Lari Lari Cantik

Berawal dari temen kantor yang ikutan marathon di bali, dia menularkan virus running man ke kita temennya yang unyu2 ini. Kita diajakin ikut Adidas KOTR (King of The Road) 2013 bulan september di bsd.

Apah? BSD? David jadi mau ikut langsung hakhakhak..
Aduh suami gua ini, kekurangan dia yang gua berusaha untuk mengerti dan memahami dan memaklumi tapi tetep mendoakan supaya dia berubah adalah dia gak suka nyetir macet.
Haloow... dimanakah ku harus mencari jalanan bebas macet hare gene.. sama ajalah artinya dia gak suka nyetir. Etapi ntar lagi lebaran, jalanan legaan ni seminggu 2 minggu asiiikk, bisa maen ke ta nih kikikik..

Karena event runningnya di bsd, tentu saja deket dari tempat kita, artinya dia gak usah nyetir macet2an, david jadi semangat pol mo ikut. Akhirnya ada alesan untuk kita pake sepatu lari yang selama ini kita geletakin aja di pojokan. Gua juga ikutan loh, abisan selama ini baca2 blog orang pada lari kayanya enak, tapi gimana menolak rayuan pulau bantal, nah mumpung ada event, jadi ada pemacu semangat siapa tau bisa ketularan kecanduan lari.

Anak kantor yang masih twenties pada ikutan yang 16.8K, sedangkan kita2 yang udah club thirties tau diri ikut yang 10K aja. Ada sih kategori yang 5K, tapi pada diledek bilang lari 5K mah barengan ama bayi, ya ogahlah gua ikut dimana harga diri gua dimana :P
Tiba2 lari jadi topik everyday di kantor. Gak sarapan, gak makan siang, topiknya lari mulu dah :D

Demi race ini juga, udah sebulanan ini (sebulan ini maksudnya 4 kali karna kita lari cuma seminggu sekali :P) kita jadi rajin lari tiap wiken keliling komplek. Dari yang awalnya cuma 1 keliling, gua udah meningkat jadi 2 keliling hohoho...
1 keliling komplek gua itu sekitar 2 km, tapi jalanannya menanjak menurun.. kalo menurun sih enak, giliran menanjak beeehhh berasa jalan nyeret karung beras.

Mula2 lari, lutut kiri gua sering sakit. Gua ngerasa postur lari gua salah, jadi gua cari2 info deh baca2 di sini liat videonya juga, trus dikasih tau mesti stretching dulu untuk pemanasan dan pendinginan. Sekarang lutut gua udah gak sakit lagi kalo lari :)

Dan seperti kebanyakan pelari, kita juga mupeng ama tetek bengeknya lari, macam earphone sport, baju lari, jam tangan haha.. kalo orang demen bebelian emang gak tertolong ya, mo olah raga aja nyari ribet sendiri.
Tapi gua sadar kok, untuk orang yang larinya seminggu sekali, beli barang2 itu rasanya keberatan belanja daripada olahraganya :P
Jadi gua gak beli ah sebelum terbukti gua bakal rajin, kecuali baju, celana, socks, and sport bra, sepertinya itu perlu *karna modelnya keren* kikikik..

Gak dink, gua baca kata orang2 kudu pake outfit lari kalo gak kulitnya nanti bisa lecet kegesek, mungkin kalo yang larinya lama ya, karna gua kan banyakan jalan dan baru 5 km pulak jadi ya gak kerasa kegesek sih sebenernya. Tapi yah kalo ada alesan buat beli kenapa nggak wkwkwk :P
Mayan jadi motivasi buat olahraga, maklum kita kan pemalas tingkat dewa dewi.

Banyak loh pelari pro di komplek gua itu, bisa lari terus gak pake jalan, ada yang bukan orang komplek bahkan, tapi bela2in pagi2 parkir mobil di komplek gua, trus lari deh dia atau naek sepeda. Dipikir2 masa orang komplek lain aja semangat, kita yang udah disini males, iya gak sih? :D

Tapi orang yang gak biasa olah raga mah ketauan yak.. liat aja gua progressnya pelaaan banget, udah sebulan 2 keliling mulu kagak ada kemajuan. Ada sih dikasih david schedule latihan 10K, tapi disitu seminggu kudu lari 3 kali. Bagaimana mungkin?
Pulang kerja mah udah capek, lagian males mo lari malam. Kalo lari pagi lebih gak mungkin lagi, kalo gua bela2in bangun jam 5 pagi buat lari namanya ambisius banget gak sih wkwkwk...

Secara gua gak mungkin ikutin schedule itu, jadi gua bawa santai sajalah. Planning gua adalah 5 kilo kombinasi run walk, 5 km berikutnya pure walk hahaha..
Abisan gua gak kuat lari lama2, napas tersengal2, muka mengiba, kaki gentayangan saking lemesnya.. jadi daripada lari terus2an gua tekniknya adalah 1 menit run 1 menit walk, begitu terus diulang selama 10 kali. Setelah itu, gua lanjutkan dengan 1 menit run 2 menit walk, gua udah coba ini untuk 5 km pertama.
Sukses gua masih idup sampe rumah.

Tapi gua blom pernah coba lebih dari 5 km. Nanti mungkin gua lanjutin jadi 1 menit run 5 menit walk haha.. entahlah gua berapa jem baru sampe finish, asal jangan ikut rombongan yang disweeping aja ya :P
Bagi para beginner seperti gua, kalo mo coba run walk juga, banyak kok softwarenya search aja, gua didonlodin david yang gretongan, mayan bisa jadi timer kita kapan harus lari kapan harus jalan, jadi gak usah liat2 jem.

Lagi semangat2nya latian yah, ternyata temen gua bilang slot cewe di adidas kotr udah full. Slot cowo juga tinggal yang 16.8K, yang 10K udah full juga. Huaaa... kecewa deh kite....
Emang temen gua itu blom daftarin ke adidasnya, kita semua baru daftar ke dia aja yang jadi ketua grup. Rencananya mau kumpulin 20 orang dulu supaya dapet diskon. Padahal tinggal kurang 2 orang lagi loh.. udah keburu full slotnya, jadinya gua gak bisa ikut deh. Gagal deh race pertama gua....

David dan beberapa cowo yang lain yang masih berminat terpaksa upgrade ke 16.8K, ada 10 orang akhirnya yang tetep ikutan, sedangkan cewe2 udah pasti gak bisa daftar karna slot cewe di semua kategori udah full. Lagian gua juga gak mau upgrade, menurut gua endingnya pasti sedih, entah masuk ugd atau gak finish.

David juga sebenernya males upgrade, karna jauh banget kan ampir 17 km, berapa keliling komplek tuh. Satu keliling 2 km, 17 km berarti 8 keliling lebih. Sampe skarang aja si david cuma mampu 3 keliling abis itu tewas wkwkwk...

Ah sebel deh, ternyata peminatnya banyak banget ya adidas run ini. Jadi untuk mengobati kekecewaan, kita beralih daftar jakarta marathon. Anak2 yang tadinya gak ikut karna jauh kalo di bsd, jadi ikutan yang jakarta marathon. Sepertinya jadi lebih rame :D

Semoga yang ini jadi. Gua udah kadung semangat juga. Biar kata harus sampe finish sambil nyeret2 kaki gua bertekad harus finish, mau 3 jam juga gua jabanin deh. Kalo gak finish gak dapet medali soale nti gak bisa pamer hihihi..

Semoga gua bisa rutin ya tiap minggu rajin lari, kan mayan ada olah raganya, daripada gua membantat mulu di sofa gedein perut ama pantat. Yang susah itu cuman waktu pertama mutusin mo keluar rumah itu loh, kalo udah di jalan mah sebenernya gua enjoy, sambil dengerin lagu beat lari2 kecil, trus waktu napas udah abis gua jalan aja sambil nyetel lagu slow, iya lagunya juga gua sesuaikan haha niat ya..
Sebenernya gua bukan demen larinya, tapi gua demen nyanyi2nya itu loh, sambil jalan bisa nyanyi2 nyenengin banget :D

Di jalan juga sering ketemu pemilik yang bawa anjingnya jalan2, anjing2nya kiyuttt banget kecapekan lidahnya merah menjulur2 pengen gua pencet lidahnya haha.. ada 3 yang berhasil gua poto. Yang atas namanya disney. Yang bawah yang kecil trevor, yang gede lupa namanya.
Sebenernya banyak yang laen lagi, tapi kadang gua lagi lari jadi gak brenti buat poto, atau kadang anjingnya yang lagi lari jadi gua suseh potonya.








Ini rute gua lari keliling komplek, sangat hijau dan asri yah :D
Kalo malemnya abis ujan jadi males jalan abis dingin, enaknya kalo ada matahari jadi lebih anget. Tapi ada bule yang demen lari kagak pake baju dan dia larinya liwat depan rumah gua.
Eh gua udah cerita blom ya... ih keseringan begini deh haha.. yah gini deh kalo ngeblognya jarang2 jadi gak inget yang mana yang udah dibahas yang mana yang blom, tapi daripada cape inget2 gua ulang lagi ajah :D

Jadi ada bule masih muda, penting ini ya secara bule2 yang laen yang gua ketemu pas lari itu udah tuir2 botak semua, dia kalo lari pake celana pendek doank, padahal kadang pagi2 itu dingin loh.. tapi dia cuek aja lari toples, pas gua lagi ngulik2 di kasur keliatan deh dia lewat, trus gua bangunin david, vid vid masa ada bule lari gak pake baju. Trus david sambil ngigo jawab, bule cewe atau cowo?

Huahaha.. gua sontak ngakak pagi2 buta.. abisan dia separo sadar aja genit ya wkwkwk :P
Gua jawab, cowolah! Ngarep... kalo cewe gak bakal gua bangunin lu *toyor*

Karena rumah gua itu buntu, jadi gua tungguin aja bentar lagi, eh dia liwat lagi kali ini keliatan mukanya, yah sayang gak kaya tom cruise hihihi...
Abis itu pas kita naek motor ke stasiun ketemu lagi ama dia, buset dia udah lari sejem donk yah.. dan kali ini david liat, itu bule yang lu bilang tadi? Badannya bagus begitu.. pantesaan lu langsung bangun.
Gua bilang iya.. badannya bagus perutnya six pack coba kalo mukanya kaya leonardo, gua langsung lari2 di sampingnya kekekek :P
Gua bayangin gua lari2 di belakang si leonardo berusaha mengejar, walaupun lelah aku rela, kalo pingsan yah malah bagus biar digendong pulang ckakakak *toyor*

18 comments:

Arman said...

Marathon emang pasti banyak peminatnya vi. Jd mst cpt2 daftar. Gw pernahnya ikt yg 5 km doang, itupun jalan karena bareng andrew dan dorong stroller. Hehehe.

moga2 rajin terus larinya ya vi...

btw bule2 mah emg kulitnya tebel2. Disini jg kalo lg dingin jg mereka tetep aja larinya kagak pake baju. Heran ya kok gak masuk angin. Hahaha

Pitshu said...

klo liat pemandangannya tempat lo tinggal kek di singapore wakakakaka :D

Epi said...

hebat loh vi bisa semangat mau lari pagi, kalo gue sama yg nama nya lari sih udah ampun dj deh... mending berenang bolak balik berapa kali jg masih gue jabanin dibanding lari wkwkwkw.

Once in a Lifetime said...

Huahaha... Jawab dong bule cewek terus elo rekamin dia yang lagi loncat bangun:P Btw kalau bagi bule, ini blm termasuk dingin kali, wong spring aja di negaranya udah pd topless pengen nge-tan-in body di pantai wkt gua di spain.

Jalur lari elo kereeen banget, gua suka!! Udah gak kayak di Indonesia deh. Kalau kompleks gua lari sambil disusul dan diklaksonin mobil dan motor. Tetep semangat ya, lari maupun jalan termasuk olahraga yang paling dianjurin.

mamipapa said...

wahh loe rajin yah, gw masih setia sama bantal selimut gimana dong hahaha....tapi rumah loe emang mengundang sih yah bagus dan asri bikin betah mau ngapain juga ;p

Anonymous said...

OR lari lagi heits nih, di Sing juga rame ya pada berlarian.

Kompleks elu asri banget ya Vi, gak usahlah Leonardo, sama David aja udah bolehlaaah, berdua-duaan kejar-kejaran di balik pohon.

Papa lu udah pernah main rumah baru belum? Biasa orang tua pasti demen banget ijo begini.

mamie_funky said...

awalnya baca, kirain bener udah daptar ikutan marathon...taunya penuh ya...duh itu suasana nya bagus banget ijo2...betah deh lari2 disitu. anjing2nya juga lucuu amattt

amey said...

tempatnya asik banget vi buat lari, kalo tempatnya kayak gitu sih gw juga pengen deh lari di sana hahahahahha

nattever said...

yoi viol, gw jg lagi mau mulai lari nih, tan ama avel uda duluan kmaren2 tp gua masi males aja, belum punya spatu larii, kenapa spatu lari mahal2 pisan sihh?? sebel..
yang di bsd kotr si tan juga kayaknya uda daptar tuh, tau gimana apdetannya dapet slot gak tuh

iya asik bgt jalur lari elu, sambil lari bisa sambil liat sungai gitu, itu sih gak ada lagu earpon juga gapapa, wong pemandangannya asik bener kaya lukisan gitu..

Pucca said...

@arman: nah itu kali yang temen gua maksud bareng bayi2 di stroller haha..
iya gua juga heran man, dingin keringetan apa gak masuk angin ya.. kalo gua sih kerikan pulang2.

@pitshu: haha.. masa sih.. di singapur gua malah jarang ke taman2nya.

@epi: gua juga lebih demen berenang tadinya pi, tapi david gak bisa berenang, berenang sendiri males hehe..

@elisa: wakakak.. iya yah pasti lucu, sayang gua juga baru bangun jadi gak kepikiran :P
iya gua juga suka el, kalo pagi2 mobilnya gak banyak, kalo sore2 lebih banyak jadi lebih enak lari pagi. kalo banyak mobil bukannya sehat malah batuk2 irup asep knalpot.

@@felicia: lu kan udah olahraga gendong conrad tiap ari hihi.. kaya angkat beban kan..
kapan2 kalo kesini bawa sepatu kets aja fel, jadi bisa jalan santai kalo gak mau lari :)

@maryna: kalo ama david masa kejer2an di balik pohon, nanti ujung2nya bukan lari malah pulang rumah haha..

papa gua udah pernah, pertama sih seneng abis itu dia bosen abis gak ada orang lewat2 buat diajak ngobrol, gak ada tek2 kesukaan dia kalo malem haha..

@yance: iya penuh adidas kotrnya sayang deh.. jadinya ikut yang jakarta. ayo lari2 bareng :D

@amey: nti kalo lu ke jakarta ya bawa sepatu kets buat lari haha niat amat ya :P

@nat: wkwk iya baru sepatu, nanti kalo udah lari, pasti lu pengen yang laen2nya dan harganya ya gitu deh hehe..
ayok nat kita lari2 bareng, eh tan daftar juga? dapet gak? lu ikut gak yang jakarta marathon? ikut yuk :D

veny said...

cakep banget running track nya , g mau bgt n pasti semangat tuh lari n jalan disitu .

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

di sini juga kalo ikut event lari gitu sampe garis finish ntar dikasih kalung medali. jadi bela2in deh seret2 kaki sampe garis finish deh tuh biar dapet medalinya. hahahaha...

ayo Vi, semangat lari di kompleks, pemandangannya udah mendukung tuh.

Pucca said...

@veny: ayo kesini kita lari lari cantik berdua :)

@lena: bagaimanapun kudu finish ya biar dpt medali..kalo finishnya disweeping gak dapet tapi hehe..

Anonymous said...

hi Viol, salam kenal ya selama ini jadi pembaca pasif hihi

di daerah rumah elo pasti lebih banyak yg lari ya soalnya lingkungannya mendukung banget sih :)

kadang perintilan olahraga itu bisa nambahin semangat loh *ayo beli* haha

Desiana Tjhin said...

pemandangan di kompleks rumah loe keren banget yaa viol, asri banget, adem-adem gitu. semoga terus rajin lari yaa. kalau gw lari gak kuat dari dulu, banyakan jalan jadinya hehhee.

Dessy said...

sama kayak david gua vi... ga mau nyetir macet. please deh... kalo ga mau ya jangan tinggal di jakarta kata gua hahahaha

lu mendingan masih bisa lari, gua perasaan lari 100 m aja ngos2an hahahaha...

Pucca said...

@debby: salam kenal juga debby.. Iya betulll waktu beli mah semangat banget..mayan buat pemancing keluar rumah pengen pake baju baru wkwkwk..

@desi: samalah gua jg banyakan jalannya lari mah awal2 ajeh abis itu jalan grak haha..gpp des yg penting gayaaa :p

@dessy: tapi davit lu kan msh mau nyetir gua liat kalian msh kliling2 jakarta kan biar ngomel2 jg..
Ih pertama gua jg ngos2an tauu tp improve loh coba deh..

Anastasia said...

rumahnya di d'green bsd yaaa ? ^^