Lulus Euy

Gua udah pernah bilang kan ya, kalo david lagi diseleksi kantor buat dapetin beasiswa mini MBA dari UI.
Nah, kemaren ini keputusannya.....

... dan dia lulus! :)

Ternyata gua salah info kemaren ini. Gua bilang kan yang dipanggil seratusan dan dipilih 50, ternyata yang dipanggil 50 orang dan dipilih 30.

Kelasnya mulai 1 november ini. David langsung sedih2.. karena sabtu besok berarti sabtu terakhir dia futsal. Padahal dia happy banget kalo mo futsal itu.
Kasian.. udah gak bisa futsal lagi, malah harus belajar hihi.. dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Mendidih.. mendidih deh tuh otak :P

Bagian gak enaknya, dia harus tanda tangan kontrak 3 taon. Lamanya yaaa...
Kalo resign sebelum selesai kontrak, dia harus bayar ke perusahaan sisa kontrak * gaji per bulan. Gua ampe kaget, gua kira yang harus diganti itu biaya sekolahnya sekitar 50 juta. Ternyata bukan.

Jadi misalkan david resign pada tahun kedua, yang brarti masih ada 1 tahun lagi kontraknya, brarti dia harus bayar 1 tahun gajinya dia, 12 kali gaji bulanan dia..
O.Mai.God.

Korslet tiba2 otak gua..gile aja ini kantor, ampe segitunya mo mengikat orang.
Makanya bisa dipastikan, si david gak bakalan resign untuk 3 taon yang akan datang. Makanya juga, bisa dipastikan.. gua akan pindah ke kemana saja company ini pindah :P

Cia you vid.. :D
Bersusah2 dahulu bersenang2 kemudian!
For better future :)

Hmm.. brarti gua free nih tiap sabtu.. bisa jalan2 :D
Hmm.. tapi mo jalan2 ama siapa.. T_T

50 comments:

Ariany said...

selamet selamet Viol... (buat davidnya). lumayan gak perlu kuar uang buat skul lagi tuh..*gua juga mau deh.. hihihi* meskipun tar ikut kemana aja company itu pindah.. hehehe...

Pucca said...

@ariany: lu mau ny? kok gua gak mau ya..gua kayanya udah bebal, udah gak bisa belajar lagi hehe :P

Livia said...

gilak..mau donk kul gratis..hehehe =P

ttg kontrak kerja yg mengikat itu, emang diatur dalam Undang undang Ketenagakerjaan kok.. =) jadi mau ga mau harus ikutin deh viol...

Ellyse said...

congrats ya...demi masa depan niy haha...gua jg uda bebal,ga kuat lagi buat blajar ;p kagum de sama org yg py semangat blajar

somepathtoremember said...

Selamat ya atas beasiswanya untuk David.
semoga sukses kuliahnya.
~Imeth~

Limmy Mama Dhika said...

dasar nih si viol.malah ngetawain si david udah ga bisa main futsal, trus kudu belajar seharian sampe mendidih otaknya.

emang gila ya itu company lu. ga tanggung2 iket kontrak 3 taon pake sanksi segala.
mgkn abis lulus sekolah ini,david dinaikin jabatan dan gajinya. makanya mereka iket pake kontrak gitu viol.

wah lu jadi pindah ke citeurep nih?
sayang kan rumah lu udah renov bagus2 dikontrakin. gue aza deh yg nempatin. hahaha

hari sabtu besok temenin gue ke mangdu aza yuk.

Limmy Mama Dhika said...

oiya sampe lupa ucapin selamat kepada david yang udah lulus dapat beasiswa.

Tha..^^ said...

wahhh hebatnyaaa
bisa dapet beasiswa dari kantor
pengeeeeeen

*ngelirik si bos*

¥en said...

Selametttt yaaaa, gak pha2 lah di iket selama 3 taon, anggap aja nahan diri demi masa depan. Cihuiii MBA bokkk :)

Pythia said...

wah dapet ya akhirnya!! selamat yaa.. buat david, n buat lu jugaaa! kan demi masa dpn bersama yg lebih cerah toh? huehehe :D
3 taon ya, gak lama2 amat lah, masih dlm batas kewajaran kyknya ngiket segitu..

angel said...

wahhh jadi nih pindah ke desa viol...kekekee...

Ferlin said...

david hebat euy..congrats ya for both of you.

gpp dikontrak2, asal gaji tetep naek terus, dan tar begitu keluar valuenya udah jadi tinggi :D

biar cepet2 kesampean cita2 elo jd ibu rumahan, viol, hehehe..

Yulian said...

selamatt yaa :)

ambil positifnya, ga usa keluarin uang kuliah deh, Vi.

hari minggu pan bisa jalan2 nya haha ;P

nat said...

congratz ya buat david...

hebat deh masi ada niat kuliah ya..

kalo gw sih kagak deh keknya, otak gw uda bekarat gini kikikikik...

Fun said...

*tunjuk tangan*
ama gw aja viol jalan2nya? hehehehe gimana? :)

congratz yaak.. berarti kalo dipindahin tempat kerjanya, gpp donK? :P

Pucca said...

@livia: waduh, tapi kan gua maunya cuma 1 tahun gitu liv :P

@ellyse: haha..sebenarnya si david juga udah gak ada, tapi gua paksa2 :P

@imeth: thanks :)

@limmy: kalo dinaekin gaji mah mending lim, tapi kalo kagak? kita kan udah kadung dikontrak.
haha..emang lu jadi beneran ke mangdu? besok kan daivd masih futsal..gua dijemput donk :P
hehe..thanks lim :)

@tha: janga dilirik2 terus tha..minta langsung :D

@yenny: gak ada gelarnya kok, tapi bilangnya sih sekelas mini MBA gitu..

@pythia: masa sih 3 taon gak lama? gua udah kawin 3 taon perasaan udah lama haha :D

@angel: kekeke..demi lu ngel haha :D
nanti kita janjian2 yak :P

@ferlin: iya, itu juga maunya gua lin hehe..semoga deh :)

@yulian: minggu si david tepar kali T_T

@nat: haha..sama nat, gua juga udah gak mampu :P

@fun: hehe..mesti ke bangka donk gue? atau lu yang ke sini fun? :D

@

Michelle Angelee said...

Selamat ya Viol...
Ngomong2 david nya makin ngirit, kamunya sabtu2 mau jalan2, pastinya kebalikannya tuh, makin boros..... hahaha...enjoy aja... :-P

maryna said...

Selamat yah David. Sementara otaknya aja dulu yang olahraga, okeh :P

btw, temen gw juga ada yang dikuliahin kantor dan emang cape banget loh Pucca. Sampe kena tifus segala. David dikasih minum suplemen dan makanan yang bergizi yah, buah2an kek gitu..

yhalim said...

wah viol, asik lu jd single lagi tiap sabtu. bisa ngeceng donk.. hahaha

selamat buat david ya.. gpp belajar lagi, kan alamat naik pangkat n gaji :D

miz-bounty said...

selamat ya , bener banget tuh demi masa depan :)

jalan2 sama aku ajah , duh sayang bgt berjauhan ya kita tinggalnya

Pucca said...

@yolan: gak kok yol, gua lagi pelit skarang, gak boros kok :P

@maryna: haa..ampe typhus sgala? buset deh, emang kalo udah tua itu gak boleh terlalu dipaksa sekolah ya.. oke deh nanti gua kasih vitamin yang banyak :D

@yulia: haha..si david blom mulai sekolah, gua aja yang udah sibuk mau ngeceng..bener2 deh :D

@susie: walah, kita bukan jauh lagi sus..tapi jaaaauuuhhh :P

FeN said...

Congrats buat Viol & David..
Hebattt heh.. bs lulus seleksi.
Asyik lah Viol.. Jd si David kuliah, terus elu kl mo jln2 yah jln2.. Kalo engga, ya bs leha2 lah dirmh ngaso2.. Kan tiap hr udah kerja jg?
Paling pulang kuliah kn msh bs pergi jalan2..
Lagipula masih ada hari Minggu toh? :D

Selamat deh pokoke yah!

tata said...

huii mba euy..keren..selamat selamat yaaak.... dulu keder mba gara2 gmatnya tuhh..males de kalo uda denger kata gmat.. :(

sooo free dunk..mari marih kita naek gunung :P

tata said...

a ketinggalan...

demii demiii demi sesuap nasi dan sekantong berlian dan selembar open tiket keliling dunia dan.... hehehehe...kacian de om dapit kalo baca ini :P

Pucca said...

@fen: thanks ya fen. hari minggu gua kira si david tepar kekekek :P

@tata: haha..iya dan demi bisa mandi uang kaya paman gober wakaka :D

Arman said...

congrats ya buat david... bersusah2 dulu, bersenang2 kemudian kan ya... :)

perusahaan2 emang suka seenak jidat kalo bikin denda kontrak. gua inget pas baru join di cp, ditraining sap (padahal gak sampe ikut sertifikasi), itu dikontrak 2 th, kalo keluar didenda US$ 50,000! gelo kan. hehehe

Pucca said...

@arman: buset man, dendanya US$50,000..sinting! pastinya lu gak keluar kan sebelum 2 taon hehe :P

diorockout said...

congrat2

Ariany said...

iya nih.,.. obsesi sejak dulu .. pengen nambah gelar lagi, biar bisa jadi dosen.. abis kalo mo jadi dosen mesti kudu S2 sih... payaaahhh... :P

eh Viol.. sisi positifnya, dalam jangka 3 taon kedepan, elo & david gak bakalan bingung ama kerjaan .. ga bakalan di PHK tuh hehehehe.. :D

Pucca said...

@dio: makasih ya :)

@ariany: haha.. iya sih, tapi kan kalo gak dinaekin gaji juga ga bisa apa2 ny..
david sih mungkin gak bakal di-PHK, tapi gua mungkin kan? hehe :P

Elys Welt said...

selamat ya ^_^

~~ Melani Tanti ~~ said...

Mberrr....yg namanya dapat beasiswa mang begitu ya Viol,pake acara ikat2 an kayak pasangan aja ngikatnya...wkwkwk.Btw,jalan-jalannya ma gue aja mau kaga??...wkwkwk.Kalo mau jemput gue yak Viol...hehehe

Lina said...

congratz buat David.... moga2 kuliahnya bisa jadi berkat buat karier-nya...

Asik neh jadi bisa jalan2 terus ya tiap sabtu...

-mandayandalovetoriq- said...

ama gue aja yuk Vi
gue juga lagi ditinggal ayahnya Toriq sekolah niy, hehehheheh

Ackmali@ said...

huaaa selamat yakk... :)
btw, selamat hari blogger :)

Pucca said...

@elys: thank u ya :)

@melani: ya udah gua tunggu di depan Mc.D ya sabtu besok jam 10 huehehe :P

@lina: halah..jalan ama siapa..yang ada gua lumutan di rumah lin :P

Pucca said...

@sofie: wah..sama sof nasib kita, tapi kan lu bisa maen ama toriq :)

@ackmali: oh, hari ini hari blogger ya? selamat selamat :D

Nancy said...

congratz deh buat si bapak..
bagus bgt tuh bisa dpt beasiswa GRATIS. Duh, klo denger yg gratis2, kenapa mata gw lsg ijo ya? hehehe..

kuro said...

selamat makan makan dunk :d

sakuralady said...

selamaaatt ya buat David ^^
Memang di belakang kesuksesan seorang lelaki adalah dukungan dari wanitanya ya..hihihi

Smoga cepet promosi, jadi bisa tambah duit shopping juga.. nah loh.. he he

Pucca said...

@nancy: yah..namanya juga cewe hehe..liat yang diskon aja ijo apalagi gratis :P

@kuro: haha..ditodong gua :P

@willy: iya wil..bener..bener :D

Mei Mei said...

slamat ya buad david. niad banget masi blajar lagi yak. kalo gue sih uda ogah deh wkakkakka :P tp yah emank kedepan ne lebi bagus sih ya. sapa tau dapet naik gaji ampe 50% viol? :p

celline said...

selamat ya... senangnya walau ada pengorbannya... aku doain sukses ya.. dan bisa betah di sana biar nga rugi.. blh jd temanmu? oy, klmau cari teman jalan blh kok...

Pitshu said...

huahhh selamat yah!, mayan kan sekolah gratis dari kantor. Futsalnya pilih hari lain donk!!! minggu ^^

Pucca said...

@mei: 50%? menggiurkan banget haha.. kalo beneran sih, biarpun harus masuk sabtu minggu gua relakan deh :P

@celline: boleh donk, ngeblog kan salah satu tujuannya bisa tambah teman :)

@pitshu: temen2nya pada sabtu pit, kalo minggu masa david futsal sendiri :P

Caroline Sutrisno said...

congrat yah, david... hebat euy bisa mendepak para saingan. hehehe...
tega lo, viol... david lagi mendidih otaknya lu malah planning mo jalan2... *bantuin david jitakin viol* hahaha...

elmo said...

wah!!selamat yaa Pucca buat Davidnya..hihi... makan-makan mana ni? hihi

Pucca said...

@caroline: wah.. lu temen gua apa bukan ni, masa bantuin david bukan gua :P

@elmo: nanti deh kalo elmo kesini haha..

naki said...

slamat ya buat david
hayoo viol , smangat!!

Pucca said...

@jen: yoi..semangat! :D