia udah biasa kali..

@nat: ngarepin saweran juga kali nat, kan tiap dateng orang kasih duit, kaya angpau gitu..

haha.. kemaren udah kerja rodi kok gitu, gua nyikat2, david ngucek2 ama meres2 :P

@susie: iya, emang susah kalo udah mengakar tradisi hajatan gitu sus, kalo gak bikin hajatan kalah gengsi kali, padahal mah apa yang mau dipamerin iya gak sih..

haha.. iya percaya kok sus, lu mah kagak males, kalo gua sih males wkwkwk :P
emang idealnya tuh datang 3 kali seminggu yah, jadi kalo skip sekali kan gak gitu berat, tapi gak ada orang di rumah gua sih jadi terpaksa cuma seminggu sekali aja..

@arman: yah gitulah man, katanya udah tradisi, tapi tradisi kan gak mesti diikutin kalo keadaan gak memungkinkan iya gak..

mungkin mereka lebih baik ngutang walaupun gak tau gimana bayarnya daripada diomongin orang kali ya..

nah itu juga yang gua pengenin man, tapi susah cari pembantu di sini, lagian di rumah gak ada orang kalo siang2, gua gak brani tinggalin rumah ama orang yang gua baru kenal, kecuali kalo ada pembantu yang udah terpercara baru deh gua brani...

@katrin: hehe.. iya bener bener.. pas banget kata2 lu kat, hidup ini pilihan, kenapa mereka milihnya ngutang yah? :P

@nie: iya, namanya juga orang tua kali ya, walaupun gak ada duit tapi tetep pengen manjain anak2nya..

@yenny: wuahaha.. aduh kalo gua salah2 potong gua bakal bersalah ama istrinya nti donk kekekek :P

@tata: *toss*
anak dia donk ta, bukan sunatan massal ini mah :D

@pitshu: iya, disini juga sering hajatan pit, gua sampe hapal kaset2 dangdut yang diputer tiap hajatan hahaha..

@willy: pengennya sih begitu ya wil, supaya anak belajar mandiri, tapi yah gua tau sih pasti susah buat ortu untuk gak majain anak, apalagi kalo duitnya ada :)

itu gara2 klose kena kartu merah tuh, david jadi kalah tarohan huuu T_T

@shanni: iya, gua ampir pasti mereka gak ada tabungan shan, jadi kalo butuh duit ya ngutang aja, kalo duitnya lebih yah gak tau deh pernah lebih gak tuh hehehe..

haha.. iya brarti imbang2 lah kita ya shan, kalo abis dipel tuh lantai jadi berasa bersih banget gak sih :P

@yulia: iya bener yul, pembantu nyokap gua di rumah juga gitu kalo duitnya abis dipake sodara2nya dia gak pernah marah lo, terlalu baek gua bilang mah..

@cyntha: gimana ya, kalo dia bilang sakit gimana gua tegornya, masa orang sakit gua paksa dateng, kesannya pan gua sadis amat :P

haha.. untunglah acara cuci mencuci udah kelar kemaren, 2 ember cuci tangan, 2 kali cuci mesin, gila gempor gua kemaren...
tinggal nyetrika doank nih..

@amey: masa sih mey? disini sih kayanya emang segitu loh ratenya.. kecuali kalo dia dateng tiap hari ya, gua pasti gak kasih segede itu, ini gua kasih 5ban karna kan dia cuci baju seminggu mey..

iya bener, mereka emang sering adain hajatan, mungkin karna mereka gak ke mall kali ya, jadi hajatan itu pengganti mereka ke mall hehe..

iya knapa ya sunatan itu harus dipestain? gua gak abis pikir loh, mao potong burung aja mesti ribut2 pake dangdutan sgala wkwkwk..

tepat skali kata2 lu mey, ini tangan gua kekelupas nih kulitnya karna kemaren gua sikat2 baju, aduh kulit gua lembut skali yah..

kalo lu mah kelas berat mey, anak 2, anjing 1, kalo gak dipel tiap ari kaya apa tuh rumah lu haha..

iya, kemaren gua lagi sibuk nyuci tuh jam segitu, tau aja lu :P
abis gimana, gua sih bilang ama anaknya aja, jangan coret2 rumah tante ya, tapi gua gak bilang ke maknya, yah dia pasti taulah itu anaknya yang coret, orang gua gak ada anak kecil di rumah...
trus tiap dia bawa anaknya, semua pulpen gua simpen hihihi..

@fun: yah menurut gua sih gua orangnya udah lumayan cincai ya, makanya gua jarang komplen2, namanya juga orang kerja mana ada sih yang sesuai 100% ama kemauan kita :)

Pucca said...

@elsiey: setujuh el, jadi gua gak jorok kan yaaa :P

@yulia: yah gua sih kekinya karna dia gak masuk ampe 2 minggu ke tempat gua, gara2 dia tangan gua ampe kekelupas nih nyuci kemaren..

@selvi: dulu gua begitu sel, tiap minggu baju dijemput ama orang laundry, tapi gua gak puas ama hasilnya, baju jadi kusam, kalo baju kerja gua lebih suka cuci tangan..

haha.. kok bisa begitu nyokap begitu.. bagus donk pembantu lu hemat, tapi jangan2 duitnya abis juga tuh dibawa pulang pas lebaran..

gua baru tau loh komen max. 4096 karakter, ini gua mau komen eror terus terpaksa gua split dua komen gua :P

Belzy said...

hahaahaha....gue ampe ngakak pas lu bilang "tinggal panggil dokter..kres kres..." huehehehehe.

Ampun deh prt lu, tapi emang sih gue juga suka bingung loh ama prt2 gitu meski ga smua kali yah. cuma dulu prt nyokap kan arian juga tuh, ya gitu ngutang mah tetep, tapi pesta2 mah tetep, da mana mreka kalo pesta gitu vi, bisa berhari2 uda kayak raja aja deh.
Ntu anaknya prt lu lagi, itu mah dimanjain aja ama ortunya, bisa2nya bonding huahahaahah......gue aja ke salon bisa setaon sekali, ampun deh abg jaman skarang.

Gpp vi selama masi beduaan mah kotor2 dikit jamak :). Gue juga sama ama elo vi, nge vacuum rumah paling seminggu sekali, kalo lagi males malah bisa lebi dari seminggu, tapi kalo lagi rajinnya kumat bisa lebi seringan...jadi tergantung mood gue dah hahaahahaha...

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

ih viol jorok......

tar pas dhika disunat,gue jg mo bikin pesta 7 hari 7 malam viol. hahaha boong deng. terlalu lebay.


orang kampung tu emang gitu viol. ga punya duit yg penting gaya. biarpun terpaksa ngutang sana sini. gue udah sering kok ketemu yg model gitu di sekitar rumah gue. ngutang sampe gadaiin surat rumah segala cm demi pestain anaknya.

d3s said...

xoxoxo... sama vi. prt gua juga hobby ngutanggg...
^^

busyet u seminggu ga nyapu ngepel, ga ada kecoa berseliweran vi? :p

enysusanto said...

Aiihhh... emang cerita prt ga da abisnya ya, gua pernah tuh hire prt harian, trus ngutang juga. Abis gua kasih ngutang besoknya kaga datang lagi. Kesel kan?? makanya gua serba salah kalo prt harian gitu kalo ngutang. Dikasih ga balik lagi ga dikasih juga ngambek. Huhuhu.... susahnya. Untung maid gua yang baru ini so far masih so goodlah. Mudah2an awet, jadi ini petualangan terakhir gue dalam mencari maid. paling ga untuk beberapa bulan ato taon ke depan hahahaha **ngarep***

Clo said...

Yah samaaa.... rumah gw juga cuma disapu dan dipel hari sabtu-minggu doang hehee...

gw rasa sih emang udah jadi budaya yah.. biar kondisi ekonomi lagi seret tapi pesta itu wajib.. soalnya mempertaruhkan gengsi keluarga..

Pucca said...

@belzy: ya iya kan.. prosesnya cepet, masalah gampang dibikin susah sendiri hehe..
padahal pestanya juga gitu2 aja loh, dangdutan, gelar kursi, duduk2 sambil ngerokok2 gua bingung apa asiknya sih hehe..

iya, gpplah jorok dikit ye, alasannya kan masih berdua ini hihi..

@limmy: haha.. gua mau liat lu pesta 7 hari 7 malam.. hari ketujuh udah pada lemes semua kali kekekek :P

iya, emang dodol yah.. bela2in ngutang sana sini demi pesta.. kaya gengsi bisa dimakan aja..

@dessy: hihi.. semoga gak deh des, kemaren ini sih ada yang kecil di kamar mandi, tapi itu bukan karna gua gak nyapu tapi emang keluar dari lobang aer..

@eny: nah kalo lu lebih gondok lagi tuh en, udah diutangin malah gak dateng.. kalo prt gua sih kontrakannya deket banget ama rumah gua, gak mungkin dia ilang tiba2 :P

@xiao: haha.. banyak temennya gua ternyata ya :P
kalo gua bilang sih, makan tuh gengsi :P

luvly7 said...

gleg ... jangan2 dia ngutang elu buat nabung biaya selametan yang 3 ari-3 malem ini Vi ...bener2 menang di gaya deh yaa si mbak ini!!

*hahahahahaa, ngekek juga gue baca komen seorang majikan muda belia nan berhati lembut soal asisten rumah tangganya :)*

Ah Boy's Mom said...

sayang anak... sayang anaaaak....
emaknya sayang bener sama anaknya, tp anaknya ga tau diri. kasian jg sama prt lu.

pinkbuble said...

Errr..gw paling males banget sama orang yang pengrluaran ga disesuain sama pendapatan and demi gengsi sampe ngutang kanan kiri gini deh!!! Sebal sebalzzz...

Dan gw mikir, apa dia ga mikir ke depannya gitu yah, dengan lifestyle gini apa sanggup dia jalanin cm jadi tukang cuci gosok gitu??

Gw totally ga kesian ma si ibu sih, salah dia ndiri ngedidik anaknya begitu..gez she deserve the hardwork, bukannya digaplok dikit kek tu anak ma suami supaya sadar, kl mo a good living pake tu tangan ma kaki buat xari duit.

Hihihihi..manteb banget dah mbak mu vi ^^

once_alifetime said...

Laen lagi pembantu gua yang masih umur 15 thn jaman dulu, udah susah payah kerja di Jakarta, pulang kampung uangnya diporotin ama keluarga bikin acara peringatan berapa tahun kematian nyokap mereka sampai habis berjuta2 potong kambing, ayam, nanggep wayang atau apa gitu. Wkt dia nolak, kakak2nya pada nuduh dia anak durhaka, jadinya duitnya ludes semua.

Terus ada lg PRT gua yang ambil duit sejuta buat tour ortunya jalan2 ke Madura mau liat jembatan Suramadu:P Boleh2 aja sih nyenengin ortu tp ortunya bener2 deh, padahal mau renovasi rumah juga yang katanya udah rusak parah tp masih sempet2nya jalan2 dulu.

Emang gak hbs pikir ya, gua kasihan sih ama yang kerja, kan berasa tuh capeknya kayak apa kalau kita yang ngerjain sendiri.

Dulu gua juga jorok Vi, bisa lah bertahan 3 hari tanpa sapu pel (derajat kejorokan gua masih di bwh elo ha...ha..) Sekarang setelah ada Denzel, gua suruh mbak nyapu-ngepel 2X sehari lho, kemajuan pesat kan?

Y3nn1 said...

Wah, bener2 ga bercermin nih anak2nya prt lu. Kondisi di rumah udah kembang-kempis, maknya sibuk hutang sana-sini sambung-menyambung, anak2nya malah belagu aja kaya anak orang kaya. ckckck....pengen deh tak tempeleng biar sadar *apa hubungannya ke gw yah? Ntar gw dituntut lagi gara2 nempeleng heheheh*

mei mei said...

aje gile PRT elo. canggih amet bisa bikin pesta 3 hari 3 mlm sedank laki ne nganggur.
btw viol, jorok bener loeeee seminggu skali baru bersihin rumahh whhahahahahah kacaooo xD debu uda brp cm tuuuu. laki loe ga ngoceh2 ya? kekkeke

noni said...

Wowww.. PRT aja ngadain sunatan pestanya 3 hari 3 malem? ampun2an deh...

Vi, koq kayanya byk yg lg masalah ama PRT yah. kokoku lebih parah lg, pembantunya cuti 4 bulan krn suaminya plg dr mana gitu. Aku blg pecat aja, gile kalo org kerja, mana ada company yg mo kasih kita cuti 4 bulan. ckckck..

Papa mamaku sih ga pk pembantu, jadi biasa seminggu sekali baru bersih2 rumah. Cuci baju kerja biasa ke laundry kiloan aja.

Barang2 sering jatuh? dia minus ga Vi matanya? krn pembantuku dulu jg sering bgt ngejatuhin barang, yg bagus2 lagi. Ternyata krn matanya minus 8. Setelah dibeliin kaca mata, udah ga pernah ngejatuhin barang lagi =)

Sarie said...

hahahahaaaaaaaa,ketawa ketiwi sendiri baca tulisanmu Vi.

Kalo jadi kamu,aku juga males kali bersih2, dirumah aja aku paling bete nyapu, ngepel, nyetrika, ama nyuci piring. Pulang ngantor jg langsung di kamar.

itu anak bener-bener ya? mirip bener ama OB dikantorku, ngakunya gak punya duit, sampe buka2 dompet biar aku ngeliat isinya yg cuma seribu...eh, giliran dikasih pinjem, lusanya dia dtg dengan rambut yg pirang...Arrggghhh! gila kan.

Kalo masalah "sunat" mrk emang suka berlebihan. gila banget sampai 3 hari 3 malem, kalo kayak mending, ini hidup ngos2an, tapi kok dianya gak sadar ya? apa gak mikir abis pesta mo makan apa. ck ck ck..

Pucca said...

@olla: iya, gaya adalah segalanya hehe.. mungkin karna anak cowo satu2nya kali, jadi kepikir kapan lagi bisa bikin pesta sunatan kekekek :P

@lena: yah kasian jugaa.. keki jugaaa :P

@elrica: iya, apa enak ya hidup dikejer2 utang, walaupun gua juga utang mulu sih tiap bulan.. ama kartu kredit haha..

@elisa: aih.. miris banget dia, udah susah2 nabung pulang2 diporotin..

tapi emang sih el, prt nyokap gua ada juga yang nasibnya begitu, udah ikut nyokap dari kecil trus bertahun2 kemudian dipalakin sodaranya sekampung disuruh bikin pesta pindahan tulang, jadi tulang2 semua leluhurnya digali trus dijadiin 1 lobang, di batak emang ada upacara ini, dan habis berjuta2 loh.. karna potong sapi, kambing, dan pestanya 7 hari 7 malam..
kasian bener deh.. balik2 ke rumah dia langsung miskin lagi...

haha.. iya level lu masih di bawah gua el, mungkin karna lu dokter kekekek :P

@yenni: iya jangan yen, nanti lu ditempeleng balik orang sekampung hehe..

@mei: wakakak.. untungnya *ini termasuk untung bukan ya* laki gua juga jorok kaya gua, bahkan lebih jorok kekekek :P

@noni: minus 8? hihi.. emang dia gak pusing ya udah minus setinggi gitu? kalo prt gua ini kayanya bukan minus non, tapi emang buru2 kerjanya, gimana gak buru2 kalo kerja sambil ditereakin anaknya di luar ;)

@sarie: haha.. padahal dipinjemin duit buat makan ini malah buat cat rambut, kacao :P
abis pesta ya makan seperti biasa, kalo gak cukup ya utang lagi hihihi..

thesalem said...

haha dulu gw sama andy pas tinggal di apartemen juga nyapelnya hari minggu aja, itupun kedua-nya kerjanya diem-dieman, buru-buru karena ngejer jam nonton bioskop hehe. Tapi nanti ada anak berubah deh Vi, mendadak elu jadi parno sama debu dan bisa histeris liat rambut di lantai. Coba yah lu berubah gak nanti, kalo gak parah deh lu Vi, gak terampuni.

Soal prt, iya emang mnrt gw sih ya, rata-rata kalau kita ada pekerja gitu, udah PASTI diutangin. Tapi kl buat hal yang gak penting, mana rela maaak kasih duitnya. Semoga mbak elu dan keluarganya cepet insyaf deh.

Pucca said...

@maryna: haha jangan donk, masa gua sampe gak terampuni.. dulu lu sering banget non bioskop ya ryn, kayanya masih terkenang2 sampe skarang kenangan indah di bioskop :P

iya, apalagi gua lebih gak rela kalo dia gak masuk kerja karna artinya gua harus turun gunung ke tempat cuci baju dan pegang sapu :P

Quinie said...

eh gua udah baca ini pas kemaren pulkam, tapi baru sekarang komennya. hihihi.. nyicil gpp yak :D *serasa ngutang panci*

ya gimana ya, susah juga sih. kalo kata temen gua, lebih susah cari pembantu dibanding cari calon suami. beneran deh.

biar kata tuh pembantu udah dimanja, di kasi uang jajan tiap hari, tetep ajah ga balik lagi. padahal kalo dipikir2, kalo jadi pembantu yang nginep kan duit yang dia dapet tuh bersih. ga usah keluar ongkos untuk ke tempat kerjanya. makan udah include. kurang apa lagi coba?

naki said...

err .. tetangga deket rumah gw juga pada gitu viol , mungkin emang uda kebiasaan dari sananya kali yah :-/

Pucca said...

@ratu: wakakak.. aduh rat masa sih cari pembantu lebih susah daripada cari calon suami, makanya lu cepetan cari calon suami, abis ini mesti cari pembantu lagi loh haha..

iya betul, duit utuh, apa2 dikasih apa2 tinggal makan di rumah, tapi biasanya kalo dianya gak boros, keluarganya yang morotin.. susah...

@jen: iya, kebiasaan buruk ya padahal..

Kantong Plastik said...

coba sekali2 jangan dikasi mba.
uda tau kan, dipakeny cuma buat hal yg ga penting2 amat. kebiasaan ntar. hehe..

Angel said...

dimana2 sama ya :)) itu supir gw jg suka gitu. gali lubang tutup lubang. istrinya sih yg byi mau.
udah gitu masa kemaren mo pinjem mobil :| ya ga dikasih lah ama bonyok gw.

Pucca said...

@melyn: hai melyn, tapi gak tega bilang nggak.. takut nanti dia dendam juga..

@angel: walah.. kalo ada supir mo pinjem mobil gua juga gak ngasih sih.. aya2 wae..

Anonymous said...

iya vi, harus lebih bersihan lho, nanti bangau nya nggak mo singgah secara nggak mo ngrepotin lu, he..he

Pucca said...

@anonym: ah jangan donk.. nanti kalo burung bangaunya singgah gua langsung pake prt yang nginep deh :D