Cuap Cuip

Kurang dari sebulan lagi kita bakal off to derawan. Rasanya gak sabar pengen ninggalin jakarta yang gloomy ini, hari2 hujan, dingin, berkabut.. gua tiap ari beku kaki dan tangan di kantor. Baru cerah bentar eh besokannya ujan deres seharian kaya dirapel gitu. Capelah meler mulu, secara gua alergi dingin, mana anak kantor pada sakit semua jadi takut ketularan.

Grup derawan kita jadinya beneran cuman 8 orang, sedih deh berkurang dari dulu ke ora 11 orang. Kata tournya ada 5 orang lain yang join grup kita, jadi sampai saat ini total 13 orang.
Persiapannya selain kita udah beli mask + snorkel, kita juga udah beli dry bag. Gak kaya taon lalu yang nitip2 bawaan karna yg bawa dry bag cuma 2 orang, sekarang kita masing2 punya satu donk, berbagai warna pula hehe *gaya*

Mask + snorkel beli di alatselam, tokonya di mangga dua square. Ada 2 merk di sana, amscud dan cressi, kita semua beli yang amscud karna dengan harga sama si amscud udah dapet snorkel yang dry, kalo cressi dapetnya yang semi dry, kata masnya kalo yang dry itu waktu kita nyelam aer gak bakal masuk.
Si cressi juga ada snorkel dry tapi harganya mahalan jadi kita kompak pilih si amscud aja wkwkwk.. .

Mask ini harus dicoba sebelum beli, supaya dipake pas di muka kita jadi nyaman dan gak masuk2 aer, gua baca di inet caranya begini, rekatkan mask ke muka (gak usah dikaretin talinya ke kepala) dan tahan napas, lalu coba nunduk, kalo mask gak jatoh dan tetap merekat kuat di muka berarti pas. Tapi make sure gak ada rambut2 halus yang kejepit di mask supaya benar2 kedap. Gua cocok hampir semua model yang gua coba, jadi bingung milihnya kemaren. Kalo temen gua ada yang gak cocok beberapa.

Akhirnya gua milih yang single lens, jadi kacanya nyatu gitu, gak ada pemisah tengahnya, di gambar yang warna ijo stabilo. Kayanya pandangan lebih luas aja, walau modelnya kurang keren. David pilih yang item itu. Kalo mau yang model keren dan high end banyak banget gua juga gak mudeng, pernah liat gambar mask scuba pro atau aqua lung bagus. Tapi harga berbanding lurus dengan kekerenan yang didapat.
Gua liat si ariel beli merk aqua lung, trus ada yang komen di fb signal bahaya buat ikan2 betina di bawah sana bwuahahaha :D

Dry bag lucu2 ini made in bali loh. Gunanya buat taro handuk, baju ganti, dompet, hape, sunblock, snack, minum, segala macam bawaan buat di boat waktu kita island hopping. Sudah pasti boat bakal berantakan penuh barang basah karna kita kan bolak balik dengan keadaan badan netes2 abis renang, trus mask + snorkel + fin berserakan dimana2, jadi dry bag ini perlu banget deh. Kalo tas biasa mah udah tentu basah luar dalam, kalo bawa kresek bisa sih tapi kan gak gaya haha..

Tadinya mau beli merk macam ocean pack gitu, tapi tiba2 aja gua gugling ketemu merk azurbali ini, warnanya lucu2 dan pas banget di bhinneka dijual dengan harga promo. Langsung tanya temen2 dan kita kompakan lagi pilih yang ini karna murmer haha..
Ada ukuran 10 liter dan 15 liter, gua pilih yang 15 liter karna buat barang dua orang. Temen2 gua banyakan beli yang 10 liter. Ada warna merah dan ungu juga, tapi gak ada di gambar di atas. Gua beli yang warna merah, sebenernya pengen yang ungu or pink, tapi secara nanti yang bawa si david pasti dia nolak kalo nenteng2 tas pink gitu kan, jadi merah ajalah haha..

Les renang si david bisa dibilang ada kemajuan lah. Kadang dia bisa berenang sendiri dari ujung ke ujung (ujung yang pendek) tapi kadang dia gelagapan di tengah jalan dan stop. Masih belum stabil, butuh banyak latihan lagi, so dia extend lesnya 8 kali pertemuan lagi.
Kalo kata gua sih latian sendiri aja juga pasti bisa, renang kan yang penting sering latihan, tapi dia gak pede kalo gak ditemenin ama gurunya, yowis gua sih udah bersukur akhirnya tu anak gak anti kolam renang lagi skarang :)

Kemaren ini temen2 gua cowo2 muda n single maen ke rumah, mereka abis liat2 rumah di deket bsd, mo survey lokasi n harga critanya. Trus mereka sedih karna rumah skarang mahal2.
Iya sih, memang kasian generasi mereka.. efek dari kenaikan harga rumah yang gila2an taon2 kemaren, generasi mereka yang kena imbasnya, jadi makin tak terjangkau.
Padahal menurut gua mereka cukup hebat loh, masih muda, single, tapi udah kepikiran untuk cari rumah, daripada buang2 duit untuk hal2 gak berguna. Tapi yah susah cari rumah yang sesuai dengan gaji karyawan yah.. rumah yang masuk budget aduh kecilnya, udah kaya apartemen mentok sana sini. Atau kalo mau yang gedean ampun jauhnya, sekarang bsd udah gak jauh banget rasanya, udah gak di ujung langit lagi haha.. di ujung langit masih ada langit :P

Bulan lalu gua adopsi tanaman cabe. Ada poon cabe rawit tak terurus di pengkolan deket rumah, gua kesian takut keinjek2 orang jadi gua adopsi deh. Gua pindahin ke pot dan taro di depan rumah. Tapi jadinya malah gugur semua daunnya haeshhh.. mungkin pas pindahinnya ada akar yang kecabut ya, perasaan gua udah ati2. Mana abis itu gua tinggal ke semarang kan, pulang2 udah nyaris botak itu poon, daunnya tinggal sedikit, aduh menyedihkan banget.
Sering2 gua pupukin itu poon supaya dia bisa survive. Dulu gua pernah dikasih poon pandan kecil ama temen gua, trus gua tanam, sempet ampir koit juga, daunnya udah layu semua, trus gua urus intensive eh idup lagi, sekarang udah gede itu pandan, hijau dan sehat. Smoga poon cabe ini kuat juga. Kalo mati gua sedih dah.

Kantor gua awal tahun ini mau bikin seragam batik. Gua yang pecinta batik keris langsung ngajuin batik keris ke bos. Secara kalo jahit repot, kita kan 70an orang yang berarti ada 70 mulut yang bisa komplen haha.. nanti modelnya lah gak bagus, jaitannya kurang rapih, ukurannya beda ama yang waktu itu, wah banyaklah gua pengalaman dikomplen.
Jadi menurut gua enakan beli jadi yang lumayan bagus, kalo merk ecek2 juga nanti pasti ada aja yang komplen, kalo batik keris kan setidaknya mereka begitu liat harganya langsung diem wkwkwk..
Yeah.. money talks and money shuts up ;)

Tantangannya yah nyari motif yang oke. Kalo baju2 keluaran lama kan udah gak ada tuh sizenya buat kita semua, jadi kita minta dia motif baru karna stoknya masih lengkap. Kebeneran bos ada kenalan disana jadi gua ditanganin oleh batik keris pusat.
Dia bawain contoh size kemeja cowo sampe 9 size, gila yah batik keris emang sizenya gede deh, dari 3S sampe 4XL. Dan david 3S hahaha.. emang dia dari dulu pakenya 3S gak naek2 :P
Kalo blouse cewe dari SS sampe 4XL juga, ada 8 size.
Gua biasa pake size S, tapi ada model2 tertentu yang gua lebih pas SS. Jadi rame deh kemaren pada coba baju, yang biasa pake XL tertakjub2 karna muat di size M, trus bangga gitu haha.. padahal emang sizenya gede :P

Kemeja cowo mah gampang, pilihannya cuma lengan panjang or pendek, sedangkan cewe kan lebih rumit karna banyak model. Dan cewe kan badannya bermacam2 yah, jadi susah juga mikirin model universal yang semua bisa pake. Untung cewe cuman sedikit 11 orang, coba kalo banyak lebih ribet dah :P
Terakhir sih kita settle dengan model blouse berkerah dan ada ikat pinggangnya, tapi lagi nunggu contoh bajunya, karna model baru blom ada di toko2.
Kalo udah jadi keren deh ya, kalo ada acara2 keluar kan bisa pake baju batik seragaman :)

Udah last week di february yah ini. Gua mo bilang waktu berlalu cepet banget gak berasa, tapi pengen cepet2 maret juga supaya cepet pergi hahaha...
Kalo diliat dari track record gua, mungkin gua apdet lagi bulan depan pulang dari derawan :P
Semoga kita kesampaian liat penyu yang banyak disana dan kalo kita beruntung kita bisa ketemu manta ray (ikan pari besar), tapi katanya sih manta udah jarang terlihat di derawan, mungkin karna udah rame ya, manta yang banyak di raja ampat, aduh kapan gua ke raja ampat, jangan2 waktu gua kesana manta juga udah jarang... knapa raja ampat itu gak pernah diskon 50% kaya department store :P

14 comments:

Arman said...

have fun ya vi...
ditunggu cerita2 dan foto2nya! :)

Tweety said...

Seru banget, hobby traveling ya ci?

Leony said...

Apahhh...di dapid pake batik keris ukuran 3S??? Kurus bangetkah dia??? *malah fokus ukuran batik*.

Btw, masih keinget foto2 post elu di Ora yang cakep2. Semoga kali ini cakep2 juga ya foto2nya. Gue jadi banyak belajar soal peralatan snorkeling nih gara2 baca post ini.

Mamana Clo said...

alergi dingin vi? waduhh.. gimana ceritanya kalo mau liburan ke tempat bersalju nih?
Nanti poto ya seragam batiknya heheee..
bawa kamera buat poto underwater ga ke derawan?

quinie said...

dry bag nya lucu2 euy. iya bener, gua juga bingung, kenapa kalo cowo ga suka bawa barang yang berbau pink2 gitu.
emang kalo snorkling butuh les renang ya? bukannya cuma ngambang aja?

quinie said...

eh iya gua mau komen mengenai properti di bsd, harganya langsung menjulang tinggi yak dibandingin pinggiran jakarta lainnya.
btw, gua juga salut sama org2 single yang udah kepikiran buat beli rumah.

Dessy said...

selamat berpetualang di air ya vi :-D
dry bag'nya david juga beli tuh. dia beli yang warna merah. dia beli di bhinneka juga.

ughh kalo tau ada yang warna pink... wkwkwkwkwk...

dia bilang itu tas anti-air, gua ga kebayang buat dibawa wisata air begitu. gua kira buat bawa barang2 kalo lagi hujan aja (jadi semacam jas hujan tas) wkwkwkwk...

Aina said...

Wiii seru nih mau nyeelem...
Iya itu dry bagnya lucu banget warna2nya gonjreng..

Eh btw g dulu kecil jg les bernang pertama2 ga pede klo ga sama guru..takut tiba2 kelelep.. hahaha. Tapi bgitu g tau cara trapen jadi lebih pede ga takut tenggelem.

debby tondo said...

gue gak sabar nungguin cerita dari Derawan dan tentu saja dengan foto2nya hehe

have fun ya Vi :)

mamipapa said...

asyik yah jalan2 terus hhiihih...gw kl inget BSD selalu ingetnya elo, gw suka sama anak muda yg udah berpikir matang beli property ketimbang hura2 nggak jelas :)

Pucca said...

@arman: iya man tunggu saja foto2 narsis gua yah haha

@tweety: hai..iya hobi sih hobi tapi jarang2 dilakukan :p

@leony: iya begitulah hihi.. Gedean gua daripada dia wkwk
Smoga kali ini gak kalah bagus yah, gua juga udah excited membayangkan laut biru..

@xiao: gua kalo dingin suka bentol dan meler, apalagi dingin ac, kalo bukan ac spertinya sih mendingan #maunya gua hehe
Bawa xiao, boleh minjem ama temen :D

@ratu: kalo gak bisa renang kurang pede rat, jadi ngambang2 doank gak brani kemana2
Emang harganya naik terus di serpong, herannya masih sold out aja *garuk2 pala

@dessy: oh beli juga ya, samaan donk kite hehe
Iya itu tas buat water sport gitu des, bisa dibawa kalo jalan2 ke pantai

@aina: bagus2 ya warnanya gua juga bingung milihnya kemaren
Gua gak bisa loh terapen, maklum belajar renang otodidak gak pernah les2an :p

@debby: iya nantikan sesaat lagi di blog kesayangan anda :D

@feli: haha kaya bsd punya gua ajah.. Iya niat mereka emang hebat awalnya smoga tetap tercapai walau shock liat brosur kemaren

Vicky Laurentina said...

Gw baru ngerti sekarang lho kalo yang namanya snorkling itu kudu siap-siap dry bag. Ternyata itu gunanya dry bag ya. Wah, seneng nih gw liat postingan ini, jadi nambah perbekalan baru buat snorkling ntar. Have fun buat Derawan-nya ya, Vi, ntie pulang dari sana cerita-cerita ya :)

Pucca said...

@vicky: mau snorkeling jg? Kemana? :D

zarena cantik said...

Selaput Dara Buatan
Obat Perangsang
Viagra USA Obat Kuat Pria
Bio Slim Herbal
Obat Mata Herbal
Perangsang Wanita
Obat Perangsang Cair
Perangsang Sex Drops
Semenax Penyubur Sperma
Vagina Tabung
Vagina Center
Boneka Seks Full Body Cantik
Vagina Pinggul
Alat Bantu Sex Pria
Vagina Elektrik
Penis Elektrik
Penis Tempel
Penis Manual
Penggeli Vagina
Penggemuk Badan
Cialis Obat Perkasa
Meizitang Obat Diet Alami
Quick Slim Penurun Berat Badan
Obat Peninggi Grow Up USA
Celana Hernia
Vigrxplus Pembesar Vital
Herbal Slim Peluntur Lemak
Pelangsing Lida
Vakum Penis
Alat Pembesar Penis
Pembesar Payudara
vimax canada Pembesar Penis Alami