5 Hari Mencari Mangkok

Jumat, 9 Juli 2010

Begitu baca komen dari feli, xiao, selvi, lili.. gua langsung napsu mau ke toko melati pasar baru atau ke toko tian liong. Saking napsunya, gua langsung minta dianterin david jumat sore itu juga, sepulang kantor hehehe..
Soalnya sabtunya kan hari besar takutnya tutup, lagian dari kantor kan deket juga yah ke sana.

Jadi gua kasih pilihan, vid mau ke toko melati pasar baru atau toko tian liong petak sembilan. David milih ke pasar baru, karena dia gak tau daerah petak sembilan. Gua juga gak tau sih, daripada gua nyasar di petak sembilan sepuluh sebelas, mending ke pasar baru aja deh..

Padahal gua juga baru sekali loh ke pasar baru. Tapi bermodalkan tanya2 ama temen kantor, gua udah mantep hati mau ke sana. Bahkan udah ancer2 mo makan bakmi abun sgala, biarin deh katering gua buat sabtu aja hehehe..

Saking buletnya tekad gua - jabulani aja kalah bulet (emang bola itu peyang2 loh gua udah liat di counter adidas), jadi walaupun sepanjang siang hujan, gua tetep berharap nanti sore terang. Walaupun bensin motor sekarat gua tetep tak goyah, saking napsunya gua ama tuh mangkok.

Tapi sayang sungguh disayang, gua tak ditakdirkan ke pasar baru hari itu. Memang sih waktu gua pulang kantor cuaca udah cerah lagi. Tapi sesampainya kita di patung kuda deket monas tuh - patung apa yah itu namanya, itu loh patung kuda yang kropos2 itu, aneh ya kok bikin patung bukannya megah malah bikinnya patung besi kropos.. kesannya kan kaya kuda hantu - disana gua berasa kena tetesan air.

Gua kira - atau gua berharap lebih tepatnya itu aer mancurnya yang nyiprat2 kena gua.. tapi makin lama kok makin deras, padahal aer mancurnya udah jauh tertinggal di belakang... tsaaahh.... ujan lagi :(

Saking deresnya, kita sampe brenti di depan ruko orang buat pake jas hujan.. pupus sudah harapan gua ke pasar baru, jadinya sampe harmoni akhirnya kita gak jadi belok kanan ke juanda, tapi belok kiri ke tomang. Pulang deh kita.

Padahal napsu udah di ubun2, tapi akhirnya batal.. yah nasib ya nasib....
Emang orang napsuan gak disayang Tuhan.

Sabtu, 10 Juli 2010

Napsu liat mangkok masih ada aja. Cukuplah untuk membuat gua menyambangi mall favorit gua yang sudah lama tak gua kunjungi. Walaupun cuma modal beberapa kali nginjek gas dari rumah, tapi berhubung macet, jadi banyakan injek remnya hihi.. jadinya setengah jam deh baru nyampe di ta.

Ta.. ta.. sudah lama banget rasanya gua gak kesini. Padahal dulu gua selalu eksis disini.. aahhhh.. ada di sini lagi rasanya feels like home....

Untuk makan siang kali ini gua memutuskan mo nyobain pepper lunch. Sudah segitu lama pepper lunch ini ada di ta, blom sekalipun gua nyobain loh. Emang gua itu tipe konservatif, gua jarang nyobain makanan baru, seringnya makan yang udah pernah gua coba aja, yang gua tau pasti enak hehe..
Makanya ayo teman2, sering2 ya review makanan, supaya gua nyobain makanan baru hahaha..

Gua pesen unagi chicken rice, david pesen pepper steak.
Unagi gua lumayan oke rasanya, walaupun rada amis dikit, mungkin karna gua gak masak si unagi sampe mateng. Begitu dateng langsung gua aduk2 ama nasi soalnya, mungkin mestinya gua aduk2 nasi sendiri, trus si unagi gua bolak balik sendiri supaya mateng bener di pinggiran plate.
Nasinya enak deh, nasi jepang gitu, pulen.. gua doyan nasinya. Sayang gak disediain sambel di mejanya, mo minta males pula ;)
Harga unagi pepper rice gua sekitar 50-an ribu.

Gak lama pesanan david datang. Waktu ngeliat pepper steak-nya, gua sempet mikir juga ini kalo gak mateng semua gimana ya, orang dagingnya masih mentah gitu.. tapi ternyata cepet juga matengnya loh, dibolak balik bentar trus dikocrot2 saos udah mateng kok.
Dan gua coba rasanya emang lembut banget ya dagingnya, gak alot gak keras sama sekali, kaya gak ada urat dagingnya. Empuk banget.
Harga pepper steak + minum sekitar 90-an ribu.

Total kita makan berdua 146 ribu. Menurut gua sih, si unagi pepper rice masih reasonable lah harganya, tapi kalo si pepper steak kayanya overpriced deh.
Dengan harga segitu kita berdua sih masih lebih milih makan abuba atau glosis yang bener2 'steak', yang dagingnya utuh selempeng dan ada garis2 bekas grillnya. Trus kalo mau dimakan mesti motong2 dulu pake piso, lebih seru aja berasanya hehehe..

Kalo ini kan dagingnya udah dipotong2 trus gak ada rasa steak yang biasa kita makan karna gak pake black pepper atau mushroom sauce, saosnya cuma ada 2, garlic sauce dan honey sauce.
Menurut gua sih tetep lebih afdol pake mushroom sauce ah ;)

Sayang daku tak ada foto hihihi.. lagi2 daku tak ingat :D

Laen kali kalo mampir lagi, gua mo nyobain salmonnya ah, atau makan pepper rice-nya aja. Kalo steaknya males, mahal hahaha..
Apalagi kalo dibandingin ama kateringan gua hahaha.. serius gua sempet mikir loh pas bayar, wah uang segini bisa buat gua makan katering berapa hari nih kekekek :P *dasar emak2 pelit*

Abis kenyang makan, baru deh gua ke metro. Di sana ternyata ada loh stainless zebra. Kesenengan deh gua liat2. Tapi karna gua yakin di pasar baru lebih murah, jadi disana gua cuma liat2 barangnya aja hehehe...

Lumayan lengkap juga di ta itu, ada merk zebra, sea gull, bahkan gua sempet naksir mangkok pyrex kecil2, tapi karna setelah diitung2 lebih mahal jadi gak jadi beli deh, stainless aja.
Gua juga liat macem2 model rantang n lunch box. Gua gak demen lunch box yang plastik gitu, gua maunya yang stainless, tapi lunch box stainless modelnya kurang yah.

Apalagi david ribut mau beli yang model rantang susun aja. Ya ampuunn.. bener2 gak kebayang gua kalo lunch box gua model rantang gitu.. serasa rantangan di rumah dulu hahaha..
Gua kan pengennya yang lunch box biasa kotak2 aja, tapi di dalamnya ada sekat2nya supaya gak nyampur lauk ama nasinya.

Cari punya cari susah juga ternyata.. abis gak ada yang sesuai plek ama keinginan gua gitu loh. Selalu ada aja yang.. modelnya bagus tapi ribet nutupnya... yang ini kuno modelnya.. yang ini sayang tutupnya plastik.. yang ini bagus sih tapi kok gak ada sekat di dalemnya....

Yah setelah gua geratakin hampir semua lunch box dan mangkok2 di sana, akhirnya gua tetep gak menemukan yang bener2 gua mau, malah david menyarankan gua ganti profesi aja jadi designer rantang hahaha... keluhan suami hoples :P

Dan setelah gua yakin telah meninggalkan sidik jari di semua rantang dan mangkok disana, baru deh gua keluar dari metro wakakakak...

Penjaganya ngomel2 kali ya.. ini orang berdua, beli kagak bikin gua capek aja ngelapin semua rantang2 yang dipegang2 ama dia kekekek :P

Maap ya mas, tapi tangan saya bersih kok, mas kan tau harga barangnya mahal2 jadi saya mesti teliti dulu sebelum membeli, lagian siapa suruh disini jualnya lebih mahal, coba kalo lebih murah pasti saya beli disini.. males juga saya jauh2 ke pasar baru tau mas, enakan beli disini lah, bisa liat lama2, gak sesek, ber-ac, deket lagi ama rumah saya, jadi ya mas.. sekali lagi bukannya saya gak mau beli disini, tapi namanya juga wanita, kalo ada yang lebih murah ngapain saya beli yang lebih mahal, apalagi saya mesti hemat2 duit buat ke dokter, mas gak tau kan saya mesti ke dokter, saya kasih tau ya.. saya tuh tiap bulan mesti ke dokter, kasian kan saya mas, makanya biarinlah saya liat2 aja disini.. kecuali kalo mas mau kasih saya harga diskon, saya beli langsung nih disini skarang juga nih, 50% ya mas ya.. loh mas kenapa mas... massssss....

Wakakakak.... gak kebayang gua kalo gua nyerocos kaya gitu di depan si mas.. bisa2 gua dicap wanita gila trus poto candid gua ditempel di semua tiang2 ta dan tentu saja di pintu puternya juga... buat semua tenant, harap berhati2 kalo ketemu gadis cantik nan rupawan ini, jangan tertipu oleh wajahnya apalagi oleh senyumnya yang manis, kita sudah kejatuhan satu korban, pegawai metro bagian peralatan rumah tangga.... wuahuahuaha :D

Gelo ih gua.. yah gitu lah, sorenya gua pulang ke rumah sambil bingung mau beli lunch box yang mana ;)

Minggu, 11 Juli 2010

Hari ini gua gak hunting rantang lagi. Adem2 aja di rumah. Selagi si bibik beberes, gua jugabeberes, david nyuci mobil.

Malemnya gua putuskan mau nonton final world cup. Demi mendukung belanda, gua nonton deh, subuh2 juga gua jabanin.
Tadinya mau tidur dulu, tapi gua kepengen juga nonton acara penutupannya, akhirnya gak jadi tidur deh. Nonton terus sampe jam 12. Abis itu ngantuk gak tahan, gua pikir gua tidur dulu deh barang sejem 2 jem kan lumayan.

Tapi dasar sue, selagi david ngorok dengan serunya, gua malah bolak balik ke wc. Yang pengen kencing lah, trus mules lah, masuk angin lah, abis itu pengen kencing lagi... arrhhh... kebuang sia2 waktu tidur gua....

Akhirnya jam set.2 pertandingan dimulai, david nonton dengan segernya setelah tidur 1.5 jam, gua nonton dengan mata panda.

Senen, 12 Juli 2010

Selama pertandingan gua udah geregetan aja kok gak masuk2 bolanya, jangan sampe harus perpanjangan waktu... bisa2 gua tidur jam berapaaahh..
Ayo donk belanda.. tendang donk bolanya.. gol donkkk.....
Tapi dasar, kagak gol2 juga sampe abis 90 menit, perpanjangan waktu 15 menit, kagak gol juga, gua udah pasrah deh udah hampir jam 4, masih perpanjangan waktu.. sebelll...

Dan puncak kesebelan gua adalah waktu belanda kemasukan gol... arrrhhhhh... gua udah nunggu selama ini, udah bela2in kagak tidur sampe jam 4, berani2nya itu si iniesta masukin gol.. hiks hiks huaaaaaa....

Kasian sneijder, ampe terduduk nangis di lapangan.. salah wasit nih.. wasit tak adil, gara2 dia belanda kena kartu merah, maen cuma 10 orang, jadi kebobolan kan tuh.. duh pengen gua kempesin aja tu wasit botak..

Hu uh.. malam yang panjang... gua masih gak terima belanda kalah, coba kalo wasitnya gak bentar2 prittt.. jatoh dikit prittt.. bagi2 kartu kaya bagi permen aja tu orang... pokoknya gua sebel ama wasitnya...

Jam 5 baru gua kelar ngomel, trus tidur, waktu gua tidur aja ayam sebelah udah kukuruyuk kukuruyuk hihihi..
Jam set. 7 gua udah bangun lagi buat ke kantor. Kayanya gua cuma tidur sejam deh hahaha.. selain mata panda, badan gua lemeesss banget, gua jalan aja oleng2. Gua jadi gak brani mandi, cuma cuci muka dan tangan trus balurin punggung n perut ama minyak kayu putih banyak2 supaya gak masuk angin.

Padahal rencananya mau ke pasar baru lagi pulang kantor, tapi batal deh gara2 gua ama david jalannya udah melayang2, muka pucet, mata item, nti disangka ada zombie berkeliaran di pasar baru lagi hehehe..

Hari ini gua tidur jam 8 malam, bangun jam set. 7, lama ya :D
Balas dendam gua, tapi itupun masih ngantuk pas bangunnya, masih pengen bobo..

Selasa, 13 Juli 2010

Hari ini segeran. Cuaca mendukung untuk pergi ke pasar baru. Bensin juga udah full tank. Harapan gua besar nanti sore gua udah membawa mangkok dan lunch box baru pulang ke rumah :D

Tapi jam 3-an gitu sempet ujan sgala loh. Bikin gua senep aja, kenapa mesti hujan sih??
Pasar baruuuu.. ada apa denganmuuuu???
Untunglah jam 4-an udah reda, hujannya kaget kali liat gua histeris hakhakhak..

Dan akhirnyaaa... penantian gua selama 5 hari usai sudah, tepat pukul 17.30 waktu jam tangan gua, gua menginjakkan kaki di pasar baru.. horeee :D

Celingak sana celinguk sini nyari aw, karna katanya toko melati itu ada di depan aw. Untung mata gua mata elang.. wusss dari jarak jauh gua udah keliatan logo aw, langsung deh cari parkiran abis itu kita jalan kaki ke sana.

Pasar baru ini lucu ya, dimana2 ada tanda dilarang parkir, tapi dimana ada tanda itu disebelahnya juga pada berjejer motor parkir hahaha...
Sampe2 ada tanda dilarang parkir plus embel2 di bawahnya.. emang gak bisa baca ya... tapi teteeep aja ada motor parkir di sampingnya wkwkwk :P

Kemaren toko melati gak gitu rame, mungkin pulang kantor kali ya, gua jadi asik deh megang2 mangkok lagi kekekek.. tapi disini gak kaya metro yaaa.. mangkoknya pada berdebu.. alhasil tangan gua jadi kotor :P

Setelah pertimbangan yang cukup alot selama 1 jam, akhirnya inilah barang2 yang gua beli dari sana...
Gua harus merogoh kocek cukup dalam yaitu sebesar Rp 397.500,- untuk 2 lunch box zebra, 2 bowl zebra, 1 capitan zebra, 1 bowl kaca luminarc, 1 bowl abal2 buat tempat minyak, 1 tempat minyak burik.

Tempat minyak burik itu david yang menemukan. Sebenarnya kita gak tau sih itu tempat apaan. Sekilas seperti mug, tapi gak ada pegangannya.. jadi kita pikir kalo dijadiin tempat minyak oke juga, apalagi ada tutupnya kan, jadilah kita tergoda beli itu.

Abis itu kita liat2 lagi ternyata banyak juga tempat minyak stainless yang dijual. Lebih menggoda yang stainless sih karna ada saringannya, gua naksir saringannya itu. Tapi harganya 40-an ribu, jadi mikir2 hihihi..

Akhirnya gak jadi deh beli yang mahal, beli yang murah aja, nanti gua saring pake saringan di rumah aja, kapan2 deh kalo lagi kaya baru beli tempat minyak itu.. hahaha.. mau beli tempat minyak aja tunggu kaya :P

Lunch box jadinya gua beli yang model bulet ini. Rada ribet sih karna tutupnya mesti digrendel gitu, gak diceklek biasa. Yang diceklek biasa ada, bentuknya kotak, tapi gak ada sekatnya. Kosong aja gitu dalemnya.
Kalo yang ini ada tempat lagi terpisah di dalem trus ada tentengannya juga. Walaupun modelnya rada kuno juga, tapi yah sudahlah gak ada lagi model lain.

Gara2 katering gua jadi beli barang macem2 yah.. jadi bingung sebenernya gua katering ini jadi lebih hemat atau malah boros yaaa...
Yah pokoknya gua gak boleh brenti katering dulu dalam waktu dekat, supaya bisa balik modal kekekek...

Seneng deh gua liat barang bling2 itu di rumah gua. Stainless zebra ini nyenengin deh diliatnya *kaya gua hehe* buatannya alussss deh, trus kinclong bener permukaannya.. ampe sayang gua pakenya...

Rabu, 14 Juli 2010

Hari ini gua pake lunch box untuk yang pertama kali, bawa bekel makan pagi ke kantor. Gua udah makan ati2, takut kegores soalnya hihi.. ribet banget ya gua..
Abis makan gua cuci deh di toilet, pake tisu. Dan terjadilah hal yang paling gua takuti....

Lunch box gua baret2!!

Hikhikhik.. hancur ati gua liatnya T_T

Emang baret2 tipis gitu, gak gitu keliatan kalo gak dipelototin, tapi kan udah gak kinclong lagi seperti pertama beli..
Padahal gua kira tisu kan udah alus ya, masa baret juga, ce me pan... ce me pan... hukhuk.. pengen gua bejek2 itu tisu, pengen gua ulang semua yang telah terjadi... hiks... gua meratapi lunch box gua di toilet.....

Waktu di toko melati gua liat emang ada dijual bubuk pembersih stainless merk zebra juga, bisa kali ya pake itu, gua gak nyangka ternyata stainless ini gampang banget baretnya, padahal kan keliatannya kokoh ya, masa kena tisu aja bisa baret... aduh buyung buyung....

Padahal kemaren gua cuci di rumah pake spons biasa kagak baret loh, masa gua mesti bawa2 spons ke kantor, spons yang ada di pantry kan kasar, udah pasti baret punya itu mah... aduh bingung bingung...

Besok gua cuci pake tangan aja deh, trus gua bawa lap dari rumah jadi gak pake tisu lagi.. aduh kok gua jadi repot gini yaaaa...

Akhir postingan yang panjang ini, gua merasa kasian buat semua cowo2 atau gadis2 yang udah terjebak membaca postingan ini, kecuali emak2 hehehe.. pasti boring banget ya bacain panci, rantang, mangkok...
Gua bayangin kalian serempak bilang, akhirnyaaaa.. selesai juga wakakakak :D

Gua juga udah pegel nulisnya... nanti di rumah gua mau bereksperimen ah gimana caranya supaya lunch box gua bisa kinclong lagi.. doaken yaaa...

50 comments:

Pitshu said...

pitshu pengen bowl zebra na, pasar baru dibagian mana na tuh tokonya :) hehehehe soalnya itu bowl zebra lebih mantep buat bikin chawan mushi deh hahaahah~

xander said...

bener nih, akhirnya selese gue baca... wkwkwkwkwkwk... tapi entah kenapa panjang2 juga lucu post kali ini... ^^

Yulia said...

lempar lempar.. lempar gemes.. hehe
udah seru2 jg gw bacanya. hehe
btw, itu AW yang di dalem pasar barunya kan? kok ada sih, gw sering lho ke PB tp ga ada tuh toko yg jual beginian, perasaan toko kain semua. dimana sih jelasnya?

Shanni said...

gw juga suka lho ke melati Vi... paling hobby dah kalo ke pasar baru ga afdol rasanya kalo ga mampir ke melati, ada aja yang pengen dibeli :D

tapi kalo ke pasar baru gw lebih sering makan soto betawi daripada bakmi abun... duh jadi kangen udah lama kaga ke pasar baru dan makan itu soto. ada kali 2thn sejak micha lahir hehehehehe

nie said...

Komen gua... elu cinta banget euy sama itu mangkok stainless sampe ditangisi hahahaha...

Yulian said...

gw juga baru sekali ke pasar baru, Viol hehe
jadi pengen juga ke toko melati itu, pasti ga nahan pengen beli ini itu :D

pepper lunch salmon enak koq.
emang tuh mahal bener, duit makan siang seminggu *ceban/hari* jatah dari kantor gw langsung ludes :P

mamipapa said...

huahahaha postingan elo yang ini lucu banget sampe terkekeh2 sendiri gw depan monitor dari tadi :)

btw gw kl ke toko itu juga ini itu mau di beli saban kali bayar pasti ratusan ribu, dan gw juga belom beli teflon...tar mau kesana mau borong lagi hahaha...

trus yg gw baru sadar itu toko ternyata punya temen smp gw kadang suka nongkrong jd kasir tp dia udah gak ngenalin gw kalau gak asyik yah minta diskon :D

gw tau toko ini gak sengaja gara2 suka nemenin ferry keluar masuk toko sepatu disana (gimana gak sebel dari ujung ke ujung semua toko sepatu dimasukin) eh tiba2 liat ada toko ini masuk deh keluar belanja hehe jd skrg ada mau beli perlatan dapur dia pasti ke melati kt dia melati aja ogah ke glodok panas2 katanya kapok gara2 di glodok gw blg modelnya kuno2 cina banget huahahaha nyusahin suami yg ada jadi beli dvd

bisa di bilang 70% barang dapur gw beli di melati hihihi..

Once in a Lifetime said...

Vi, gua semasa kuliah sering banget main ke pasar baru, cari sepatu kayaknya gak afdol kalau gak ke sana, tp gak pernah ngeh ada toko putih2 melati ini, di deretan matahari,ramayana gitukah? Maklum gak hobi masak, mungkin gak kerekam di memori biar pun sbnrnya mgkn pernah lwt. Ada panci teflon? gua mau ganti, punya gua tiga soak semua.

Leony said...

Huahahhahaa...nasib elu bener2 dahhh, demi sebuah panci... Btw, benernya ada bagusnya elu investasi di lunch box merek Zojirushi. Soalnya:

1. anget terus
2. containernya bisa dimasukin microwave
3. penampilannya keren dan ga bakalan baret.
4. ada tasnya pulaaa...jadi gak brasa kayak lagi bawa lunchbox.

Investasinya memang agak mahal, tapi worth every rupiah spent kalo elu bawa makanan tiap hari.

http://www.amazon.com/Zojirushi-Bento-Stainless-Steel-Lunch/dp/B000246GSE/ref=sr_1_1?ie=UTF8&s=home-garden&qid=1279112296&sr=1-1

Di Indo ada yg jual kok di mol mol.

Yenny said...

Gw aja sampe ngos2an baca perjuangan elu berburu zebra...wkkwkkw... Panjang bener perjuangannya, padahal kalo dah susah gitu elu kudu borong banyakan tuh paling gak semua perabotan dapur elu diganti ama zebra...hihihi...
Itu unagi kan belut ya? Serem amat lu makan belut belon mateng.... Merindinggg bulu kuduk gw :D
Abis baca postingan elu, gw langsung nanya ama temen gw, stainless itu apaan sih? Temen gw cuma jawab singkat stainless ya sendok... Wkkwkwkkw... Gw naksir tempat minyak buriknya tuhhh..

Pucca said...

@all: toko melati itu di dalam pasar baru, di depan aw, dari luar gak gitu gede, tapi di dalamnya lumayan gede, selain aw di seberangnya ada toko golo juga.. dari ramayana/matahari masih terus lagi..

@pitshu: itu udah dijawab di atas hehe.. iya bowl mantep pit, mulus cakep deh :)

@xander: haha.. lu termasuk salah satu lelaki tidak beruntung yang membaca postingan gua ini :D

@yulia: iya aw yang di dalam pasar baru yul, kalo udah sampe aw lu perhatiin aja toko di seberangnya pasti ketemu toko melati, dari luar emang gak gitu eye catching sih tokonya, gak kaya toko kain yang warna warni hihi..

@shanni: iya katanya ada soto yang terkenal juga disana ya, tapi gua gak tau tempatnya, kalo bakmi abun udah dikasih tau ancer2nya.. tapi gak kesampean juga gua makan bakmi abun hehe..

@nie: iya.. gua tuh emang penyayang barang, gua suka sayang kelewatan ama barang2 gua haha..

@yulian: iya yul, itu aja sejem gua cuma ngulik2 di lantai bawah doank lo, gak naek ke atas, padahal di atas masih ada lagi :D

betul, knapa ya dia mahal begitu, padahal kan udah gak bayar koki kita yang aduk ya :P

@felicia: haha.. emang emak2 ya kalo udah ke toko gituan suka lupa diri, semua aja mau diborong padahal sampe rumah mah kadang gak kepake juga :P

sayang gua baru tau skarang fel, gua jadi nyesel selama ini gua beli peralatan masak di metro atau matahari. udah rugi berapa gua tuh panci2, kuali, pyrex... ckckck..

kemaren itu kasirnya encik2, gak tau dia temen smp lu bukan, tapi rada jutek sih hihihi..

@elisa: ada el, coba aja lu ke sana, dari ramayana masih lurus lagi, pasti ketemu kok cari aja aw.
iya banyak orang yang beli sepatu ke pasar baru, emang bagus2 ya sepatunya?

@leony: sayangnya cuma 1, dia plastik. gua males pake plastik, takutnya lama2 jadi berubah warnanya trus nanti bau makanannya gak ilang..
emang banyak loh dijual di mol, merknya macem2 lagi, padahal bagus ya ada tasnya segala..

@yenny: haha.. jangan donk bisa bokek gua, pancinya mahal2 bo.. bisa2 gua jadi males masak karna takut nti pancinya rusak haha..

iya unagi itu belut, gak sampe mentah sih.. tapi kurang kering aja... kalo mentah mah serem :P

haha.. lu ada2 aja stainless itu peralatan makan yang mengkilap2 itu loh.. tapi temen lu bener juga, sendok itu stainless :D
tempat minyak burik itu lu demen? kenapa? apa ada client lu yang mau beli 500 biji lagi? hihihi..

Pucca said...

@epi: wakakak.. ngakak baca komennya epi, zebra itu merknya pi, mangkoknya sih stainless, kaga ada loreng2nya :P

gua termasuk yang beler2 itu lah pi hihi.. tapi heran juga gua kuat begadang, sisa2 kejayaan gua dulu masih ada rupanya kekekek..

Anonymous said...

haha Viol mau cerita rantang sampe ke wasit botak. Temen-temen gw yang bela Belanda juga gitu, nyalahin si wasit aja..yeeee..
Sedangkan yang membela Spain kayak cici gw, besokannya berame-rame profil bbm-nya jadi muka si Iker Casillas haha, kacau deh.

Melati itu tempat favorit mama gw, dan gw juga sih seneng kesana, apalagi liatin teknologi lift ember-nya hehe.

Yuliana-Fun said...

ho oh...akhirnya selesai juga hehehe :) loe beneran kayak emak2 masi pake rantang gituan hehehehe :)

Anonymous said...

Aih itu kalo yg punya toko melati baca postingan elo bisa terharu biru dia. Segitunya perjuangan elo keukeuh ke Melati :)
Fyi, toko Melati kalo Minggu tutup yah. Tktnya ntar2 elo pergi hari Minggu kecele lagi.

Vi, di PB bakmi yg lebih enak dari si Abun tuh bakmi Soen Yu (gak tahu nulisnya gmn). Tp muantepp bgt. Nih tmpt udah ada sejak jaman emak gue pacaran. jadi udah tuaaa banget. Selain bakminya cobain ngohiang dan tahu baksonya deh.. Slurrrpp pisan :)


Gue baru tahu stainless ada pembersih khususnya. Tp masa baru sekali aja elo spon-in udah baret2 gitu. Sadis juga spon kantor elo.

Itu si Zebra hoki amat nasibnya, sampe ditangisin owner :)

amey said...

gara2 lu gw jadi penasaran ama toko melati itu, ada potonya gak kira2 seperti apa? kekekeke

Anonymous said...

aduh viol g sampe bengong baca cerita tentang mangkok ini...hahaha gila niat banget beli mangkok...maklum g masih single oriented banget, makan bekel dari rumah jg tancep aja
haha...duh TA apa kabar yah...g udah kaga update lagi sama toko2 disono...kemaren ini aja g lagi ngobrol sama temen g, g lupa nama cafe yang sering g kunjungi disono...sampe detik ini g masih lupa namanya...duh ngerasa geblek deh, secara dulu TA itu udah kayak rumah ke-2 wakakaka...

Anonymous said...

Hahahah buset dr cerita ttg beli mangkok sampe nonton world cup sampe balik lg ke beli mangkok. Keren ih gw demen stainless steelnya.

Arman said...

ya ampun vi... perjuangan banget ya... huahahaha...

emangnya pyrex disono mahal ya? disini murah lho vi... ayo mau nyari kesini? hehe.
pyrex kan ok tuh sebenernya. tahan panas. bisa masuk microwave, bisa di kompor, bisa masuk oven...

trus gimana pendapat lu soal pasar baru? gua gak tau kenapa, gak suka banget lho ama pb. mendingan disuruh ke m2 daripada ke pb. hahaha.

Cyntha said...

niat beneeeer lu beli nih rantang :) jd penasaran nih sama i toko melati. ps baru dimananya vi???

Livia said...

huaaa gue jadi inget mangkok zebra yg gue beliin cewiww pas lagi promo, ada tutupnya bs bawa kuah2an, tutupnya dirusakin ama encusnya,,grrrr, itu cuma ada pas promo, jadi skr mangkok itu hanyalah mangkok, tutupnya uda peyot2 ga jelas...

jangan2 d melati itu ada yah viol?

semoga rantang u cpt kinclong lagi yah viol, kl gue dl ngantor bawa bekel yg pnting isinya hehehe mau rantangnya jelek jg gakpapa... tapi rantang u bagus viol, tp syg ya uda baret2 loh loh loh *ditabokrantangsamaviol*

BabyBeluga said...

Padahl bisa kan Pit tuh mangkok baru dijadiin helm, jamin gga basah deh kepala elo

Leony said...

Vi,

gue baru baca reply elu. Kayaknya elu trauma pake plastik bikinan Indonesia tercinta deh, yang qualitynya lower, dan akhirnya menyisakan bau dan noda makanan karena tingkat kerapatanannya kurang tinggi. Kalo plastik Jepang itu high quality, gradenya juga beda sama plastik Indonesia, jadi gue yang udah pake Zojirushi dari tahun 2003, sampai sekarang gak pernah ada noda tuh di plastiknya, dan pas dibersihin, kesat2 aja, gak lengket. So, worth trying :) Btw, gue masih kena writer's block. Gimana ya nyembuhinnya...

Veny said...

Vi g binung lo beli barang2 itu buat apa krn lom sempet baca psotingan lengkap lo ha22
tk Melati emang tk ajdul tapi brg2 nya kumplit n masih bnyk brg jadul . Kalo Tian LIong koleksi bgs2 buat resto n htl .
napa ga Tian Liong ? sini g anterin ha22
ntar g baca2 lagi yah ... mau kerja dulu

Pitshu said...

ok ok .. kenapa weekend pucca enggak ngajak pitshu aja ke pasar baru kekeke..
sip sip! (kapan yah g kesananya hehehehe)

mamana clo said...

Lunchbox-nya bagus.. jadi ngiler nihh.. tapi kalo anak gw pake model gituan berasa kuno ga yah? hehee..

evancelia-mom said...

wkwkwk cuma cerita mangkok aja panjang bgt yak hihihi.... untung lu ke melatinya hr biasa , jangan coba2 pas sabtu dan minggu kesana yah , ngak bakal nahan ruameee pol deh mau mana tempatnya kecil gitu kan wkwkwk.. terus lu udah makan mie abun blm ? pasar baru tuh udah kaya rumah kedua gua , tiap sabtu pasti gua gentayangan disana soalnya anak gua les deket situ jd dr ujung ke ujung gua suka gentayangan hahahaha...

Nn said...

Viollll.... kangen niy sm lo.... jd maen2 kesini :D
Dah lama gak maen kesini, kemajuan niy, udah punya peralatan dapur n makan baru, hehehe...
Pengalaman gw Vi, stainless emg suka baret.. dan bubuk zebra itu cuma pembersih Vi, baret mah teteup ada, hehehe... barang semakin dijaga2, kayaknya makin cepet rusak deh, gw suka ngalamin gtu ;p

Viol, msh ngator di Landmark kan??

Pucca said...

@maryna: iye.. emang wasit botak itu yang salah ryn.. coba tanya deh ke semua orang *yang pegang belanda aja tapi* pasti bilang gara2 wasitnya tuh :P

ternyata banyak ya yang demen ke melati.. haha.. gua juga sempet terkagum2 ama lift embernya :P

@fun: haha.. blom lu liat rantang susunnya fun, lebih kaya emak2 lagi deh :P

@lili: kalo dia terharu biru kira2 bakal kasih gua diskon gak ya? kekekek :P

wah..gua ikutan slurrrp juga ah... bakmi soen yu ya? tapi tempatnya dimana li? ancer2 donks :D

kemaren gua liat ada sih bubuk pembersih gitu.. tapi gak tau deh bisa ilangin baret laba2 rantang gak ya..

@amey: gak ada hehe.. next time deh gua kesana gua poto khusus buat amey :D

@sanzz: haha.. yah gitulah.. gua udah menjelma jadi jadi emak2 banget nih skarang :P

kafe apa? ciri2nya apa? ancer2nya? gua bantu tebakin deh.. olala?

@tine: iya.. kereeenn.. makanya gua sedih tak berujung waktu liat skarang gak mulus lagi..

@arman: iya, pyrex disini mahal man, panci gede 2 liter gitu bisa hampir setengah juta.. yang vision kuning tuh yang bisa buat kompor...
gua ada satu gua sayang2 banget, tapi dasar pikun pernah gosong ama gua jadinya skarang baret2 juga hikshiks..

pb menurut gua oke2 aja tuh.. gua sih mendingan pb man, abis mangdu susah parkirnya hahaha.. kalo di pb mah parkir dimana aja bisa, di sebelah tanda dilarang parkir aja bisa kekekek :P

@cyntha: lah itu udah gua jelasin di komen pertama, di depan aw cyn :)

@livia: yah sayang sekali ya.. gua sampe kepikiran loh, ini mangkok gua sayang2 kalo gua ada pembantu apa nasibnya nih mangkok gua, masa gua cuci sendiri supaya gak rusak hihihi..
kali2 aja ada, coba aja liv jalan2 ke pasar baru :D

jangaaan.. jangan nabok pake rantang.. sayang rantangnya hihihihi..

@sylvia: wah siapa yang mau pake rantang buat helm? :D

@leony: oo gitu toh, iya gua trauma ama plastik bikinan sini suka susah cucinya kalo kena minyak trus takut nti kuning2..
pantesan harganya uhuy banget ya, ternyata bagus toh... thanks ya leony infonya..

eh tapi gua tetep rada was2 kalo nuang makanan panas dari kompor ke plastik, walaupun katanya bisa masuk microwave tapi gua tetep takut gitu, sebenernya mah gpp kali ya..

@veny: gua mau ke tian liong, mo liat murahan mana dari melati haha..
abis gua gak tau jalan ven, mesti minta lu buat anterin gua kalo ke petak2an itu mah, trus enaknya sih sekalian wisata kuliner ya...
aduh.. cepetlah berakhir pantang gua ini..

@pitshu: boleh pit, ayo kita ke pb, tapi jangan dalam waktu dekat, gua takut bokek kalo ke sana lagi wkwkwk :P

@xiao: gua aja berasa kuno apalagi clo? hahaha.. tapi clo susah buka tutupnya kali xiao, kan mesti digrendel, xiao mah pake yang modelnya kotak aja, lebih gampang :)

@lisa: yah itulah gua lis, hal gak penting aja dibesar2kan hahaha..

wow.. lu suka gentayangan di pasar baru ya.. brarti nanti kalo mo tanya apa2 boleh nih tanya ke elu :D

blom nyobain jadinya abis perginya selasa, kalo jumat kan katering gua bisa buat sabtu, kalo selasa gimana..

@vin: aih aih vin.. mimpi apa gua lu mampir ke sini, mamanya maddy sih sejak ada maddy sombong hahaha..

oh gitu, jadi gak bisa ngilangin juga bubuk itu.. yah hoples deh gua..

iya masih vin, mau maen? :D

-mandayandalove2T- said...

hahahahh demeeennnn bacanya
merk zebra emang bagus Vi
dari emak gue pake jaman gw masih TK gue udah sering liat tuh zebra hahahah
apalagi si burik, biasanya malah bapak2 betawi buat tempat minum kupi yaa....hihihihii

Cyntha said...

aw? brarti bukan dimetronya ya? yg toko2 disepanjang gang itu? koq gw ga ngeh yak ada yg jualan panci2 *_*

Angels said...

Emang orang napsuan gak disayang Tuhan. > lol. iya banget. haha

wah toko melati yg di pasar baru yah. dari jaman oma gw sampe skrg pun klo ke pasar baru suka ke situ klo lagi nyari peralatan memasak :D

rame nya ampun2 :))

noni said...

Huahahaha... hebat2 Vi, sampe 5 hari gitu demi nyari mangkok yg terbaik. wuahahahaha... tp seneng jg postingan kamu jadi panjang nih kali ini hihihi

Knp ya org2 di indo seneng bgt makan di pepper lunch? ak pernah makan sekali di sini & ngerasa rugi bgt.. habis masa makan di resto, kita harus masak sendiri? enakan masak di rumah.. huahahaha... jd ga pernah makan di pepper lunch lagi. :p

Belzy said...

hahhahhhaaa....vi...vi...gue ampe ngakak sendiri bacain critain lo. Bener2 penyegaran di sore hari dahhh :).
Btw, gue sih sering bener ke toko melati tuh, itu toko uda ada dari jaman gue masih SD, sblom gue lahir kali uda ada tuh toko (barangkali...). Soale dulu jaman SD tuh nyokap gue sering ke toko melati tiap abis jemput gue pulang skolah, kan SD gue di SDK 1 situ tuh jadi jalan kaki nyampe dah.

Tapi ini apa gue yang ketinggalan berita ato apa yah, knapa yah prasaan kayaknya barang2 di indo harganya uda mahal2 bener. Kayak makanan2 aja itu di pepper lunch kok mahal bener yah seporsi bisa mo 100rb, apa harga makanan sekarang skitar sgitu yah vi? Prasaan 3 taon lalu blom sgitu mahal vi....

Trus2 itu si stainless zebra made in mana vi?

Anonymous said...

iya gw pusing bacanya viol , hahahah

tapi lucu koq :)

ari_aristides said...

ha3..judulnya kayak 3 hari mencari cinta. lucu banget :-) salam kenal...

Anonymous said...

akhirnyaaa... kesampean juga beli mangkok zebra yah hehehe... gua juga demen ke melati nih, tp jarang2 kesana, males ke PB susah parkirnya...
senasib dong kita, vi. mangkok zebra gua yg cantik bertutup plastik itu juga tergores2 parah karna gua pake buat ngocok ganache ahhahaha... kudu digosok biar kinclong lagi nih :p

kl lunch box mah gua udah jatuh hati ama si zoji.

Tia said...

Viol, asik banget ke Melati. gue juga pasti kesono kalo nyari peralatan rumah tangga. Soalnya barang2nya lebih murah.

Biar ga baret2, kalo lagi ga ada spons, gue biasanya sih cuma gosok pake tangan :) taro sabun di tangan, trus gosok2 deh, bersih juga. cuma lebih ribet aja. hehehe

ichanx said...

buset.. panjang... komenin bagian mana ya.... yang jelas patung kuda itu bukan kropos! tapi yang bolong2 itu maksudnya bayangan si kuda.... *serasa nyoman nuarta lagi mengklarifikasi* :))

katrin said...

Kkkk...gw bayangin rantang pilihan David itu yang motif zebra juga, susun tiga, jd kayak orang-orang kalo pas lebaran saling anter2 makanan itu,vi...^^
Tempat minyak keknya perlu inves yang ada saringannya,beneran lebih enak drpd yg gelas. Tp gw jg punya 2 tempat minyak sih,yg gelas ama yg ada saringannya itu,jd kalo minyak udah 2-3x pake, langsung tuang ke yg gelas.

Pucca said...

@sofie: iya, emang bagus ya sof, tapi lebih bagus lagi kalo gak gampang baret, anti gores gitu :D

@cyntha: sebenernya gua gak tau sih yang mana pasar baru atom yang mana yang metro :P
emang tokonya dari depan gak gitu menyolok, abis kalah ama toko kain yang warna warni :)

@angel: untung waktu gua pergi gak rame yah, kalo rame bisa2 rebutan pegang panci donk hihi..

@noni: haha.. iya disini rame loh non, kalo gua sih gak sampe demen banget biasa ajah.. padahal dipikir2 udah bayar mahal mesti ngaduk2 sendiri lagi ya :P

@bel: emang kalo orang jakarta mah udah sering ke sono, gua kan orang daerah jadi baru tau nih hehe..

emang di mol makanan skarang mahal2 tau bel, gua bingung juga napa harganya gitu mahal tapi tetep laku jadinya yah nek terus deh harganya.. mungkin kurang hiburan neh orang jakarta, tiap wiken kabur ke mol melulu :P

zebra itu made in thailand bel..

@jen: haha.. blom waktunya jen :P

@ari: hai ari.. salam kenal juga :)

@vera: gua sih pulang kantor ke sana naek motor ver, jadinya parkir gampang, kalo naek mobil sih emang ribet..
lu gosoknya pake ver? bisa ilang kah?

@tia: sama deh kita tia, gua juga akhir2 ini nyucinya pake tangan haha.. abis blom beli spons yang alus, ya sudah pake tangan aja, tangan gua kan halusss :P

@ichanx: bayangan? bayangan kok sleuruh badan hehe..
ichanx lagi dikaratina masih sempet aja maen2 ke sini, terharu gua terharu..

@katrin: yah emang itu rantang susun itu.. makanya gua tolak hihi..
iya katrin, gua juga pengen tapi kemaren udah boros jadi yah gua gak beli dah yang ada saringannya itu..
enak ya pakenya? ya iyalah ya, kotoran gosong2 jadi gak ngikut kan ya.. pengeeeenn..

bebek said...

aduh Vi,...di rumah gw bejibun rantang stainless gituan....secara gw kan terima rantangan...nah rantangnya itu gw nyang nyediain loh....
kok di indo enak banget yah tukang rantangannya?

Pinkbuble said...

vi, gw rada bingung baca soal mangkok en pancinya..tapi tetep senyum-senyum aja..lucu lu!

Pitshu said...

paling bulan depan pitshu ke PB na.. emang na pucca mau beli apaan lagi ?! tapi kalo ke PB pitshu bawa motor sih, soalnya pakiran boil na ga tau dimana hahaha ^^ dan untuk menghindari macet, naik motor gpp yah! pitshu bonceng, aman kok~

IM3TH said...

viol, apa kabar? sorry udah lama gak bw. gw "sok" repot bgt hehehe, he tapi beneran lg byk gawean.
Vi, pakai minyak goreng bekas jangan vi,benaran deh itu gak sehat, baca di blog gw ya, dan gw juga kan kerja di pabrik myk goreng (dulu) jadi gw tau minyak goreng itu gimana bikinnya.

Pucca said...

@bebek: iya kalo rantangan dianter ke rumah itu emang orang kateringannya yang nyediain, kalo ini gak tau dah, gua dikasih plastikan aja dari kantor hehe..

@elrica: haha.. beda jaman ya kita, lu sibuk make-up an gua sibuk ngurusin mangkok kekekek :P

@pishu: blom kepikiran sih mau beli apa hehe.. iya parkir disana emang susah..

@imeth: jadi minyak goreng cuma boleh dipake 1x ya meth? sayang amat ya, gua pake 3 kali gak boleh gitu? padahal sayang dibuang kalo masih bening ;)

sima said...

hehehe.. memang cerita ini bikin yg baca senyum2...
berat ga sih rantangnya? sensitif banget ya, kena tisue bisa gores...
anyway.. selamat menikmati rantang baru ya.:)

Pucca said...

@sima: iya ternyata rantang mahal mesti extra perawatannya, padahal mestinya justru harus tahan banting ya sim :)

company profile said...

terima kasih artikelnya

Shellylnjo said...

paling bulan depan pitshu ke PB na.. emang na pucca mau beli apaan lagi ?! tapi kalo ke PB pitshu bawa motor sih, soalnya pakiran boil na ga tau dimana hahaha ^^ dan untuk menghindari macet, naik motor gpp yah! pitshu bonceng, aman kok~