Go North

Selesai sudah libur lebaran.... dan juga libur terakhir kita di taon 2011 ini...

Ah kaya gua ikut libur aja huehehe... tapi lumayan juga sih libur kemaren, walaupun gua gak full libur seminggu, tapi cukup menikmatilah gua lah, dateng ke kantor masih wangi, pulang kantor masih ada matahari, ternyata yang bikin capek ke kantor itu perjalanannya ya, kalo gak macet mah kerja gak stress2 amat ;)

Tadi pagi sih jalanan masih blom terlalu ganas, orang masih kecapekan kali ya pulang liburan, anak sekolah juga blom masuk, tunggu nanti anak2 udah mulai sekolah.. hmmm... gua pasti bakal memohon2 minta lebaran lagi :P

Untuk merayakan hari terakhir libur lebaran, kita kemaren makan di hakata ikkousha. Gua udah baca resto ini dimana2, jadi latah pengen cobain juga. Apalagi gua udah males masak, david juga gua kira udah males makan masakan gua (cuma gak berani ngomong aja), stok makanan di kulkas juga udah menipis, ke mall bosen, yasud akhirnya makan di situ deh kita.

Restonya di muara karang, di sebelah kiri jalan kalo dari mega mall, persis sebelum sky tour. Baru sampe udah susah cari parkir. Begitu menginjakkan kaki ke depan restonya udah ada antrian panjang. David langsung menyesal mau kesini, untung ada bangku2 kecil yang masih kosong, jadi gak berdiri antrinya, duduk di bangku kayu yang dialasin busa, cuma gak ada ac ajah.

Setelah kita datang dan duduk antri, ada pasangan juga yang datang, dan tampang cowonya persis kaya david waktu datang hahaha... perpaduan antara tak percaya melihat antrian di depan pintu dan merutuki diri knapa tadi mau diajak ke sini, tapi hopeless gak bisa berbuat apa2, jadi tampangnya lucu banget dah, gua liatnya langsung ketawa sambil bisik2 unjukin ke david, tampang orang itu persis kaya lu tadi deh kikikik :D

Gua duduk di depan sekitar 15 menit, abis itu dipanggil masuk deh ke dalam. Tempatnya gak gede, suasananya kayu2 gitu, gua dapet tempat duduk di depan dapur, jadi gua bisa liat kokinya masak.
Kesan pertama gua disini adalah pegawainya buanyaak. Jadi walaupun rame dan suasana hingar bingar, kita gak bakal tereak2 panggil pelayan minta menu, minta refill, karena mereka selalu beredar di sekeliling kita.

Tukang masaknya juga banyak, di tengah2 resto yang lagi rame2nya mereka masih sempet berdiri2 santai. Gak semuanya pontang panting masak, karena ya itu tadi, pegawainya banyak. Mungkin pikir orang jepang, gapa2 banyak, bayarnya murah ini wuehehe..

Begitu kita duduk, langsung disodorin menu, gak berapa lama, menunya datang. Cepet banget. Makanya walaupun rame, antrinya juga gak lama. Karena udah laper dan males liat2 menu lagi, kita pesen menu favoritnya aja deh, pork ramen, ama pork gyoiza. Minumnya ocha dingin refill.

Kuah ramennya gurih banget, enak. Telornya juga enak, 7/8 matang, putihnya masih lembut, tapi kuningnya gak cair luber2, gimana caranya yah bisa bikin telor kaya gitu, ada alatnya kali ya, kalo gak masa semua telornya sama tingkat kematangannya.

Sedangkan kuahnya sebenernya rasanya udah cukup gurih sih, gak usah ditambahin apa2 juga udah enak, tinggal kasih sambel doank. Tapi karna banyak add ons di depan gua, yah tergelitik lah gua untuk mencoba hehe.. gua tambahin kecaplah, gua tambahin bawang putih lah, jadi makin asinlah kuah gua hihihi..

Bawang putihnya disedian bulet2, ama crushernya, gua jadi pengen beli crusher bawang putih jadinya, kayanya enak tinggal dipencet doank bawang putihnya langsung crot keluar. Gak usah dipotong2 lagi kalo masak.

Kalo david gak usah ditanya, dari liat dia makan seru begitu juga gua tau dia suka. Untunglah ya, kalo gak bisa nyap2 dia, udah macet2 antri2 tapi makanannya gak enak. Tapi mestinya gua pesen chicken ramen aja kali yah.. abis porknya ada lemaknya, gua kan gak doyan lemak (kecuali garing), jadinya lemaknya gua lungsurin ke david deh.

Selagi makan, minuman kita direfill terus, gak usah tereak2 manggil mbaknya. Pelayanan memuaskan deh. Sepertinya yang masak orang indo, tapi supervisornya orang jepang. Jadi abis mereka masak, dikasih icip ke orang jepang itu, kalo orang jepangnya udah bilang ok dengan tanda jempol dan telunjuk membentuk lingkaran, baru deh makanannya disajikan.

Gua jadi keingat si tan - suaminya si nat, kalo ke sana diajakin ngomong bahasa jepang gak ya hahaha.. abis dia lebih mirip orang jepang daripada orang jepang disana :P

Walaupun cuma makan ramen 1 mangkok tapi gua kenyang banget loh. Kata david kuahnya yang bikin kenyang. Mungkin karna kuahnya berasa banget ya, jadinya bikin kenyang. Sebenernya asik juga kalo besok2 balik lagi buat nyobain menu laen, tapi karna masih rame jadi kurang begitu menikmati suasana jadinya. Makannya keburu2, trus penuh jadi berisik banget.

Kelar makan, bawa bill yang ditempel di meja ke kasir. Pertanyaannya berapakah total bill yang harus gua bayar?
Jawabannya 133 ribu hakhakhak.. bukan kuis koookk :D
Pork ramen 38K, ocha 9K, gyoiza 25K.

Abis makan kita pulang deh. Bener2 keluar cuma buat makan siang doank :)

26 comments:

Quinie said...

baru aja tadi siang gua baca di reader gua, updatean terbaru luh.. ehhh baru ajah gua selesai posting, lu udah posting lagi... hehehe... lagi overposting ye?
btw, sekarang lu udah ga pake pantang makanan ya?

Quinie said...

horeee gua pertamaxxx

nattever said...

gua jg udah kesana bulan lalu viol. Emang enak yah kuahnya, ngeresep pisan.
Di Living World ada resto ramen namanya Moto-Moto, kuahnya mirippp buanget sama ikhoussa ini lho..malah menurut gua mienya enakan di moto2 sih..

haha waktu kesana Tan gak diajak ngomong bahasa jepang kok karena orangjepangnya pas lagi terima tamu gitu sesama jepang juga, jd dia lagi sibuk ngobrol sambil bediri deket kasir, coba nti gw suruh si tan nyapa pake bahasa jepang laen kali ya, sapa tau didiskon, wajkaakakaka ngarep..;p

Veny said...

iya nih ramen lg happening yah , brsn anung jg bilang . sayang g lom bisa cobain tp pasti g cobain krn penasaran seberapa enak nya sih heheeee

Pitshu said...

klo cuma berdua emang gampang dapet na, kemarin ada temen pergi ramean nganri 1 jam, tapi tetep pada bilang worthed hahaha :)
g juga duduk di bar yang ngadep dapur hehee... kok enggak ada photo2 na ^^

Arman said...

disini ada resto ramen yang kita suka juga rame banget sampe ngantri2. tapi karena cepet banget masaknya, jadi cepet juga orang masuk keluar nya.

btw itu di resto nya tiap masakan yang mau keluar diicipin satu2 gitu? apa gak eneg ya yang ngecipinnya? hahaha

Alris said...

Yang enak itu pasti antre, ya. Karena supervisornya orang Jepang, bisa jadi jaminan mutu.

Yulia said...

wkwkwk... si papi pas gw rayu-rayu kesini langsung nehi nehi. liat parkirnya aja mo bunuh orang. gw liat jg tempatnya sempit apalagi anak gw ga bisa diem.tobat dah. tp gw bertekad harus sukses merayu papi. hidup papi. cium cium.. hahha

pipijojo said...

Mbak viol, tergetar hati buat komen tulisan mbak viol kali ini. Hmm.. keknya mbak viol salah itung ya. Pork ramen 38K, ocha 9K, gyoiza 25K totalnya koq bisa 133k?? hehhehe..

Jadi pengen nyoba juga makan disana.

pinkbuble said...

kuahnya bisa 7/8 mateng ya vi? hehehehe..eh ini beneran enak yah?
gw baca reviewnya pada bilang super yummy..!!

inten said...

ihh.. bener banget Vi, aku cek kalender barusan. padahal harusnya november ada idul adha dan tahun baru hijriah, tapi semua jatuh hari minggu. kalau di bali sih ada harapan soalnya november juga ada hari raya saraswati, biasanya kantor libur tapi kantorku tetep masuk.. yahhh sama aja jadinya.

@helgaindra said...

kayanya kalo ditambah gambar2 makannya pasti reviewnya lebih mantap deh

hehehe

daadaachan said...

Asik banget kayanya itu resto. Yang cobain makanannya (orang JP) kaga boleh sakit donk yah. Nti kalo dia lagi flu, sapa yang cobain donk, hehehe.

Leony said...

Si Ramen yang bikin penasaran... Kemarin gue cobain ramen di PIK, ga enakkkk, tp rame banget, berhubung diajak cici ipar, jd ya ngikut aja. Hachimaki kalo ga salah namanya. Jangan dicoba ya,gak enak!

Tapi somehow, gue gak pernah tertarik nyoba resto kalau dia masih terlalu ramai... gak tau, gak demen aja... Nonton bioskop jg gitu, gak demen antri2, trus duduknya ga enak. Mendingan nunggu bbrp minggu, lalu ntn :). Kayaknya gue jiwa pemalas hehehe... Tp kalo nonton broadway, bela2in deh wahahah.

Fu said...

kirain buat kuis...dah siap2 mo jawab hehehe :) kecewa deh.. :)
wuaah jadi kayak Hells Kitchen viol.. diicip dulu baru dikasi ke tamu hehe :)

ashleyprincess said...

beneran enak ya viol, jd pengen nyoba neh, hakata di group blogger juga kmrn rame dibahas.. tp jauh dr gading ya, en laki gw pasti kaga mau bela2in ke sana deh.. :(

Pucca said...

@ratu: haha.. itu kan postingan udah lama rat, berarti lu yang jarang bw ;)
iya nih gua udah kagak pantang, gua perkecil lah pantangan gua hehe..

@nat: oh di alsut juga ada yah, namanya lucu moto2.. lagi booming banget ya ramen jepang berarti..
coba aja nat, kali2 beneran udah didiskon trus dikasih voucher lagi wkwkwk *kasih harapan*

@veny: gua yakin ntar lagi pasti lu sampe kesana ven, lu kan hobinya kelayapan nyari makanan enak huehehe..

@pitshu: biasa pit, males poto2, lagian di blog2 laen udah banyak yang poto, gua cerita aja deh :P

@arman: haha.. gak tau juga, mungkin kalo ramen gitu gak dicicip lagi dia cukup icip yang di panci aja :P

@alris: iya, kentara banget pelayanannya juga oke.

@yulia: haha.. bentar lagi juga pasti gak serame ini yul, tunggu ajah :)
apa perlu gua ikutan ngerayu papi hahaha..

@pipijojo: waduh ada yang tergetar ya hihihi.. itu bukan salah itung pi, tapi kan kita makan berdua, jadi ramennya x 2, ochanya juga ;)

@elrica: enak kok el, tapi gua gak sampe bilang super yummy sih :D
yang supper yummy tetep makanan padang hahaha...

@inten: iya bener, parah banget ya.. sampe2 natal dan taon baru juga jatuh hari minggu..

@helga: iya sih, tapi suka males poto, abis suka udah kelaperan hehe..

@linda: wkwkwk.. orang jepangnya ada beberapa kok lin :P

@leony: iya sama, gua juga begitu, tapi gua sadar kalo nanti2 udah gak lebaran, jalanan udah gak sepi lagi nti david males kesana, makanya dibela2in dah kemaren :P

@fun: haha.. ketipu ya fun, gua udah lama gak bikin kuis nih, nti deh pikir2 dulu baru bikin lagi :D

@mel: wah kalo dari gading mah emang jauh mel, tunggu aja biasanya kan resto2 enak nti buka cabang di gading :D

Rina Suryakusuma said...

iya vi, bener. dulu pas kantor gw jauh, stress banget. begitu deket, ya lumayanlah, tingkat stress berkurang 70%.

imeth said...

hi dear Viol, piye kabare? sorry udah lama gak nongkrong di dunia blogging hehehe, ini gw baru mau mulai lagi nulis2 begitu ada kesempatan.
ramen tuh gw doyan banget vi *siapa yang nanya*, coba nti eike cobain begitu eike mendarat agak lamaan di jkt.

Angels said...

haduhh gw malah sampe skrg belom kesampean makan disini :(
gpp deh, tunggu sepian :)) *kayaknya ga mungkin sepi*

bebek said...

haha kali ini singapur menang,.. secara tgl 26 nov libur deepavali,..trus kalao liburan hari minggu, senin jadi hari libur... yippie... biasanya gw ngiri sama indo yang libur terus :)

Pucca said...

@rina: iya, kerja itu stress di jalannya ya kena macet.. coba kalo kita ada mrt, mayan hehe..

@imeth: yuhuu imeth, emang lu suka ngilang2 hehe... iya gua liat lu ada cerita jalan2 ya, nyokap gua juga mau ke cina loh besok :D
boleh dicoba ramennya kalo ke sini, muara karang kan deket dari bandara, begitu nyampe langsung ke sana haha..

@angel: mungkin ngel, nanti juga sepi kok ^^

@bebek: wuhuhu... disini kering libur nih taon ini, jatohnya minggu melulu.. apes...

BabyBeluga said...

Laki gw sama tuh ama David kalau udah liat antrean orang, pasti nyalinya lgs ciut dan mulai nyap2. Kayak kemaren mo dinner, gitu sampe rest Mexico, antrean sampe ke luar. Terus kita tanya ama greeternya, kd nunggu brp lama. Dibilangin 30 minutes. Berhubung kita kesananya jalan kaki dari rumah si tn, jadinya laki gw males kalau kd jalan balik ambil mobil and pergi ke tempat lain. Keburu udah malam dan pastinya di tempat lain sama juga antri sebab hari Saptu malam sih.

Ah Boy's Mom said...

enak ya Vi, ntar pulang mau cobain aaah ramennya.... secara rumah di jkt cuman selemparan kolor dari situ. ntr gw dateng pas jam dia baru buka mungkin ga rame kali ya....

Mey said...

Iya vi, yg paling bikin cape memamng perjalanan nya yah...stress banget deh klo dah macet.
Deket tuh ramen nya kalo dari kantor guå...tapi kalo ngajak laki guå pasti dia ogah heheh

Pucca said...

@sylvia: iya rata2 cowo males antri ya, kalo gua asal antrinya gak lama2 banget sih oke2 aja, yang penting puass hehehe..

@lena: rumah lu di muara karang ya len? coba aja, deket ini kan ;)

@mey: betul mey, jumat kemaren pulang kantor macet banget, duh amsiong deh..