From My Bedroom

And here I am.. at home again...

Setelah cuti gua yang gua habiskan sia2 dengan bersakit2 di rumah minggu lalu, sekarang gua kembali istirahat di rumah setelah kemaren siang dengan suksesnya gua terkapar di ruang klinik kantor.

After lunch gua tiba2 ngerasa dingin, menggigil, makin lama makin dingin, sampe2 gua udah ganti blazer dengan jaket tebel, pashmina gua lilit2 di leher, trus sentuhan terakhir gua pake sarung tangan wol pinjeman. Itupun gua masih meringkuk di kursi sambil tangan shaking gak karuan...

Temen gua saking takjubnya ngeliat gua sampe komen, gua kalo ngeliat vio jadi serasa di bromo loh...

Ketika gua sudah tak tahan, gua menyerahkan diri ke klinik, gua ditensi, ditermo hasilnya 38.5°, trus dikasih obat panas, abis itu gua baring aja di klinik situ sambil pake selimut 2 lapis.

Ternyata obatnya bekerja, pelan2 gua gak gemetaran lagi, dan gua mulai ngerasa anget, keknya gua juga sempet ketiduran sebentar mungkin sekitar 10 menitan abis itu gua ngerasa baekan.

Gua balik lagi ke ruangan, yang mana langsung diserbu ama pesan2 sponsor dari bos gua, kamu kemana aja, si anu gimana, besok saya cuti, kamu urus irfan bachdim ama gonzales ya, jangan lupa bilangin markus latihan yang bener... jadi ya sebenernya gua kerja di pssi wkwkwkwkwk :P

Untung ntar lagi udah jam 5, jadi semua orang pada balik dan gua juga, gua nebeng temen karna david masih di pabrik, nebeng sampe apartemen kedoya trus gua naek taxi. Jarang gua naek taxi, biasanya gua naek angkot trus sambung jalan kaki atau sambung dijemput david naek motor. Tapi karna keadaan tidak memungkinkan terpaksa gua naek taxi deh. Padahal deket banget tapi kena juga gua 15K.

Malamnya gua panas tinggi lagi huhuhu... david sampe rumah udah jam set.8, baru bawain makanan jadi perut udah agak kembung juga, abis itu gua minum obat, minum enervon c, minum vit. e, segala deh gua minum..

Sebenernya gua bingung juga gua sakit apa ya?? Kenapa gua meriang lagi meriang lagi, kan kemaren udah sembuh, selain meriang perut gua rasanya begah2 gitu, kalo jalan sakit jadi gua jalannya bungkuk2, trus pipis jadinya susaaaah deh..

Kenapa akhir tahun ini begitu kelabu bagiku? Hukhukhuk... sakit berkepanjangan, percaya gak kalo gua blom ke mall ngeliat suasana natal, pohon natal di cp aja gua blom liat T_T
Dan ini kan udah H-3 dari besdey gua, tapi kenapa oh kenapa sakit gua masih tak berkesudahan...

Tapi hari ini gua mendingan, udah gak panas, perut juga udah gak sakit, cuma berasa lemes aja, mungkin saking kurusnya, aduh muka gua udah bener2 kaya kuda, gua benci gua benci...

Tapi di tengah2 cobaan ini, gua mendapatkan secercah kebahagiaan, yang paling anyar adalah gua baru menang kuis di nat hehehe.. dapet pj gap, asik asiiikk.. sayang baby gap yah coba kalo adult gap, bisa buat gua tu, pan cucok ama gua yang lagi sakit2an ini :P
Tapi baby gap juga oke, bisa buat baby gua nanti wakakakak.. thanks ya nat :D

Selain itu gua dapet hadiah surprise dari katrin, gua dapet boneka pucca n garu :D
Katanya lagi beres2 barang di rumah, terus ketemu boneka ini, sekonyong2 teringat gua. Trus dipaket ke gua deh, khusus dikirim dari jember loh. So sweet ya :D
Makasih ya katrin *bungkuk 2x* that's very very kind of you :)

Oiya, selasa kemaren gua ke dokter lagi, sebenernya gua bingung sih buat apa baru seminggu gua disuruh dateng, bukannya ketauannya kalo udah 2 mingguan gitu ya.. sama dokter sih gua di-usg aja, sama dikasih vit. e, the good news is katanya rahim gua membesar banyak berdoa aja semoga jadi..

Terang gua happy banget denger ini, tapi pikiran negatif gua bilang, mungkin aja itu bengkak karna infeksi, yah emang mungkin sih.. tapi kata david better to think positive than negative, jadi gua banyak berdoa aja semoga dengan ijin Tuhan semuanya diberikan..

Trus ngobrol2 tentang laser gua nanti, gua udah bilang bisa gak diuap aja dok, tapi dokternya tetep bilang dilaser adalah cara terbaik karna dia mau biopsi sekalian..

Dan abis itu dia cerita pasien2nya ada yang rutin pap smear tapi ternyata kanker juga, soalnya mulut rahimnya luka, kalo mulut rahim mulus, kita bisa percaya hasil pap smear, tapi kalo mulut rahimnya luka, hasil pap smear gak bisa dijadikan pegangan, karna biasanya kankernya di bawah lapisan luka, jadi harus dilaser dulu...

Ceritanya makin lama makin seram, sampe raut wajah gua yang tadinya biasa2 aja, pelan2 berubah jadi berkerut2 trus jadi membelalak ketakutan, sampe2 dokternya pause dulu ngomongnya trus bilang ini saya cerita orang lain loh, bukan kamu, blom2 udah stress....

Akhir tahun ini gua h2c, apakah insem gua berhasil? Apakah si sperm bisa ketemu dengan si telor? Apakah mereka berhasil menyatu? Apakah embrio mungil itu tahan dengan semua antibiotik dan obat2an yang gua minum? Apakah dia bisa menanamkan dirinya di rahim? Apakah infeksi gua mengganggu dia?

Itu pertanyaan2 yang dokterpun tidak bisa jawab, kita cuma tahu sukses atau gagal aja. Kalaupun gagal gak tau gagal karna apa, entah dari awal emang gak terjadi pembuahan atau sudah terjadi pembuahan tapi gak nempel?

Gua penasaran sih.. jelas... tapi yah tunggu aja deh akhir tahun ini, dokternya sih udah pesen2 kalo telat 1 hari aja langsung minum obat penguat, namanya apa ya obat itu, aneh deh namanya gua lupa, dan kalo udah minum obat tapi ternyata mens yah gpp, gak ada efeknya..

Kapan ya ilmu kedokteran makin maju jadi tiap tahap bisa kita monitor, oh ternyata sudah terjadi pembuahan, oh skarang lagi jalan nih ke rahim.. bisa ditrace satu2, kaya program bisa didebug jadi tau dimana errornya wkwkwkwk :P

Oya, akhirnya skarang dokternya udah inget lo ama gua, karna kemaren begitu gua masuk ruang dokter, si dokter langsung menyambut gua dengan perkataan lantang, "Ini nih yang sakit2 melulu.."
Kekekekek :P

33 comments:

mamana clo said...

iyah vi.. mendingan positif thinking.. soalnya pikiran positif bisa bantu badan cepet pulih..
kalo jatah cuti lo masih ada, mungkin istirahat dulu di rumah aja sampe awal tahun :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

sakit2an...,hmm mungkin tanda2 terjadi pembuahan... hihihi.

ada2 aja lu bisa2an menyamakan sama sistem komp. kalo bisa, gw jg mau dong, hardware nya diganti yg slim, abis itu software nya di upgrade. wakakaka....

Anonymous said...

Vi, soal radang itu coba minta 2nd opinion dokter lain aja, kok ga serem yah di laser2 gitu, temen gw sama Endy ada yang cuma minum obat aja. Tapi terserah elu dan David sih hehe :)

David bener, emang harus positive thinking yah, kalopun sampe beneran gak jadi, elu juga gak boleh salahin diri sendiri loh.

Veny said...

baca viol lg bedrest g lgs bezook kesini he22
semoga ada hasil yg baik Vi, tahun baru ada semangat baru & harapan baru semoga keinginan lo terkabul.
positive thinking aja

Arman said...

Vi, Mungkin lu lg banyak pikiran, makanya badan lu jd gak fit fit dan jd gampang sakit.

Kmrn ini soalnya gw juga gt. Mau cuti tp kerjaan numpuk bgt sampe stres gw. Jd nya dikit2 gak fit, sakit tenggorokan mulu. Bentar sembuh trus gt lagi. Akhirnya gw coba untuk gak terlalu mikirin dulu, lama2 jadi fit. Coba deh vi, lu jgn banyak2 pikiran. Gw tau sih lu pasti lg banyak mikirin soal insem, tp kalo bs dibawa pasrah aja vi...

Moga2 lu bisa segera fit ya!!!

ika said...

mampir nih aq.. heheheehhe wih lama juga ya sakitnya, bener kata yg lain tuh jgn banyak pikiran, banyak doa aja minta kemudahan and kekuatan,, cepet pulih ya vi,..

Anonymous said...

moga2 semua itu pertanda baik ya vi... u jadi hamil...
moga-moga moga-mogaaaaaaaaaaaaaa

amin...

eny said...

gw setuju sama david vi. positive thinking is better than negative. Apalagi pikiran kita berkuasa lho. Jd pikirin yg positif n optimis vi. Jgn pikir yg aneh2. Serahin smua sam Tuhan. Trus mulut rahim yg luka itu mending diperiksa sampe tuntas. Mumpung awal2 kan. Jgn didiemin, soalnya bisa berdampak serius vi. Klo diperiksa tuntas dan hasilnya ok kan jadi tenang gitu, hehe gw doain smua lancar ya sayyy

Belzy said...

ahhh semoga beritanya akan tambah jadi good news yah vi. Biar bisa jadi kado taon baru lo en david :).

elo jangan stress2 vi, iya sih ngomong doang mah gampang yah "jangan stress2", cuma ya diussahakan aja, pasrahin aja smuanya ama Tuhan, toh elo uda berusaha sebisa elo dan elo uda lakuin bagian elo kan. Jadi biarkanlah sisanya itu jadi bagianNya Tuhan :).

Gue dukung doa vi, biar si sperm ama si telor bersatu dan masup kek rahim lo yah :). Amin...

Pitshu said...

kok enggak ada photo penampakan bonekanya ?!
semoga akhir tahun dan awal tahun apa yang diharapkan terwujud yah ^^
God Bless u :)

Pucca said...

@xiao: udah gak ada xiao.. jatah cuti udah abis minggu kemaren..

@lena: haha.. gak bisa len, cuma bisa buat debug aja gak bisa ganti2 software apalagi casing wkwkwwk..
masa iya orang pembuahan sakit2an? yang gua tau orang biasa2 aja abis insem..

@maryna: kata dokternya kemaren sih udah parah, gua juga ingetnya gua udah minum antibiotik berkali2 sih gara2 kram itu.. udah dari beberapa dokter..
iya gua gak salahin diri sendiri, palingan salahin david *loh* hahaha.. thanks ya ryn :)

@veny: besuk ke rumah donk ven, bawain makanan lu yang enak2 ituu hihihi..
thanks say ^^

@arman: mungkin juga ya, abis di kantor juga gak ada suasana liburan, kerjaan mulu gak ada abisnya, makanya gua rada kaget udah tanggal segini blom santai juga... haesshhhh...

@ika: thanks ika, emang mestinya di rumah aja gak ngapa2in baru gak sakit hihi..

@dessy: itu sih selalu gua harapkan des, semua pertanda gua hubung2kan deh hahaha..

@eny: iya daripada sedih mikirin yang negative mendingan positive thinking n be optimistic :)

@bel: iya bel, terharu gua bacanya, memang gua gak bisa ngatur semuanya, ada bagian yang harus Tuhan sendiri yang turun tangan, thanks for reminding me :)

@pitshu: abis lagi sakit pit, males poto2 hehe :P

Selvi said...

viol, maaf yah baru sempat nulis komen maklum gua termasuk orang yg menunggu inspirasi buat nulis komen loh, emangnya cuma pengarang novel aja yg butuh inspirasi. Gua juga butuh makanya nih gua suka nyanyi sendirian "You bring into my life, you're the inspiration" hehehe... ok cukup komen awalnya.

Vi, positif thinking yah. Rencana Tuhan pasti indah pada waktuNya.

Tanda : dapat baby piyama gap artinya bentar lagi bisa kepake (sejujurnya gua mengincar hadiah itu tapi apa daya belum hoki, hehehe)

Once in a Lifetime said...

Vi, kalau demam dan susah pipis ada kemungkinan infeksi saluran kemih. Coba aja periksa urine rutin murah kok,kalau emang ada bakteri dan leukosit sebaiknya minum Antibiotik. Bisa jadi pas acara di bawah itu menyentuh uretra kan?

Shanni said...

iya Vi positip thinking ya, mudah2an insemnya berhasil...

cepet sembuh ya Vi, nama obat penguatnya duphaston bukan Vi?

Anonymous said...

Vi, semoga semua sakit elu cepet pulih ya. Semoga semua ini tanda kalo elu bakal dapet baby. Setuju sama David dan yang lain...positive thinking!! Jangan mikir macem-macem, jangan stress. Berserah dan percaya pada Tuhan. Tuhan tau yang terbaik buat elu. Gue terus doain elu. Cheers!!

mei mei said...

positip thinking aja vi. biarkan alam semesta yg mengaturnya hehehe :) kalo pikiran positip kan dtgnya juga positip ya :D

ada loh yg lagi isi dia ne sakit2. sapa tau tanda2 pembuahan jadi? inget ga, si nat kan hamil avel juga sakit2? wkwwkwkwkw ampe sempet makan obat juga dia. rupa ne malah + :)

cepet sembuh ya vi. moga insemnya lancar jaya!

nattever said...

Yakiiinn aja vii...ayo buang semua pikiran buruk yah...
gw juga ngarep itu baby Gap PJ bisa cepet kepake yah taon depan...amiinn...

Anonymous said...

Semoga elu abis ini sehat2 terus deh yah.. gw bacanya aduhhhh pgn gw samperin gw pelok dah (pelukan gw terbukti menyembuhkan Samu loh kl lg sakit muahahahha).

Gw salut Vi sama elu, kan byk org yg pgn hamil ga bisa2 tp malah nyante2 ngandelin Tuhan doank. Kalo elu ngandelin Tuhan dan ditambah dgn usaha sendiri. Mantep! Kl gw di posisi elu, gw bisa menye2 tiap hari kali. Hebat deh elu! I'm not kidding, you're one tough woman!

nie said...

aduh Viol... semoga cepet sembuh ya dan semoga bener2 positif jadinya!! *hugs*

Leony said...

Vi, demam itu udah jelas, berarti elu ada infeksi, entah dari bagian mana. Memang namanya orang sakit itu adaaaa aja Vi. Last Christmas alias natal Tahun lalu, gue habiskan di Rumah Sakit. Ikut Misa Natal pake kursi roda. Sampai diwawancarain Global TV, TVRI, buat dimasukkin di berita mereka, kalau orang sakit juga bisa ceria (dan bawel kayak gue hahahahah...).

Merry Christmas ya Vi, pasti kelahiran Kristus juga membawa berkah untuk elu dan keluarga, apapun itu bentuknya...

Pucca said...

@selvi: haha selvi, lu kocak banget sih, lu kesenengan karna dapet jalan2 ke singapur ya haha :D
amiiiin deh kalo itu pertandan :)

@elisa: gua tiap taon cek urine kok el, dan kemaren kan gua demam itu udah minum antibiotik 5 hari, makanya gua males minum antibiotik lagi :(

@shanni: bukan shan, gua udah liat namanya preabor, lucu ya kaya pearl harbor :P

@tia: cheers tia! :D
hoping everything goes well :)

@mei: betul mei, skarang si nat jadi inspirasi gua, jadi tiap gua merasa pesimis, gua inget2 kalo si nat dulu juga sakit kali2 gua bisa sama kaya dia hehe...

@nat: amiiin nat, semoga gua sengsara membawa nikmat kaya elu :D

@tine: iya pelokan emang bisa menyembuhkan, gua mau kok dipeluk orang2.. ih kok kesannya gimana ya gua haha..
thanks ya tine, sebelum2 ini gua sante2 aja kok, baru akhir2 ini gua geber terus :)

@sher: *hugs balik* :)

@leony: hahahaha... ngakak gua baca komen lu ny, kalo gua sakit gak bisa loh ceria.. orang muka gua merengut terus, langsung ketauan deh kalo gua sakit mah, pasti gua gak bakal diwawancara deh ya..

Rina Suryakusuma said...

Halo Viol,
salam kenal ya :) Tahu blog ini dari blogroll nya Maryna :)
Tertarik, bca, dan suka sama tulisannya...
Semoga dikasih yang terbaik, dan cepet punya momongan :)

amey said...

aduh Viol, kok belakangan ini postingan lu sakitttt mulu, jangan sakit lagi ya, ayoo posting yg ceria lagi hehehe

yhalim said...

cepet sembuh ya viol, biar bisa natal dan tahun baru dengan sehat2.

semoga semoga.... gue turut doakan ya...

Yenny said...

Duhhh gw komennya telat bgt ya... Moga di hari ultah elu hari ini, elu dah sembuh total yaaa...

BabyBeluga said...

Positive thinking deh, soalnya kalau kita banyak pikiran yg neg, badan kita bisa ikut2an gga fit lho. Mudah2an elo cepet sehat dan harapan elo terkabul yah

Anonymous said...

Wah Viol, jgn H2C yah. Relax aja dan percaya kalo semuanya pasti bakalan baik2 aja. Cepet sembuh yah.

bonnie said...

Sebelumnya, Merry xmast dulu aaahh~ *kecup2*
ngg..klo gue sih melihatnya sebagai progress yang baik mba vi, mudah2an perubahan bentuk rahim adalah sign yang baik dari proses insem nya..kalo kata suami gue "berfikir positif menghasilkan kejadian positif", jadi walopun gue ngerti betapa susahnya bfikir positif tapi at least jangan dipikir negatifnya mba, gue doakan di th 2011 nanti semua berubah menjadi lebih baik, lebih sehat dan dapat rezeki baby yang lucu,Amin!

noni said...

Viol, dah lama ga blogwalking... Senengnya denger kamu udah insem. Semogaaa H2Cnya berhasil jadi baby yahh.. positive thinking aja Vi, pake waktu ini untuk beristirahat yaaa... take care

Anonymous said...

sama ahh dgn kommen smw, think positif aja sist...
Gbu, salam kenal dari jakarta barat!

Pucca said...

@rina: hai rina,makasih suka ama tulisan gua, makasih juga doanya rin :)

@amey: iya mey, nelangsa banget ya gua, geletakan mulu di tempat tidur.. makanya mey ayo lu posting yang lucu2 lagi supaya gua seneng dikit nih :P

@yulia: natal udah gak sehat yul, tapi taun baru sepertinya sehat hehe..

@yenny: blom yen huhuhu.. tapi tenang aja gua udah makan enak kok walaupun sakit juga wkwkwk :P

@sylvia: thanks doanya syl, walaupun blom terkabul semoga terkabul secepatnya :D

@linda: thanks lin, udah gak H2C lagi skarang, udah brojol :P

@bonnie: amiiiinnn... pikiran gua itu cenderung ke negatif dari positif, gak heran gua nelangsa begini ya... haessshhh...

@noni: gak jadi insemnya non hukhuk.. gpp lah nanti coba lagi..

@debhoy: salam kenal juga, wah sama nih kita dari jakarta barat..

Angel said...

kalo sakit emang ga enak ya T.T Menderita. mau ngapa2in ga bisa. bosen pula di ranjang terus :P

Pucca said...

@angel: iya mau ngapa2in gak bisa, makan aja gak bisa.. emang sakit itu gak enak!