Foto2 Gading Nias

Lanjutan dari postingan gua tentang apartment, gua mau pajang foto2 ah. Waktu itu kan blom ada fotonya satupun. Gua suka males naro foto di postingan gua. Abis ide menulis gua itu datangnya tiba2, kalo gak langsung gua tulis ilang deh mood-nya.

Kalo tunggu gua foto2 dulu, trus blom edit2 fotonya segala..walah bisa lama, apalagi gua rada gaptek soal edit2 foto. Jadi seringnya gua tulis aja dulu fotonya bisa menyusul pikir gue, tapi yang ada fotonya kagak gua masuk2in haha :D

Nah, ini mumpung gua lagi rajin moto2in, gua taro deh foto2nya disini. Soalnya gua liat banyak juga yang search topik ini dan tanpa sengaja terdampar di blog gua. Kasian juga gua pikir karna gak bisa liat fotonya. Baca cerita gua doank mah bosen kali. Pusing doank tapi gak dapet gambaran. Jadi, mumpung gua lagi rajin hihi..gua foto deh :)

Ini peta lokasi gading nias residences.
Karna gua foto dari brosur gua, jadinya ada coret2an dari marketingnya tuh.
Tapi gpp kan ya, petanya keliatan jelas kan.
Nti kalo ada peta tanpa coretan gua ganti deh fotonya :)
Itu marketingnya nyoret2 apa ya, gua liat2 lagi tapi tetep gak inget.
Kayanya sih dia bilang, nanti jalanannya bakal dilebarin jadi 15 m, trus apartmentnya sendiri bakal ditinggin 2 m dari jalan.
Mudah2an bener deh ingetan gua hihihi :P

Kalo ini site plan-nya.
Keliatan gak yang gua beli itu yang di tengah2 tuh, blok bougenville.
Nasib deh, yang alamanda n chrysant udah abis soalnya.
Jadi bye bye deh my night view..yang ada gua cuma bisa liatin balkon orang depan :P
Kemaren gua liat di kompas, dia udah mulai masarin blok dahlia lo. Rencananya mo ada 5 blok katanya.
Di brosur gua ini blom ada gambarnya, tapi pasti letaknya di sebelah kiri lah, yang future development itu.
Tapi gak tau sebelah belakang atau depan.

Nah, ini denah unit-nya.
Gua cuma foto yang gua beli aja. Yang 2 kamar tidur.
Nanti rencananya kamar yang kecilan itu mau gua bobok aja temboknya.
Gua mo pasang pintu lipat aja, biar lega kelihatannya.
Sehari2 gua buka aja pintu lipatnya, gua jadiin ruang keluarga gitu.
Nanti gua taro sofa bed dan tv di sana.
Kalo pas ada tamu yang nginep, bisa langsung dijadiin kamar kan. Sofa bed-nya dijadiin ranjang, pintu lipatnya bisa ditutup.

Sekarang, lagi booming banget lo di jakarta apartment kaya gini. Di kemayoran, tmii, samping tol kebun jeruk mau dibangun juga. Trus di grogol, samping indosiar juga mau dibangun apartment.

Jadi jakarta bakal dikepung apartment2 kelas menengah ke bawah yang letaknya di tengah kota, gak mewah, dan terjangkau oleh masyarakat banyak. Dibangunnya juga gak tinggi2 amat, kaya yang di grogol itu gua liat cuma sampe 12 lantai. Baguslah, nanti nunggu liftnya gak terlalu lama kan :)

Gua mendukung banget program pemerintah ini. Bahkan dulu sebelum booming apartment murah ini, gua udah bilang terus2an mestinya yang dibangun itu apartment yang terjangkau jadi orang2 bisa beli. Bukan apartment mewah yang harganya m-m an.Dan seharusnya mulai skarang dilarang pembukaan lahan di luar jakarta untuk dijadiin perumahan baru.

Ide gua yang terakhir itu sudah pasti gak bisa diwujudkan ya. Emang terlalu ekstrim hihi. Tapi gua membayangkan, berapa banyak lahan yang dijadikan pemukiman akhir2 ini? Tiap liat spanduk iklan pembukaan cluster baru, yang kebayang ama gua cuma, waduh..sayang sekali tanah yang mestinya buat serapan air sekarang berubah jadi semen beton.

Memang, yang dibangun itu bukan di jakarta, melainkan di tangerang, cibubur, bekasi yang notabene jauhlah dari sini. Tapi, air hujan kan tiap tahun sama banyaknya. Trus yang biasanya nyerap di sana, sekarang udah gak bisa langsung keserap lagi. Karena tanahnya sekarang udah jadi jalanan, udah jadi rumah2 baru.

Kemanakah air hujan itu pergi? Yah..terpaksalah dia mengalir sampai jauh..sampai ke jakarta. Jadi kalo makin hari makin hilang tanah resapan air di daerah pinggiran, gua yakin makin lama makin tenggelamlah kita.

Dengan dibangunnya apartment yang banyaknya gila2an sekarang dan letaknya persis di tengah2 kota, otomatis memicu orang2 untuk tidak lagi membeli rumah di pinggiran jakarta. Dan gua sangat mendukung program ini!

Selain menyelamatkan lingkungan, dengan kembalinya orang2 ke tengah kota, otomatis konsumsi bbm juga akan berkurang. Bayangkan, berapa banyak bbm yang dibakar tiap hari dari dan ke jakarta oleh kendaraan yang menempuh perjalanan berpuluh2 km tiap harinya?

Dengan tinggal di tengah kota, senggak2nya kemana2 lebih dekat. Tapi tentu saja, pemerintah harus membenahi transportasi juga. Karena kalo semua orang udah tinggal di jakarta, tapi kemana2 macet ya sama aja, buang2 bbm juga.

Tapi emang udah budaya kita, lebih suka tingal di rumah. Susah juga ngubahnya. Tapi jakarta makin lama makin padat dan suka gak suka, mau gak mau kita harus membiasakan diri tinggal di hunian vertikal. Banyak kekurangannya dibanding rumah, tapi banyak juga keuntungannya. Yah..fokusin di keuntungannya ajalah daripada mikirin kekurangannya :)

Kemana2 deket, ke kantor deket, gak usah pergi subuh2 waktu matahari blom terbit dan pulang waktu matahari sudah terbenam. Lebih banyak waktu buat istirahat dan nemenin anak di rumah. Kalo beli apartment yang mahalan, ada supermarket di bawah, mau blanja2 gampang. Trus ada sport centre juga, bisa olah raga tanpa harus pergi naek mobil dulu ke sport club. Tinggal turun aja ke bawah. Lebih aman kalo sering kita tinggal2 pergi, apalagi kan sekarang suami istri kerja, rumah biasanya gak ada orang.

Udah ah..gua udah kaya apaan aja, ngomong panjang2 gak jelas disini huehehe :P
Udah gak kaya baca blog, udah kaya baca kompas aja deh :P

Tapi ya, itu hanya pendapat pribadi gua aja. Sebenarnya banyak ide2 gila yang berseliweran di kepala gua kalo liat kemacetan di jakarta ini huehehe. Tapi gua gak berani ah mengungkapkan semuanya disini, nanti gua bisa ditimpukin orang2 haha :D

34 comments:

ivan said...

setuju sama dikaw, pandang positifnya aja tinggal di apartemen, ada banyak koq:
- kemana-mana deket
- lebih aman karena udah ada securitynya, malah banyak apartemen ada kameranya di lobby yg bisa kita lihat langsung di tv, jadi kalo ada tamu si security tinggal telpon dan kita bisa lihat, apakah kita kenal ato enggak itu orang
- fasilitas (biasanya) komplit
- bebas banjir
- parkiran gampang, sodara/temen2 dateng ga pusing pikirin parkir

Pucca said...

@ivan: iya bener tuh..kalo ada tamu yang datang gak susah parkir haha..pas banget ama kondisi rumah gua skarang yang di gang, jadi kalo ada yang datang mesti parkir di jalanan depan :P

bebek said...

benul tuw,...
singapur sama jakarta pan gedena ampir sama,....tapi singapur bisa ijo sekalee secara rumah dibangun vertikal,...

zen said...

Pucca, apart yang murah di samping tol kebon jeruk itu namanya apa yah? tertarik nih :D trus yang di dekat indosiar juga. huehehe.. maklum, gua gaul-nya di daerah jak-bar aja...

thanks yaaa...^^

Arman said...

tapi apt itu gak enak nya ya karena kecil2 ya... hehehe.
gua sampe bingung juga ngeliat denahnya vi, kok bisa dapet 2 kamar tidur ya?

kayaknya ukurannya itu kira2 segede apat yang sekarang gua tempatin deh. tapi disini 1 kamar aja udah sempit bener... :D

Anung said...

kita nyaris tetanggaan :D

sayang.. pas ditilik.. tiba2 ga cocok.. melayanglah duit booking fee :D

tante.. klo bole tau.. kode unitnya apa?

Fun said...

wuah betul sekali.. ternyata kalo pucca berbicara serius gini, seru juga yak.. :)

kalo udah pindahan, kita2 diajak mampir yaaak :) dan juga dijamu makan hehehe :)

Pucca said...

@bebek: iya..di singapur mah bersih n udaranya juga enak, gak kaya disini hehe :P

@arman: haha..soalnya dapurnya kecilll banget, makanya kamarnya mau gua bobok, supaya dapurnya bisa legaan :)

@anung: pantes nung, kayanya gua sempet liat ada postingan lu tentang itu deh, tp besokannya ilang, sayang banget nung booking fee 5 juta angus :)
kode unit gua: F08FM

@fun: seru? boong lu..boring kali hihi.. boleh fun..khusus buat yang datang jauh2 dari bangka dapet voucher menginap semalam deh :)

Ferlin said...

Sebenarnya banyak ide2 gila yang berseliweran di kepala gua kalo liat kemacetan di jakarta ini

gue vote pucca untuk jadi gubernur jakarta berikutnya! hihihi...

- manda ayah buat toriq - said...

vote Pucca juga ah buat jadi penggantinya FoKe, aminnnn......

anw, postingan elu ttg Apt. itu bikin gue mikir juga lo buat sesegera mungkin utk hunting, keknya perlu & penting....

seeppppp, hahahahahha

Pucca said...

@zen: zen, nanti pertanyaan lu gua jawab di postingan berikutnya ya :)

@ferlin: tapi ide gua gila loh! haha.. :D

@sofie: walah..jangan woi,nti blog gua dibredel :P
sip juga deh sof haha :D

elmo said...

bener banget kata pucca!tinggal di apartemen itu salah satu cara hemat bbm.dr dulu pengen tgl di apartemen.hehehe.n juga q stuju skali ma pucca ttg perbaikan transportasi!emang perlu banget dibenahi,ya alatnya sendiri,dan jalurnya pula.he he he.. kalo pucca tkut ditimpuk,timpuk aja balik!hueuheuheuhe.. pake jurus pucca dunk *gimana ya itu

Pucca said...

@elmo: waduh..apa tuh jurus pucca dunk..mesti berguru dulu gua nih hehe :P

elmo said...

hihihi. apa yaa.. *elmo juga ndak tau kauak apa :D

Snoopy said...

hallo ,pucca senangnya ya dapat yg bougenville, bukankah situ lebih enak dibanding dahlia?

Pucca said...

@snoopy: halo juga snoopy, emang gitu ya, gua juga gak tau yang dahlia gimana. lu beli juga?

wicaksono said...

gading nias itu ngga ada basement lho, bingung deh gw sebagai salah satu calon pemilik,huhuhu

Pucca said...

@wicaksono: bener, katanya parkirnya di halaman aja. gua juga sempet bingung sih, secara unitnya udah hampir sold out semua, brarti penuh kan.

monique said...

hi pucca...
lam kenal, ttg unit lo ada 2 bedroom and 2 bathroom? berarti klo bathroom nya terasa sempit bisa bobok temboknya trs jadiin 1 donk, trs klo dapurnya kecil banget ya dah gitu lo kan bisa pasangin alat penyedot bau masakan kan? apa itu namanya?
trs klo soal interiornya pake aja orang designer, agak mahal sih tapi kan jadi cakep ntar betah deh tinggalnya...
emang waktu lo beli dah pade sold out?
lah klo sekarang gimana masih ada unit kosong ga?
tlg bagi infonya ya........
thanks

monique said...

hi again... pucca
sold out dari pihak marketing nya kan?
tapi klo gue baca2in banyak yg mo over unit dari alamanda, dahlia...
anyway saat ini mulai dipasarkan yg emerald kan?
pls bagi info...
thank

Pucca said...

@monique: unit gua ada 2 bedroom dan 1 bathroom, bukan 2 :)
cooker hood maksud lu? iya sih, bisa dipasang itu buat ngisap asap, tapi gak tau deh, kecil begitu cukup gak buat masang cooker hood hehe.
iya, emang kalo bangungan kecil gini enaknya pake designer sih ya..jadi gak buang2 space, hasilnya juga lebih bagus.

waktu gua pergi sih udah banyak yang sold out, tapi kan dia selalu buka tower baru. kalo lu mau sih gua rasa masih ada, tapi udah gak bebas milih2 lantai atau view lagi kali ya.
kalo emerald itu kayanya lebih exclusive deh, lebih mahal dan ada kolam renangnya. letak persisnya gua gak tau dimana, tapi kayanya di sekitar sana juga.
gua jarang liat ke sana, cuma bayar cicilan aja tiap bulan :)
monique liat aja kesana ketemu marketingnya pasti lebih jelas :D

biofir said...

Ayo rame2 beli... :-)

melins said...

DIJUAL / OVER KREDIT
APARTEMEN GADING NIAS RESIDENCE
TOWER C/15/CD BLOK ALAMANDA

HUBUNGI MELIN 08159397794

denny said...

Hai Pucca,
Ada info soal Gading Nias Residence gimana perkembangannya? Gue ada tuh, baca deh di blog gue. Katanya lagi ada masalah ama IMB-nya. Bener ngga yah? :(

Pucca said...

@denny: iya bener, kemaren masuk koran tuh. huh.. gimana sih ini agung podomoro.. gua udah bayar tinggal sekali cicilan lagi pulak >.<

yuly said...

Mbak, mau nanya tentang Gading NIas donk..
setelah saya browsing2, banyak orang yang mengeluhkan tentang GAding Nias ini, mulai dari IMB, sampai dengan prosedur pemesanan dan kredit bank.
Apakah mbak juga berhadapan dengan masalah2 yang saya sebutkan tadi?
Terima kasih

Anonymous said...

temen2..kmr gue baca iklan bca (yg dateng sama tagihan bca), gading nias buka tower baru namanya flamboyan kalo ga salah...jadi bingung juga neh masalah parkiran nantinya...bukannya bangun gedung parkiran yah.
bangun tower baru seh ga masalah asal parkiran juga tersedia..lahan cuma 4.7 ha, total unit aja sudah hampir 7000, malah bangun tower baru..

Anonymous said...

dear yuly, saya salah satu pembeli Gading Nias tapi gak pernah ngadepin masalah apa2, paling cuman kesel2 nanggepin customer service-nya yang kadang gak ngerti apa2 n pingpong terus. tapi kl soal pengajuan kredit kebetulan sy dapat marketing yg bener2 bantu dan ngejelasin dari awal.

untuk yg komplain tentang pengajuan kredit, mungkin harus lebih aktif ke pihak bank kali ya, recheck terus sama bank, dan kalau bisa ajuin ke beberapa bank sekaligus aja...

yep lagi kepikiran nih mao parkir dimana yaa? bisa capek aja muter2 cari parkir hehe trus kmrn liat serah terima tower Alamanda itu desember 2009 duh cepet bener ya

Pucca said...

@yuly: yul, saya sih gak ada masalah ya, IMB kan skarang udah selesai urusannya, kalo kredit saya kurang tahu, karna saya gak kredit bank :)

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
Keyword Kenali Pandeglang
Mohon dukungannya yach....?!
Semangat..semangat..!!

Pandeglang telah hilang Kenali Si Dunia Aneh

Anonymous said...

hai q nino.. dulu q ikut kerja di proyek tsb.. kebetulan lo dpt di twr B,coda klo dpt di tower D... wuih serem bgt.. :D @trus yg untuk tower F(flamboyan) rencana 3 lantai terbawah akan dibuat parkiran.

Pucca said...

@nino: hai juga.. emang knapa kalo tower D? serem kenapa?
oh baguslah kalo ada parkiran karna katanya skarang udah susah cari parkir disana :)

Anonymous said...

nino : diantara TOWER A,B,C,D,E tower D emng yang paling serem..
dalam pembangunan apart tsb, da yg mati 2 org, jatuh dari lantai 16..
masa c parkiran susah??? jd pengen liat gading nias yg sekarang..

Pucca said...

@nino: oh gitu.. serem donk ya apalagi yang lt. 16.. iya skarang parkiran susah, abis udah banyak yang nempatin..