Sayonara Xenia

Sudah 2 minggu carport gua kosong. Rasanya halaman gua luas deh. Yang biasanya sesek sampe jalan aja susah, skarang jadinya lenggang.
Si xenia udah gak ada hiks.. udah dibawa ke kampuang....

Pas penjemputannya gua sampe agak panik, sibuk foto2 terakhir selagi supirnya ngeluarin mobil, gua sampe gak konsen yang laen, cuma nanar aja ngeliatin mobil gua dibawa pergi....

Sudah 4 taun dia menjadi mobil setia mengantar kita kemana2. Seringan ke mall, pernah ke semarang, pernah juga nginep di rumah sakit waktu gua sakit kemaren. Dia gak pernah rewel, gak pernah mogok, gak pernah bermasalah.

Satu2nya insiden adalah waktu gua jatohin kunci mobil si xeni, jadinya waktu alarmnya dipencet kaya korslet gitu, idup toet2 gak mau brenti. Itu kejadiannya di plangi. Seingat gua itu aja satu2nya insiden, itupun karna kesalahan gua. Selebihnya dia udah jadi mobil yang manis banget buat kita.

Mobil pertama yang kita beli, mobil yang dipake david untuk belajar nyetir, mobil yang menemani hari2 kita selama 4 tahun ini..
Bodinya masih mulus mengkilap, dalemnya masih wangi baru, gak pernah nyangka secepat ini dia pergi, gua bahkan tadinya pengen dia selamanya ada, maunya walaupun nanti gua beli mobil baru, dia tetep bersama kita.

Tapi ternyata si xeni nasibnya emang harus merantau jauhhh sampe ke sumatera. Platnya juga diganti nanti. Jadi mobil sumatera deh dia, bukan plat B lagi. Padahal plat yang skarang itu ada artinya buat kita, perpaduan tanggal lahir gua dan david. Waktu liat gua sampe amazed kok bisa ya, padahal kita gak request nomor.

Diingat2 waktu pertama dia datang, david blom lancar nyetir, carport gua juga blom direnov, masukinnya susaaaahhh.. sampe2 jadi tontonan orang segang.
Malu banget deh si david waktu itu. Pagar depan, keran air, semua dihajar, pembatas busway juga pernah ditubruk david, sampe2 ban kiri robek dua2nya dan david trauma bawa mobil lagi.

Untung gua sebagai istri yang bijak, selalu menumbuhkan semangatnya tanpa kenal menyerah, tak henti2nya gua bujukin david supaya dia gak patah arang. Padahal sering banget kita berantem loh dulu waktu bulan2 pertama bawa mobil ke kantor.

Gua juga super tegang, serasa bawa beban gede, gimana gak jantungan coba nemenin orang belajar bawa mobil di jakarta? Kalo gak kuat2 iman mah gua udah nyerah. Orang emak2 lagi jalan kaki di pinggir jalan aja bisa disenggol ama david coba..

Jadi gua bukannya santai naek mobil, malah was2 sepanjang jalan, mata gua jelalatan liat kiri kanan, bukannya ngeliat cowo ganteng, tapi sibuk kasih aba2 ada orang jalan di kiri, ada gerobak di kanan, awas jangan terlalu kiri, pelan2 jangan kenceng2..

Sedangkan david juga nyap2 mulu mau bayar supir aja, dia udah benci bawa mobillah, dia gak bakalan bisalah, capelah, gua ajalah yang bawa, pokoknya neraka deh waktu masa2 itu..

Gua akuin emang bawa mobil di jakarta itu gila. Gak ada aturan. Hukum rimba. Tapi kalo gak dipaksain bawa tiap ari, gimana mau bisa, jadi bagaimanapun menderitanya tetep gua tahan2in.
Untung gua blom punya blog ya waktu itu, coba kalo udah punya, isinya pasti jeritan hati gua semua hahaha..
Gua sampe berjanji pada diri gua sendiri, kelak kalo gua punya anak gadis, gua harus pastikan pacarnya nanti udah lancar bawa mobil wkwkwk :P

Kalo diinget2 skarang sih lucu ya, tapi waktu gua menjalaninya dulu.. beeuuhhh.. tersiksa mak.
Sampe2 waktu kita ke ta, kita malesss banget mau pulang, takut nanti masukin mobilnya susah ;)

Tapi sekarang mah david udah lancar, bahkan udah bisa nyetir sendiri sampe ke semarang, semua kenangan belajar mobil yang melelahkan jiwa raga itu terbayar sudah. Walaupun nanti gua ada mobil baru, tapi selamanya kenangan bersama xeni sebagai mobil pertama itu tetap terpatri indah.

Sampe nenek2 juga gua selalu inget ada mobil xenia berwarna biru langit yang dulu pernah menemani hari2 kita, menjadi mobil pertama kita di masa2 sulit david belajar mobil.

So long ya xeni, be good to my father ok..
See u when i see u :)

23 comments:

Arman said...

mobil emang salah satu barang yang penuh memori ya vi... :D

nie said...

Kebayang nanti kalo kita berdua punya mobil, kayaknya aku juga kebagian tugas ngajarin Lan nyetir deh hahaha, jadi dag dig dug duluan ngebaca ceritamu, Viol!!!!

Livia said...

emang yah yg namanya brg pertama kita punya dan aga lama nemenin kita, begitu mau dilepas rasanya gimana gitu...

trus si putih udah dateng belom? uhuyyy

Pitshu said...

gantinya xenia udah ada ? ^^

Bonnie said...

iya mba viol emg sedih klo harus letting go barang kesayangan, bln lalu aku jual laptop kesayangan juga gt, malem sebelon di jual ampe nangis bombay..hehehe,tp gpp si xeni kan masih bisa di kunjungi lagi :)

Veny said...

masih mulus xenia nya Vi , tp ga pa2 perginya kan masih ke bokap lo yah , masih bisa ditengokin hehee
Ford yg baru uda dateng lom ?

Angels said...

Berkesan banget ya pasti mobil pertama kalian berdua ^^ tpi setidaknya lu bisa lega viol karena kan yg pakai bokap lu ^^ jadi setidaknya masih dirawat ma bokap lu & lu bisa ngunjungin dia hehehe. kalo orang lain yg beli kan ga ketauan :P

Pucca said...

@arman: iya, gua yang jarang pake aja berasa, apalagi yang pake tiap hari yah..

@nie: haha nyetir di sana kan gak segila disini sher, tenang aja :P

@livia: blom dateng liv, mungkin senen besok datengnya :D

@pitshu: blom ada pit, jadi skarang naek motor terusss ^^

@bonnie: haha.. gua sih gak sampe nangis bombay, cuma berkaca2 aja, abis malu nti diketawain david :P
lagian kan jualnya ke bokap jadi bisa ditengok kapan2..

@veny: iya ven, kalo ke orang laen gua lebih bombay lagi kali ya haha..
datengnya senen besok kata salesnya.

@angel: iya bener.. kalo yang beli orang laen bener2 sayonara deh, gak ketauan rimbanya..

ika said...

sayang bener ya vi... untung larinya ke bokap lu jd msh bisa ditengokkin.

ditunggu postingan si putih selanjutnya..

BabyBeluga said...

Iya, memorynya itu yah yg membuat hati sedih. Untungnya gw dulu gga sampe liat mobil gw dijual secara pas gw balik ke Indo, gw tinggal mobil gua ama cowo gua (sekarang laki gw). masih inget deh gw sampe tanya nyokap, apa cowo gw perlu tandatangan surat kalau gw nyuruh dia jual tuh mobil. Nyokap blg gga usah lah, kita mah percaya dia gga akan 'makan' tuh mobil. Temen2 Indo gw pada ngoceh tuh, mereka blg kalau gua sampe putus yah mayan cowo gua dapet mobil satu.....

Ah Boy's Mom said...

ntr kalo lu pulang kampung kan bisa nyetir xenia nya lagi Vi.... pinjem bentar sama papa lu. hihihihi.

Leony said...

Vi, tulisan elu menginspirasikan gue untuk mengingat kembali mobil pertama gue pas dulu kuliah, yang sudah dijual lantaran gue balik Indo, padahal gue sayang banget sama tuh mobil.

Wah...hebat juga ya si David, dari gak bisa bawa mobil, sampe bisa bawa sendiri ke Smg. Semoga si Fiesta bisa lebih awet dan lebih baik lagi daripada si Xenia yah.

peggy said...

Haha.. kalo dari dulu udah punya blog, bisa curhat2an ama gue, Viol.. Sesama istri yg stress ngajarin suami nyetir.. :D

Wkt itu sampe salut berat ama bokap yg berhasil ngajarin 3 anak cewenya nyetir.. Ternyata deg2an stengah mati.. Senewen bo!!
Untung ga lama dari yg mesti pasang mata sepanjang jalan persis kaya lu, gue bisa tidur kalo di jalan.

:D

nilola24 said...

Gue jadi inget waktu gue belajar mobil dulu. Bokap gue pasti teriak2 histeris kalo gue nyetir. hihihi...Dan gue pernah nabrak ayam pas lagi jalan di gang. Supir bokap yang kebetulan lagi ngajarin gue waktu itu sampe stress dan tegang. Hahahaha...

Jadi, mbil baru kapan datang? asikk..punya mobil baruuu.. :)

Yulian said...

gw jg kalo ngelepas mobil, rasanya gmn gitu yak. apalagi kalo yg punya mobil ngerawat banget. untunglah ya dilepasnya ke bokap, ga sayang2 amat

Pucca said...

@ika: iya kalo ke orang mah sayang banget gua, mungkin gua gak ganti mobil haha..

@syl: haha.. karna skarang lu jadiin suami brarti dia gak makan mobil lu ya syl..

@lena: iya bokap gua juga bilang gitu untuk menghibur :P

@leony: iya, abis dipaksa bawa tiap ari dulu le, lagian waktu ke semarang emang nekat juga sih waktu itu kan dia sama sekali blom pernah keluar kota, ke bandung aja blom, langsung ke semarang :P

@peggy: haha.. bagus donk kita saling menyemangati atau kalo lagi stress bisa saling nangis bombay peg :D
sekarang gua juga udah bisa tidur, waktu ke semarang aja gua sempet tidur..

@tia: haha.. kok lu bisa sih nabrak ayam? ayam bukannya lincah larinya yah?
mobilnya hari ini dateng tia :D

@yulian: gua sebenernya bukan ama mobil aja sih, gua itu suka ngerawat barang, barang gua makanya awet2.. kalo gak perlu2 amat gua gak beli2 yang baru, ini buktinya hape gua udah 5 taon gak ganti2 tuh haha.. sayang atau pelit ya :P

sima said...

emang bener vi, kalo udah terlanjur sayang, rasanya berat ya ninggalin mobil yg penuh kenangan itu.
sekarang david pasti dah jago nyetirnya, jadi aman si putih, tetep mulus terus...

pinkbuble said...

Si putih yg baru ga sekalian di posting vi?
Aku kan kepoooo..

misooyi said...

Viol, dulu mobil bokap juga dibeli orang trus dibawa ke sumatera lho. Trus malam sebelum tu mobil dibawa orang, bokap gw bisik2 ke si Taft. Kamu baik2 ya sama orang lain. Jangan bikin susah. Awet2 ya... Gw ampe ketawa2 gitu pas denger dari nyokap. Itu mobil penuh kenangan banget. Dulu sering family trip naik si Taft ke mana2. Ke Bromo, Lampung, Bali. Hiks... ngangenin deh. Btw lucu ya si David ga bisa nyetir ya? Biasanya kalo couple kan yg cewe blm bisa, trus diajarin cowonya. Lu malah terbalik. kkkk

Yulia said...

yang baru mana vi??? wkwkwk itulah kenapa gw lum berani nyetir mobil, itu motor uda kayak semut banyaknya sekarang. serem gw.
tp secara si xeni ama bokap lu ya ga sedih sedih amat kan say.
ditunggu posting "pacar" baru nya yah.. yg putih2 itu lho

lollyth said...

wow....emang mobil udah jadi kayak partner setia kita yaaa....

lollyth said...

wow....emang mobil udah jadi kayak partner setia kita yaaa....

Pucca said...

@sima: semoga ya, soalnya kalo mobil kepentok gitu gua suka sayang trus males ngurus ke bengkelnya hehe..

@elrica: nanti el, kalo udah dateng ^^

@lia: wah bokap lu juga berat ya, soalnya dibawa jauh sih, gua juga gak bisa nyetir hihihi.. dulu pernah les ama bawa ke kantor beberapa kali tapi blom lancar trus stop :P

@yulia: sabar.. nanti tiba saatnya gua pajang potonya disini hihi..
iya sih karna kan masih bisa ketemu lagi, jadi gua gak sampe berlinang2 :P

@lollyth: iyaaa.. abis kan sering kemana2 pake mobil :)