Seven Magic

Sebelum agustus berlalu, sempatkan dulu cuap2 di blog tersayang *elus2 blog setelah dianggurin sebulan*
Apa ya highlight bulan ini yang bisa gua cuapin...

1. Bye BB
Gua udah gak pake bb lagi sejak agustus ini. Dikarenakan sinyal xl 3g yang pol banget dah di rumah gua. Pol jeleknya. Di ruang makan sos, di living room sos, di kamar dan di luar rumah doank dapetnya, cape jadinya tiap mo maen henpon kudu ke kamar. Setelah gua paksakan bertahan dengannya selama setaon akhirnya gua putuskan untuk mengakhiri hubungan ini.

Lama gua gumulkan, apa mau ganti kartu xl gua, sayang pula tapi udah gua pake lama, mau cari kartu gsm lain blom tentu juga sinyalnya bagus di rumah, trus kalo mau beli henpon beli henpon apaan, ah galau....
David juga sama.. samsung dia kan kartunya xl juga, empot2an sinyalnya, tapi better daripada bb, gak sampe sos tapi tetep aja kalo mo maenan henpon kudu ke kamar dulu.

Akhirnya gua memutuskan untuk beralih ke smartfren. Alasannya di bsd ada headquarternya jadi mestinya sinyalnya mayan donk yah. Kartu xl tetep gua pake untuk sms dan nelpon.
Sedangkan david beli nomor three untuk dipake internetan, untuk xlnya dia beli lagi hape nokia mungil minimalis buat nelpon sms doank.

Akhir juli kemaren, gua belilah smartfren andromax v di itc bsd. Dari harga resmi 2.3 juta gua kudu bayar 2.4 juta karna barang katanya langka tidak tersedia di galeri, adanya di toko2 yang tentu saja kesempatan ambil untung. Hape ini dual sim cdma dan gsm, jadi nomor xl gua bisa dimasukin ke sini juga. Cdma nya mesti pake smartfren, gsmnya terserah.

Sebenernya gua udah punya nomor smartfren juga dulu tapi kata masnya mending pake nomor yang baru karna kartunya lebih cepet untuk internet. Jadi gua pake deh nomor baru itu. Gua sign off dari bbm user ke whatsapp user.
Tapi belum sebulan gua sibuk berwasap dan instagram ria, hape gua koit hahaha..

Kacau banget deh ini henpon. Pagi2 pas gua nyalain munculnya android ijo lagi telentang perutnya kebuka. Padahal gak diapa2in coba.
Maklum ajalah ya henpon cina harga murah. Jadi gua uruslah ke galeri yang antrinya mayan lama, untungnya deket dr rumah, laen kali kudu dateng pagian nih.

Skarang gua lagi tunggu replacement unit. Telpon ke call centernya sih gege deh, bikin esmosi, secara yang jawab itu gak bisa solve masalah kita cuma jawab kata2 standar aja, iya akan kami sampaikan, ditunggu saja nanti dikabari, sabar saja ibu, gitu2 deh jadi rada percuma juga kita catet no komplenan kita, mereka gak bisa ngapa2in.

Sedangkan galeri tempat kita komplen gak disediain nomor telpon, semua kudu ke call center padahal call centernya gak tahu dan gak bisa ngapa2in. Jadi yah.. gua pasrah aja tetep telponin call centernya saban ari, walaupun disuruhnya ya sabar2 aja.

Baru rabu kemaren ini gua ditelpon ama orang galeri bsd tempat gua komplen *akhirnya pengen teriak halleluya gua rasanya* katanya dia lagi nyariin stok henpon yang warna putih, disana yang lagi ada stoknya warna item. Gua sih pengen putih tapi gua bilang kalo sampe sabtu pagi masih gak ketemu, item juga saya ambil pak. Pokoknya sabtu pagi saya mau kesana ambil replacement henpon saya. Orangnya sih baek ya, bahkan kasih gua no pribadinya lagi, jadi terharu gua.. abis itu gua cecer terus tiap ari udah ada blom henpon saya pak haha.. semoga dia gak kapok.
Barusan gua dapat kabar katanya sudah ada henpon pengganti gua disana, sukurlah semoga besok pagi gua ambil semua baik2 saja gak ada problem lagi.

Padahal temen gua pake smartfren andromax juga tipe yang lain bertaon2 sih gak masalah. Emang gua sue aja, padahal pakenya enak juga henpon ini, layarnya gede, bisa nonton film mayan bening gambarnya, untuk harga 2 jutaan gua rasa worth it. Kekurangannya cuman speakernya sember wkwkwk.. kalo dicolok earphone sih bagus suaranya, tapi kalo pake speaker dia jadinya kaya kaleng rombeng :P

BB gua yang tadinya udah mau gua iklanin di kaskus jadi gua pake lagi deh buat kartu xl gua. Tapi gua udah gak langganan paket bb, gua pake buat sms n nelpon doank.

Soal sinyal, di rumah gua sih smartfren itu selalu ada sinyal, mo di ruang makan kek di kamar mandi kek di living room selalu bisa diandalkan. Tapi inetnya suka putus. Tak stabil dan tak cepat. Kalo pas xl lagi dapet sinyal nih ya, lebih cepetan xl jauh, smartfren masih loading si xl udah crot aja. Tapi yah itu.. xl seringan gak dapet sinyal hahaha...

Kartu threenya david yah mayanlah daripada xl sinyalnya menangan dikit tapi gak full juga, kadang putus juga haha.. emang salah rumah gua nampaknya :P

2. Belanja Lagi
Setelah vakum bentar belanja keperluan rumah.. eh emang pernah vakum yah wkwk.. yah waktu lagi banyak2nya belanjaan rumah bisa 2 digit mulu tagihan cc gua, kemaren pas 17 agustusan gua merayakan kemerdekaan dengan mall to mall pagi-malam bebelian kebutuhan rumah lagi. Secara di mall juga banyak diskon ya, jadi gua kurang fokus bentar2 menclok ke sport station lagi promo buy 1 get 1, trus tertambat di sogo atau brenti mendadak di scoop liat barangnya yang lucu2.

Eniwei, sebenernya yang gua beli itu adalah ranjang untuk kamar tamu, selama ini kan blom ada ranjangnya cuma gua taro sofa bed aja disitu. Kesian juga kalo ada tamu tidur di sofa bed, karna kan bagaimanapun sofa bed gak senyaman kasur ya.. akhirnya kita beli deh ranjang sorong atas bawah yang biasa buat kamar anak itu.

Karna kamarnya kecil, kalo ditaro ranjang single tanggung nti kalo tamu lebih dari 1 susah, kalo ranjang gede, nti kamarnya terlihat sesek, jadilah ranjang sorong aja. Sehari2 pas gak ada tamu kan gak nyempitin kamar masih keliatan lega daripada gua jembreng ranjang queen disitu.

Gua baru tau loh skarang ada ukuran kasur yang 140, mungkin karna apartemen skarang kecil2 ya, jadi ukuran 140 udah banyak supaya bisa berdua tapi tetep muat di kamar kecil.
Gua beli di chandra karya alsut, rekomen deh chandra karya ini. Display banyak di toko, harga murah dan nett gak pake nawar, bisa gesek cc.

Gua beli ranjang airland spring latex, setelah coba2 disana ini yang gua paling sreg, gak terlalu lembek busanya, gua emang suka yang rada keras, dan harga juga gak mahal, paslah untuk kamar tamu yang jarang2 dipake.

Abis itu gua beli mesin cuci baru *horeee*
Setelah lama menanti2 mesin cuci samsung gua itu gak rusak2 akhirnya gak tahan udah beli ajalah yang baru haha..
Mesin cuci yang baru juga merk samsung, tapi yang front loading, kalo yang lama kan top loading.
Sudah diabuse kemaren berapa hari berturut2 gua nyuci mulu, cuci baju2 bekas pindahan yang masih di kardus gua keluarin semua gua cuci satu2.. astagah udah bau jamur semuah..

Itu baju2 lama gua pilihin sebagian gua kasih satpam, sebagian gua tetep keep, dasar yah.. masih sayang aja padahal mah udah pasti gak kepake punya itu baju, tapi tetep mikirnya kapan2 mau dipake lagi, padahal buktinya udah setaon lebih gak ditengok2 juga sampe bau :P

Ternyata mesin cuci front loading ini enak juga ya, pake aernya dikit bener deh, bajunya dibanting2 gitu bukan diputer2, lama dia sekali cuci bisa 2 jam, kalo mau kurang sih bisa disetel. Tadinya gua pikir emang bisa bersih aernya sedikit itu, tapi ternyata bersih loh :D
Dan pas keluarin bajunya gak melilit2 kaya mesin cuci top loading. Trus lagi, gua bisa nyuci bed cover ukuran 120 masuk ke sana, kalo yang ukuran king blom coba haha..
Mesin cuci lama gua 7 kg, yang baru ini 7.5 kg, tadinya mo beli yang gedean lagi, tapi pikir2 sayang ah duitnya, 7.5 kg udah cukuplah kalo bener kata masnya front loading lebih gede kapasitasnya daripada top loading.

Keknya bener sih, abis di mesin cuci lama mana mungkin gua masukin itu bed cover bisa2 dia gak muter karna aernya dia harus isi sampe kerendem kan bed covernya, makin berat aja kalo aernya banyak. Kalo ini kan aernya cuma dikit jadi mesinnya gak sampe ngeden gitu cucinya, masih oke.

Kalo nyuci kaos sih gua blom nyoba ya melar gak kaosnya, tapi ada pilihan hand wash jadi mestinya sih bisa pake itu, kalo gak melilit2 mestinya sih gak rusak yah kaosnya.
Intinya mesin cuci front loading ini lebih pinter, segala2nya bisa diset, mau suhu berapa *selalu gua off karna mencret listrik gua kalo pake pemanas*, ada display remaining time, bisa diset mau selesai jam berapa jadi bisa ditinggal tidur pagi2 bangun tinggal jemur *kata masnya gua blom nyoba*, bisa pilih mau hand wash atau bedding atau denim atau yang lain2, mau rinse berapa kali, mau spin berapa rpm, bajunya kotor banget atau biasa, ada mode easy iron juga tapi gua blom coba haha.. emang bener bisa gak kusut too good to be true kalo yang ini :P

Yang gua salah kaprah, gua kirain semua mesin cuci front loading itu gak berisik, jadi pas dicoba pertama gua kaget ternyata mesin cuci gua berisik. Kirain hening gitu gak ada suara. Apalagi waktu spin, yaoloh gua ampe becandaan ama david, dav mesin cuci lu tuh mau take off...
Abisan suaranya beneran kaya mau tinggal landas, gua ampe bikin janji ama orang samsungnya kali2 ada yang salah pemasangan atau apa.
Mungkin yang tipe premium kali ya yang hening, yang gua punya tipe low end mungkin wkwkwk :P

Skarang gua tinggal iklanin mesin cuci gua yang lama ni, semoga ada lawannya hehe mayan kalo laku :)

Trus gua beli sofa buat di ruang tamu. Kasian deh rumah udah setaon masih gak ada sofa tamu. Rumah orang gak gaul nih pasti kagak pernah ada tamunya hahaha...
Yah begitulah tebakan anda semua tepat sekali, emang jarang ada yang bertamu ke rumah gua :P

Biasa gua selalu cuek, tamu duduk di kursi makan aja atau duduk di sofa tv, nah kemaren ini tetangga sebelah bertamu ke rumah gua ceritanya ngasih bingkisan buah, itu loh yang gua pamerin di instagram.
Ini yang tetangga sebelah kanan loh ya, yang belakangan renov, yang gak bikin wallpaper + listrik gua korslet. Yang selama ini tukangnya baek2 aja.

Dia ketok2 rumah gua pas magrib2 gitu deh.. gua lagi ngelipet2 baju di meja makan, david lagi nonton tv, gua berasa kok ada yang ngetok2 pintu yah gua melongok deh ke luar, eh beneran ada orang berdiri di situ gua langsung kaget menjerit...

Abis itu gua baru sadar, ya amplop ada orang di pintu bukannya nyamperin malah teriak. Trus gua minta maap ama dia, maap bu saya teriak, saya jarang liat orang disini, abis itu gua bingung sendiri knapa gua bilang gua jarang liat orang *toyor pala sendiri*

Si ibu kasih seserahan sambil ada kartunya gitu, so sweet deh, gua ampe seneng2 malu gitu.. abis kita gak pernah dapet gini2an jadi salting hihi..

Abis salting kita gelagapan sendiri di depan pintu, mau disuruh masuk gak ada kursi tamu, mau disuruh masuk ke ruang makan tapinya banyak baju bertebaran + cd + beha pulak, jadi patung2an deh di pintu kita berempat, awkward bener dah pokoknya...

Untung dia cuman bentar trus pamit pulang, ya iyalah siapa yang mau disuruh berdiri lama2 ya.. bertekad deh gua ama david mo beli kursi tamu.

Itulah sejarahnya hehe.. coba kalo gak ada moment itu, mungkin sampe skarang kita blom ada kursi tamu :P

Selain beli kursi tamu kita sekalian beli bench buat di living room juga. Blom ada fotonya karna barang blom diantar, sebulan lagi anternya. Nanti gua update foto sofa gua yang mungil. Susah abisan cari sofa mungil banyaknya yang gede2, ruang tamu gua kan mungil kalo dikasih sofa gede nti sesek.

Yang terakhir gua pasang vitrage. Pasangnya ama tetangga yang waktu itu gua pasang gorden. Kenapa gak sekalian? Karna waktu itu gua males pasang vitrage, bikin nambah2 tempat debu aja, toh rumah gak ada tetangga ini, gak usahlah pasang vitrage pikir gua gorden aja langsung.

Tapi seiring munculnya tetangga kiri kanan, ternyata vitrage jadi perlu deh. Karna banyak tukang2 itu nongkrong2 di depan gua jadi mesti bolak balik nutup gorden jadi akhirnya pasang vitrage ajalah supaya gordennya tetep bisa dibuka.

Yah itulah belanjaan gua di hari kemerdekaan. Merdeka!

3. Masih soal renov
Oleh2 terakhir dari tetangga renov adalah fifi karatan!
Kali ini dari tetangga kanan, padahal selama ini gua selalu bilang kalo tukangnya baek gak bikin masalah selain debu + bising, tapi ternyata waktu dia ngelas2 kanopi, si fifi yang lagi parkir di carport kena percikan apinya dia. Bingung deh kok bisa kena ya, apa kenceng api lasnya?

Kita gak ngeh, bokap gua yang waktu itu dateng sempet bilang mobil gua ancur bercak2, makanya pasang kanopi tapi gua cuekin aja karna si bokap kan suka lebay tuh, malah gua omelin gua bilang gak usah urusin mobil lah pa, biarin aja.. wkwk jaat ya gua :P

Sampe pas david cuci mobil barulah dia bilang ini fifi bintik2 coklat gak mau ilang. Trus dia manyun dan bete deh. Gua juga ngenes liatnya, hampir all over her body penuh bintik2 coklat kaya karat gitu. Gua sih tebak dari percikan api pasti, kayanya gak kepikir yang laen.
Sabtunya masih di hari kemerdekaan, bayangkan sibuknya gua di hari itu.. kita ke salon mobil buat ngurus si fifi. Takut kalo ditunda2 nti kena ujan panas malah tambah gede bercaknya dan lebih takut lagi kalo gak bisa ilang!

Pertama kata masnya gak bisa ilang, kita udah lemes aja, kebayang kudu ngecat sebodi duit sejuta mungkin gak cukup, tapi gua suruh dia coba dulu sebagian kecil digosok dan poles siapa tau ilang. Trus masnya coba deh gosok2 pake obatnya warna ijo eh bisa kabur, trus dia makin semangat gosoknya, bisa ilang ternyata!
Kita langsung tersenyum lega! :D

Jadilah fifi kita tinggal, mestinya salon mobil itu sebelahnya salon juga kali ya, jadi gua bisa krembath luluran juga, abis 2.5 jam bo nungguinnya, cape juga. Tapi lelah penantian kita sirna waktu liat fifi mulus kinclong lagi. Seneng banget dah rasanya.

Skarang duo tetangga gua kayanya mau lanjut renov lagi tu, kemaren ini kepaksa stop karna lebaran, gua liat tukangnya udah berkeliaran lagi di rumah. Yah mestinya sih tinggal kecil2 yah gak major lagi bobok2 dan sebagainya, tinggal finishing kecil2 karna rumahnya juga udah pada ditinggal. Tapi fifi skarang gua kerudungin dan gua parkirnya mepet ke taman gua sejauh mungkin dari para tetangga. Kapok euy.

4. Ambon
As some of you may already know, cieh gayanya gua ya.. padahal cuma 3 orang palingan yang tau dari instagram sandal gua hihi.. kita bulan september besok mo jalan2 ke ambon. Ini pure dadakan, gua gak ada rencana sama sekali. Temen kantor yang ngajakin, dan karena banyak yang ikutan yah jadinya gua hayo aja, namanya juga jalan rame2 mah yang kebayang seseruan aja.
Total kita bersembilan dari kantor dan 2 dari temen luar kantor, jadi kita bersebelas mau nyepi di ora beach, pulau seram, ambon.

Knapa gua bilang nyepi? Karena emang itu tempat terpencil, dari bandara ambon, naek ferry dulu ke pulau seram 2 jam, trus naek mobil lagi 2 jam, abis itu itu naek speedboat lagi beberapa menit baru sampe. Gua udah takut mabok laut duluan. Kenangan mabok di ferry macau masih blom ilang. Masih mual kalo bayanginnya.

Tapi dibujukin orang2 makan antimo aja, akhirnya gua luluh, semoga gak parah2 amat ya.. ampuuun deh padahal anti laut knapa malah jodohnya ama laut terus ya...
Dari gambarnya sih ora beach itu bagus loh, semoga nanti sesuai harapan. Kita 3 malam di pulau terpencil itu, nanti semalam lagi baru di kota ambonnya. Ini pertama kali gua ke indonesia timur ih. Excited juga, kaya apa yah :D

Sekalian ada rencana jalan ke pantai, dan masih terngiang2 ama postingan nat soal sandal ipanema yang cantik warna warni, kemaren ini di sms gua liat sandal itu lagi promo. Langsung gerek david buat beli haha..
Kita beli warna hitam dan pink, kyut deh sandal pink gua, sayang kaki gua gak putih langsing kaya model, jadi bagusan gak dipake daripada gua pake haha..

5. David
Gua mau curhat soal david. Kenapa ya akhir2 ini david jadi gampang emosian kalo di mobil?
Dari dulu emang dia gak suka nyetir macet2 tapi dulu dia masih gak terlalu parah, beberapa minggu belakangan ini gua liat dia makin tak terkendali.

Di mobil bisa marah2 maki2 orang, semua orang aja dibilang setan ama dia, padahal ngapain sih marah2 toh orangnya juga gak denger kan, yang denger kan cuma gua, dan gua sedih....
Dulu suami gua perasaan gak begini, knapa jadi berubah makin jelek tabiatnya.

Gua udah berbusa2 bilang, namanya jalan raya, kita gak bisa mengatur semua orang bakal patuh terhadap peraturan lalu lintas, diselip orang mah biasa diklason juga cuek aja, selama gak ditabrak mah gak usahlah marah2. Cuekin aja, ngapain kita marah2 rugi sendiri kan, gak mungkin kita merubah cara nyetir semua orang.

Tapi dia selalu lupa kata2 gua kalo udah emosi. Sekalinya disalip orang, trus dia akan kejer orang itu sampe dia sendiri yang jadi setan nyetir ugal2an demi nyalip orang tadi, trus diklason kenceng2, kalo dapet kesalip mah dia bakal sengaja ngerem2 di depan orang itu, sampe mereka berdua salip2an dan maki2an. Gua heran deh apa sih enaknya begitu?
Gua selalu berdoa dalam ati semoga mobil yang nyalip tadi belok kalo gua lurus, supaya gak lama2 mereka bales2an saling serempet. Gua kan takut dan gua gak nyaman banget di mobil begitu.

Kadang gua ampe stress di mobil kalo si david udah kumat gilanya. Gua gak berani lagi minta jalan yang jauhan. Lah ini yang jalan cuma setengah jam aja dia ugal2an sepanjang perjalanan. Gimana mau jalan jauh? Mati duduk gua di bangku.

Kalo udah sampe rumah atau sampe tujuan dia bisa gak marah lagi.. dia bisa gitu baek2in gua karna katanya dia gak marah ama gua, tapi marah ama setan2 jalanan itu. Tapi yah gimana.. guanya juga udah keburu bete kan. Di mobil udah sport jantung begitu gimana mo seneng2. Tadinya gak gini2 amat, tapi terakhir ini kayanya udah makin parah deh.. males gua makanya kemana2. Di rumah sajalah.. bahkan gua kepikiran jual mobil aja, nti duitnya buat gua pake naek taxi kemana2, daripada ada mobil tapi tiap naek mobil tegang.
Padahal di serpong mah gak macet2 amat, masih macet tanjung duren kemana2, tapi dia bukannya makin hepi malah makin gila... ah sebel gua....

Kalo kata nyokap sering2 diingatkan, harus lebih sabar, kalo dia lagi emosi jangan diladeni, tapi harus diomongin pelan2. Hah.. teori sih gitu.. tapi di mobil dengan kondisi si sopir lagi kumat, gua juga langsung spaneng biasanya, langsung marah2 juga, trus dia jadi tambah marah karna katanya gua bukan belain dia tapi malah belain mobil lain.
Yahhh.. gua mah gak belain siapa2, yang penting gua mah di mobil aman sentosa gak penuh drama fast n furious.

Herannya yah.. kadang ngeliat mobil yang dia demen misalkan grand vitara, dia bisa bilang nanti kalo ganti mobil mau beli mobil ini aja. Gua langsung skak donk, kita gak bakal beli mobil baru, kan kita mau jual mobil, mau naik taxi aja kemana2, lu kan gak suka nyetir. Huh.

Yah itulah manusia. Selalu berubah. Dari yang dulu waktu pacaran sabar sampe2 kita pernah mo digebuk orang pake kunci stang dia tetep sabar dan bisa2nya ngetawain orang itu emosian padahal dia santai2 aja. Waktu itu kita masih naek motor dan gua peluk dia erat2 dari belakang, gua seneng banget dia sabar gak terpancing emosinya sama bapak2 gila yang ngacung2in kunci stang mo mukul orang. Waktu itu gua kasian ama istri bapak gila itu...

Tak disangka setelah bertahun2, david yang dulu sabar boncengin gua skarang hampir berubah jadi bapak2 gila yang suka marah2, walaupun dia blom sampe turun dari mobil dan ngacung2in kunci stang, tapi kalo dibiarin terus mungkin aja kan??

Semoga gua sabar yah.. punya suami pemarah berbintang leo bershio macan emang kudu extra sabar. Sayangnya gua juga gak sabaran orangnya, jadi boro2 nyabarin dia, gua udah kadung hilang kesabaran duluan.. haiyah.
Sekarang sih gua lagi sering2nya ngomongin dia supaya kalo di mobil nanti jangan emosi, gua ulang2 terus wejangan gua siapa tau dia bisa pelan2 ngontrol emosinya, kalo lagi baek mah dia bermulut manis janji mau gak marah2, tapi kalo udah di mobil kadang dikuasai setan jadi lupa deh.
Trus gua kalo makan sop kambing gua gak bolehin dia makan kambing juga, dia makan sate ayam aja, supaya gak darah tinggi marah2 mulu.

Buat ibu2 senasib di luar sana, ayo kita sama2 berdoa supaya suami2 kita diberikan ketenangan dan kedamaian, terutama kalo lagi di jalan raya. Amin.
Gua rasa ini akan jadi doa gua di ultah nanti, kudu ada kue dan lilin ni supaya doanya terkabul. Bagi ibu2 yang suaminya sabar, doakanlah kami ya...

6. Sprei Bangladesh
Jadi dulu david waktu ke bangladesh pernah beli sprei. Tapi gua gak gitu tertarik tu waktu itu, abis bahannya kasar bukan kaya sprei disini yang alus. Ini kaya bahan tenunan gitu, gua bilang emang enak ni tidur disini kasar begini. Mana gak ada karetnya lagi ujungnya, alhasil tu sprei gak pernah gua pake, gua anggurin aja.

Padahal kata david dia belinya karna dia liat bos gua borong sprei disana, jadi dia ikutan belilah 1 set, yah capek2 bawa pulang ternyata gak dipake wkwk..

Kemaren ini gua bongkar2 kardus kan ketemulah si sprei, aduh udah berapa taon ni sprei digeletakin aja kasian. Abis gua cuci gua pasang deh kemaren.

Ternyata jadinya lucu juga gua liat2 hihi.. warnanya ngojreng bagus suka gua liatnya unik aja gitu.. trus ujungnya gua iket deh supaya gak ketarik2 pas tidur.

Sebenarnya sprei kaya gini diapain yah supaya gak geser2? Gua gak tau mau diapain jadinya gua ikat aja sampingnya. Apa dimasukin ke bawah kasur ya spreinya? Tapi jadi gak kliatan rumbai2nya donk padahal gua suka liat rumbainya. Bingung :)

Walaupun kainnya bertekstur gitu tapi tak disangka enak loh dipakenya. Gua skarang malah demen banget ama sprei ini. Sayang david gak ke bangladesh lagi jadi gak bisa beli lagi.

Hebatnya walaupun warnanya ngojreng gini ya, dia gak luntur sama sekali waktu dicuci.
Kekurangannya cuman gak ada sarung buat guling hehe. Cuma dikasih 2 sarung buat bantal doank. Jadinya buat guling gua cari dari set yang laen deh, untung ada warna yang biru juga, jadi senada lah gitu.


7. Kurma
Sejak 2 bulanan ini, gua sekarang rutin minum sari kurma. Sebelumnya gua terapi zat besi ama dokter kantor. Gara2 trombosit gua rendah itu, gua kan sering pusing2, dan tiap cekup tahunan kan dokter selalu bilang kalo trombosit gua rendah.
Jadi gua diterapi tuh, tiap hari minum zat besi + vit C + vit B12 + asam folat. Gua diresepin untuk 3 bulan, nanti dicek lagi setelah 3 bulan meningkat gak trombosit gua.

Tapi baru sebulan gua udah gak tahan, karna efeknya gua mual, gak enak deh. Trus gua jadi gak bisa makan sambel. Kalo makan pedes dikit gua langsung sakit perut. Tersiksa akuh. Mana pup jadi item2 lagi.

Setelah dipaksa2in 2 bulan gua give up. Gua stop makan zat besinya, walaupun diomel2in david gua bilang mo coba yang laen aja deh.. gak kuat maag gua kayanya.
Akhirnya kita coba sari kurma. Beli beberapa botol trus gua minum deh tiap hari. Menurut gua rasanya enak, manis tapi gak sampe yang manis banget. Lebih manis madu keknya. Malah lama2 gua jadi kecanduan hehe.. kalo gak minum kurma rasanya ada yang kurang.

Dan efeknya sekarang gua jadi jarang pusing loh, ampir gak pernah pusing2 lagi kalo sore. Gua langsung semangat beli lagi, kali ini gua beli merk tamar yang dijual di giant, botolnya bisa dipencet gitu jadi bisa buat oles roti. Harganya 45 ribu 300 gram.

Gua baca sih emang kasiatnya bisa meningkatkan trombosit. Tapi kan kadang banyak yang claim begitu cuma abis dimakan gak berasa efeknya.
Mungkin tiap orang beda2 cocoknya ama apa. Gua sih berasa cocok ama kurma ini. Tapi kalo makan kurma langsung gua gak doyan, manis banget. Kalo diminum kan gua encerin aer jadi enak hehe..

Demikianlah berakhir cuap2 gua yang puanjaaang di sore hari ini teman temin. Sampai berjumpa lagi yah. Semoga gak akhir bulan depan hihi :)

22 comments:

Angel said...

Sinyal HP skrg emang parah ya. G pake tsyel di dalem rumah juga sama, klo dipake nelp putus3 mulu. malah lebih jernih pakai esia.

Nyetir di Jkt emang bikin emosi, Viol. Ga usah dijalanan, bubaran gereja aja nyebelin banget. Padahal baru keluar misa, semua pada rebutan keluar ga mo kalah. rasanya pengen g maki2 tu orang2 ga sabaran :))

Leony said...

Gileee... sekali update lgsg mantab surantab...

Lah itu suami gue yg muka lempeng dan kliatan sabar itu... kalo ketemu org2 gila di jalan mendadak berubah jadi galak abis!! Bisa ditantangin ngebut loh. Emang bener jalanan especially di jkt bikin org jd gila.

Have fun tripnya di ambon. Pas td baca ambon gue kira pisang ambon hwhahaha...

Arman said...

beli s4 dong vi... hehehe

aduh ngeliat si fifi gua juga bisa stress kalo jadi kalian sih. untung bisa ilang ya vi! moga2 abis ini beneran tetangga lu renov nya udah gak ayng heboh2 lagi dah....

kok lucu sih bisa mau ke ambon... gak pernah kepikir gua kalo liburan pergi ke ambon. hehehe.
ditunggu cerita2nya ya...

buat nambah iron, coba kalo bikin nasi dicampur ama quinoa vi... itu juga mengandung iron...

Dessy said...

Seru Vi mau ke Ambon. Enjoy ya...
Mobil gua juga dibungkus terus sama David... Kalo di sini banyak pub burung dan orang nabun :-(

SmartFren emang kurang OKE Vi. Dulu David pake SmartFren, bolak-balik tuh servicein. Udah diganti yang baru, rusak lagi, ganti lagi... akhirnya dijual dan kembali ke Samsung.
Sekarang dia lagi coba pake Lennovo. Kalo gua sih masih setia BB bahkan mau beli yang Q10 tapi ga diapproved David hahaha...

Semoga David lu bisa sabar ya... Dulu David gua juga begitu... tapi semenjak gua ajak komsel dan setiap malem gua ajak baca Alkitab+doa bareng, dia 70% lebih sabar jadinya... Tapi sifat males nyetir macetnya tetepppp :-)

Fun said...

hahahaha soal mobil, sama tuh kayak suami gw. Cuman pake anceman aja sich, kalo masih ngotot dan emosian juga, turunin gw di jalan aja, biar naek angkot atau jalan kaki sekalian... biasanya kalo dah gitu, reda sich emosinya hehehe :)

Ratu SYA said...

ihh sama ama laki gua, paling males bawa mobil karena ya gitu males macetnya dan males buang2 energi marah2 dijalan.
tapi ya kemaren gua marah2 karena dia mau2nya aja nganterin (nyupirin) temen2nya untuk survey gathering, sementara kalo pergi ama gua seribu alasan.
btw, gua baca blog lu, jadi gua punya inspirasi lagi untuk update. ma acih yaa

mamipapa said...

gile postingnya panjang sekali hehehe

1. gw juga gak pake bb walaupun masih di pake buat sms sama nelp aja tapi berhub bb ini udah 7/8 KO suka mendadak matot akhirnya simcard gw pindah ke hp nokia sebelom gw pake bb pertama kali hahaha judulnya di rumah gw juga gak oke mau pake provider apa juga ko hahahah jadinya gw baru pasang wifi nih..

2. mesin cucinya emg berisik apalagi pas dia muterin baju di dlm kaya baling2 gw sampe shok udah mesinnya kaya goyang2 mau pindah trus bunyinya kaya take off position hahaha...kl gw set pake suhu khusus buat nyuci sprei sama handuk aja, kl baju biasa sih pake air dingin biar hemat listrik, beli rinso matic juga pas dikson lgs gw borong berkardus2 (gw lbh suka wangi rinso dr pd so klin) cuman ini 2 yg ada buat front loading

3. gw juga lg mlsh sama tetangga renov, skrg itu tetangga udah renov bagian depan hahahaha untungnya nggak hujan kl nggak celaka deh di km mandi bisa ngocor air deras, di kamar clarissa bs keluar air dr ubin, di kamar gw bisa rembes air setembok dan gw liat parket mulai munjung arghhhh tapi nggak bisa ngapa2in, maksudnya kl kita panggil tukang juga gak bs kan kondisi sebelah masih renov (dia injek2 atap rumah ini)

4. amcon gw liat foto temen bagus, baru gw bingung kok ada tmn pasang foto ambon tau2 nggak lama loe blg mau ke ambon hahaha berarti harus beli minyak kayu putih yah disana, bagus kan?

5. gak sangka gw dari mukanya keliatan sabar, gw shok baca ini beneran deh..lain kali loe nggak usah dengerin, sibuk sendiri aja denger radio atau buka cd gitu..toh dia nggak marah sama loe juga kan emg kondisi jalanan tuh makin gila, tiap lampu merah dimana aja gw selalu liat sekerubung motor jumlahnya bisa 50-100 duh senewen gw mana maju2 semua pd buta warna udah tau masih merah *ferry jg type marah2 kaya david tp gak blg setan, blgnya dasar sapi...yg ada gw jd ketawa hahaha jahat yah gw...kdg2 dasar bego, dasar cewe, dasar goblok..* trus ada yg lucu suatu hari dia maki2 dasar goblok sambil ngacung2 gitu...pas itu clarissa masih kecil conrad blom ada, tau2 clarissa niru gobok...gw lgs tegur dia tuh ngomong sembarangan di tiru anak, lgs dia ralat bukan clarissa keropok, keropok wakakaka...apa yg loe rasain sama persis kaya gw dl mending pergi sendiri lbh damai tentram seiring jalannya waktu skrg gw udah bisa mengabaikan vi hahahah loe harus belajar tebelin kuping kl perlu apa yg david blg gak usah masuk kuping kanan keluar kiri tapi sebelom masuk kuping kanan udah mantul dulu...*loe usaha mikir dia gak marah sama loe* jadi loe gak beban juga kan..

6. sprei nya kenapa loe nggak beli yg biru polos aja di mall2 gitu kan dpt komplit set bantal guling sama sprei nanti si bangladesh itu buat penutup aja jd mempercantik kasur loe jd rumbai2 tetep keliatan(serasa di hotel2 timur tengah) lbh cocok kalau kasur loe ada tiang2 penyangga gitu hahaha...loe beli bantal lg 2 buat mempecantik juga pake sarung bantal itu...kl di LN mana ada guling, makanya selalu jualnya kan bantal sprei hehehe..

7. gw kl minum zat besi juga susah pup trus jd item2 hahaha (tp ini pas hamil, skrg gak minum zat besi lg)ini bisa buat ningkatin HB gak, HB gw dibawah normal nih...

komen gw jd panjang kaya posting loe hehehe

Pitshu said...

klo buled sih udah sering marah2, klo g lebih parah lagi wakakaka :D kadang klo ketemu boil yang lebih cakep dari g, atau angkutan umum, g akan nyolot, mepet2, sampe dia orang ngalah kasih g lewat, lagi an enak amat yah main nyalip2, walo kadang di pikir, macet g juga ga bisa kemana2 hahahaha

Melissa Octoviani said...

nyetir di jakarta emang extra sabar yg cukup, kalo engga omongan kasar pasti keluar dr mulut...

hip hop said...

Hehe, viol... emang mesin cuci front loading berisik hehe..kita juga sama, ketawa ketiwi aja klo liat dia mau selse, bunyinya ajegilee hehe...

Ambon? eike dah pernah kesana, semuanya baguuuusss pantainya... sblm atau plg dari seram, mampir dulu ke pantai natsepa,coba rujaknya, rasa ambon manise hehe... pantai liang juga owkeh jernih dan biruuu banget... klo berani, coba makanan tradisional di sana hehe... enjoy holidaynya yaa...

Pucca said...

@angel: iya betull sekali..mungkin orang dah pada kelaperan ya pengen cepet cari makan :P

@leony: wkwk iya suami lu kan mukanya lempeng gitu tyt bisa galak juga ya :P

@arman: s4 kan gsm man, susah cari sinyal yang oke di rumah *alesan padahal mah gak mau kluar duit haha*

iya mestinya sih tinggal finishing gitu, tapi kmrn gua liat pasang railing untuk kanopi atasnya, pake ngelas2 tuh gua udah takut aja hehe..

tenang aja man, nanti saksikan liputan liburan kita di ambon ya ;)

quinoa lagi happening ya skarang, temen gua ada tuh yang beli rasanya kenyel2.. tapi mahal disini jadi gua blom coba haha..

@dessy: disini juga banyak pup burung mah, sampe jendela gua juga dimencretin ama tuh burung haha :D
orang nabun apa sih des?

aduh des, semoga hape gua ini oke deh, udah diganti baru nih kemaren, so far so good.

@fun: gua takutnya kalo gua ngancem begitu mah beneran dia minggir, abis gua diturunin dia lanjut kebut2an ama mobil laen, gimaneee

@ratu: nah itu.. emang david juga gitu.. kalo pergi bareng temen2nya dia gak emosi, betein ye...

@feli: 1. rumah lu juga susah sinyal ya.. padahal lu tengah kota gitu ya..
2. haha iya mesinnya kaya mau terbang aja tuh suaranya mantep.
lu pake rinso matic ya? gua pake attack cair fel, dulu pake matic untuk nyuci tapi abis itu gua males pake bubuk enakan cair, lebih wangi juga hehe..
oya lu pake aer panas buat nyuci sprei handuk, kata masnya 2000 watt gua gak branilah nyeklek langsung listrik gua, berapa menit sih dia manasin aernya itu fel?
3. nikmatin aja fel, nanti lu kan bisa bales dia kalo gantian lu yang renov :P
4. iya katanya minyak kayu putihnya yang terkenal, pernah gua beli dari sana, beli sebotol baru abis setelah bertahun2 hihi..
5. ferry juga mukanya lempeng sabar gitu ah, oh dia makinya sapi lucu ya wkwk..
iya nih gua harus belajar lebih sabar, dan lebih sering ingetin, soalnya kasian dia juga kan kalo marah2 terus untuk hal2 itu..
6.gua udah ada sprei biru polos, tapi masa gua pake dua2nya haha.. sprei ini jadinya nti cuma buat selimut donk :P
iya payah ya mereka gak ada guling padahal gua susah tidur kalo gak ada guling.
7. coba aja fel beli sebotol kurma, ada kok di giant atau rejeki. katanya bisa juga buat meningkatkan hemoglobin.

@pitshu: astaga..jangan sampe david baca ini nanti dia mikir ada temennya..

@mel: iya susah ya :(

@hiphop: wow apa tuh yang wajib didatengin dan dicobain disan? share donk :D

mamie_funky said...

hahah viol, cerita lu aya2 wae...dari si smartfren yang bikin bete, sampe david yang jadi pemarah kesetanan...sabarr yah , semua pasti ada hikmahnya...puk puk..( hibur diri sendiri juga supaya sabar...soalnya samaaa, gua lebih gak sabaran lagi..)

nilola24 said...

kalo gue pake telkomsel di rmh nyokap tuh paling ampun deh. mulai masuk kompleks, si 3G langsung menghilang. jadi kalo gue lg di rumah nyokap, org2 susah nelpon atau WA gue. begitu keluar dari sono, liat message banyak bener.

wahh..mesin cucinya ok nih kayaknya. nanti kalo mesin cuci gue rusak, setidaknya udh punya referensi. hihihih

have fun di ambon ya, vi.

Pucca said...

@yance: iyah memang namanya orang berumahtangga selalu ada riak.. kan air beriak tanda tak dalam.. loh maksudnya apa wkwk..

@tia: udah tia gak usah tunggu sampe rusak, beli ajah hahaha *cari temen*

nattever said...

vi, kalo soal david marah2 nyopir dijalan, percayalah si tan masi lebih parah dari david.
ada ngga orang yg marah2 krn macet trus sangking keselnya nonjok kaca mobil sampe pecah? coba deh elu bayangkan sendiri itu emosinya udah tingkat dewa keberapa...*elus dada*
udah amsyong gua sih vi, sejak saat itu gua males deh minta anter2 kesana kemari.
Kalo ada undangan casting/ultah/aja gua tanya dulu ke dia, ini anaknya mo kesono, mau anter gak?
kalo dulu kan gua yg lsng ajakin pergi kesono kemari,skrg gak, gua selalu nanya dulu dia mau anter gak, kalo liat mukanya lsng asem, gua lngsg cut, udah gak usah jawab, kita naik taksi aja berdua. daripada malesin kan mau nyetir tapi dijalan hati gua gak damai sejahtera.
kasian amat si glin, udah tua gitu dipukul kena sasaran dia..sedih hati gua..

dulu jaman pacaran juga pernah dia kesel2 macet, pdhl naik motor loh, itu spidometer kacanya dihantem jg ama dia sampe retak. Heran deh gua, kesel sih kesel tapi sampe ngerusak brg gitu kan ngekiin.
udah gitu gak merasa bersalah lagi, gak minta maap, seolah perbuatan dia ya sah2 aja.

emang gua tau nyetir di jkt stress, makanya lebih baik emang kita bs setir sendiri, tp apalah daya gua kan pengecut bgt, nyalinya kecil, manalah gua berani pdhl uda belajar nyetir bertaun2 sjak jaman kuliah, smpe skrg beraninya cuman anter jemput avel sekolah doang yang ke kompleks deket rumah *urut dada*

kalo cuma soal gak diterima diserobot orang, itu sih hal biasaa bgt buat tan. kalo mo masuk tol tuh suka ada bottle neck, tus kalo diserobot org, huh jgn tanya kaya apa emosinya,bisa kaya kesetanan dia majuin mobil seinci demi seinci supaya gak ada celah buat sipenyerobot itu,tapi kalo misalnya sampe bisa masuk juga, dia bakal emosi bgt tus itu mobil diklakson2,dikejer2, dipepet2.gua yg didalemnya rasanya pengen lompat keluar aja. belum lagi 1001 masalah dijalan yg mana dia merasa benar, dia akan perjuangkan itu sampe istilahnya andaikata mobil kita yg baret pun gpp yg penting dia puas udah ngasih pelajaran ke itu orang.
sampe gua mohon2 udahlah ngalah lah, udah jgn diladenin dll.ga ngefek itu.

jd curhat panjang lebar berapi2 gini gua kalo udah soal sopir-menyopir.

jd inget dulu gua punya mantan yg sabarrr bgt klo nyetir tuh,alon2 asal kelakon,alus bangt, ga pernah emosian,slalu ngalah,bikin hati tenang di jalan. pdhl nyetirnya yg jauuhhh bgt.
ya bukan mo bandingin sih,tp ya orang emang beda2lah..

btw slamet jalan2 ke ambon ya, jgn lupa dipoto sendal ipanemanya, dan bawa oleh2 bnyk buat dibikin kuis!!

Mamana Clo said...

biasanya mesin cuci ada mode ekonomis vi, jadi cuma setengah jam aja.. dan itu dijadiin default di mesin cuci gw hehehee.. ga tahan nunggu lama-lama.. selama ini sih ya bersih2 aja, ga beda hasilnya ama nyuci sejam.

debby tondo said...

1. karena ultah kemaren dapet kado iphone dari suami jadi bb-nya dinomorduakan, tetep dipake karena buat gosip sama bonyok dan koko gue :D

2. mesin cucinya samaan Vi, punya gue juga samsung yg front loading. Klo nyuci sprei dan anduk biasanya gue pake suhu 30, sprei dan anduk jadi bersihhhh, kalo nyuci baju alden pake yg 29 menit, suhu nol dan pengeringan 800 rpm jadi pas dijemur gak netes2

3. ini bisa jadi masukan buat gue renov nanti soalnya kanan kiri gue udah ada tetangganya

4. katanya nasi kuning di ambon enak banget tar cobain ya trus review haha

5. david kaya bokap gue Vi, kalo nyetir gak sabaran, kasian nyokap gue deh, makanya kita kalo ketemuan keluarga biasanya hari minggu yg jalanannya agak bersahabat dikit...sabar ya Vi :)

6. lucu ya warna spreinya, atau gak itu spreinya buat bed cover aja jadi bisa dijembrengin biar keliatan rumbai2nya hehe

7. tekanan darah gue juga rendah kalo kata dokter gue disuruh olahraga biar tekanan darahnya naik tapi gue gak sempet :D

Pucca said...

@nat: wah nat gua baca ini sampe nganga.. gak nyangka gua tan bisa tonjok kaca mobil sampe pecah.. ah gua makin bertekad untuk nyabar2in david supaya jangan sampe kejadian kaya gitu.. skarang aja dia udah pengen nabrakin fifi ke mobil depan. gua ampe shock ngelarang2..
kok mereka gak sayang ama mobil sendiri ya, demi emosi sesaat tega gitu ngerusak barang kita yang jelas2 gak bersalah...

dulu waktu pacaran juga pernah? kalo david waktu masih pacaran mah sabaaarr, gua tertipu wkwkwk..
btw tan nonjok kaca itu apakah ada avel? kalo ada kasian avel donk, dia pasti ketakutan..

semoga kita berdua diberi kesabaran sedalam samudra jadi selain kita bisa merubah diri kita jadi lebih baik, kita bisa membuat suami lebih baik juga!

@xiao: iya, ada xiao. kemaren gua coba tapi gua gak mau pake lagi ah abis bubblenya jadi sedikit haha.. gak seru liatnya :P
gua pake mode sejem untuk yang daily wash, kalo bedding 2 jam dia.

@debby: gua mo jual nih bb gua haha abis gua gak suka ada barang nganggur di rumah, mending jadiin duit aja :P
gua spin ampe 1200 loh deb haha supaya siang jemur sore bisa diangkat, ngerusak baju gak ya :P
listrik gua bisa nyeklek deb kalo pake pemanasanya, tapi emang bersih yaa..jadi pengen..
nasi kuning? oh iya nanti kalo pas ada gua coba hehe..
nanti kalo lu udah pindah ke komplek pasti jadi ada olahraga deh seminggu sekali jalan atau lari keliling komplek.
mayan loh kita berasanya lebih segeran :D

katrin said...

Akhirnya komen lagi di sini...
Pasang wifi aja vi, yang paket paling murah di speedy, hehhehe. Memang bete banget ya kalo ga ada sinyal

Seprei-nya cantik, untuk sarung gulingnya bikinin aja,vi. Di toko mama gw ada sih, tapi di Jember huehhee...

Have fun di ambon ya, ke kota ambonnya ga,vi?kalo iya, cobain rujak natsepa, katanya enak banget.

Smoga david bisa lebih sabar ya, tapi hubby juga kalo ketemu mobil yang nyebelin sama, bakal marah2 tuh dia.

Pucca said...

@katrin: waks mesti pesen ke jember donk hihi..
Iya bakal ke kota ambonnya jg, emang udah dilist tu rujak natsepa :D

Heni said...

Hi Viol... Korma emang banyak manfaatnya...
Ada juga date powdernya, bisa buat cepet hamil...
Gw pernah bawain buat anaknya temen mama gw... Dikit doang padahal... Eh langsung hamil loh...

Kalo lu mau ntar kalo mama gw pulang gw titip mama gw bawain... Kebeneran mama gw lagi di sini...

Pucca said...

@heni: wow kurma asli donk yah.. gua sih mau hen kalo gak ngerepotin hihihi.. thanks loh udah nawarin :)