Officially Move To BSD

Hellooooo…. it’s been a loooooooooong long time yah :D

Thank you untuk semua yang udah nanyain kabar gua, I’m fine thank you :))

Gak ada maksud untuk menghilang tiba2 dari dunia perblogan, cuma emang super hectic aja belakangan ini ama urusan kantor dan urusan rumah.
 Di kantor lagi2 karena ada yang melahirkan, jadi gua ngerangkap kerjaan, pusiaang deh kalo ngerangkap gitu, kerjaan serasa gak ada abisnya…

Udah gitu gua juga dibikin semaput ama urusan tetek bengek rumah, gak usah nimbang juga orang2 pada bilang gua tambah kurus huuhuuu…
Padahal di postingan dulu gua bilang gua bakal enjoy ama proses pindahan kali ini, sekarang terpaksa gua menelan ludah sendiri deh… apanya yang enjoyyyy, mo gila rasanya kalo telpon2 sana sini urusan kagak ada yang beres..

Mungkin kalo udah tinggal pilih2 sofa, pilih2 tv, gua bisa enjoy kali ya, tapi kalo masih renovasi, yang namanya pekerjaan menukang membobok menyemen mengecat itu emang paling ruwet dah, apalagi kita berdua tetep kerja, gak kontrol tiap ari, dateng cuma wiken doank atau kalo ada masalah urgent kita terpaksa cuti, jadilah renovasi gua gak kelar2 ampe 2 bulan.
Padahal selama renov itu uang ngalir kaya air terjun. Deras dan tak terbendung.

Udah gitu nyari tukang juga makan ati, gua ampe ganti tukang karna banyak masalah, udah gua bayar kemahalan karna dia janjinya mau sampe selesai, tapi ternyata kerjaannya gak beres semua, mana bak kontrol gua di taman ditutup ama dia.... grrrrr…

Kan ceritanya gua mau pindahin teras belakang dari sebelah kiri ke kanan, nah di taman belakang itu ilalangnya kan tinggi tuh, jadi gua cuma kasih tau dia lisan aja gak pake survey lokasi dulu. Minggu depannya gua datang, udah oke teras belakang udah jadi, ternyata pas gua liat gambar blueprintnya dengan seksama (salah gua juga sih gak perhatiin blueprint itu bener2 sebelumnya), ternyata di sebelah kanan itu ada bak control untuk pembuangan aer ujan.
Nah loh, daerah situ kan udah jadi teras baru...

Tukang yang kedua gua suruh liatin jangan2 ada bak di tempat lain, mungkin aja blueprintnya salah kan, tapi hasilnya seperti yang kita takutkan, gak ada bak di manapun di taman. Gua udah senewen aja, karna opsinya tinggal bikin bak kontrol baru atau bongkar lagi teras yang baru jadi itu.
Tapi gua masih gak percaya masa sih tukang pertama itu tega2nya nutup bak kontrol tanpa konfirm ke gua dulu, kali2 emang gak ada bak kontrol disana, jadi untuk amannya gua telponlah tukang pertama itu.

G: “Pak, waktu bapak bikin teras belakang itu, bapak tau gak ada bak kontrol disana?”
T: “Ada.”
G: “Bapak liat ada bak kontrol sebelum bapak buat teras?”
T: “Iya. Ada.”
G: “Terus bapak gak kasih tau saya? Bapak langsung timpa aja bak kontrolnya?”
T: “Iya. Kan disuruh bikin teras kalo gak ditimpa gimana bikin terasnya.”
G: *udah mulai berasap* dan sebelum gua lepas kontrol maki2 dia, gua say thanks dan tutup telponnya.

Pokoknya makan ati berulam jantung deh gua ama tukang pertama itu, jadi gua pake tukang kedua untuk lanjut renovasi dan beresin masalah dari tukang pertama termasuk bongkar lagi teras yang baru jadi padahal gua beli keramiknya mahal T_T

Selesai masalah teras belakang, balkon yang juga baru diganti keramik ternyata harus dibongkar lagi karena pasang keramiknya gak bener, aernya ngembeng2 gak ngalir ke saluran pembuangan, balkon gua jadi kolam kalo ujan... grrrr......

Terpaksa balkonnya dibongkar lagi, gua beli keramik lagi deh, dan kali ini udah dicoba diguyur aer walaupun ngalirnya pelan tapi sip masuk ke saluran, trus siapa yang bisa membayangkan kalo ternyata itu malah menimbulkan masalah baru...

Gua kira masalah balkon selese donk ya, ternyata pas ujan gede balkon gua tetep jadi kolam juga... sekarang baru ketauan saluran pembuangannya juga mampet!!
Disodok2 gak bisa, jadi lantai bawah harus dibongkar lagi untuk cari sumbatannya dimana.. huaaaa amsiong deh....

Untunglah alon2 asal kelakon semua masalah teratasi, tapi blom benar2 rapih semua, tukangnya kerja ke tempat lain, katanya udah kadung janji, jadilah rumah gua yahhh dibilang blom kelar sebenarnya udah gak ada yang major lagi sih, tapi dibilang udah kelar juga nanggung karna masih banyak printilan kecil2 yang blom diberesin..

Jadinya gua deh yang nyambi jadi tukang cat wuehehehe.. cuma cat bagian bawah pintu aja, kan abis dibobok ganti pintu aluminium bekas bobokannya ada yang blom dicat, gua iseng2 cat sendiri, hasilnya bagus juga hihi.. tapi abis waktu setengah hari sendiri gua ngecat 3 tempat kecil itu hahaha..

Yah kalo diceritain satu2 mah bisa puanjaaaaaang cerita renov gua, banyak banget masalah datang silih berganti sampe2 emosi gua meledak2, hilanglah gua yang dulu yang baik hati ramah ceria, berganti gua yang ketus emosian marah2 mulu..

Personality gua ampe berubah drastis loh, tanya aja david kalo gak percaya, dia aja ampe stress liat gua marah2 mulu, gimana gak emosian ya, dia sih gak ngurus telpon2, siapa coba yang tereak2 ama tukang pintu, tukang ac, tukang kanopi, toko bangunan *ini sih minta diskon* hehe..

Susah juga kita ngontrol bolak balik ke sana, di perjalanan udah abis 2 jam setengah sendiri pp, kalo janjian ama orang2 juga rada ribet karna gua mesti ngurus urusan di rumah dulu, abis itu baru brangkat ke sana, sampe situ tukang macem2 udah berderet di teras rumah nungguin kita dateng hihi..

Sampe akhirnya hari Minggu, 29 April 2012, kita officially move to BSD :)

Rumah belum kelar, masih kotor berantakan, kardus bertumpuk2 puluhan jumlahnya nunggu diunpacking, kitchen set blom ada, tapi kita mikirnya lebih gampang ngurus semua urusan kalo kita udah pindah ke sana, jadi yahh.. whateverlah pindah dulu deh...

Jendela juga masih bolong blom dipasang, abis jendelanya salah sih, gua mintanya casement buka kiri semua, dikirim buka kupu2, kata tukang pasang jendela mau beli bawang dikasih cabe.
Gua sih udah gak bisa stress lagi hihihi.. udah ketawa aja deh.. mana lemari yang baru gua beli masa tukangnya blom kelar pasang udah keliatan ada yang penyok di 3 tempat, terpaksa deh komplen lagi ke orangnya, gua telpon senen kemaren katanya libur due to mayday, lah maydaynya pan selasa kok liburnya dari senen... *tepok jidat*

Dan sekarang gua ke kantor naek kereta loh. Alamakjang penuhnya itu krl. Gua jadi tau nikmatnya jadi commuter, dari yang biasanya weker bunyi jam set. 7, ini jam set. 6 udah harus langsung mandi tergopoh2 begitu weker bunyi.
Kalo dapet tempat duduk sih lumayaaan, biar orang berjubel2 juga bodolah, tapi kalo mesti berdiri gua kadang merindukan saat2 gua bisa naek motor ngenggg 40 menit sampe rumah hehehe..

But then, despite of all the problems, we still feel so blessed and fortunate to have this house to call home :)

Gua suka terkagum2 melihat view dari balkon kamar kita, our small paradise, christmas tree berderet2, segarnya udara pagi yang berloncatan masuk, gemericik air sungai menyatu dengan kicauan burung yang bersahut2an. Benar2 tinggal menyatu dengan alam.
Everything is so worth it. Our home. Our little heaven :)

36 comments:

Pitshu said...

huahhh pucca jauh sekarang hahahaha... mana penampakan rumah baru na ?!

Imelni said...

Viol, kalau posting tolong ciek agih banyak2 foto tu boleh. Ndak pulo pande gw tu berkhayal, jadi susah pulo gw bayangkan. Foto ciek!

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

Viol... kangen baca cerita lu. hehehee.

semoga masalah printilan rumah jg cepet beres ya. jadi ntr wiken tinggal duduk2 nonton tivi aja, ga usah ribet sm masalah tukang dan perabot lagi. :)

epi said...

wuahh violl selamat menempati rumah baruuu... welkambek jugaa ke dunia per blogan :) mana foto2nyaaa

BabyBeluga said...

Selamat ya udah pindah ke rumah baru. Duh mumet banget ya ngurusin para tukang, apalagi pake salah ngerti kayak gitu. Makanya kadang gw suka kagum ama bule2 sini, pd bisa gitu buat renov kecil2an sendiri. Contohnya laki gw,,,, wakakak, gga hy dia, mantan gw gitu2 juga bisa tuh ngerjain renov kecil2an.

Dessy said...

fotonya mana vi...
open house juga donk ^^ gua pengen dateng nih hehehe...

congratz ya...

Veny said...

wuihh selamat ya , pgn g liat tuh view dr balkon rumah lu . puun cemara berderet2 ahhhh tapi jauh sekali dr rmh g . hiksss
selamat yah , g turut suka cita dgr nya
ga kebayang repotnya , lu kerjain berdua aja , tk2 yg kerjanya ngaco2 . ahhhh
semua ntar terbayar sudah . hi222
baru kemaren g nulis di wall lu di FB kemana gerangan ini org ???
sukurlah lg baik2 saja .

Leony said...

Viiii.... We missssss youuuuu... Akhirnya, elu nulis lagi. Emang gitu kalo ngerenov rumah. Bangun rumah jg sama Vi. Kalo kontraktor kita kurang professional, jadi makan hatiiii..... Sama yang professional aja masih suka salah2.

Yang penting, elu masih bisa mengambil sisi positive dari kejadian elu, gue yakin, sekarang elu pasti jauh lebih sabar lagi hehehehe. Dan melihat dari the end of your writing, rasa SYUKUR itu masih elu punya. Dan itu penting!

Arman said...

wah akhirnya nongol lagi.. :)

aduh kebayang deh ribetnya renov2 gitu ya vi... yah yang penting udah mau kelar ya...

congrats ya udah pindahan ke rumah baru.. semoga2 betah ya vi...

foto2nya mana nih??? :D

mamipapa said...

senangnya udah pindah rumah :) nanti posting berikut di masukin foto2nya per ruangan gitu vi, tapi fotonya jgn kecil2 liatnya susah (kayanya mata gw udah minus nih)

rumah lamanya nanti di jual atau di kotrakin jadinya?

Mamana Clo said...

semua udah kangen ama viol hehehe...

selamat udah pindah ke rumah baru
semoga masalah pritilan2nya cepet selesai..

kalo semua udah selesai langusng proyek menggemukkan diri ya...

Once in a Lifetime said...

Congrats ya pindah rumah baru! Hbs urusan furniture, bagian ijo2 dan taneman2nya ya biar hati tambah sejuk:P Halamannya kayaknya lumayan gede kan?

Sama ama yang laen, pengen lihat foto2 rumahnya.

Anonymous said...

viooolll.... kangen...
berapa kali gua bolak balik blog lu, takut2 blog gua rusak jadi updatan dari lu ga keupdate di bloglist gua. Ternyata emang blom ada update dari lu, hihiihihi....

Senangnya pindahan. kemaren gua sempet maen ke rumah temen di gading raya golf apa gitu di BSD. Emang enak suasananya ya, serasa weekenand di vila mulu. hihihi...

Eny

imeth said...

cek cek cek, apa gw udah terima undangan house warming dari viol hahahaha
congrats ya viol sayang. bsd jauh benerrrrr, tapi mmg enak dan lengkap ya fasilitasnya. maen boleh gak kapan2 ke rmh lo say? hehehe

katrin said...

Everybody loves viol ini ceritanya, gw juga lega akhirnya lu nongol lagi vi...

Congrats ya viol, udah pindahan, smoga tambah sukses n damai idupnya, juga printilan yg belom kelar smoga lancar n ga sampe menggerogoti ati lagi. Sama kek temen2 yang laen, gw mau minta fotoooo...no photo = hoax...(gw jangan dimarahin ya viol...wkkkkk)...

Christine Wu said...

GUA KANGEN VIIIII. :) Mana foto rumah barunya hehe

sherly said...

Been wondering... kirain kemana...
Pindahan emang bikin capekkkkkkk!!! Tapi aku doain semua segera kelar dan rapih ya!!! *hugs*

Yulia said...

Viol, gw kangen nih.untung sebelum anak gw lahir, gw liat posting dr loe (apaan sih?) hahaha.. Sdh jd warga bsd nih ye. Ngomong2 gw suka nyasar ke living world tuh. Kapan2 janji ketemuan yuk.goodbye TA, CP and CL dong. Untung lu ga kayak gw suka ke kopro. Haha...

amey said...

oooo pindah ke rumah baru toh, congrats ya Vi, semoga betah dan senang di rumah baru ya :)

Anonymous said...

Congrats Vi. Asik donk sekarang dah jauh dari suasana 'dangdutan' depan rumah, hehehe. Mudah2an masalah renov cepet beres yah dan saatnya program penggemukan badan lagi, hihihi.

Unknown said...

Lama nggak ke sini, Vio apa kabar? Sekarang pindah rumah ya? Mana foto rumahnyaaa?

Lina said...

Congratz for the new house to Viol n David, semoga rumah baru menjadi berkat n membawa kebahagiaan buat lo berdua. Welcome to Serpong ya... :) bisa kopdaran kita kalo deket, hehehe...

btw lo pindahan pake jasa angkut barang or bawa2 sendiri aja /

Pucca said...

@pitshu: iya pit, jauh skarang, udah jakarta coret :P

@imelni: haha.. lu tau lah kan gua ndak sempat, ini aja post buru2, foto2 beko menyusul ya kalo ala beres :D

@lena: iyaaaa.. pengen cepat2 saat2 seperti itu hehehe..

@epi: sama ya pi, tapi lu udah kasih foto ya brarti tinggal gua yang masih ngutang hahaha..

@sylvia: iya kalo disana cowo2 pada handy yah, mungkin karna tukang mahal ya syl, kalo disini kan apa2 nyuruh tukang..

@dessy: ayok des maen2 ke sini, tapi kalo blom beres kasian gua gak bisa suruh duduk, gak disuguhin minum juga haha.. kaya temen gua kemaren mampir tapi cuma berdiri2 abis itu pulang, kasian deh abisan rumah berantakan gelas juga blom diberesin :P

@veny: justru karna lu tulis di wall, gua pikir udah mayan banyak yang tanyain gua gak enak juga kalian sungguh perhatian, akhirnya gua sempetin post buru2 karna abis 10 menit inet di kantor langsung keblok untung sempet hehe..

@leony: iya kita bersukur banget kok, disini enak tenang dan homey banget :)

@arman: foto nantilah ya kalo udah beres hehe.. apa nanti gua bikin foto versi berantakan dan versi udah kelar hehehe.. iya yang penting udah mau selesai ^^

@felicia: haha masa mata lu udah minus, emang nanti gua mau foto per ruangan sih buat kenang2an ketika masih baru jadi gitu, masih mulus kinclong, nanti setelah ditinggal kan pasti udah jelekan hehe :P
Dijual fel, udah ada yang mau beli :)

@xiao: iyaaaa, proyek penggemukan diri gua gagal mulu karna kesibukan2 gua nihhh.. *sok sibuk wkwkwk*

@elisa: tamannya di denah sih keliatan gede el, tapi begitu liat aslinya ternyata kecil loh, gua sampe ukurin lagi pake meteran karna gak percaya, tapi emang bener ukurannya, gak segede yang gua kira hahaha..

@imeth: haha.. kalo gua undang sekarang namanya bukan house warming meth, tapi house cleaning wakakakak :D
Kapan aja lu ke jakarta kontek2 gua ya meth, tinggal di tempat gua boleh banget, tapi siap2 jauh ke pusat kota hahaha..

@katrin: haha.. emang gua mesti secepatnya poto nih sebelum dibilang hoax ama semua orang :P

@tine: gua juga kangen tine, barusan baca blog lu, sayang kita gak sempet ketemu waktu lu kesini ya..

@sher: *hugs balik* semoga babynya cepet keluar sher :D

@yulia: haha.. iya gak berasa lu uah mau lahiran aja, goodbye semua mall di jakbar, welcome living world and sms.. ah tapi beberapa bulan ini gua boro2 ke mall makan aja seadanya yang penting cepet balik tongkrongin tukang lagi wkwkwk :P

@amey: thank u amey :)

@linda: tapi kemaren sabtu gua denger ada sayup2 dangdutan juga loh hihi..

@vicky: iya vic gua juga lama gak mampir, coming soon yah fotonya :)

@lina: thank u lin, nanti kalo kopdaran di serpong ada member baru hehe..
Gua pake jasa angkutan tapi yang gak pro, jadi semua udah gua dus2in, kalo furniture mereka yang bongkar pasang.

Belzy said...

Asikkkkk udah pindah rumah baru. Kpn house warming nya vi? BSD tuh kyknya suasananya enak ya vi, asri2 gitu, udaranya msh bersih ketimbang jkt. Gue pengen deh ngerasain nyari rumah trus pindahan ke rumah baru, seru kali yaaa :).
Foto2 nya mana vi, biar daku bisa ikutan menikmati rumah barumu...:)

Pucca said...

@eny: haha sampe kirain blogger rusak yah :P
komen lu masuk spam en, kok bisa yah..

@bel: iya kalo soal udara sih berasa banget bel, pagi2 gua ke kantor masih seger dan berkabut2 gitu, tapi yah... mesti bangun lebih pagi hiks..

Angel said...

hallo violll!! Lama banget ngga ngeblog :D

Bener2, pas gua urus apartemen jg gitu. mau urus dokumen mesti cuti dulu :( kebanyakan cuti ga enak, tapi kalo sabtu pengelola nya ga semua ada di tempat. ><"

poto viol poto~ pengen liat heaven mini nya :D BSD kan masih sejuk pasti enak banget yak pagi2 liat ke depan masih ijo2 :D

Yulian said...

iyaaaa potonya mana, viol :)

selamat yaaa utk rumah barunya...

natalie said...

we want pictureee...we want pictureee..hahaha..kalo perlu poto elu lagi berkacak pinggang sambil mandorin tukang vi, ato foto elu lagi ngecat...=))

congratz ya vi, ditunggu slametannya haha

Pucca said...

@angel: iyaaa.. bayangkan betapa sibuknya gua :P
sukurlah sekarang sudah hampir selesai, tapi masih hampirrr :)
beginilah kalo renov rumah sendiri gak pake kontraktor tapi dua2nya kerja pulak hehe..

@yulian: thank u yul, ditunggu saja hehe..

@nat: wakakak.. gua bayangin kalo beneran ada foto begitu pasti kacau deh, orang gua rambut acak2an, muka lelah, baju kotor basah keringet abis ngepel hahaha..

bonnie said...

Mba, kemana ajaaaaa...baru mau aku emailin "kemana aja buuu?" hehehe...duh seneng banget denger semua udah terbayar lunas ya capeknya urusan tukang, been there juga mba wkt gw renov, sakit kepala sakit ati semua jadi satu..sekarang rumahnya udah beres kita malah gak tinggal disitu krn sejak ada pippo malah ungsi ke rumah mama...wkwkwk...potoooo dong mba little heaven-nyaaaa :)

peggy said...

Congrats Viol udah pindah ke rumah baru.. jd lbh dekat ama gue skrg.. hehehe..

Huaa ama tukang2 sok tahu itu mmg menyebalkan deh.. gue jg ada bbrp case tuh yg tukangnya sok tahu dan keliru.. hiks.. bikin bete..

nilola (tia) said...

Viii..Kangen banget guee.. Kirain elu kemana, ga posting2.

Congrats ya, udh pindah ke rmh baru. Gue ngebayangin rumh baru elu asik banget,vi. Foto dongg..

Pucca said...

@bonnie: iya kebanyakan gitu, temen gua juga capek2 renov pas ada bayi yah ngungsi lagi ke rumah ortu hihihi.. yah bagaimanapun pippo first priority kan, jadi ngungsi juga gpp :)

@peggy: emang lu di sekitaran serpong juga peg? iya emang suka duka renov gak diawasin yah..

@tia: gua juga kangen *hug* gimana lu udah lahiran ya? banyak banget yang lahiran hahaha.. iya nti gua poto2, lu juga mana critanya? potonya?

My Beautiful Life said...

Hai Viol,mampir ke blog g yah

Arman said...

kok postingan lu yang terbaru udah keluar di google reader tapi pas gua kemari gak ada ya vi?

Pucca said...

@synthia: sippp :)

@arman: karna blom kelar gua keklik publish haha... skarang udah ada :P