Taman Tamanku

Hari ini hepiiii... besok long wiken cihuyy :D

Another thing that makes me happy is…. akhirnya gua ketemu tukang taman jugaaaa hihihihi…
Sebenernya gua dodol deh, mestinya dari dulu juga gua udah bisa kerjain taman itu, gak usah tungguin si bapak yang gak tau juntrungannya ituh..

Jadi ceritanya begini, gua mampir ke lapak taman deket2 komplek gua, trus ngobrol2 ama bapak yang punya, nanya2 poon, bunga, rumput, dsb.
Abis itu karna si bapak itu ramah dan murah senyum, gua oke aja dia bilang mau dateng ke rumah ngukur2 perlu berapa meter rumputnya, nanti tanamannya gampang katanya.
Wokeh kutunggu kedatanganmu Pak.

Ini sebelum lebaran loh, akhir juli keknya deh.
Minggu depan si bapak dateng, ngukur2 katanya butuh rumput 50an meter depan belakang. Per meternya harga rumput gajah mini itu 25K udah include nanem rumput dan beresin halaman dari sampah2 dan ilalang2 liar.

Gua inget banget gua suruh dia cangkul semua ilalang supaya matinya meyakinkan, kalo dicabut2 aja takutnya nti tumbuh lagi, juga gua mau pohon gede di depan 1 biji dicabut aja karna jeleknya ampun2an. Dia juga menyanggupi.

Padahal gua masih rada bingung nanti mau poon apa ya, balik ke lapak si bapak kok gua gak ada yang sreg ama poonnya.
Dan dia juga gak membantu, gambarin kek nanti kaya gimana bentuk taman yang mau dibikin, poonnya apa jadi gua ada gambaran, kalo ngomong2 doank gua kan gak gitu jelas apalagi nama taneman tuh ajaib2 deh, mana gua mudeng.
Ada yang namanya adam hawa, sambang dara, siklok, ekor tupai, lucu pan wkwkwk :P

Akhirnya gua pulang aja deh bingung2, sambil nunggu si bapak katanya mau mulai kerja abis lebaran.
Sebulan kemudian, blom ada kabar dari si bapak, jadi gua mampirlah ke lapaknya, dia menyambut gua dengan ramah, tapi kagak inget gua yang mana masaolohh….
Trus dia bilang sekarang musim panas, cari rumput susah, nanti 2 minggu lagi kali ya kalo rumputnya udah bagus saya kabarin, saya gak enak kalo rumputnya jelek.

Okehh… gua tunggu lagi sambil gua emang banyak urusan laen, jadi gua cuekin aja tuh taman.
Sampe september akhirnya gua balik lagi ke lapaknya katanya udah bisa tanam minggu depan, senenglah gua sambil liat2 lagi poon di lapaknya dan entah knapa slalu deh gak ada satu poonpun yang menclok di hati gua ini.
Akhirnya gua suruh aja david capcipcup pilih poon kamboja yang menurut dia bagus, trus taneman kecil2nya terserah si bapak deh gua gak bakat pilih poon keknya kekekek :P

Tapi ternyata gua gak bisa pada hari itu, jadi mesti undur lagi urusan taman minggu depan. Beginilah orang kantoran, waktu bebas cuma wiken, dan urusan segunung yang mesti diberesin, jadinya terpaksa ada yang kudu dikorbanin kalo bentrok.

Begitu minggu depan, gua telpon lagi dia ,bilang kalo sabtu ini bisa pak. Justru dia yang gak bisa karna lagi masang di tempat lain, gimana kalo minggu depannya lagi? Okelah kata gua.

Rabu minggu depan gua telpon dia mastiin sabtu ini jadi pasang, dia masih oke. Jumatnya gua telpon lagi confirm *iya emang gua comel* ternyata katanya belum pasti karena lagi cari tanah blom dapet, gua kan emang pesen tanah tambahan. Lah gua bilang, masa tanahnya blom dapat sih Pak, jangan sampe gak jadi Pak, saya maunya sabtu ini.
Trus dia ngomong dengan tidak ramah, kalo non dapet yang laen yah pake yang laen aja deh, saya gak pa2 kok.

Gua langsung sebel, loh kok Bapak begitu sih, kan saya udah janji ama Bapak, masa saya janji ama orang laen juga. Trus ngomong2 beberapa patah kata, dia katanya mau usahain sabtu bisa, trus gua bilang jangan lama2 Pak karna taman belakang saya udah kaya hutan, kelamaan ilalangnya udah banyak, eh dia malah bilang kalo gitu nanti ada tambahan biaya ya untuk bersihin ilalang, kan waktu saya ukur gak ada ilalang.. jiaaahh boong banget waktu dia ukur udah ada ilalang tapi emang gak tinggi karna baru dipotongin, lah udah segitu lama ilalangnya tinggi lah skarang, apalagi udah ujan langsung cepet numbuhnya.

Gua bilang kan bapak janji mau bersihin sekalian, trus dia ulang lagi kata2nya kalo gua ada yang laen, gpp pake aja, seneplah gua.
Ya udah deh, kalo Bapak gak mau ya udah saya cari yang lain aja. Klik.
Grrr… dasar bapak gendeng, masa gua udah tunggu berbulan2 eh disia2 begini.

Untung gua punya blog, dan dari blog inilah perkenalan gua dengan lany bermula. Waktu gua bilang mau pindah ke bsd, gua dapet email dari lany (kalo lany baca: hai lan :D) dia nebak gua pindah ke kompleknya dia, karena dia familiar dengan deskripsi yang gua tulis.
Tebakannya jitu sekali ternyata, jadi bahkan sebelum pindahpun gua udah dapet tetangga sekomplek, asyik ya :D

Sebagai nubie, gua getol bertanya2 segala sesuatunya ke lany, kasian deh dia jadi sasaran ketidaktahuan gua, dikit2 tanya, dikit2 email hahaha.. semoga si lany gak  nyesel ya ngajak kenalan gua :P

Tapi gua sangat terbantu dengan kehadiran lany, karna dia baik loh.. semua yang gua tanya pasti dijawab. Thank u lany dan maap gua udah pindah lama tapi baru berkunjung sekali ke tempat dikau hihihi..

Balik ke urusan taman, gua inget si lany tamannya bagus, gua kalo pas jalan lewat depan rumahnya pasti sibuk liat taman si lany. Bahkan waktu rumputnya botak aja gua heboh bbm lany knapa rumput lu lan kok pitak2? Hahaha iseng banget ya gua…

Terus kepikiran, knapa gak gua pake tukang taman si lany aja ya, toh udah terbukti bagus hasilnya, dan dari tanya2 ke lany, ternyata dia pun puas dengan tukang tamannya.
Kesaksian lany: dulu rumput saya pitak2, sudah mencoba segala macam cara, tetap tidak membuahkan hasil, sejak saya pake jasa pak herman, rumput saya hijau kembali.

Gua langsung merasa dodol, ya ampun dari dulu kek gua tanya si lany, ngapain gua digantung si bapak itu berbulan2, tau gini kan dari dulu taman gua udah cakep.

Langsung deh bikin janji dengan pak herman, orangnya lucu dan lebih oke dari si bapak. Dia bisa kasih gambaran nanti tamannya mau dibentuk gimana, disana bagusnya poon cemara lilin, disini poon apa terserah Ibu.
Trus dia ukur rumputnya katanya cuma 35 meter, karena di ujung2 kan mo ditanem poon jadi gak diitung, ih kalo ama si bapak kemaren semua2nya diitung dari ujung ke ujung, padahal kan bener ya kalo yang ditanem poon mestinya kaga dihitung.
Per meternya 30K semuanya saya rapihin, rumputnya ditanam rapet2 sebulan langsung cakep.

Deal lah.
Minggu kemaren dia udah rapihin taman depan. Gua gak ada di rumah pas sabtu kemaren, karna ada training di puncak, jadi gua pasrahkan aja ke dia, pas sampe rumah deg2an semoga bagus hasilnya, ternyata emang tidak mengecewakan. Walaupun blom kelar semua, tapi udah keliatan bentuknya, cakep :D

Poon gede jelek di depan rumah udah hilang, rumput telah terpasang, rumah gua jadi keliatan legaan, bersih dan terang, gak kaya rumah hantu lagi hihihi..
Wiken ini mau lanjut lagi taman depan dan sekalian taman belakang. Seneng deh :)

Gua rasa si bapak gendeng itu udah kadung janji ama gua 25K, sedangkan filing2 gua dia gak pasang sendiri, dia outsource juga ke tukang2 taman macam pak herman ini, jadi dia ambil untung jadi perantara trus dari poon yang mereka ambil di lapaknya.
Nah, mungkin tukang taman skarang udah gak dapet lagi harga segitu, untungnya tipis, maleslah dia, trus banyak alesan ke gua. Ugh.

Bikin taman itu mayan mahal loh, karna poon2 harganya mahal. Ratusan ribu sampe jutaan. Rumput aja udah itungan juta. Tambah tanah mau ratusan ribu. Jadi yang gua coba terapkan di rumah gua adalah budget taman , yaitu taman yang cakep tapi harganya gak mahal wakakak :D

Dimulai dengan rumput, gua pilih rumput gajah mini, harganya gak mahal (dibanding rumput lain) dan perawatannya mudah. Sebenernya gua naksir rumput golf, kaya rumputnya lany, tapi selain harganya lebih tinggi, perawatannya juga susah, itu rumput manja kata pak herman hehe.

Harga awal lebih mahal sih sebenernya gak gitu masalah, karna gak beda jauh paling beda 5-10 ribu per meter. Masalahnya adalah harus rajin dirawat kalo gak tumbuhnya pitak2, jadi maintenance costnya tinggi itu rumput. Kalo gajah mini lebih bandel, jadi yah gua pilih yang bandel ajalah :P

Trus pohonnya juga gua demen beringin korea, cakep deh poon itu, daunnya bulet2, ada sulur2nya kaya akar ke tanah, bisa dibentuk bulet2 kaya cemara udang. Tapi sayangnya mahal, cemara udang juga mahal. Kalo mau yang batangnya meliuk2 harganya udah 7 digit, kalo mati bisa nangislah gua disampingnya meratapi.

Tapi karna gua sukanya cuman 2 poon itu, gaya ya gua demennya poon mahal, ya gua tetep pesen ama pak herman, tolong cariin yang gak gitu mahal tapi bagus batangnya (emang ada hahaha), jadi gua gak usah punya banyak2 poon cuman satu dua tapi poonnya bagus gitu loh.

Eh pulang2 gua dari training, udah tertanamlah pohon sianto, katanya bisa dibentuk bulet2 juga kaya beringin korea tapi harganya lebih murah. Yah gua liat2 sih mayanlah pohonnya nanti kalo udah banyak daunnya bisa dibulet2 juga, semoga aja bagus.
Trus ada pohon kamboja kuning dan 3 cemara lilin yang masih kecik2, pohon kecik berarti lebih murah. Tau aja ih si pak herman ini gua maunya budget taman kekekek :P

Sekarang tiap pulang kantor gua rajin nyirem taman depan. Rumputnya, poon sianto, poon kamboja kuning, poon cemara, pohon bordiran kecil2 semuanya gua siram, supaya akarnya cepet nyatu.
Kaki gua juga udah gatel pengen nginjek2 rumput tapi gak berani hihi.. nanti aja ah kalo rumputnya udah 2 minggu umurnya baru gua injek, skarang sayang masih baru takut mati :P

Nanti kalo udah rapih semua gua pajang poto ah :)
Kalo yg mau tau penampakan poon2 yang gua sebutin itu silaken gugling sendiri ya, gua posting dari hape baru dav, galaxy nexus enak layarnya gede, tapi masi katrok pakenya :P

17 comments:

amey said...

hoax neh ga da potonya wkakakkakaa

Pucca said...

Wakakak..tau gak mey gua selalu inget kejadian lu membunuh poon anggur laki lu kekekek...

Pitshu said...

iya nih! ga seru ga ada photo naaaaaa....

BabyBeluga said...

Duh..... tuh bapak nyebelin gitu, mending gga usah pakai jasa dia. Biarrrrr semua pohon yg dia jual layu semua. Wakakak....ja'at banget gw yah. Abisnya kesel juga denger cerita elo, kok ramah2 terusnya gga tepat janji and marah2. Iya, gw yakin banget dia gga dapet orang yg bisa dia kontrak dengan harga segitu.

Arman said...

huahahaha sama protesnya ama yang lain. gua ngebacanya berharap di bawah ada poto2nya ternyata kok gak ada... gimana sih vi... :P

tapi si bapak itu emang ngeselin abis ya. kalo emang gak mau ya bilang aja gak mau. jangan diundur2 gitu dong ya...

Fun said...

Kalo gw malah laki gw yg hobi bener ama taman. Klo gw mah gak.. Malahan heran poon kok mahal bener hehehe ditunggu foto2nya yaaak

Satelite = SantoLita said...

Gag sabar gw nunggu penampakannya....

Veny said...

yaa g jg kuciwa kagak ada potonya , pdhl g demen liat taman

natalie said...

Gw begitu baca alinea pertama, langsung scroll ke bawah ngarep ada poto taman dengan bekgron elu lagi pake celana pendek sembari gaya megang selang nyirem dedaonan, taunyaaaa gak adaaa huhu...we want photooo....wakkakaa..

Dessy said...

ga sabar pengen lihat foto2 taman u vi...
boleh nih kapan2 gua mampir ke rumah lu :-D

Mamana Clo said...

Cerita tentang taman jadi keinget ama elisa yang hampir ditipu ama tukang taman.. kalo rumah sendiri banyak pernak-pernik kayak taman yang butuh biaya lumayan juga ternyata..

Semoga penampakan tamannya segera muncul di halaman blog, hahaha..

hip hop said...

Hehe...ternyata semua penasaran dengan taman nya viol... iya neh, segera tayang lah penampakannya :)

nilola24 said...

Gue paling seneng liat taman. So, gue tunggu foto elu, Vi :-)

Pucca said...

@pitshu: haha.. sabar yah..

@sylvia: wakakak.. iya gua juga sebel, gak bakal deh gua balik ke lapaknya lagi..

@arman: gua posting aja ribet man, apalagi edit2 poto wkwkwk, tenang2 nanti gua post lagi pake poto yah.. gua lagi sempet nih hehehe..

@fun: iya poon mahal tau fun, enak tau liat taman hati senang pikiran tenang :D

@bebek: sabar bek, tapi jangan bandingin taman gua ama taman2 keren di sg yah :P

@veny: haha.. enak ya liat taman, tapi gak enaknya banyak nyamuk..

@nat: wakakak.. gua langsung bayangin di poto itu elu nat yang lagi gaya megang selang :P

@dessy: mampirrr donkkk :D

@xiao: haha.. sama xiao, gua juga langsung keinget elisa loh, btw dulu dia ditagih berapa ya ama tukang tamannya hihi.. penasaran :P

@hiphop: iya lagi ntar lagi turun kok di blog kesayangan anda ;)

@tia: aduh gua jadi takut nanti semua pada high expectation ama taman gua hakhakhak :D

Anonymous said...

Thanks for the informative article, it was a good read and I hope its ok that I share this with some facebook friends. Thanks.

Angel said...

we want poto we want poto :))
muahalll ya bikin taman itu. trus kalo rumputnya udah lebat nanti, mesti rajin2 bersihin rumput liarnya jg wkwkwk. nyokap gw tiap ke bogor kerjanya nyabutin rumput liar seharian ahahaha

Gregeaax said...

yaa g jg kuciwa kagak ada potonya , pdhl g demen liat taman