Jawaban Kuis Tebak Gorden

Maap ya teman2, pengumuman kuis tebak gorden molor :P
Sebenernya pemenangnya udah dapet langsung begitu kuis ditutup karna gua kan udah pesen ke toko, tapi pengumumannya kan kudu tunggu gorden dipasang sebagai bukti begitu..

Gordennya dipasang tanggal 26 *iya pas dengan besdey aku hihihi* bukan request loh ini, emang pas aja kata orangnya gorden udah jadi, gua gak kecentilan request tanggal cantik buat pasang gorden.. nggaakk....

Begitu dipasang, malemnya langsung sesi foto gorden buat pengumuman esok hari, e eh tak dinyana esoknya aku sakit, gara2 makan bebek kaleyo cabe ijo pedes banget nih, abis itu gua ganjen minum kopi chatime segelas padahal biasanya gak minum kopi, palingan icip2 punya david aja, kombinasi cabe ijo + kopi bikin gua diare malemnya, trus gak bisa bobok *blame the kafein* trus jadi flu karna midnite2 bolak balik wc, besoknya sakit deh gak masuk kantor...

Cukup basa basinya, lagian pasti pada gak baca juga kan, pasti pada jelalatan matanya nyari nama pemenang, hayo ngakuuu kikikik :P

Jadiii.. setelah aku berkutat dengan excel dan poin2, didapatlah pemenangnya ada 2 orang, yaitu:



Yayyy... congrats to angel dan felicia :D *tembak kembang api dor dor dor*
Eh beneran loh pas gua ngetik ini ada kembang api, gua ampe brenti ngetik bentar ngeliatin kembang api dulu di belakang, keliatan loh deket banget ke taman blakang gua, mungkin ada orang test2 untuk nyalain taon baru yah..

Mereka berdua mendapatkan total nilai 8 poin, mengalahkan semua pesaingnya dari 37 peserta.
Sebenernya ada 2 peserta yang ikut setelah kuis tutup, tapi karna tidak menang juga yah jadi gua masukinlah hakhakhak.. supaya mereka seneng *kedip2 meilanny dan selvi*

Itu ada tanda bintang2 di sebelah kanan maksudnya orang2 yang nebak cuma sampe no. 4 aja, no. 5 gak ditebak padahal udah gua bilang deh jawab dua2nya, jadi gua kopas aja jawabannya untuk no. 5 sama dengan no. 4, untung juga gak ada yang menang haha.. kalo ada kan gua dilema mo kopas atau gak :P

Gua tobat deh ya kuis tebak warna ini, gua manalah tau perbendaharaan warna kalian segitu hebatnya, gua kira warna itu yah standar gitu loh, ijo tua, ijo muda, coklat tua, coklat muda, ini sampe beige, tosca, turquoise, hijau daun, hijau lime, hijau pupus, tiffany blue, alamakkk... gua sampe2 browsing buat liat warna2 yang kalian sebut..
Daann.. gua juga bingung kasih poinnya hahaha..

Karna hasil pilihan warna gua standar aja, yaitu:
1. Hijau muda
2. Ungu muda
3. Ungu tua
4. Coklat tua
5. Coklat tua

Sistem penilaiannya kan kalo benar dapet 2 poin, kalo benar tapi gradasinya salah antara muda dan tua dapet 1 poin, kalo salah sama sekali dapet 0.
Tapi ternyata tidak segampang itu *tepok jidat*

Akhirnya gua putuskan bagi yang nebaknya mirip2 gua anggap betul lah, yang paling susah gorden ruang tamu (no. 1),  karna gua gak tau bedanya hijau daun, hijau pupus, hijau lumut, hijau lime, semuanya hijau muda2 gitu kan ya, so gua anggap bener dapet 2 poin, kecuali hijau tosca karna warnanya hijau kebiruan, gua kasih poin 1. Kalo biru tosca gua kasih 0 abis gak ada kata2 hijaunya pan :P



Tapi jadi gordennya malah hijau kekuningan, gua juga bingung knapa jadi kuning ya ini gorden, kalo malam lebih ijo, kalo siang kena sinar matahari jadi agak kuning gitu,  jadi yang nebak kuning gua kasih nilai 1 juga deh hehe.
Gua merasa mestinya gua pilih biru muda kayanya lebih oke ya, soale ijo pupus begini jadi plain gitu warna ruang tamu gua. Untuk ruang tamu gua pilih gorden yang tipis emang sengaja biar sinar matahari masih masuk.

Kalo yang kamar tamu (no. 2) ungu muda, gampang ini, yang nebak ungu muda, ungu kepink2an, ungu lavender semuanya benar. Gua suka warna gorden yang ini, ungunya manis deh.. kalo kena sinar jadi ada hints pinknya sedikit. Ini bukan gorden blackout, tapi karna kaennya kaya beludru tebel jadi mayan sih bisa block sinar.



Untuk kamar anak (no. 3) warnanya ungu tua. Yang tebak ungu terong, ungu kemerahan, kaya anggur red globe, gua anggap bener semua. Gorden kamar anak ini yang paling banyak salah karna banyak yang nebak ijo atau krem hehehe..
Ih di foto bedanya gak kliatan yah.. aslinya padahal beda kok, satu pucet, satunya lagi ungu gonjreng. Gorden ini tipe blackout, kalo ditutup mayan gelap, bahannya mirip2 ama gorden ungu muda di kamar tamu.



Gorden kamar utama gua pilih warna coklat tua. Ini juga ngasih nilainya susah, abis banyak yang nebak beige, krem, itu sampe gua baca wiki bedanya apa, ternyata beige itu coklat muda, kalo cream itu kekuningan. 
Tapi banyak yang nebak krem atau coklat muda, jadinya pegimana donk.. yah jadinya semua yang nebak begitu2 gua anggap coklat muda jadi gua kasih nilai 1 deh, kalo coklat tua, coklat kayu, coklat kopi baru bener gua kasih nilai 2.
Untuk kamar utama tentu saja gua pilih blackout juga, jadi bisa tidur sampe siang hehehe..



Hasilnya seperti yang gua sebutin di atas, ada 2 orang yang nilainya 8.
Hebat ya, perasaan kuis tempat laen yang poin2an gini nilainya banyakan merah bukan? Hahaha...

Gua n david boleh berbangga karna yang menang adalah web designer dan interior designer, brarti warna yang kita pilih gak jelek2 amat kaann :D *bangga idung kembang kempis*

Apalagi angel yang niat sampe kasih gua screenshot warnanya, dan yang coklat tua persis banget deh ngel, gua ampe melongo ngliatnya..
Congrats ya untuk angel dan feli, kalian masing2 mendapatkan voucher map sebesar Rp. 150.000,- *peluk satu2*


Nanti bbm or twit or imel alamat pengiriman yah, mungkin akan gua kirimkan taon depan atau kalo sempet tgl 31 kalo kurir blom tutup.

Sekian pengumuman kali ini, sampai berjumpa lagi di kuis berikutnya.

Salam Kuis Pucca! :D

17 comments:

Unknown said...

Holla...congratz buat angel dan felicia... Viol, rumahmu jadi inspirasi banyak blogger neh hehe... Btw, hepi besday yaaa... may all ur dreams come true and met natal juga yaa.., 2013 lbh baik dari thn 2012, amin... Gbu

Selvi said...

Congrats buat angel dan felicia. Belakangan ini felicia menang kuis terus :)

Thanks viol nama gua masuk walaupun poinnya kecil, hahaha asal nebak gua nga cocokin sama ruangannya dan yes gua jawab pink itu sih rumah gua (gua kan pink lover)

Fun said...

Gw paling ga bsa loh milih warna... Hehehe mabookk saya hehe selamat buat yg menang ya

Surti said...

Seru ikutan kuisnya :))..happy belated birthday ya Viol, semoga sehat terus dan makin sukses :)

maryna roesdy said...

kenapa ya gw gak pernah menang kuis...

Ratusya said...

akhirnyaaa... diumumin juga dah...
tuh kann bener ruang tamu harusnya lu kasi warna biru seperti saran gua. wakakaka...

Ratusya said...

eh iya, hepi birthday. gua lupa lu antara tanggal 24 atau 26. untung ada pesbuk.xixixixi
semoga sukses ya dan makin jadi famous blogger ditaun depan. \(^_^)/

Shanni said...

Congrats for the winner....

Gw demen korden kamar utamanya vi

Arman said...

happy bday ya vi!!!
wah gua gak menang deh... congrats ya buat angel dan felicia...

inten said...

Happy B'Day Vio.. moga happy selalu. hehe..gak menang kuisnya Vio ni, btw selamat ya buat yang menang.

Once in a Lifetime said...

Happy Belated Birthay Vioool, asyik dong ultah sambil potong kue sambil liatin gorden2 yg cakep2... Bener, yg menang dua2nya sense of designnya tinggi, berarti pasti keren:)

Angel said...

Violll.. Happy belated birthday~

baru tau Viol ultah setelah pada nyelamatin di komen2 atas :P

nilola24 said...

Sama Vi, gue juga ga ngerti pembendaharaan warna. Sampe takjub ngeliat jawaban pas kuis kemaren. Ada yang gue contek ga ya? hahaha...udah lupa sama jawbaan gue malah.

Congrats buat yang menang.

Happy bday ya, Vi. May all your wish come true. Ada kuis bday ga? Wakakaka

mamipapa said...

duhhh makasih yah kecup2 dari clarissa n conrad...berarti gw cocok jualan hordeng yah nci hahaha...

nanti daku pake beli hiasan natal ah...lumayan dapet bunga mahal sebiji :D (itu juga udah korting huahauhaaha) nangis guling2...

Anonymous said...

Viol, gue demen liat kamar utama ama kamar tamu lo, bagus wallpaper ama gordennya. Kamar tamu lo kliata elegan gitu ya warnanya. Ihhhh gue jadi pengen deh dekor2 rumah. Tapi pegimane dong rumah gue ala kadarnya bgini...huikhikhikhik....

ashleyprincess said...

wow, biar telat gw ampir menang loh,7poin *bangga* maap ya, gw jarang2 ngeblog, jd ga tau itu kuis ud tutup hehehe

Pucca said...

@all: thank you all atas partisipasinya, nanti ikut lagi yah kuis selanjutnya tapi gak tau kapan haha..
thank you juga untuk semua ucapannya, best wishes to you as well :)