Jeritan Hati Seorang Karyawati

Jam segini gua masih di kantor loh. Gua sih gak ada kerjaan, tapi tungguin david lembur jadinya ikut2an pulang malem. Tadinya kirain cuma bentar, eh ternyata sampe jam segini masih blom beres huhuhu... mak mak.. susah bener cari duit yaaaa...

Tau gitu gua pulang nebeng siapa aja tadi, jam segini mah gua udah sante2 di rumah.. gak kaya skarang, masih duduk di kursi kantor, masih pake baju kerja *ya iyalah emang gua sedia baju piyama buat lembur hehe*

Untung tadi udah pesen makanan, senggak2nya gua skarang kenyang, abis makan brokoli n cheese. Tapi tetep aja walaupun gak ngapa2in tuh badan rasanya capai yah kalo duduk di kursi kantor, gak bisa rileks kaya di rumah gitu, selonjoran, guling2an di kasur, pake baju tidur *haha.. teteeep ujung2nya baju lagi :P*

Ada gak yah kerja yang gak usah pake lembur?
Siap gak siap jam 5 teng pulang gitu.. kaya anak sekolahan lagi ujian, siap gak siap kumpul. Nah ini, siap gak siap pulang :D
Kadang gua mikir masalah apa sih yang segitu urgentnya.. moto gua kan, "Apa yang bisa dikerjain besok, kerjain besok aja."
Coba kalo semua orang motonya sama kaya gua, gak bakalan sering lembur2an, iya gak? :P

Gua gak demen deh lembur, apalagi di kantor gua lembur gak ada duitnya.. capek doank adanya...
Eh tapi walaupun ada duitnya gua tetep lebih suka gak lembur sih... eh tapi... hmmm.... tergantung bayarannya juga kali ya hahaha... kali2 kalo lembur per jamnya dikasih cepekceng gitu, hayok aja gua mah temenin david sampe jam 10 malam juga gua jabanin hahaha.. dasar cewe matre ke paris aje :D

Ngomongin kantor emang banyak suka dukanya ya... gua sejak lulus cuma pernah sekali kerja di tempat laen, itupun cuma 3 bulan. Abis itu gua langsung kerja disini. Jadi bisa dibilang gua gak banyak makan asam garam dunia kerjaan lah. Gua gak bisa banding2in tempat ini enak, tempat itu gak enak, abis gak ada pengalaman...
Tapi gua kira sih kerja di mana2 sama aja, pasti ada enak dan gak enaknya.

Dulu banget sih gua pernah coba ngelamar2, udah sempet juga keterima di gram*dia, di ind*food, tapi ternyata gua tetep aja gak pergi2 dari sini...
Akhirnya terakhir2 sih gua udah gak pernah ngelamar2 lagi. Gua udah sampe ke tahap males buat apply kerjaan baru, trus ada faktor umur juga, keknya gua udah expired, mana ada lagi kantor yang mau terima gua hahaha...

Jadi yah... kalo dibilang bosen yah bosen juga.. tapi gua jalanin ajalah. Abis kalo gak kerja juga gua mau ngapain coba..
Bengong2 doank di rumah mah gak menghasilkan duit ya, mendingan gua kerja.. lumayan dapet gaji dapet thr..

Di kantor gua ini enaknya sebenarnya banyak juga kalo dipikir2...

Yang paling gua suka tuh medicalnya mayan bagus. Kalo kita masuk rs, biaya ditanggung full, asal kita gak maksa mau masuk yang kelas vip yah. Kelasnya ada jatahnya sendiri, sesuai jabatan.

Di kantor juga disediain dokter umum dan dokter gigi. Yang mana kalo kita berobat, kita gak usah bayar alias gratis.
Gua pernah operasi gigi 2 biji dan gak bayar sama sekali lo. Obatnya juga dikasih gratis, padahal kan operasi gigi itu mahal ya bisa jutaan.

Trus naek gaji udah pasti, setaon naek 3 kali.. januari, april, juli. Tapi naeknya seupil2. Sama ajalah gua kira ama kantor laen yang naeknya cuma sekali tapi sekaligus gede. Kalo kantor gua tuh dicicil2 abis gaji kita tuh banyak pembagiannya.
Ada gaji pokok, tunjangan perumahan, tunjangan transport, dan tunjangan2 lain, banyak bener deh item2nya. Nah, nanti januari misalkan yang naek gaji pokok, nanti april yang naek tunjangan ini, gantian2 yang naek.
Sebenernya ini untung di perusahaan sih, karna kalo ada pembagian bonus selalu dihitung dari gapok, rugi yah.. kalo dari take home pay kan naeknya lebih banyak :P

Lalu bonusnya juga gak pelit, setaon bisa 2 kali. Kalo lagi royal sekali kasih bonus bisa sampe 2.5 kali gaji. Tapi kalo lagi pelit pernah 0.5 kali gaji, kapan tuh ya gua lupa pas krisis kali tuh, pelit bener dah...

Trus thr-nya juga lumayan di sini. Dapetnya berdasarkan lamanya kerja. Kalo udah kerja lama nanti thr-nya lebih banyak daripada yang baru kerja. Tapi gak yang banyak sampe berkali2 lipat gitu lah. Nanti suatu waktu akan mentok gak naek2 lagi. Kalo naek terus mah orang bisa kerasan gak pensiun2 lagi hahaha..

Itu yang enak2nya yang kepikir ama gua, kok yang enaknya semua berhubungan dengan uang ya hahaha.. dasar cewe matre ke amrik aje :P

Yang gak enaknya, kerja di bagian komputer itu seringnya makan ati. Disalah2in ama user, dikomplen ini itu, ditekan atasan, deadline mepet, fiuh... bener2 gak bisa cantik deh kerja disini mah. Yang ada seringan pake minyak angin, pala digaruk2, alis mengkerut, mata melotot liatin monitor, pandangan kosong menerawang.. haha yang terakhir boong denk itu mah kesambet yah :P

Trus gak tau ya apa di kantor laen begini juga atau nggak, tapi di kantor gua tuh kita bagian komputer seringan ditindas. Mesti ikut user punya mau.
Padahal kan gak selamanya bisa begitu, kalo cara kerjanya semrawut gimana bisa dibikin komputerisasi kan. Mesti ada alur kerja yang jelas, mesti ngikutin sistem yang rapih baru bisa jalan.

Ini mah banyak aneh2nya, banyak exception dan keukeuh komputer mesti bisa semuanya. Puyeng deh pokoknya.
Soalnya user tuh tidak pernah puas, selalu meminta dan meminta lebih :(

Gak enak yang laen, jatah claim kita dikit. Di kantor laen mah minimal sebulan gaji mah dapet ya. Gua mah cuma dapet 3 juta setaon. Berapa bulan gua ke dokter juga udah abis. Payah.. seringan claim gua udah 0 sebelum waktunya hehehe..
Trus anehnya lagi, gua gak bisa claim atas nama istrinya david. Padahal karyawan lain boleh claim kuitansi istrinya. Tapi karna kita sekantor, david gak boleh claim kuitansi gua. Padahal kan istri karyawan laen itu juga kerja di kantor laen ya, ini payah juga nih..

Trus apa lagi ya.. oiya divisi gua ini rada2 pelit. Masa hare gene monitor gua masih crt!
Mo bawa lcd dari rumah gak dikasih, emang rada2.. padahal kan gua sayang mata gua. Pokoknya yang berhubungan dengan keluarnya uang rada2 susah deh disini, seret hehehe..

Gak enak laennya, cuti melahirkan harus 1.5 bulan sebelumnya. Ngapain aja ya coba di rumah segitu lama, semua orang kan mau mepet2 cutinya. Paling2 bisa minta dokter mundurin tanggal perkiraan lahirnya, tapi kan gak bisa lama2 juga, jadi rata2 tuh sebulan sebelum lahiran udah harus cuti. Gak enak kan, waktu ama baby jadi lebih dikit, padahal di kantor laen banyak yang mepet2 cutinya, bahkan ada yang sehari sebelum lahiran baru cuti.

Selain itu yah.. itu tadi yang udah gua sebutin di atas pertama tadi.. lembur gak dapet uang lembur hehehe..

Apa lagi ya, gak keinget lagi gua... abis makin lama makin lemes gua duduk di sini. David masih blom kelar aja.. bener2 nyesel gua tungguin dia.. pinggang gua udah cekat cekot rasanya.. mana di ruangan ini tinggal gua sendiri lagi huhuhu... T_T

Bukannya gua gak kesian ama david, tapi dia kan ada kerjaan, jadi sibuk.. sedangkan gua terkantuk2 di pojokan gini lebih merana rasanya.. mata gua yang indah aja jadi sayu gini.. kali ini indahnya gak gua coret abisan kan mata gua beneran indah wakakakak :D

Oiya, ada satu lagi gak enaknya, untung gua keinget.. masa kita ga dikasih internet. Internet cuma boleh jam istirahat ama after office hours, trus ada quota-nya lagi, seorang gua lupa berapa mega. Gak bisa deh donlod2 fim, pasti over quota punya.

Begitulah, yang namanya orang kerja pasti ada enak gak enaknya kan. Tapi bagaimanapun juga gua bersukur bisa kerja disini. Walaupun banyak temen gua yang udah jadi manager atau gajinya udah jauhhh di atas gua, tapi gua santai aja kok. Emang rejeki gua segini dikasihnya, jadi gua bersukur aja atas apa yang gua punya.

Lagian dengan kerja disinilah, gua ama david bisa beli rumah yang kita tinggalin sekarang, gua masih inget dulu kita ambil soft loan dari kantor, pinjaman selama 7 tahun tanpa bunga. Bayarnya dicicil dari gaji, dan sampe skarang kita berdua masih nyicil loh hahaha.. lumayan waktu itu buat nambah2in dp rumah ama modal kawin ;)

Yah.. intinya gua gak tau apa yang gua tulis ngolor ngidul disini, gua udah bosen banget. Doain gua semoga cepet pulang ya.. sebelum gua berubah jadi batu disini.....

37 comments:

Veny said...

amboyy ari gini masih ada yg jerat jerit ?? g kaget juga ha22
tau gitu bawa piyama n DVD aja biar bisa ntn pelem ha22
iya kerja dimana aja pasti ada enak or ga enaknya .
g lg iseng mo booking Tune Hotel di Bali , udah dpt hrg murah tapi lg proses akhir ga bs lanjut error , capee deh ha22
yah udah semoga lo bs plng de skrg .

nie said...

Lembur emang kagak enak!!!! Hihih aku jg sebel kalo mesti ngelembur, apalagi kaga dapet gaji kayak elu. Hihihi... Kalo kita bedua lembur krn mo nyelesein kuliah, bukan spy dpt duit. yg ada, otak tambah mengkerut uhuk..

Arman said...

akhirnya pulang jam berapa vi? hehe

wah kantor lu mah keliatannya ok tuh... kesejahteraan karyawannya ok banget dah. ada dokter, reimburse 100%, sering naik gaji, bonus, thr... mantep nian... :D

yang gak asiknya cuma internetnya di batesin ya. hahaha.

Anonymous said...

Elo kerja di Ind*cement kan Vi?
Perusahaan gede gitu mah enak yah, kenaikan gaji, bonus semua jelas. Setia amat loe kerja kagak pindah2. Kalo gue mah dah kayak kutu loncat.

Btw, kalo gue, senang loh nungguin Rudy lembur. Jd kalo gue bisa teng-go n tau dia akan lembur, biasanya gue buru2 ke kantor dia. Bawain makan malam, makan bareng smbl ngobrol2, udah deh.. gue nangkring aja di ruangannya. Baca buku.

Abisnya kalo kagak gitu, kapan ketemu n ngobrol-nya coba? Msg2 dah pergi pagi2. Kalo malem jg kagak ketemu, bisa2 gue kagak kenalin laki gue sendiri:)

Bagian IT emang sering dianggap 'dewa' Vi. Ada yg macet dikit di program, panggil IT. Computer yg ngadat, panggil IT. Abis, kalo kita ngutak ngatik sendiri kagak beres2, begitu dipegang sama IT, tuing.. langsung aja everything is ok. He..he... itu pengakuan gue as a user :)

noni said...

Vi, kantor kamu enak banget, banyak fasilitasnya.

Jd inget pas pertama kali kerja, bagian webdesign. Krn project, sering bgt kita kerja hari sabtu & minggu - straight kerja dari senin sampe jumat minggu depannya. Ga ada libur. Malah pernah kerja ampe jam 11 malem, besoknya jam 8 pagi dah ada di kantor lagi. =) bonusnya cuma dpt uang makan aja. ^^

Tp dipikir2 kerja di indo enak jg yah... di sini boro2 anak istri dpt fasilitas kantor, apalagi naik gaji. Hubby aja ga pernah naik gaji nih, pdhl biaya hidup naik terus ^^ apalagi bonus thr, ga ada juga di sini.

Internet jg sama sih dibatasin Vi, hehe.. btw jadinya kamu plg jam brp?

Lina said...

Ga kuar deh sama judulnya, jeritan hati hahahaha...

Sabar2 deh Vi, by the time gw baca blog ini, sekarang lo pasti lagi siap2 mau ngantor lagi, hihihi

Gw ga betahan kalo kerja kantor, pengelaman gw lebih seuprit, kerja 5 bulan di Mulia Group sama 7 bulan di perush printing

Moga2 bonus2 tahun ini n tahun2 berikut teetp gede ya n gw doain ga ada lagi lembur wkwkwkwk

amey said...

1.Lu kalo lembur jadi produktif ya ahahahha

2. Jadinya lu pulang jam berapa?

3. Masa sih bagian komp yg jadi tertindas? Seinget gw dl di kantor gw yg belagu bagian komp, kalo komp kita ada masalah mo suruh benerin susahnya minta ampun, belom kena ngomel2nya kekekeke

4. 1 taon naek gaji 3 kali plus bonus? Cari di mana lagi kerjaan kek gitu?

Pucca said...

@veny: haha.. itu judul ngasal abis gua udah desperate kagak bisa pulang kekekek :P
tune hotel gua juga pengen tuh kapan2 cobain, dari gambarnya sih keliatan hotelnya mayan bersih ya ven..

@nie: haha.. gua sih kagak sanggup deh kuliah lagi, nyerah gua kalo disuruh belajar lagi :P

@arman: setelah gua posting itu gak berapa lama gua pulang kok, david mendengar jeritan hati gua keknya haha..
reimburse 100% itu cuma kalo masuk rs, kalo berobat jalan mah potong jatah claim..

@lili: iya li, yah itulah gua orangnya emang setia wakakak...

waduh.. kalo gua mah ketemu terusss jadi enakan ketemunya di rumah daripada di kantor hehe.. kalo berdua sibuk yah itulah yang harus dikorbankan ya, jadi jarang punya waktu berdua, tapi kan karna jarang begitu ketemu jadi tambah mesra bukan? :P

@noni: disana gajinya udah gede kali, jadi gak butuh thr non :P
kalo disini gak ada thr mah bisa rusuh hehehe..

iya kita kalo lembur juga cuma dapet makan, itupun mesti minta2 dan inisitaif sendiri beli makan, kalo gak ya kelaperan deh sono hehe..
jadinya pulang jam 9.15 :)

@lina: bukan siap2 mau ngantor lagi, udah duduk manis lagi di kantor gua lin haha..

@amey: 1. itu juga udah mati kebosenan makanya gua ngetik2 aja asal haha..
2. jadinya 15 menit lagi gua pulang hehe.. untung gua blom jadi batu :P
3. uh mana ada.. di kantor gua sih bagian it yang tertindas.. seringnya diomel2..
4. yah kan udah gua bilang naek gajinya seiprit2, jangan bayangin naek gaji gede trus 3 kali..

lenny said...

Mau marah gue viol baca postingan elo kali ini hehe.. bukan marah ama elo tp ama pt gue.. gile setaun nae 3 kali.. gue kerja 5th baru nae 2 kali. mana ada tunjangan yang laen2..um 12.500..tp gue betah yee kerja 5th.. binun jg gue wakakka... gue konsul kehamilan aja ga bisa diganti ama kantor.. bener2 de..

justm3 said...

* ikutan menjerit bareng~ *
-yang-pulang-jem-setengah-10-

bebek said...

iya vi,...lu mah enak masih kerja kantoran,...gaji jalan terus...
jadi jalanin aja dengan hepiiii

angel said...

ckckckck..jadi makan ngiri di blog bebek br bc ttg bonus skrg blog elu jg bc ttg bonus..hiks. betapa malangnya nasib gua. ko boss gw pelit amat ya. udah 3 taon kaga naik gaji nih gua..hiks.. pembagian profit jg tak ada. thr setaun skalli doank. aduhhh...sebel..gw jg bosen sih disini sebenernya, mau pindah tapi males jg nyari2 lagi. alhasil beginilah bertahan selama 6 taon..hahaha..biar ga makan ati skrg gw krj jd ga mau terlalu loyal sama company. lah gaji gua segitu2 mulu ya gw krj nya jg segitu2 aja deh boss..jam 6 teng lsg ngacir...sama spt moto nya elo vi, beres ga beres harus pulang. lah dateng pagi aja udah telat masa pulang mo telat lagi, ga baik itu kan..hahaha..

Ayi said...

kerja jadi pegawe emang ada plus minusnya ya di masing2 company
bonus sama kenaekan gaji emang jadi motivasi tuh, kalo ga ada rasanya gmn gitu (meratapi nasib huhuhu)..
kalo kata suami gua, kalo ga ada yang dikejar (ie naik gaji, naik band, bonus) ya kerja sesuai dengan ekspektasi aja, kalo ada kemungkinan untuk lebih baru dikejar hehehe

Anonymous said...

waduhhh cirikkk gw, enak bener operasi gigi gak bayar :(( Eh, pindah dong ke gra*edia biar kalo beli buku gw bisa numpang diskon karyawan...wkakakka :p

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

Lain kali mendingan lu bantuin kerjaan David aja lembur Vi, daripada lu bengong sendiri.

Kantor lu tunjangannya banyak bener ya. enak amaaaat....

Yuliana-Fun said...

masi lumayan lah viol dibanding ama perusahaan yang laen kali... rumput tetangga mank lebih ijo, tapi nikmatin aja lah... lagean banyak juga keuntungannya gitu... :) kalo ga bisa internet, loe ngeblog darimana viol jam segini? katanya masi di kantor?

mamana clo said...

Semua kantor ada enak ga enaknya kog vi.. ngantor dan usaha sendiri juga ada enak ga enaknya.. tapi tetep aja gw ngiri banget ama fasilitas yang lo dapet dari kantor nih hahhaa...

Livia said...

viol. kantor lo banyakan enaknya ah drpd enggaknya. gue compare ama kantor gue dl. hiks.

moga2 david sering lembur, biar gue makin banyak bahana bacaan hahahahaha pisss

sima said...

Vi, namanya kerja di mana2 emang pasti ada enaknya dan ga enaknya. tinggal ditimbang aja, mana yg lebih banyak. kayaknya sih kantor lu cukup enak. apalagi naik gaji sampai 3x setaon, biarpun kecil... dan yg penting kesehatan terjamin. apalagi boleh married ama temen sekantor... kalo di tempat lain belum tentu lho.

Pitshu said...

g liat kek na lo udah enak banget dah disana, dikantor lain lom tentu ada fasilitas kek begini :)
emangna disana lembur enggak di bayar ?!

mamipapa said...

btw elo sama david kok boleh sekantor yah padahal suami istri..biasanya kan kantor2 melarang kan kalo kaya gitu? kudu salah 1 pihak keluar dari kantor..

kayanya kantor elo lumayan enak deh jadi jelas soal uangnya dan tunjangan2...kan ada tuh yg masih sistem ncek kantornya pdhl mah kaya raya (kaya tpt kerja gw dulu) boro2 loh ada tunjangan ini itu..yg ada gaji 1 orang kerjaan 5 orang hahahah...

trus kantor2 laon ada juga kan pembatasan itnet gitu, malah kaya fb gak bisa buka..gw gak tau sih ajman gw kerja itu belom ada fb euy...tp gw bisa buka fs haha...jd itnet gw seharian trus unlimited...yah tau2 diri aja makenya :D

jaman2 itu suka buka wk dan liat nama arman huahahaha...jaman2 dia lg prepare merit trus abis itu review meritnya...

hoki dong cicilan tanpa bunga selama 7 th cuman potong gaji..enak loh...seperti komen2 temen2 lain, kantor loe udah enak kok hahaha....banyak juga kantor lain gak ada lembur..ada juga yg sampe kerjaan bawa pulang gak ada uang lebur..

IM3TH said...

Wah kantor lo kayanya bagus koq vi kesejahteraan karyawannya.
emang paling enak mah sebenarnya jadi boss yang financial freedom udah ditangan, tinggal ongkang ongkang kaki ,dividen masuk terus, itu cita-2 gw tuh hahahaha

Selvi said...

viol, sama dong ama gua kerja udah lama di perusahaan dan dengan setianya kerja biar kata lembur (tapi kalo gua lembur dibayar perjam sih)

males ngirim lamaran lagi, ngarepin thr dan bonus juga. hahaha

Pucca said...

@lenny: lu naeknya 2 kali tapi gede kali len ^^
konsul kehamilan disini sih bisa diganti, tapi yah cukup2in yang jatah 3 juta itu hehe..

@tata: haha.. brarti kemaren kita jejeritan bareng donk ya :P

@bebek: iya, emang berusaha hepi bek, tapi kadang yah bosen juga :)

@angel: haha.. bener ngel, pamali mah telat sehari 2 kali, kalo datangnya udah telat pulangnya gak boleh telat lagi :P
iya lu demo aja ngel masa udah 3 taon gak naek2..
kalo yayangnya bebek mah emang enak kayanya kantornya ya, gua masih inget sampe dikirim ke inggris sgala.. gak kaya david sekalinya overseas ke bangladesh ama india huehehehe...

@ayi: iya betul, kalo baru terima bonus kayanya kerjanya lebih semangat :P

@yenny: haha.. emang harga karyawan berapa sih beli buku di gramed?

@lena: mau bantuin gimana len, orang gua kagak ngerti, nanti malah ngerecokin :P
tunjangannya banyak mah sebenarnya itu kan pecahan gaji kita, lagian tunjangan juga dikit2 kok..

@fun: nah skarang ini gua sementara lagi dipindahin tempat duduk ke pc publik, disini bisa inet kekekek :P

@xiao: ah apa sih yang diiriin xiao, gitu2 doank :)

@livia: wakssss.. jangan dunkkk..

@sima: iya itu dia, mestinya gua masukin sebagai keuntungan ya haha... selain gua ada beberapa orang lain yang juga merit sekantor loh :)

@pitshu: gak pit, lembur tidak dibayar, sedih ya, makanya kita lembur gak semangat hehehe..

@felicia: iya, gak dilarang tuh merit sekantor, makanya banyak yang cinlok disini hahaha..

kalo peraturan sih jelas fel, ada buku peraturannya segala, tapi siapa yang mau apalin buku itu hihi..

iyah, kalo pinjaman itu emang enak, karna kita bisa cicil 7 taon gak dikenakan bunga, kalo pinjem bank kan lumayan bunganya, makanya waktu itu bisa beli rumah, kalo gak ada soft loan mungkin gak kebeli kali hehehe..

@imeth: haha.. itu juga cita2 gua, tinggal ongkang2 kali saldo nambah terus :D

@selvi: nah, coba kalo gua lembur dibayar per jam juga, pasti lebih semangat deh hehe...
iya, sesama karyawan yang diarepin mah gak jauh2 dari thr ya wkwkwk :P

Yulia said...

hmm... jd ga pengen nih pindah ke ktr gw yg dpt cuti 22hari/thn. hahaha

Michelle Angelee said...

hahaha..... untung masih jeritan hati Vio... jadi gak jerit2 di malam hari khan Vio.... (hihi...malah ngledek ya...)
Tapi klo diliat fasilitas2 nya tuh Vio... gak rugi disana.... sik asik....

epi said...

kantornya buka lowongan web designer ga vi? wkaakakak enak banget abis nya terjamin gitu, bonus nya sering lg ;P kantor gue mah boro2 bonus. Pelit nya minta ampun boss gue.

mom4kids said...

"kali ini indahnya gak gua coret abisan kan mata gua beneran indah wakakakak "

hahaha seperti biasa kalau loe lagi bosan postingan ngalor ngidulnya jadi lucu bangett ..

Belzy said...

walahhhhhh enak banget kantor lu yah vi, benefits nya banyak bener.

Tapi emang ya stiap kantor tuh ya ada plus minus nya. Dulu jaman gue masi kerja, sekali nya dapet bos bae, trus cincai an bener ama kerjaan, trus berhubung itu perusahaan kecil dan yang ngurusin accountingnya cuma gue seorang, jadi gue kerja nya enak, ga terlalu dikejar deadline karena deadline gue yang atur sendiri. Tapiii....gajinya seupil, trus benefit nya ga ada, boro2 ngomongin kesejahteraan karyawan, cuti aja ga jelas dapet brapa ari :(. Ga betah deh gue akhirnya, abis selaen duitnya ga ada kerja di situ, juga susah maju nya.

Eh skalinya pindah ke perusahaan gede, benefits nya banyak (tapi ga sebanyak elo..hahahaha), gaji lumayan, smua2 jelas kayak cuti bonus thr, tapi supervisor gue rese nya ga kira2, makan ati dah. Trus kalo uda tutup buku bulanan ama taonan, lemburrr mulu, paling parah kalo pas auditor lagi ngecekin pembukuan kita, bisa pulang jem 12 malem :(, mending dapet uang lembur, ini mah kagakkkk...haiyaaaaa.
Dulu gue kerja tuh penghiburan gue cuma pas dapet gajinya doang...hahahha kalo stress2 ama kerjaan selalu mikirnya, ahhh kan akhir bulan gue dapet gaji :).

Nah kalo di sini yah vi, jauh lebi enak, tenaga karyawan tuh lebi dihargain. Jadi kalo lembur dikasih 1.5 gaji per jam nya. Trus dapet asuransi, nah asuransinya yang mantep, soalnya ampe ke anak ama istri/suami.

Huehehhehe....jiahhh kok gue jadi ikutan curhat sih di blog elo vi ... maap yahhh...hueheheheheh :)

Ratusya said...

nasib.. nasib.. jadi karyawan..
kapan yak jadi bos? dateng kapan ajah, tapi duit ngalir... *curcol*
setia juga lo nungguin david. akhirnya pulang jam brapa?

yhalim said...

ud enak vi kantor elo. makanya lu ga pindah2 kan. hahaha

Pfhantom said...

setujuuu, faktor yang bikin rusak program adalah ... user

coba kalo ga ada user, pasti program yang dibikin ga akan rusak

Pucca said...

@yulia: haha.. lu tulis juga donk uneg2 lu tentang kantor lu, kekurangannya apa selain cutinya yang buanyak itu :D

@yolan: waduh jerit2 di malam hari mah kaya film horor donk :P

@epi: sama kok, bos gua juga pelit, tapi yang gua sebutin itu kan peraturan perusahaan, jadi mau gak mau divisi kita ngikut, di tempat gua gak ada web designer malah :)

@susi: haha.. tapi lu percaya kan sus kalo mata gua indah? :D

@belzy: haha.. emang gitu, kalo kantor kecil bisa lebih cincai, dulu gua yang kerja 3 bulan sebelum ini juga enak, komputernya gua boleh request suka2 gua, trus katanya kalo gua mau survey ke pabrik gua boleh bawa pulang mobil kantor, sayang gua gak bisa nyetir hihihi..
tapi yah, gajinya kurang hihi.. bonus gak tau deh cuma kerja 3 bulan :P

wah.. enak banget lembur dapet 1.5 gaji ya.. disini garing deh lembur gak dapet apa2, cuma kalo non staff baru dapet uang lembur bel..
gpp lagi komen panjang2 mah justru gua seru bacanya :D

@ratu: iya, nasib kita sesama karyawan... akhirnya pulang 9.15 :)

@yulia: iya sih hehe.. tapi namanya orang kerja, rumput tetangga kan seringnya lebih ijo :P

@pfhantom: haha.. karna gak ada yang pake kan? :D

apple said...

masi mending david cmn sesekali lemburnya,kl kaya hubby gua mah tiap ari suka lembur mulu,pulang2 uda jam9 mlm,itupun blom tentu kerjaan yg dpt duit mah..da gitu nyampe rmh uda letih lemah lesu ga mood temenin anak maen *curhat ibu rmh tangga*
kl pgn yg lembur digaji itu musti di LN,bisa berkali lipat dptnya.
nae gaji seupil2 uda mending lho,ga mgkn siy dikasi nae tinggi2 bisa2 tar gaji loe melebihi boss loe :)

Pucca said...

@ellyse: wah gua gak kuat de kalo tiap ari mesti lembur, badan gua bisa rontok.. kalo pulang malam gitu emang jadi gak mood buat maen ama anak lagi el, moodnya cuma tidur hehe..

gak mungkin gaji gua naek melebii bos, karna tiap gua naek gaji dia kan juga naek hehehe..

naki said...

viol , gw bingung deh , sebenernya lo kerja apa yah ? programmer yah ? ah tapi kalo programmer koq ikutin maunya user , ga juga yah ....

eh gw suka motto lo : "Apa yang bisa dikerjain besok, kerjain besok aja." => gue terapkan tiap ari , hihihi

Pucca said...

@jen: gua itu mantan programmer hehehe.. tapi yah kerjaan gua masih seputar itu kok..
bagus2 moto itu harus kita tularkan ke orang2 haha..