Hari Ini Kugembira

Olaaaa... :D

Hari ini kugembira..melayang di udara... :D

Kenapa gua gembira hayooo :P

Ayo, ayo..coba yang lagi baca, diliat itu posting-nya hari apa.

Hari sabtu? Benerrr... :)

Trus kalo sabtu kenapa yaaa...

Nah..kenapa gua bisa posting hari sabtu?

Biasa kan gua posting dari kantor, dibatesin lagi jam makan siang and after office hour doank.

Apa gua hari sabtu ini masuk kantor? Apa gua lembur?

Bukaaaann..gua gak serajin itu kok hihi..

Trus apa gua ke warnet?

Bukan juga..gua jaraaaang banget ke warnet :P

Trus kenapa gua bisa posting? Ada apakah gerangan??

Karena.....

.....

Tadaaaa..hari ini gua udah bisa connect internet dari rumah haha :D

Akhirnyaaa..sejak postingan gua yang jadul itu, ampe skarang udah berapa bulan tuh, baru akhirnya terpasang fastnet di rumahku :)

Perjuangan gua yang panjang buat fastnet ini akhirnya membuahkan hasil. Padahal gua udah hopeless deh, gak bakalan dipasang. Abis dari oktober gua telpon2 tapi orangnya cuma bisa janji2 doank mau survey. Kenyataannya kagak disurvey2. Gua udah desperate aja tu.

Tapi pucuk dicinta ulam tiba, waktu ketemu tante gua pas imlekan kemaren, dia ngasih gua no. hp orang yang pasang kabelvision di tempat dia. Tante gua ini rumahnya juga deket ama gua, sepantaran duri kepa juga, jadi mestinya orang yang ngurusin sama.

AHA!!

Bagaikan mendapat pencerahan dan siraman embun pagi, semangat gua yang dulu sempat padam sekarang berkobar2 lagi. Gua teror telpon itu orang tanyain kapan dia bisa survey ke tempat gua.

Dia juga berkelit kalo rumah gua itu blom terjangkau, karna nomor rumah gua blom ada di database-nya dia. Gua sampe harus menjelaskan berkali2 kalo rumah gua itu rumah baru, makanya gak ada di database-nya dia, tapi gua yakin bisa, orang rumah di depan gua bisa.

Akhirnyaa, setelah meneror menelpon sekitar 3 kali, si bapak berjanji mau surey ke rumah gua. Dan hasilnyaaa, seperti sudah yang gua duga, rumah gua bisa! Tuh kan, apa kata gua pak..lu sih kagak percayaan.

Selang 2 hari abis survey menyurvey, gua ditelpon ama fastnet, katanya sabtu ini dia mo datang pasang ke rumah. Cihuyyy!!! Gua udah seneng aja :D

Tapi berkaca dari pengalaman sebelumnya, jangan terlalu senang dulu ah..nti kalo dia gak jadi datang gimana. Akhirnya gua sook cool, sedangkan david tetep gak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Idih..ini mo pasang fastnet atau mo dapet lotre sih kikikik :P

Akhirnya, hari yang ditunggu2 pun tiba, hari sabtu ini dia beneran datang! :D

Jam set.12 datang, narik kabel yang ternyata dari tiang listrik persis di depan rumah gua. Huh..masih berani2 bilang gak bisa, padahal itu tiang bercokol di depan rumah gua!

Setengah jam proses udah ready deh. Dinding gua dibor, ditarik kabel, dicolok ke modem. Tapi ternyata blom bisa langsung online loh, gua tunggu sekitar 2 jam gitu baru bisa connect. Orangnya sih udah pergi, katanya nanti juga bisa. Banyak kerjaan dia, ada 14 tempat yang mau dipasang hari ini katanya.

Tapi si david udah sempet bete aja die, abis dicoba2 gak mau. Emang dia gak sabaran tuh..kalo gua sih sabar menunggu hehe. Udah menunggu berbulan2, tunggu 2 jam lagi mah gak masalah :)

Eh, tadi pas jam set.2 gua coba langsung bisa online lo hehe..seneng deh :D

Gua test youtube, oke juga kok speed-nya. Lancarrr..kadang2 aja tersendat dikit. Yaa..untuk cepekceng per bulan mah ini udah worth lah ya. Gak tau deh kalo besok2 drop baru gua ngomel2 hehe :P

Jadi, nanti sekitar 2 or 3 hari lagi, gua bakal ditelpon dan disuruh transfer ke rekening yang akan diberitahukan kemudian. Biaya fastnet 384: 99.000, modem motorola: 450.000. Totalnya 549.000 + Ppn 10% = Rp. 603.900.

Asik..asik..sekarang gua udah bisa online dari rumah huahaha :D
** noraknya gue :P **

20 comments:

Pitshu said...

huahhh... sekarang artinya bakalan lebih banyak postingan lagi donk!

jam terbang untuk blogwalking juga makin panjang hahaha :)

Anonymous said...

sadaaaappp..tiap hari posting donk ya :P

Me said...

itu per bulan nya bayar brp ya ?

Pucca said...

@pitshu: iya ni pit..asik banget :D

@jules: sipp deh yul :D

@me: per bulannya 99.000 + Ppn 10%, jadi 108.900 :) modemnya kita beli jadi gak usah bayar lagi.

Anonymous said...

fastnet ini apa punya kabelvision juga? kalo punya gue first media, tapi dodol niy kok modem motorola gue harganya gopekceng.... sebellll... jatoh2nya jadi 700 rebu lebih hiks.... ketepu niy...

Pucca said...

@leli: lel, kita sama lagi. firstmedia itu nama company-nya, gantinya kabelvision. fastnet itu nama produknya. tapi kok modem lu mahalan, mungkin punya lu bagusan kali. lu punya tipe apa? gua punya tipe SB5101.

Arman said...

selamat yaaaaaaaaaaaaaaa.... :)
asik ya kalo udah ada internet di rumah. hehehe. *inget2 pas di jkt juga kita cuma pake telkomnet kalo mau internetan. :D*

wireless gak?

pasang wireless vi.. lebih asik lagi.. bisa dibawa2 sambil ***... hehehe

Anonymous said...

tante.. bisa diakalin tu biar bs ntn kabeltvnya hihihi...

Anonymous said...

wah sekarang enak nih ada fastnet...

Regards,
Xander

Pucca said...

@arman: gak wirelesslah man, yang wireless masih mahal disini..hampir 300ribu, gak unlimited lagi..pakenya juga gak puas hehe :P

@anung: oya..gimana caranya nung? ajarin donk...

@xander: yoi..ini tumben gua bangun pagi2 langsung ngecek blog hihihi :P

Mei Mei said...

fast net ama first media sama. sama2 punya kabelvision tuh
gue juga pake fast net. kencenk kog :) btw yg 99rb udah ada ya
soalnya kemaren katanya sempet kosong untuk slot yg 99rb huhuhu
gue pasank yg 300-an lebih sih. soalnya gue tukank download. xixixi kalo yg 99rb kurank gituw kencenk utk dl-an :D

Pucca said...

@mei: brarti di daerah rumah lu udah banyak banget yang pasang mei, jadi lu gak bisa pasang lagi yang 99 ribu, ntar lelet banget. kalo di tempat gua lumayan ngacir si skarang ya. gua test speed-nya 390-an gitu, lebih gede dari promonya yang 384.

-mandayandalove2T- said...

beeeeeeee....bebbebebe.......
asik bener niy, langsung online terusss dong? hahah
kayak seleb wulan guritno yg keranjingan ngeblog, katanya bangun tidur subuh2 langsung ngecek blog...hahahha
slametttt....ya Viol....kayaknya enak juga tuh pake fastnet....hem....tempting niy... hahahhahaa

Pucca said...

@manda: ayo sof pasang juga..ayo sof ayo..hihihi..udah pengen blom? :P

Anonymous said...

hehehe dodol samaan niy typenya, mungkin kita berdua kurang gigih kali ya nawarnya waktu ke kantornya kemaren. rugi goban deh. klo di sini mah tinggal tarik kabel doang, karena kemaren dulu orang yg nyewa rumah yg gue tempatin ini sempet pake kabelvision juga. sekarang malah ada program baru ya? 188 rebu dapat tivi kabel dan inet... tapi ngak tau siy tivi kabelnya yg program apaan...

Anonymous said...

aduh asiknyaahh bisa internetan di rumah..

klo telkom net jadinya mati idup mati idup dan matiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii terus.. heheheheheheh

Nn said...

Viol, gw juga udah cape nelp in first media... padahal tetangga gw udah ada, rese kan?? Boleh gak minta no HP orngya Vi... selama ini kalo di rumah gw makenya telkomnet instan...

Pucca said...

@leli: sama ya tipenya? kok bisa lebih mahal ya, pdhl gua gak pake nawar2 lo. diakalin salesnya kali tuh. dasar..satu orang aja dia untungin goban, kalo sepuluh udah gopekceng tuh lel. oiya, ada program 188 ribu plus home cable, produknya home cable 33, ada di websitenya kok kalo mo liat.

@mamabhian: gua gak pernah pake teklom, karna rumah gua gak ada telpon :P

@alvina: boleh aja sih, tp rumah lu daerah mana vin..nti jangan2 bukan daerah kekuasannya lagi hehe.

Anonymous said...

pucca...lam kenal yah....gw tau link lo dari leli temen gw...

boleh tau tidak nomor telepun si bapak na itu...

gw juga udah cape neh..daptar2 ke first media...tapi gak ada tanggapan...ihiks....

tku b4 yah

Pucca said...

@wie: boleh wie..lu tinggal di daerah mana ya?