Kuis Phuket

Hai semuanyaaaa.. i'm back :D

Ini mau sempetin bikin kuis duyu.. besok kan gua udah masuk kantor, sebelum banyak cingcong nanti di kantor.. jadi gua sempetin dulu bikin kuis ari ini..

Padahal baru tadi siang sampe, trus kerja rodi dulu nyuci tas seabrek2.. tas ransel, tas pinggang, tas make up, wash bag dari yenny.. mana si bibik katanya ari ini mau masuk trus tadi ternyata gak jadi huuhuh.. baju kotor gua masih numpuk deh..

Sebelumnya gua minta maap dulu yah kalo ternyata hadiahnya kurang berkenan, tadi rencananya mau bikin 2 kuis segala padahal, tapi ternyata ada musibah hiks.. kamera gua kecemplung di phi phi island :(

Padahal cuma kecemplung 2 detik tapi jadi rusak, padahal udah langsung gua matiin abis kecemplung itu, trus sampe hotel udah gua hair dryer juga tapi tetep gak mau nyala, terpaksa mesti beli kamera baru di sana.. jadi melayanglah 2 lembar 100 dollaran gua T_T

Pengalaman gua ke thailand dulu jadi terulang lagi deh, krisis duit.. kalo dulu karna gua geblek bawa rupiah trus gak ada yang mau nuker, kalo skarang udah bawa dollar tapi abis buat beli kamera..

Jadi inilah penampakan hadiahnya, gua beli di carfur hahaha.. oleh2 buat orang kantor juga gua beli gini2an, tapi banyak abis orang kantor gua ada lebih dari 50 orang.Ada keripik duren, fish snack, thai tamarind, dan snack rasa juhi. Jangan diliat harganya yah, tapi liatlah dari hatinya, itu udah gua kasih love2 hehehe..

Syarat dan ketentuan:
- Yang boleh ikutan yang namanya tercantum di blogroll, yang tinggal di luar negeri juga boleh ikutan asal ada alamat pengiriman di indonesia.

- Pemenangnya adalah yang dapat menebak jawaban kuis dengan benar lebih dulu.

- Setiap peserta diperbolehkan menebak 3 kali (soalnya pertanyaannya susah haha..)

- Kuis ditutup hari Jumat tanggal 10 September 2010 jam 10.00.

Dan pertanyaannya adalah... Petunjuknya gua kasih cuplikan pembicaraan antara david dan si misterious man. Ini terjadi di speed boat dalam perjalanan ke james bond island.
Si MM (misterious man) ini kan duduk di sebelah david, pas naek turun kapal dia nyenggol david trus abis itu dia sori2 jek, nah waktu itulah terjadi percakapan berikut:

MM: "Sorry.. sorry..."
MM: "Are you from china?"
Dv: "No, I'm from Indonesia."
MM: "Never heard. Where is Indonesia?"
Dv: *bingung* "You don't know Indonesia?"
MM: "No.."
Dv: "You know Bali?"
MM: "I don't know.."
Abis itu dia tanya temen2 gengnya dan mereka juga gak tahu loh, benar2 t.e.r.l.a.l.u.
Dv: "Where do you come from?"
MM: "I'm from .... "

Nah, itulah pertanyaan dan petunjuknya, karna si MM tidak tahu indonesia, jadi tidak mungkin dia dari malaysia kan.. hihihi.. betul betul betul?
Silakan menebak yaaa ;)

Salam Kuis Pucca! :D

Khob khun ka :)

40 comments:

Pitshu said...

dia pasti dari
1. Philipina
2. Vietnam
3. Kamboja

ngasal... g memanfaatkan 3 kesempatan g~

Heni said...

Yaaaahhh... gw gak bisa ikutan dong?
Padahal gw ngiler sama keripik duriannya :D

Veny said...

gilee Vie suseh amat lagian org nya ga di close up sih g jawab deh :

1. arab
2. turki
3. libanon

hua222, abis kecil posturnya , ada bulu2 , idung mancung kaenya bukan org asia timur . ha22

kacian amat kamera nyemplung wahh gmn memory card selamat donk ?

g jg lom ada tenaga nulis perjalanan g ke Bali , capee ..

angel said...

1. mauritius
2. south africa
3. rusia

haha smoga menang kali ini

Anonymous said...

Australia
Kuba
USA


Vi kenapa kaki lu memar begitu? terlalu hot menyelamatkan kamera yang terjatuh ya? haha

Once in a Lifetime said...

Ya arab ama turki gua udah keduluan Veny hiks hiks jadi gua ubah deh:
1. Irak
2. Afganistan
3. Aljazair

Leony said...

Hmmm... Ini tuh kok orang-orang jawabannya pada 3-3 gitu ya ? Jadi gue jawab seadanya lah ya.

1. Uni Emirates Arab (UEA)
2. Israel
3. South America..(Terserah dah negara apa...hahahaha)

Huahhahaa...asal ya gueee...

Arman said...

Aduh... Kok bisa kamernya kecemplung vi... Trus foto2 yg ada di kamera terselamatkan gak? Memory card nya ok ok aja? Haiyaaa ada2 aja ya...

Btw kalo kuis mah hadiah apapun pasti pada doyan lah vi. Hehehe. Well terutama buat gw kali ya, dpt hadiah apapun sih gw demen dan akan tetep ikutan kuisnya. Hahaha.

amey said...

doh mo jawab turki uda di jawab orang lagi..
gw jawab 3 ini deh..
1. india
2. dubai
3. pakistan

mamipapa said...

huahhh apa yah
1. amerika latin
2. turki
3. turunan2 spanyol kaya orang hispanik

menang dong hahahaha...ngiler gw bertebaran kuis :D

Yulia said...

1. Portugal
2. Italy
3. Spanyol

Yah.. viol pegi ya? pantesan ga ikut kuis gw kemaren

nattever said...

1. Yerusalem
2. Mesir
3. Irak

Anonymous said...

Tebakan gw.....

1. Morocco
2. France
3. Greece

Eh Violll nyokap gw mo kesini tgl 24.... dia blg ga nemu2 kripik padang, kl bole tau mo beli ama lu gimane itu hahaha. (gw udah ngomel2 tiap hari ke dia suru cepetan cari kripik padang)

nie said...

welcome backkkkkkkkk!!!
Gua ga ikutan nebak deh ihihih... Sayang banget ya si kamera kecemplung di laut :(

apple said...

diliat dr kaos kok ada tulisan singh,mo tebak india uda keduluan,jd asal tebak aja de..ini kuis ga rela kasi hadiah ya kok susah amit kekekek...
1.bangladesh
2.nepal
3.yordania

Anonymous said...

Welcome back yah! Pengen ikutan nebak, tapi namanya belon ada di blogroll =D. Ditunggu deh cerita2nya.

bebek said...

egypt
uzbekistan
azerbaijan

yhalim said...

palestina, qatar, lebanon

Yenny - Fidel n Feo said...

Duh, belajar geografi lagi ini ceritanya...huhuhu mana hampir smua negara da disebutin

1. Brazil
2. Paraguay
3. Uruguay

Loh kok semua negara kandidat World Cup yah hahaha...ngasal neh

epi said...

nama gua ga ada di blogroll :D jd ga bs ikutan deh :)) vi, fua jg suka parno kalo moto2 yg di deket aer gt, biasa gua cantelin tali kamera ke dalem tangan supaya ga jatoh. Laen kali kalo mo poto2 yg dr tempat tinggi atau tempat yg banyak aer, cantelin tali kamera ke tangan aja vii. sayang banget kamera nya soalnya huahahah

Yenny Lesly said...

ahhhh gw ketinggalan :((

1. Bangladesh
2. nepal
3. srilanka

Cyntha said...

yaaah....uda pada ditebak. gw jawab apa dunk niih :(

israel

2 kesempatan lagi menyusul ya vi. gw mikir dulu negara yang blom ditebak :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

1.dubai
2.israel
3.pakistan

bonnie said...

mba vioool, ditungguin kapan pulangnya...akhirnya balik jugaaa...aku ikutan yaaak...gue rasa dia dari:
1. brazil
2. aregentina
3. itali
tapi bingung juga, soalnya karpet di tangannya ciri2 orang arabian tapi kok kayaknya jenggotnya kurang menunjukkan ciri daerah timur tengah...*terlalu ber-analisa padahal ngaco semua*

maya said...

welcome back Viol..hehe

ikutan yah (ngiler ama kripik duren na hihihi)

Kuwait (bener ga tulisan na hehe)
Afganistan
Mesir

mamana clo said...

Ga penting hadiahnya apa, yang penting turut meramaikan kuis heheh..
Ditunggu hasil foto-foto pake kamera barunya..

Tebakan:
Brazil, venezuela, canada

Yuliana-Fun said...

1. Serbia
2. Kuwait
3. Qatar

hahahaha.. btw ditunggu cerita2 phuketnya viol... gw juga mo ke phuket neh..masi lama sich... tapi dah kebelet duluan hahaha :)

zen said...

Gile, gua sampe buka list negara di dunia buat ngecek mana aja yang belum disebut T____T"

jawaban gua:
1. Bahrain
2. Chile
3. Fiji

buat yang mau nebak, nih ada 195 negara di seluruh dunia.
silahkan dicek di sini:
http://en.wikipedia.org/wiki/ISO_3166-1 =)))))

Dessy said...

ahhh yang tebak sudah banyakkkkkkk...

zimbabwe aza deh ha3x...
sri lanka
apa lagi ya... uzbekistan hahahaha...

Y3nn1 said...

Spain, Belanda....1 lagi pending dah dipikirin dulu hahaha

Cyntha said...

viii...gw dah nanya langsung ke tuh mr katanya sih dia dari : kazakhtan

ntar deh gw tanya dia lagi bener ganya. kalo ga bener ntar gw kasi tau elo (jawab lagi) :D

Selvi said...

gua ketinggalan tuh sampe gua list nama negara yg sudah dijawab.

gua jawab :
burkina faso
ivory coast
benin


itu sih pengeskpor kapas, hehehe. asal banget jawabnya abis udah nga ada ide lain.

Belzy said...

wahhhh asiknya uda balik holiday :). Di thai makanannya enak2 yah vi....*ihihhihi gue mah makanan mulu dah yang diembat kalo lagi pegi2 gitu*.
Itu kripik2annya juga enakkkk....di thai mah kayaknkay smua makanan enak dehhh *rakus yah gue*.
Nah berhubung gue doyan makan dan hadiahnya juga makanan, gue mo ikutan dong. Jawabannya:
1. Lebanon
2. Jordania
3. Kazakstan *hahah ga tau gue nulisnya pokoke model2 kazakstan ubezkistan gitu dah*

Asikkkk aku menangggg......heheheh :)

zen said...

mantab nih viol, hadiahnya keripik aja udah rame gini yang ikut. kalo lo kasih ipad, dijamin website elu down hahaha...

naki said...

wah sadis nihhh , ampir semua negara uda dijawab :| gw jawab ini aja deh .. italia , hwahahaha

abis pas ke phiphi island kemaren emang kebanyakan itu turis2 dari eropa sih , yang asia gw ber4 doang , paling kecil d kita , LOL

noni said...

Waaa telat nih, udah pada jawab. Ga ikutan nebak deh, karna ga kepikir dr negara mana lagi. :-) pertama sih mikirna dr spanyol ato turki, tp udah ada yg nebak. hehe..

btw, asyik nih kali ini ada foto kalian b2. :p ditunggu cerita holidaynya ya.. kacian amat sih kameranya kecemplung :'(

Shanni said...

wah sayang amat kameranya kecebur, kok bisa vi?

gw ikutan ah kuisnya :)

1. england
2. india
3. bahrain (bener kaga ya)

mei mei said...

yah telad. gue baru sempet bw. whahahah uda kelewatan deh hari penutupan kuis huhuh
poto loe selamat ga vi? ato memory card jg bye2? sayank ya @@

sima said...

Vi, orang itu ga tau di mana Indonesia dan Bali? coba tanya, kalo Pasar Baru atau Kelapa Gading tau ga? pasti lebih ga tau ya...

eno anwar said...

dari arap ( u a e )

moga bener :D