Kali Ini Ada Foto

Minggu kemaren gua baru balik dari semarang. Gak lama, cuma beberapa hari aja. Pasti pada heran katanya lagi sibuk kok sempet2nya mudik hehe...
Soalnya tiketnya udah dibeli lama, waktu air asia baru buka penerbangan ke semarang. Gak mood juga sebenernya gua pergi, janji ama tukang jadi mesti ditunda lagi seminggu. Tapi waktu beli tiket itu kan kita gak tau bakal pindahan, jadi yah pergi ajalah, itung2 refreshing daripada ngurusin renov mulu.

Ternyata emang keputusan yang tepat, beberapa hari leyeh2 gak mikirin renov, gak mikirin kerjaan, enaaak rasanya :P
Mana gua dibikinin angkak mulu tiap pagi jadi segeran. Hasil cek darah gua bulan kemaren kan trombosit gua rendah banget. Sama dokter kantor disuruh konsul dr ahli darah, tapi gua mana sempet, pengen minum angkak aja, tapi di jakarta gak ada yang bikinin hehe.. bukannya gua males *padahal mah emang males* kan dapur gua blom dirakit, jadi gak ada kompor, gak bisa masak :P

Di semarang kita jengukin akongnya david. Akongnya david udah tua loh, umurnya 93.
Tapi dia hebat sekali. Tinggal sendiri, masak sendiri, gak pikun dan masih tegap badannya gak bungkuk.

Disuruh tinggal ikut anaknya gak mau, jadinya yah gimana ya, gua antara kagum ama kesian sih liatnya. Bayangin aja kakek2 umur 93 tinggal sendirian di rumah apa gak ngenes ya, tiap pagi ada prt pulang hari datang beres2 rumah, nyuci, nyetrika, tapi masak dia sendiri trus masih piara ayam lagi, telornya suka dibagi2 ke anak2nya.

Resep sehat dan panjang umur akongnya david simple aja: jangan makan di luar. Simple kan? Tapi pasti pada gak bisa kan? Huahahaha.. :D
Kata akongnya makanan di luar itu jorok, jangan sering2, masak sendiri lebih sehat. Trus jangan minum es teh manis, gak bagus. Es teh boleh, teh manis boleh, tapi jangan es teh manis.
Tapi pada prakteknya, kalo panas2 makan soto, pesennya kan enakan es teh manis yah wkwkwk :P

Di sana gua ketemu ama ponakan2 david. Ponakannya sih banyak, karna semua adek2nya udah merit dan sudah punya anak semua. Adeknya david 3, masing2 punya anak 2, jadi ponakannya ada 6. Tapi yang paling lucu anaknya adek david yang cewe.

Anaknya cowo semua, yang gede 2 taon setengah, yang kecil 9 bulan. Yang gede cerewet banget, apa aja diomongin, gak takut ama orang lagi, gemes banget gua liatnya, pengen gua cubit2 mulutnya hahaha sadis amat ya gua..

Yang bayi juga lucu, mukanya bulet, badannya empuk, anteng deh, ditowel2 dikit ketawa, kata mamanya ngurusnya gampang yang penting jangan sampe laper aja heheh.. pengen gua bawa ke jakarta, adeknya david sih ngasih aja, tapi gak boleh ama mertuanya *ya iyalah* kekekek :P
Bahkan katanya pamannya david juga gemes liat anak itu, mau diambil trus dituker truk hahaha..

Di semarang kulineran gak gitu puas, abis kita naek pesawat, gak bawa mobil sendiri jadi yah susah kemana2. Dipinjemin mobil ama adeknya david tapi percuma, si david gak diijinin bokapnya bawa mobil. Jadi kemana2 kita dianterin. Aneh ya?? Emang bokapnya aneh deh.

Alesannya mobilnya gak enak stirnya gak balance, jadi david gak boleh bawa, kalo dia pergi2 kunci mobilnya disembunyiin... arrrghhh... mertua yang anehh...

Dulu waktu kita bawa mobil kesana, david dicerewetin tiap nyetir, sampe2 david keki dan marah2. Orang anaknya udah bisa bawa mobil jakarta semarang kok masih dibawelin.. heiran...
Trus pulangnya bokapnya bela2in ikut supaya bisa nyupir gantian, saking takutnya.. ampuun deh parnonya. Gua udah keki juga sampe2 males bawa mobil lagi ke semarang, bukannya hepi malah stres ngeliat bapak anak itu marah2an.

Kali ini david ngancem kalo gak dibolehin bawa mobil dia gak mau pulang lagi. Gak tau deh apa kata bokapnya, gua lagi di kamar waktu dia ngomong gitu :P
Memang katanya bagi orang tua, anak tetaplah anak, tetep kecil walaupun udah segede apapun, tapi menurut gua ini mah keterlaluan, dimana2 orang tua mending anaknya naek mobil pan daripada naek motor, ini kita malah disuruh naek motor gak boleh bawa mobil kalo bokapnya gak bisa nganterin, gua bilang nasibb nasibbbb, emang nasib gua gak jauh2 dari motor...

Kalo mamanya david orangnya superstisius banget. Apa aja dikait2in dengan suhu dan fengshui.
Pertama2 gua puyeng juga, tapi lama2 yah dicuekin aja justru jadi lucu gua ama david malah ketawa2 tiap nyokapnya mulai hihihi...

Gua kan sempet bawa baju renang tuh pikirnya kali2 kepengen berenang di komplek, tapi yang ada malah tiap gak ada kemana2 gua ngorok di kamar. Padahal ya, gua itu paling jarang yang namanya tidur siang. Kalo gak sakit gua pasti leyeh2 nonton atau baca buku bukannya tidur. Tapi disana, gua rajin tidur, bener2 recharge tenaga.

Sampe rumah, kembali berkutat dengan tukang2. Sabtu kemaren giliran tukang kitchen set. Pertama gua kira marketingnya ngaco masa katanya masang kitchen set gua butuh seminggu, kan kitchen gua gak gede, eh ternyata beneran loh... kata tukang yang masang, emang butuh minimal 4 hari untuk masang kitchen.

Dan melihat progres wiken kemaren, diperkirakan butuh 3 hari lagi. Karena gua bisanya cuma sabtu minggu, berarti butuh 3 minggu untuk bikin dapur gua. Wow.. daku tidak menyangka butuh waktu selama itu....

Sambil nungguin tukang kitchen, gua poto2 di rumah hehe...
Yang minta foto silakan dinikmati :D


Ini foto tampak depan rumah setelah dicat ulang. Rumah gua jadi kuning ya hihihi... Sebenernya gua gak ngeh bakal kuning, karna sebelumnya warnanya krem2 gitu, gua kan gak mo pusing2 ubah warna cat, gua ikutin aja plek kode cat di blueprint rumah, eh ternyata jadinya kuning, gua sempet kaget juga.. perasaan cakepan krem, tapi udahlah lama2 diliat lucu juga kaya rumah boneka :P

Taman depan blom diapa2in masih berantakan masih ngantri untuk diurus. Itu tong sampah biru dikasih loh ama bsd, bagus juga tong sampahnya, gede. Tapi mintanya perlu nelpon bolak balik dulu 3 minggu. Soalnya tukang sampah gak mau ngangkut sampah kalo ditaro doank di depan rumah, dia cuma mau ngangkut yang di dalam tong sampah itu.

Carport kita lebarin supaya legaan, tapi jadinya mesti pindahin meteran pam. Cuma geser segitu doank yang kerjanya cuma sejeman gopekceng melayang. Padahal mah bisa untuk bayar tukang 5 hari yee :P


Ini view dari balkon kita. Tadi pagi sempet2nya gua potoin dulu sebelum berangkat. Jadinya gua telat naek kereta :P
Pas kita sampe pas keretanya berangkat, terpaksa deh naek kereta setelahnya, tapi gpp yang penting duduk.

Pagi2 disini selalu berembun, jok motor sampe basah, hawanya dingiiin deh. Dan pastinya seger banget. Biarpun sebenernya bisa liat matahari terbit, tapi gua gak pernah tuh. Weekdays selalu buru2 ngacir ke stasiun, weekend pengennya bangun siangan, jadi sampe sekarang gua gak pernah liat sunrise dari balkon hahahaha...


Kalo ini pemandangan dari jendela kamar anak, menghadapnya ke belakang rumah. Jadi di belakang rumah gua gak ada rumah juga. Biasanya kan tembok belakang rumah pantat2an ama tembok rumah orang lain, di denahnya juga mestinya ada rumah sebaris lagi di belakang rumah kita, tapi gak tau knapa barisan rumah di belakang itu gak jadi dibangun. Jadi yah kaya hutan gini deh. Mini jungle.

Sebenernya gak utan2 banget, karna di atas situ ada rumah penduduk. Jadi jangan bayangin hutan rimba ya hahaha.. ada jalan setapak juga ke rumah penduduk di atas itu, trus katanya begitu sampe udah langsung jalan gede. Itu kata tukang gua, dia kalo mau keluar2 lewat jalan setapak itu, lebih deket daripada keluar ke gerbang, tapi mendaki jalannya.

Sementara ini gua ama david tidur di kamar anak ini, karena di kamar kita masih berantakan, lemari tak kunjung beres, kemaren tukangnya udah datang gantiin bagian yang penyok, tapi lupa bawa switch untuk lampu, jadi kerjanya blom kelar, mesti janjian lagi sabtu depan.
Cape gak sih itu orang ngerjain gua, kalo udah kelar kan gua bisa beres2 lemari dan mulai pindah2in baju.

Di sini banyak banget burung, emang suara yang paling dominan di rumah gua ya suara burung. Kita kalo bangun tidur suka baring2 dulu liatin burung2 dari ranjang. Tentu ini hanya berlaku kalo wiken yah, kalo weekdays mah burung aja blom bangun gua udah ngebut ke stasiun wkwkwk :P

Burungnya macem2 deh, ada yang biasa coklat2 gitu, ada yang warna hitam putih, bahkan ada yang warna biru. Asik banget bengong2 liatin burung. Mereka gak tau ribut apaan yah, terbang sana terbang sini berkicau2.
Kalo suaranya gede berarti burungnya juga gede, kadang bisa terbang deket banget ke jendela kita sayang gak ada balkon disini, kalo ada kan gua bisa kasih makan supaya burungnya dateng seru kali yah :D

Sore2 juga burungnya banyak, gua coba foto berkali2 tapi cuma keliatan titik2 coklat doank wkwkwk.. cuma foto yang satu ini ada keliatan burungnya di atas. Maklum kamera gua blom dslr, kata david mesti beli lensa tele dulu baru bisa poto burung :P


Ini adalah penampakan kitchen gua yang masih separoh jadi di hari kedua. Katanya butuh 2 hari lagi untuk pekerjaan kayu, sehari lagi untuk pekerjaan top table.
Gua sih gak masalah nunggu lama, yang penting kerjanya rapih dan kita puas.

Padahal semua kabinetnya sudah dibuat di pabrik loh, diantar ke kita udah berbentuk kabinet satu2 gitu. Tapi ukuran dari pabrik kan siku yah, sedangkan dinding kita kan tidak siku. Jadi mostly dia mesti adjust lagi supaya pas dengan dinding.
Kadang dinding belakang pas, dinding depan gak masuk, dinding bawah ama dinding atas juga bisa beda beberapa mili. Secara kabinet gua full atas bawah yah dia mesti banyak adjust kalo gak full lebih gampang maen ambalan aja pasti langsung masuk.

Dikarenakan space yang terbatas jadi kitchennya cuma bisa dibikin i-line aja, tadinya kulkas juga mau dimasukin di sana, di pojok kanan. Tapi gua gak suka kalo kulkas juga disitu, sempit sekali..
Setelah pusing ngutak ngatik layout kitchen, akhirnya kulkas kita taroh di samping pintu jadi dapurnya seakan2 berbentuk L, sekalian sebagai partisi ke ruang tamu, ide david yang brilian nih.. dapur gua jadi legaan :)


Ini tukangnya lagi nebak2 ini bagian yang mana ya hihi.. beneran loh dikirim dari pabrik kan dibungkus kardus2 gitu supaya gak lecet jadi mereka buka bungkusnya satu2 trus mangut2 liat gambar kerja, ini mestinya bagian yang mana yah..

Lucu ya, mestinya kan dinomerin di gambar dan di kabinetnya jadi gak bingung2. Tapi orangnya oke sih, sopan dan rajin, kerjanya juga mayan rapih.

Sebelah kiri adalah jendela gua, yang pernah gua bilang mestinya casement buka kiri tapi dikirim kupu2. Penyelesaiannya adalah win win solution, gua menerima jendela itu apa adanya jadi mereka gak rugi bahan dan gua juga gak rugi waktu, karna kalo kekeh mau yang casement gua mesti nunggu lama lagi, tapi tentunya kerelaan gua itu datang dengan sebuah kompensasi hehe...
Yah salah situ bikin jendela saya tak sesuai kesepakatan, potonglaaah tagihan :P


Tadaaa... kamar tamu yang gua sulap jadi tempat transit barang dan kardus dari pindahan. Saking seseknya pintu susah dibuka dan gak ada space buat jalan...
Tiap liat kamar ini gua membatin, kapaaaan kelarnya gua beresin kekacauan ini... haeshhh....

Semoga kamar tamu ini cepat rapih, karna kerjaan banyak dan kita nyicil kerjainnya wiken doank. Wiken kemaren nyikat 2 kamar mandi, nyuci dan nyetrika. Disini gua blom ada prt, jadi judulnya capeee deh hehehe...

34 comments:

Pitshu said...

huahhhh cakeppp~ g suka kaca/jendela yang dari atas sampe bawah, intinay kaca panjang hahahaha :) rumah jadi keliatan terang hohohoho~

ellalae said...

BSD emang masih adem dan kotanya udah mandiri ya.. jadinya mau kemana-mana & ngapain jg enak.. :D :D

semangat buat beberes rumahnya ya ci Viol :)

Veny said...

bagoes
demen bgt g liat rumah lu Viol !
semoga lbh betah damai anteng disana yah
trus dapur bikin yg cakep n leluasa spy lu bs masak n berkreasi ya ?
congrats yah !

Mamana Clo said...

kuning bagus kog vi.. jadi keliatan cerah..

sama kayak pitshu, gw juga demen tuh kaca jendela yg gede biar udara bebas keluar masuk dan jadi terang..

Fely Funakoshi said...

uwaaaa.... masih berantakan gitu aja rumahnya udah keliatan hommy banget, lo. ^_^

Leony said...

Eh bagus kuningnyaaa!! Gue sih setuju warnanya kuning, soalnya dicampur sama bricknya malah keliatan kinclong gitu.

Lu bikin dapur sama siapa Vi? Keliatannya oke ya. Cepet lagi masangnya cuma semingguan.

BabyBeluga said...

Wah busyet lama juga yah masangnya, kalau disini orang bule mana bisa tolerir disuruh nunggu dengan setia. Loe berapa lama naik kereta? Ke stasiunnya dekat?

Dessy said...

bagus vi... semoga segera beres ya. gua juga kemarin dapet tiket Air Asia ke semarang cuma 20rb pp loh. tapi david ga mau ambil. dia bilang kalo mau ke semarang musti naik mobil biar enak kemana2nya :-D

Lina said...

Rindang banget ya, udah gitu depan rumah view bukan rumah orang, mantabs...

Moga2 cepet beres ya, nanti gw mau mapir boleh dong, hehehehe :)

epi said...

suka viii, bener kok kayak rumah boneka :D aihhh kapan ya gue jg bs punya rumah begitu :)) asik banget sih depan belakang liat nya ijo2 semua, tp sayang jauh bener ya di BSD.

My Beautiful Life said...

Viol bagus kok rumahnya,lucu kaya rumah boneka.Emang kalo pindahan itu paling cape beberes barangnya yah Vi

eny said...

Viool... demen banget ma rumah lu, kaya di villa. Adem, sejuk, rindang. Gua kalo tinggal di situ bawaannya liburan mulu kali ya, males-malesan, ga mau kerja (kalo ibi gua bisa ditakol ma si abun), hahahha....

Iya dapurnya kaya bagus. Bikin dimana vi? gua juga pengen bikin kitchen set baru nih. Yang lama lemarinya udah ada beberapa yang bredel :(

natalie said...

asik banget kalo lu suntuk tinggal nangkring di balkon langsung ngeliatin utan mini yang ijo2 gitu vi, ditemenin suara burung2 nyanyi, lupa deh sama segala masalah2 yg memusingkan ya..
moga rumah barunya bawa berkat baru ya vi.
ntar kalo gw uda dapet rumah, gw minta ya no kontak2 segala tukang2 lu wkwkwkw..

Pucca said...

@pitshu: iya benar rumah jadi terang, gak usah pake lampu kalo siang2 :)

@ellalae: kecuali ke kantor walaupun ada kereta tapi penuhnya ajubile hehehe.. semangat! :D

@veny: semoga yah gua rajin masak, atau jadi males masak takut kotor2in dapurnya? haha..
thanks ven :)

@xiao: pertama2 sih emang kaget karna gua kirain krem, ternyata kuning juga oke kok, malah keliatan kinclong hehe...
iya sama kita gua juga demen, angin jadi banyak, rumah juga terang hemat lampu hehe..

@fely: ah masa.. keliatannya masih kacau :P

@leony: cepet? malahan gua kira lama le, tapi tergantung ukuran dapurnya juga kali ya, dapurnya gua kan kecil, kalo dapur lu gede bisa lebih lama lah hehe.
gua bikin di cellini, so far sih oke yah, blom ketemu yang tidak memuaskan.

@sylvia: yah emang begitu, katanya butuh 5 hari kerja, mau gak mau deh syl, kalo diburu2 nanti hasilnya jelek kita juga gak rugi..
ke stasiun sih deket, kira2 sejam perjalananlah totalnya.

@dessy: 20 ribu? 200 ribu kali, 20 ribu mah murah benerrr :D
iya susah kalo gak ada kendaraan disana des, kecuali emang mau sante2 aja di rumah hehe..

@lina: itu yang paling gua demen lin, di depan gak ada rumah, balas dendam karna rumah dulu depan crowded sekali :P
boleh baget, ayu mampir :D

@epi: di jakarta juga ada sih yang ijo2 tapi harganya mihil, daku tak sanggup.. mampunya disini pi :P

@synthia: iya paling cape beberesnya, kalo mau lebih gak cape mah pake mover kali ya.. tapi tetep aja cape ah rasanya kalo barangnya banyak..

@eny: haha gua juga pengennya gak kerja en, males2an doank di rumah, tapi nanti gimana bayar cicilan kprnya? wakakakak :D
dapurnya gua bikin di cellini.

@nat: iya nat, harapan ke depannya sih gua bisa begitu, tapi kalo udah beres rumahnya, sekarang sih boro2 nangkring di balkon, sibuk ngosek2 ngelap2 nyapu2 :P

haha.. boleh boleh nanti kalo mau tanya tukang2 tanya aja ya, gua simpen kok segala konteknya :)

bonnie said...

ya ampun mbakkkk itu pemandangan dari kamarnya enak banget! serasa lg liburan di villa daerah puncak...brrrr! segerrrr :)
hadeeeh, jadi eces pgn cepet2 cari KPR *sok kaya*...

Belzy said...

Aihhh bagus viol rumah lo. Gue demen liat dari depan gitu. Di indo mah rumah dibangun dr batu bata ya. Lah di mari masa dari kayu(ato triplek ye) seh. BSD kliatan adem bgt ya vi. Moga2 dg suasana yg tenang bikin elo ama david jadi lebi relax ya vi, trus dingin2 gt jadi pengennya pelukan aje dan siapa tau jadi membuahkan hasil yg kalian tunggu2 :).
Enjoy rumah baru ya vi :).

mamipapa said...

OMG monte carlo idamanku hiks...hahaha duh pasti gw betah banget deh.

carport yg ditambah yg warna abu2 yah jd beda gitu warnanya...

kitchen set elo bagus vi, celini pasti mahal deh hiks..btw pasang dapur emg lama dulu mama gw seminggu lebih ada 2 mg krn bentuk U dulu gw pasang lemari baju dikamar aja butuh 2 hari padahal ada 4 tukang hahaha...

gw pengen main jadinya kerumah elo, udah bebas dari asep2 bakar2 dong sama parkir2 motor hahaha

Anonymous said...

Rumah yg lama diapain viol

Anonymous said...

Rumah yg lama diapain viol

Angels said...

waaa depannya hutan mini! enak bgt tuh klo wiken buat santai2 menikmati pemandangan *halah*

moga2 urusan beres2 rumahnya cepet beres yaaa~ ^^

Arman said...

akhirnya di publish beneran ya. hahaha.

enak ya depan rumah lu pepohonan gitu. jadi adem ya vi... tapi jadinya ada binatang2 gak vi?

Pucca said...

@bonnie: loh KPR kok sok kaya, kalo cash keras baru kaya haha..

@bel: wkwkwk..bisa aja lu bel :P
iya rumah disini pake baru bata, tapi baru bata yang di depan rumah itu bukan bata kok, itu batu karang pilang namanya.. gak tau entah batu alam entah campuran batu apaan...

@felicia: iya, carport yang diextend jadi abu2, tapi kata david nanti juga sama warnanya hehe..
abis carport yang lama udah kusam mesti disikat kalo mau warnanya sama :P

iya tapi temen2 gua bilang mereka pasang cepet loh, gua jadi bingung...

ayo fel maen ke sini :D

@anonym: siapakah ini? hihi.. rumah yang lama dijual :D

@angel: thanks angel, iya semoga cepet beres :)

@arman: ada man, banyaaak.. nanti gua post terpisah deh haha...

Yulia said...

Viol, gw mo punya rumah tp ga mau kerja di sudirman.. Haha..
Kalo renovasi mah duit sdh ngalir kayak keran bocor.. Bikin open house dong say :) hehe

peggy said...

Akuuu mau ke Semarangg.. huhu..
Eh, jadi rumah elo di BSD mana sih ini.. kok masih ada hutannya :D kayanya enaakk sejukkk

btw, gue sih di bintaro, viol

Once in a Lifetime said...

Test..test. Mudah2an komennya gak ngaco deh. Rumahnya bagus, dapurnya bagus, pemandangannya yang ijo2 bagus. Perfect deh vi, mdh2an segera beres biar bener meresapi keindahan dari balkonnya sambil nyeruput teh.

Itu lantainya parket beneran atau keramik motif parket? Soalnya kalau itu dapur buat masak bukan sekedar pantry, gak ribet bersihinnya? Tukang cat nyari di mana Vi? Mau gak ya dia ngecat ke area Jakbar?

Nilola24 (tia) said...

Asik rumah elu,vi. Baca cerita elu gue sambil ngebayangin betapa asiknya tinggal disana. Bener2rumah idaman ya vi. Ijo dimana2 :)

Kapan nih house warmingnya? :)

imeth said...

eh koq ke semarang gak kontek2 hehehe, sibuk ya, agenda lo padat siy. BSD itu enak banget ya, masih ijo royo royo, rumah lo juga keliatannya homey Vie

sherly said...

Ada baiknya tuh pergi ke Semarang untuk break sejenak :)
Rumahmu kliatan cantik n homey banget, Viol! Semoga segera beres ya segala urusan pertukangan itu!

Pucca said...

@yulia: haha.. iya gua juga mauuu..
pengen sih, tapi gua renovnya nyicil2 gini, kapan kelarnya ya :P

@peggy: rumah gua di the green peg, oh lu di bintaro, gua kalo naek krl mampir tuh di sudimara :D
sempet liat2 di bintaro juga sih kemaren, tapi jadinya disini :)

@elisa: lantai bawah vinyl el, gua gak berani pasang parket takut dapurnya belepotan hancurlah parketku.

tukang cat gua yah tukang kedua itu. skarang tapi lagi di kampung nih, gua mau lanjut aja masih bloman.
maulah orang dia kan tinggalnya di kontrakan depan rumah gua dulu.
nanti yah kalo dia dateng lagi gua kasih tau ada job ngecat.

@tia: maunya sih secepetnya tapi gak selese2 hahaa.. tia lu masih di rumah donk ya cuti ngurus baby :)

@imeth: abis cuma bentar bagnet meth, lagian gak ada kendaraan jadi tahanan rumah, jadi gua gak kontek lu, nti kalo gua bawa mobil baru kita bisa janjian lagi hehe..

@sherly: thanks sher. congrats lagi yah buat si kecil :D

-mandayandalove2T- said...

slamet pindahan ya Viol
semoga cepet beres segera kelar beberes barang2 pindahan
jadi cepet legaan juga rasanya

semoga makin makmur dan tambah bahagia pindah ke rumah baru ya Viol

kisses,
Sofie-Toriq-Tora :D

Applelyne said...

Lama ga mampir tau2 da pindahan niy..kl ke jkt bole numpang bobo duonk *blink2*

Pucca said...

@sofie: thank u sof, kiss kiss balik toriq n tora muaaahh :D

@ellyse: wah lu kemana aja? udah berapa lama ilang? boleeeeh banget.. :D

vely said...

rumahnya bagus tuh ci Viol, apalagi abis di renov ya. foto2 dong yg sesudah renovnya juga. Demen deh liat rumah cakep2 :)

Anonymous said...

Rumah tipe begini kisaran brapa yah?