Yang Terlewatkan

Diinget2 apa aja yang terlewat disini selama gua menghilang kok gak ada yang keinget ya, padahal keknya banyak banget waktu itu yang mau gua tulis. Tapi skarang ntah knapa gua susah payah mengingat tetep blank :P

Coba gua runut lagi satu2, siapa tau nanti jadi banyak :)

Ganti Hape (akhirnya)
Setelah hape gua bolak balik menunjukkan tanda2 mau rip karna tuts bolak balik rusak mulu, gua udah mikir2 sebaiknya gua beli apa nih sebagai penggantinya. Tapi herannya biasanya selang beberapa hari setelah tutsnya gak bisa dipencet, tiba2 hape gua itu bakal balik lagi normal sperti sedia kala.

Jadi yah gua anggep aja ooh tuts rusak kemaren itu hanyalah cobaan, sekarang buktinya baek lagi hapenya, berarti memang gua blom saatnya beli hape baru heheh :P

Sampai suatu sore, david kasih tau ada promo bellagio di bl*bli, dia suruh gua beli aja jadi begitu hape gua tewas gua langsung ada gantinya. Maka sore2 itu.. antara sadar dan tidak wkwkwk.. gua terpengaruh jadi okelah gua beli...

Kalo gak salah jumat deh hape baru telah terkirim, gua buka dari kotak sayang2 elus2 si bella yang bau baru.

Besokannya gua ke puri liat2 lampu gantung. Trus karna gua sebel apa gitu ama mas2 di ace gua jalan sambil terburu2 mau lanjut ke lw (living world).

Nah, pada saat gua jalan sambil terburu2 itulah insiden terjadi. Entah gua keluarin hape buat sms atau ada telpon masuk, hape gua tergelincir dan bruukkk.... jatuh menghantam lantai puri mall yang keras.

Samsung gua berderai seketika dan gua melongo melihatnya. Setelah gua rakit, hebatnya si samsung masih bisa nyala, tapi tutsnya macet jadi hape gua hang. Trus gua matiin lagi dengan harapan begitu gua idupin tutsnya bakal normal kembali, ternyata ketika gua coba hidupkan dia tidak bereaksi. Layar tetap gelap.

Haesshh... pusing langsung kepala gua. Ganti hape sih urusan laen, tapi kalo hape rusak segala kontak dan messages ilang kan bisa barabe.
Padahal gua lagi butuh semua kontak dan messages gua, lagi sibuk2 deal ama orang kan. Errrhhhh.....

Untung gua punya hape cdma, beberapa kontak sih ada disana, tapi messages mah nggak.
Gitu deh beberapa hari gua bertahan dengan satu ciiinta.. eh satu hape....

Suatu malam, kita berdua menjalankan operasi membangkitkan kembali si samsung. Dengan petunjuk youtube, kita berhasil membongkar lapis demi lapis si samsung, gua udah melihat secercah harapan.
Samsung gua kan sliding jadi agak ribet bukanya. Di saat2 terakhir, ternyata ada satu sekrup yang gak bisa dibuka. Padahal udah ganti2 obeng sampe yang paling keciiil tetep sekrup siyal itu tak bergeming.

Ada kali 2 jam david kutak katik karna cuma tinggal satu sekrup itu saja yang menghalangi kita dari tuts yang macet. Tapi sia2......
Hape gua dengan berat hari dirakit kembali oleh david, siapa tau keajaiban terjadi dan hape gua kembali nyala.

Dannn... memang nyala dia!
Tapi tutsnya dipencet2 tetep kagak bisa :(
Tuts yang rusak adalah tuts di bagian sliding yang ada tombol OK, Call, gitu2. Jadi gua bisa liat ada call dan sms masuk, tapi gua gak bisa liat isinya.

Ada kali beberapa hari kita kutak katik itu hape, kita coba lagi soalnya gua butuh datanyaaa... tapi gagal maning gagal maning.
Akhirnya gua harus menyerah membiarkan hape itu rip selamanya membawa semua data kontak, messages, dan foto gua......

So long samsung, thank u for accompanying me for the last 6.5 years, so sorry i dropped you....

Gua copotlah sim card gua dan mulai mengaktifkan si bella, rada2 katro pertama liat manualnya yang cuma selembar hahaha.. maklumlah gak pernah pake smartphone :P
Apalagi ama keyboardnya, gua kan gak biasa pake qwerty, jadi kalo mau ketik b gua malah pencet a 2 kali wakakak.. aduh katronya dirikuuuu....

Tapi skarang donk, gua udah gape pakenya, ternyata emang enakan pake smartphone hehehe...

Tetangga
Di rumah gua skarang, gua bisa dibilang nyaris tak punya tetangga. Gua gambarkan sedikit ya denah rumah gua itu.
Rumah gua itu letaknya di ujung cluster jadi jalannya buntu. Abis yang deretan belakang kan gak jadi dibangun (dan semoga tetap begitu), kalo dibangun mestinya jalannya mengelilingi gitu.

Karena di depannya tidak ada rumah, jadi tetangga gua yah yang sederetan aja. Sederetan gua itu ada 10 unit. Dua unit hook masih berupa tanah belum dibangun, jadi rumahnya cuma 8.
Dari 8 rumah ini, ketika gua pindah, yang sudah dihuni hanya 2. Plus gua jadi 3. Yang 2 itu sebelah2an, sedangkan gua kiri kanannya rumah kosong.

Sekitar seminggu yang lalu, kita kedatangan tetangga baru, menghuni rumah sebelah rumah yang 2 itu, jadi sekarang mereka 3 berderet, gua tetap aja kiri kanan kosong hahaha..

Apakah gua keberatan tinggal di rumah yang gak punya tetangga kiri kanan? Apakah gua takut?

Surprisingly, gua sangat betah tinggal di rumah tanpa tetangga hahahaha...
Bahkan gua prefer rumah kiri kanan gua kosong aja terus :P
Enak, gak ada suara ribut2, gak ada mobil parkir, gak ada cekcok yang bisa terjadi kalo misalkan dapet tetangga rese.

Gua udah terbiasa di rumah gak ada suara apa2 kecuali suara hujan, burung, jangkrik, mesin potong rumput, mesjid, dan tentunya suara gua dan david dan suara2 lain yang kita timbulkan hehe..
Sifat ansos gua makin menjadi2 deh di rumah ini, enak banget rasanya serasa tinggal di hutan.

Kalo pelajaran sd kan namanya hutan hujan tropis ya haha... emang sering ujan sih disini mungkin nanti kalo musim panas lebih jarangan, kalo abis ujan pagi2 dingin berkabut. Siang sih tetep panas kan tropis, tapi banyak angin :)
Gua jadi keinget si pitshu, dia kan sering komen minta ujan tuh, pindah ke tempat gua pit, lu pasti terpuaskan deh hahaha...

Gua skarang takut kalo bsd tiba2 jadi membangun sederet rumah di belakang kita. Gua pasti bakal kehilangan mini jungle itu, gak bisa lagi liat burung2 di pohon, semuanya pohonnya ditebangin, buka jendela bukan utan lagi tapi rumah orang, aduh gua pasti sediiihhhhh... semoga jangan deh, semoga tetap seperti ini saja selamanya....

Ngomongin tetangga baru itu, mereka adalah suami istri dan mungkin 2 anak. Gua baru ketemu suaminya sih, bule. Istrinya sepertinya orang sini ya, tapi gua blom ketemu langsung selalu liat sekilas2 aja gitu.

Ketemu suaminya juga karna suaminya itu tiap malam selalu bawa anjingnya jalan2. Mereka punya 2 anjing, gede2 deh. Waktu liat pertama kali david nanya, itu anjing apa vi? Gua jawab sekenanya retriever kali. Eh si bule denger, trus dia noleh dan bilang, "No, not retriever. Labrador."
Trus dia jalan lagi hehehe...

Suaminya sih ramah tiap pas2an kalo dia jalan2 malam ama anjingnya selalu senyum dan sapa hai sambil angkat tangan. Trus di deretan rumah yang lain juga ada bule, sepertinya emang di the green banyak bule deh, bule kayanya sama ama gua, demennya ama utan2 wkwkwk :P

Kemaren, si bule itu sepertinya mengadakan house warming. Karena gua pulang kantor liat rumahnya banyak mobil parkir. Ada 4 mobil bejejer di depan rumah dia. Kedengeran suara orang ketawa2 trus anak2 banyak banget, ribut mau balap sepeda atau balap lari tau deh gua dengernya gak gitu jelas sambil mandi.

Gua ama david liat2an, trus kita setuju kalo kita berdua udah jadi orang utan, di rumah gak biasa denger suara orang banyak, kita jadi merasa mereka ribut sekali hahaha....
Padahal mah kagaklah, biasa aja, kita berdua aja yang kaya pertapa kalo di rumah ;P
Justru tetangga itu perlu ya, kalo ada apa2.. kita minta tolong siapa coba kalo bukan tetangga.

But still... gua masih suka kalo rumah kiri kanan gua teteplah kosong.Tetangga gua biarlah rumah sebelahnya sebelah rumah gua :P

Udah 5 jam gua melototin page ini kagak ada lagi yang keingat udahlah.. cukup sampai disini saja hihi :P

Rumah juga gak ada yang mau diomongin, gua udah terbiasa ama rumah berantakan. Dulu sih iya cepet2 mau beresin rumah, kalo gak sakit kepala gua liat rumah kacau balau.
Sekarang donk, gua cuek aja hihihi... pelan2 juga nanti beres sendirilah, sebodo teinglah... enjoy ajaaa...

Sampe kemaren gua gua dapet undangan pemberkatan rumah dari temen kantor gua sesama di bsd. Gua langsung senyum kecut, yahh rumah gua kapan donk... bisa2 akhir taon baru house warming ;P

20 comments:

Pitshu said...

yg g takutkan klo punya rumah, kudu basa basi ama tettanga gitu yah! hahaha... sedangkan sekarang ngekost aja g males basa basi ama tettanga kost ^^

Yulia said...

Dah kebiasaan basa basi di blog sih ya hehe, gw jg males basa basi di apato kecuali di sekolah anak gw.
Cieee welcome to BB ya, whats up sama gw yuk, hehe.
Gw tungguin deh mo sampe akhir tahun jg buat ke welcoming party rumah lu viol ^^

sukses ya

Veny said...

idem kae g , g sukanya rumah dikelilingi kebun luas atau ada hutan asri dideketnya .
ga demen ada tetangga yg bikin ribut , kalau anteng sih OK lah . ya semoga deh kiri kanan lu kosong lamaan ha222
eh deket The Green ada Pecel Madiun yg kesohor lu udah cobain ? g suka tuh makan disana krn suasananya .

Mamana Clo said...

gw justru takut ama nyamuk dan serangga lainnya kalo banyak tumbuhan di sekitar rumah.. tapi pemandangan emang jadi lebih bagus dan adem yak..

epi said...

weits weitsss... mau dong pin BB nya :ppp

gua malah takut lho vi kalo kiri kanan kosong ga ada tetangga hahaha

Pinkbuble said...

Enak dong vi, rumahmu sunyi senyap..ga banyak yg lalu lalang ^^

Pinkbuble said...

Enak dong vi, rumahmu sunyi senyap..ga banyak yg lalu lalang ^^

sherly said...

lumayan lah dapet tetangga yang bule, biasanya ga gitu bikin masalah hehehe...

bonnie said...

Yah mba, kesebalikan dari gue.. baru saja si BB pensiun dan beralih ke Android *kaga ada yg tanya*
Iya mba enak gak terlalu rame, di cempaka putih gw udah rapet banget, bahkan bisa denger klo tetangga lagi ribut sama misuanya..huhuhu, gak nyamaaaannn T_T

Angel said...

Welcome to bb family :))

Enak kalo masih sepi, asal aman sih :p
Gua tetanggaan sama orang berisik. Udah jam 11 masih aja ngobrol kenceng2 di depan rumah, belom lagi klo siang banyak mobil yg suka parkir di depan rumah abis makan di rumah tetangga gw, trus sampah nya buang di rumah gua :| bikin kotor! Udah gitu mau parkir juga jadi susah, jatah parkir gua diambil mereka. mana kadang suka nutup2in pintu pager. pengen gua baretin hahahaha

evancelia-mom said...

wah klo gitu kudunya lu kerja di smart hahaha , kan smart ada juga di BSD blk teras kota , jd nga perlu naik kereta jauh2 wkwkwkw

Arman said...

nasib samsung lu kayak samsung gua vi! gua punya juga sliding. trus juga tiba2 tombol2nya gak bisa berfungsi. huahahaha.

tapi gua gak seniat kalian sampe berusaha ngebuka sih... :P

Lina said...

akhirnya pake bb juga :)

gw sama tetangga juga agak ansos nih, tetangga kiri gw orang kerja, kanan gw juga cuma kenal2 gitu doang. Padahal lingkungan gw pada rame2 tapi gw nya aja nih yang kurang gaol...

Leony said...

Gimanaaaaa...dah bisa install whatsapp blum Viiii ??? Hihihihi... Ayo kudu bisa!

Kalo housewarming elu kudu special. Secara rumah elu paling ujung, elu bisa pake tenda, panggil orkes di pojokan, trus undang sekampung untuk pesta rakyat! Cihui!

natalie said...

pin BB dong sis..wkakaka

imeth said...

add pin bb gw vi, nti gw email ya pin bb gw, spy gampang untuk transaksi keripik padang dll hahaha
kapan2 klo gw ke bsd, mau mampir, bolehkah?

Pucca said...

@pitshu: gak juga kok pit, gua hidup bertetangga selama ini kagak pernah basa basi :P
@yulia: asiikk.. bener ya nanti jeremy udah gede donk akhir taon mah :P
whatsapp blom install wekekekek.. :P

@veny: haha.. iye bener.. semoga kosong lamaan deh, orang beli cuman buat invest doank hehe..
gak tau ada pecel madiun, di sebelah mana ven?

@xiao: iya, emang banyak serangga disini loh, gua juga males tapi yah itu udah sepaket xiao :P

@epi: gimana gua kasih taunya ya hmmm.. nanti gua imel or fb aja ya hahaha.. aduh lagak gua serasa orang penting aja :P

@elrica: iya sunyi senyap, kadang ada suara dangdutan juga sih tapi sayup2 :D

@sherly: iya, orang2 juga pada bilang gitu :)

@bonnie: waduh.. jadi ada gosip live donk hihihi.. tapi kasian pippo yah kalo keberisikan..

@angel: been there ngel hehehe..
dulu juga orang2 ngumpulnya di depan pager gua ngobrol sambil setel dangdut lewat hape padahal gua udah ngantuk mo bobo..

@lisa: iya nanti gua menawarkan diri ah ke sana, kali2 sekalian dapet inet gratis hehe..

@arman: iya, kok bisa ama ya? brarti emang cacatnya yah.. gua butuh sih man kontak2nya lagi renov rumah semua telpon kan gua simpen disitu. tapi emang lu gak penasaran gitu gak coba buka dulu heheh

@lina: lu sibuk jalan2 mulu kali lin :P
tapi emang jaman kita pada gak care tetangga ya, padahal dulu jaman waktu kecil semua tetangga kiri kanan kenal bahkan suka maen bareng.. iya kan..

@leony: blom hahaha.. :P
buset, sekalian aja pesta 3 hari 3 malam le wkwkwkwk :P nti gua didemo ama itu bule loh :P

@nat: check pm ya sis wahahaha..

@imet: boleh atuh meth, kabar2i ya kalo kesini :D

dea said...

waaaaa kyanya sedih ya kehilangan hp yang udah bertaun taun menemani kita,apalgi klo isinya data data penting !! tapi klo gantinya BB gw juga mau lah hahahahaah :D di tendang aja yang bertaun taun itu xixxiixixix :D PIN nya Pin Nya !! :D

Rina Suryakusuma said...

Vi, congrats ya, udah pindah *hugs* Ikut senang semua berjalan lancar, biarpun sedih juga sih dengar kabar hp lo ini. Ngerti gue keribetan kalau msg kita ilang kan Vi
Dan turut stres lihat kerepotan lo bebenah barang
wkwkwkwkkkk memang paling ribet bu, karena itu bersyukur ya, paling nggak ribet kali ini bukan lagi ngontrak, tapi udah pindah.
Kalau nanti Tuhan kasih berkat pindah lagi ke rumah yang lebih gede, udah gak usah bawa barang Vi, beli aja
Halah, malah ngaco dan mengkhayal *akibat ikutan stres ingat pengalaman gue yang pindahan dulu itu juga sih * :)
Anyway, ikut senang karena semua berjalan lancar, Viol :)
Keep enjoy to ride the road of life, Vi
:))

Pucca said...

@dea: wah kejam maen tendang aja hehe.. dihargai donk jasa2nya :P

@rina: thank u rina :)
Iya berusaha enjoy nih di tengah2 keruwetan, bersukur bukan kontrak, jadi gak arus ribet tiap taon yah rin.
Kebayang dulu waktu ngekost tiap pindah cape bener, tapi herannya tetep sering pindah2, tapi barangnya gak sebanyak sekarang pasti hehe..