Kolak

Gua yakin semua karyawan kantoran di indonesia sekarang sama perasaannya ama gua. Gak sabaran mau terima thr. Dia kantor gua, orang payroll udah bolak balik proses dari kemaren. Tiap dia datang kita senyum2 dikulum aja ngeliatin dia, membayangkan dia adalah setumpuk duit berjalan wakakak..

Gua rasa orang payroll adalah karyawan yang paling banyak berkahnya dibanding divisi lain. Kan katanya kita harusnya membawa kegembiraan di manapun kita berada. Nah siapa yang gak ceria coba kalo ngeliat orang payroll datang :D

Walaupun di kantor gua ini take home pay-nya gak gitu gede, tapi thr kita lumayan. Kebanyakan yang gua tau thr sekitar 2 kali mungkin yah. Sedangkan kita lebih dikit berdasarkan lamanya kerja. Kaya gua nih udah mentok thr-nya, tapi gak gampang, kerja 9 taon dulu baru bisa ngerasain thr mentok ;)

Nyambungin posting kemaren, tau gak abis gua posting hape gua rusak itu, eh besokannya langsung bener loh dia haha.. tombolnya langsung enak lagi dipencet, yah jadi gua masih blom beli bb deh :P
Si david sih sibuk ngata2in gua pelit, baru dapet bonus aja masih gak mau beli katanya, jaman skarang udah gak ada yang pake hape model begitu, begini begono ribut deh dia...

Sebenernya sih gua gak peduli gitu2an, biar kata hape gua udah 6 taon tapi masih bagus2 aja loh.. tapi yah daripada dia ribut melulu gua pelit ya udahlah gua mau deh beli bb. Kemungkinan beli yang onyx, tapi tungguin dululah harganya turunan. Toh hape gua gak jadi rusak ini.

Sejak bb diluncurkan, gua gak pernah tau tipe2 bb itu apaan ajah. Sama sekali buta. Baru kemaren liat2 di toko jadi ngeh nama2nya, biasanya mah gua bolot aja kalo orang mulai ngomongin bb.
Jadi yah tunggu saja yah nanti kalo gua jadi beli pasti gua pamer2in disini. Masukin gua ke grup yah, jangan sampe nanti si david bilang, vi..vi.. percuma aja lu beli bb, lu teteeep aja anti sosial, gak pernah gua denger bb lu bunyi kekekek :D

Taon ini miskin libur banget ya. Ada yang ngeh gak sih tanggal 17 agustus dan lebaran nanti adalah hari libur terakhir kita di taon 2011. Abis itu gak ada libur lagi sampe akhir taon. Bahkan natal dan taon baru pun jatohnya hari minggu. Oh my...

Kerjaan gua tiap dapet kalender baru kan ngeliatin hari libur. Maklumlah di kantor gua gak ada istilah cuti bersama, libur cuma kalo tanggalan di kalender warnanya merah, kalo biru atau item masuk terus. Tapi kalo cuti bersama trus potong cuti tahunan juga males sih. Enakan masuk kantor karna jalanan sepi pan pas libur lebaran, bisa bawa mobil hehe..

Ngomong2 mobil, skarang makin susah aja ngeluarin mobil dari rumah gua. Motor, sepeda, gerobak sayur, gerobak barang bekas, sampe bajaj awut2an di depan rumah. Bahkan kemaren gua liat ada pikulan tukang gulali, usaha baru nih pikir gua atau mungkin juga orang kontrakan baru.

Sebenernya gua gak ada masalah ama mereka2 yang ngontrak di depan rumah, bahkan gua berterima kasih rumah gua sampe skarang aman sentosa karna mereka suka nongkrong2 di depan pager gua. Kan sebelum pager biasanya ada tanjakan tuh untuk masuk rumah, nah mereka hobinya ngejogrok di situ.

Gua tau aja menu snack kongkow2 mereka, kemaren jambu aer, soalnya ada pantat2 jambu, trus kemarennya lagi kacang, karna ada kulit2 kacang, tapi herannya pernah gua liat ada kacang panjang, apakah mereka lalapan juga wkwkwk..

Satu2nya masalah sih cuma susah masukin mobil aja, derita orang tinggal di gang, gua kira semua yang tinggal di gang samalah..
Tapi semenjak puasa ada masalah baru, kadang subuh2 gua kebangun karna mereka kongkow2 juga nungguin sahur, kalo kongkownya bisik2 sih gak masalah ya, ini kongkow sambil dengerin lagu, lagunya lagu dangdut lagi... aduuuh.. gimana gua gak kebangun, bukannya gua otomatis joget kalo denger dangut.. tapi emang berisiklah subuh2 gitu setel dangdut ya.. ada2 aja...

Trus masa udah seminggu lebih puasa gua blom makan kolak loh, padahal gua kepengen makan kolak, apalagi kemaren ampe terbayang2 tiap liat gambar kolak di koran, ntar sore beli ah.. yang puasa siapa yang kepengen siapa ya huehehe..

PS: Gak sabar mau wiken, pengen liat perumahan baru lagi. Yay! :D

42 comments:

bebek said...

kalo dah ada BB kasih gw pinnya ya say

Leony said...

Vi, lagi house hunting jugaaa ?? SAMA DONGGG !! Yuk kita sama2 berdoa buat house hunting yang lancar, dan semoga dapet rumah idaman. Buruan gih beli kolak, kali aja ngidam :)

Pucca said...

@bebek: pasti bek ;)

@leony: wah iya sama donk kite. lagi naksir yang mana le? sebenernya gua udah nyari2 rumah dari taon lalu, tapi kagak dapet2 aja sampe skarang, semoga taon ini kita berdua dapet rumah idaman ya :D

angel said...

jadi pindah ke cibinong ga vi? hihihi

Desiana said...

wah sama dong vi, gw jg pengen kolak tapi belum keliatan yang jual di deket kantor hehehhe. nanti mgk pas main ke rumah nyokap. yang puasa sapa kok kita jadi ikut2an pengen makan kolak yah hehhee.

mamana clo said...

hari pertama puasa gw langsung beli kolak dan gorengan.. semangat gw makan kolak hari itu ngalah-ngalahin yg puasa hahaha....

thr gw taun ini numpang lewat doang.. huhuuuu.. nutupin tabungan yg dikorek-korek buat biaya ini itu..

bonnie said...

sama mba, kantor ku jg gak ada cutber, libur nya cm hari merah aja, tapi thr nya kita berbeda bangettttt aku cuma 1x gaji kali mba.. haaaa pengen donk dua kali gaji...*ecessss*
btw mba katanya di sate senayan ada kolak enak, lom nyobain sih tapi katanya begituu..hehehe

Pitshu said...

wew.. pitshu kemarin 1 minggu puasa, pulkam udah makan cendil/onde lho! hahaha... klo kolak ga gitu suka sih! biasaya yang di hunting yah gitu cendil/onde hihihi :)

Veny said...

yah ngiri deh g , lebaran ga dapet THR ntar akhir taun br dapet .
yah sudah menanti ajalah heheee
g jg lom sekalipun mkn kolak n biji salak dimusim puasa ii . sukurlah lu sehat , g kuatir banget Vi !
cepetan bli BB atuh. biar bisa g PING kalau lu ga ada aktivitas hahaaaa

anakjajan said...

kolak biji salak, kolak pisang, kolak ubi, sudah g jajal semuanya, haha

amey said...

ah kolak mah ga enak vi, enakan biji salak, btw di deket rumah gw kalo uda sore berjejer yg jualan ginian :D

Nilola24 (Tia) said...

Sama vi, gue jg belom makan kolak sampe detik ini. Yg biasa jual didepan kantor, tumben2 ga dagang taon ini.

Nanti kalo udh punya pin BB, tukeran ya :)

Happy house hunting. Seru loh cari rumah. :)

RaRa Shop said...

mau kolak apa?
tar gue bawain deh.

kalo udah beli bb jangan lupa add pin gue ya. tar gue pasti invite ke grup jualan gue waakaka

Arman said...

wah thr nya pasti gede banget ya... seneng banget ya... :D sedih deh disini gak ada thr-thr-an... :(

waduh kok rame banget ya gang lu. gak kebayang dah gimana ribetnya masukin mobil. dan berisiknya itu pasti annoying banget ya. tapi gak bisa diomongin ya orang2 itu vi?

Felicia said...

Keknya ntar kalo lu udah ada BB pasti rame deh Vi...soale pada ngajakin bbm-an semua...hihihi....

Emang kalo rumah masuk gang ribet mo masukin mobilnya, rumah ortu gw juga gitu...tapi sekarang keknya ga gitu banyak yang ngumpul2 soale dikasih pager jadi jam 10 udah ditutup :D

Dessy said...

daerah gua aza vi ^^...
tapi emang jauh siy ya di cengkareng :-D

gua ga suka kolak nih... mendingan beli es campur hehehe...

Katrin said...

Lhooo kok sama sih pengen kolak?hahaha... di sini apapun itu, kolak, biji salak, bubur sumsum, dll,dll kok rasanya beda ama di Jawa ya?jd gw terkangen2 ama kolak.

Viol, nanti tukeran pin bb ya, ato u bikin grup,ntar gw join hahah...

hmmmm,kangen gw ama yg namanya THR...hahahaa...

Leony said...

Vi, gue nyari rumahnya di daerah Puri Indah atau Cawang Kavling (Either deket mertua atau ortu sendiri hehehee). Problemnya, dua daerah itu mahalnya gak kira2! Puri itu rumahnya masih banyak yg dijual, tapi mahalnya ampun, dan kalau di Cawang, dikit yang dijual, makanya ampun juga! Lu cari daerah mana ?

Yulia said...

kalo dah punya BB install what's up ya biar bisa chat ama gw. Tetep.. haha. Saya juga bisa ditemui via YM kok.. (serasa artis)
gw kmrn ga makan kolak tapi gw bikin es kacang merah+cincau+tape.
THR gw tanggal 15 dah turun lho horee tp kayaknya abis buat bayar gaji ncus gw deh (dia titip gaji ke gw).
Selamat hunting rumah say ^^

Ah Boy's Mom said...

gw malah pengen makan timun suri... di sini ga ada. :(

cihuuuy ga sabar mau liat onyx nya viol....

Angels said...

gw jga menunggu THR~~ 2 minggu lagiii uhuyyy hahahaha.

selamat berjuang untuk house hunting nya :P mau nyari di daerah mana viol? ;))

BabyBeluga said...

Gw juga pengen tuh makan kolak. Baru punya santan kaleng. Kalau week end grocery mau cari ubi manis ama plantain ah.

Once in a Lifetime said...

Kalau dulu kolak suka bikin pas puasa karena buat mbak dan BS berbuka. Tp tahun ini mbak gue yang lagi diet habis2an menolak tuh hebat ya, katanya lagi pantang makan yang manies2, ampun deh. Paling ntar gua beli aja deh, daripada bikin banyak gak ada yang makan krn hubby dan Denzel juga gak suka manis.

Jadi ingat dulu serunya hunting rumah:) Pas lagi ngoyo2nya gak dapet2 entah karena ada hal2 minor yang bikin kurang sreg atau udah nawar tiba2 orangnya urung jual dsb, terus pas lagi gak nyari tiba2 lewat di dpn rumah gua sekarang yang ada sign dijual. Kayaknya rumah itu spt jodoh Vi, gua sll membayangkan ada rumah idaman di luar sana yang menunggu kita haha..

Belajar Photoshop said...

wowww sampe hunting gtu ternyat.. ckckckcck.. salam kenal iia :) perdana sepertinya di sini nii saiia nya :(

mamipapa said...

tetangga kita 11..12 deh kaga beda jauh hahaha...wkt itu pernah kita plg di depan pager byk motor2 bengkel itu, kalau niat inisiatif pindahin kek motornya udah tau ada mobil pulang, parkir juga gratisan tpt kita..eh cuek aja loh sampe si ferry gak bs masukin mobil trus ngomel2 kenceng dasar motor sialan hahahaha...trus ngkonya baru keluar nanya mobilnya mau masuk yah..bete bgt gw.

trus sama juga malem2 suka ngerumpi, pernah gw lg sakit perut ke wc jam 1 subuh ngoceh2 suara keras byk org kedengeran ampe kamar gw, apalagi dr wc yg ada jendela ke halaman. taunya gw bangun jam 3 mules lg dia org masih ngoceh2 pdhl gw ngantuk pikiran di wc sambil merem :(

pagi2 byk puntung rokok depan pager gw...grrrr gw sebel kl mau ngerumpi kenapa gak depan rmh org aja, selalu milih depan sini. Pagi berisik knalpot malem berisik obrolan hari biasa loh bukan malam minggu..gw jd curhat colongan hiks..

moga2 cepet beli BB, tuh elo udah byk mau di add org2, yg ada tar si david malah komplen kenapa bb elo byk yg nge ping gak berenti hahaha...

kl gw leboh doyan es kacang merah dr pd kolak hahaha...yah tapi kolak makan juga sih, bukannya di kopro kalau nci2 jual kue suka ada gitu2an yah?

nattever said...

vi, jgn lupa add gw kalo uda beli BB wakaka...nti kita gosipann...

mo cari rumah dimana vi? gw jg lagi house hunting nih, bagi2 info lu yaah...sapa tau kita tetanggaan deh hihi

Cyntha said...

sama vi. gw juga bawaannya uda pengen thr-an plus libuuuur ^_^

inten said...

Judul postnya kolak, kirain bakan ada cerita kolak terenak yang dibeli atau tentang resep kolak. Tapi kolaknya hanya nyempil dikit diparagraf paling ujung hehhe...

eno anwar said...

cibubur aja ci,,biar jauh lumayan kok buat ketenangan ..da liat mahogany belum?setelah keluar tol mc d adanya di kiri,,bagus2 tuh,,

Pucca said...

@angel: gak tau nih.. kantor gua ini emang deh gak jelas, bikin orang pusiang nyari rumah jadinya...

@desiana: biasa kita kan laper mata huehehe..

@xiao: wuahaha.. ada2 aja emang kita yah.. puasa sih kagak tapi bisa2nya napsu ama kolak :P

bonnie: oyah? laen kali kali kalo ke sana mesti cicipin, sate kahas senayan itu kan? ada di puri itu ;P

@pitshu: buka puasa kan enaknya yang kuah2 pit, gua lebih suka kolak atau biji salak :P

@veny: nanti akhir taon lu happy2 kita gigit jari ven, gantian :P
iya gua sehat2 kok, bahkan orang ada yang flu2 gua kagak nih hehe..

@anakjajan: wakakak.. gak heran diliat dari namanya :P

@amey: biji salak juga enak, nanti sore yah gua beli juga, di kantor gua ada yang jualan kadang sore2 :D

@tia: iya tia.. cari rumah tuh seruuu.. yang gak seru tuh bayarnya hahaha...

@limmy: gua udah beli kemaren lim, ada yang jual di kantor sore2, semoga hari ini lagi, kemaren blom beli biji salak.. abis, baru kolak doank :D
lu doakan gua punya baby nanti gua borong deh jualan lu wakakak :D

@arman: itulah enaknya disini hihi..
mana bisa ditegor bisa2 nanti gua dicelurit, serem hehe... yah sabar2 ajalah, dulu gua sih bisa kesel sampe uring2an gitu, tapi skarang belajar sabar, semoga aja Tuhan kasih gua rejeki jadi bisa pindah ke tempat yang lebih cocok :)

@dessy: gua juga oke sebenernya cengkareng, kemaren temen gua beli di golf lake residence, mahal loh, gua ampe cengok, udah gitu abis semua lagi...

@katrin: gua kira kalo someday gua gak kerja yang paling gua kangenin juga thrnya hihihi..

@leony: gua cari yang jakbar atau jakut le, tangerang juga boleh2 aja sih.. tapi blom ada yang sreg nih (harganya hehehe)
puri mah mahal emang, gua gak berani tanya harga rumah di puri, orang gua liat di koran jual rumah di puri harga 2M hitung tanah..
anjrit 2M tanah doank.. gua langsung senewen..

@yulia: hari ini thr gua udah turun yihaa... :D
wah lu kan mau jalan2 yul, gua ngarep oleh2 kuisnya ajah kekekek :P

@lena: gua malah blom pernah makan timun suri, emang enak ya? katanya hambar2 doank..

@angel: gua mau komplek yang asri, banyak taman, makanan banyak, aman, harganya gak mahal, dimana tuh kira2 :P

@sylvia: untung disini kolak tinggal beli, kalo mesti bikin sendiri gua bisa2 gak makan2 hehe..
anak2 doyan gak syl?

@elisa: iya yah.. buktinya gua dari dulu cari2 gak dapet2, mungkin memang ada rumah idaman gua di luar sana yang sedang menunggu gua juga.. semoga dia sabar menunggu gua kumpul2 duit hehe..

@psholic: salam kenal ^^

@felicia: ayo kita sama2 curhat.. nasib nasib tinggal di gang, gua di depan kontrakan, lu di depan bengkel..
pernah gua pagi2 bangun buka pintu langsung tarik napas dalam2 pikir gua mau hirup udara pagi yang segar, ternyata gua langsung batuk2, ada yang nongkrong di pagar gua sambil ngerokok :(

kalo di kopro mah segala ada fel, tapi gua jarang ke pasar :P

@nat: pasti nat, eh emang ada gosip apa? wkwkwk... jiwa gosip gua gak usah dipancing udah luber dengan sendirinya :P
lu cari dimana nat? lu juga bagi info donk.. daerah sekitaran lu itu keknya udah mahal semua yah..

@cyntha: hehe.. iya dimulai dengan libur 17 agustusan dulu yah..

@inten: maap, intinya ini cerita campur2 jadi gua kasih nama kolak, kadang cap cay, es campur, apa aja yang penting makanan campur2 :P

@eno: dulu sih pernah maen ke sana, emang hawanya enak yah.. tapi macet, gua gimana pulangnya kalo gak ada david :(

Yuliana-Fun said...

viol, kalo loe beli bb, gw deh salah satu yang nge-ping2 loe, biar bb loe bunyi hehee :)

vera said...

gua juga kepengen makan kolak gara2 liat kolak dimana2, entah di pinggir jalan, di gambar2 yg beredar, dimana2 deeh...
eeh.. emang orang sabar pantatnya lebar, di kantin deket tempat les felice jualan kolak. kolaknya campur2: pisang, ubi, singkong, kolang-kaling jadi satu gelas. buru2 deh gua beli daripada gua ileran kan yaah hahaha.....

semoga cepet dapet rumah idamannya yaaah.....

nattever said...

gua nyari di jakbar vi, udah ada satu inceran di daerah puri-bojong, tapi masi nego nih...masi digumulkan lah..
golf lake residence mah sebelah kompleks gw, emang itu perumahan mewah pisan, seglondong2 rumahnya, dan mahal tentunya hiks hiks

ichanx said...

udah gak bisa ngerasain indahnya dapet THR lagi :((

3sna said...

beli kolak kan gampang mbak... ngomongin gampang padahal saya sendiri jg belum makan kolak sampai hari ini :)) huehehe...

kalo ngidam THR sepertinya betul sudah gak sabar, kalo mbak buat beli bb kali ya.. kalo saya buat ngelunasin mobil kredit... hahaha...

Pucca said...

@fun: asiiik, kalo lu gak ngeping2 gua deh yang ping lu fun hehe..

@vera: kolak yang gua beli di kantor juga enak,m tapi gak ada singkongnya, kemaren mo beli biji salaknya eh abis, nanti sore liat lagi huehehe..

@nat: gua kemaren liat green lake residence, bagus deh.. tapi harganya mahal, gua udah itung2 tabungan, bahkan gaji bulan2 depan juga udah gua masukin, tapi kok masih kurang aja.. tsaaahhh...

@ichanx: thr itu indah chanx, yang terindah dari setaon kerja :P

@esna: haha.. mau dipakai buat apapun, thr tetep dinanti2 yah.. bulan2 ini pasti banyak orang ngelunasin kredit mobil, kredit rumah yah :P

pinkbuble said...

THR emang paling bikin bahagia yaaaaaa

daadaachan said...

Ah asiknya dikau dapet THR. Dah ditunggu2 yah, hahahha. Mau donk kolaknyaaa... *ga nyambung, hahaha*. Emang enak yah Vi, kalo depan rumah ada yang 'bantu jaga'. Di toko ortu gua juga gitu, ada tukang sepatu, tukang loak bahkan orang yang tinggal di kolong jembatan. Tapi pada baik2 dan jagain apalagi waktu kerusuhan.

maryna roesdy said...

Gw gak suka kolak, sukanya biji salak :)

Dulu saat cari rumah, gw diajarin salah satu pemilik caranya 'meresapi' si rumah. Katanya duduk di area terbuka, kalau di ruangannya yah yang jendelanya terbuka, tutup mata, tarik nafas dan bayangkan kita tinggal disana...apakah hati terasa damai dan hepi. Berapa kalipun gw coba, saat merem yang terbayang adalah angka-angka rupiahnya hahaha. Intinya emang cari rumah harus yang cocok sama kantong yah Vi, biar tentram ninggalinnya.

Semoga segera nemu si rumah idaman!

Pucca said...

@elrica: so pasti ric, disana ada thr juga gak?

@linda: iya, ada enaknya ada gak enaknya lin.. dinikmati aja :P
gua skarang udah gak ngidam kolak lagi, tapi lagi pengen es cendol :D

@maryna: gua juga doyan biji salak, knapa gua doyan segala yah ^^
hahaha.. nanti gua praktekin ah.. semoga yang terbayang burung2 berterbangan, bukan uang yang terbang :D
tapi kalo beli rumah di developer yang indent gak bisa donk ya ;)

pinkbuble said...

kaga ada THR-THR-an disini..sedih ya bok?

Pucca said...

@elrica: wuih iya, sayang sekali..